G3500H 50Hz Generator Sets Caterpillar


Overhaul (In-Frame)

Usage:

G3512H GF5

Menjadwalkan Overhaul Pada Rangka

Jadwal overhaul pada rangka biasanya ditentukan berdasarkan kondisi berikut:

  • Peningkatan konsumsi oli

  • Peningkatan blow-by karter

  • Penurunan dan variasi kompresi silinder

Faktor berikut juga harus dipertimbangkan untuk menentukan overhaul pada rangka:

  • Output daya

  • Jam servis engine

  • Analisis logam keausan dari oli pelumas

  • Peningkatan tingkat bising dan getaran

Setiap kondisi individual mungkin tidak mengindikasikan kebutuhan untuk overhaul. Namun, mengevaluasi tiga kondisi secara bersama adalah metode paling akurat untuk menentukan kapan overhaul diperlukan.

Engine tidak memerlukan overhaul jika engine beroperasi dalam batas yang dapat diterima untuk konsumsi oli, blowby karter, dan kompresi silinder.

Ukur ketiga kondisi secara berkala. Pengukuran pertama harus dilakukan saat pengawasan engine. Pengukuran pertama menetapkan garis dasar untuk pengukuran berikutnya. Pengukuran tambahan dijadwalkan pada interval teratur guna menentukan jadwal untuk overhaul pada rangka berikutnya.

Perubahan pada tiga kondisi berikut biasanya memerlukan overhaul rutin:

  • Peningkatan konsumsi oli 300 persen

  • Peningkatan blowby karter 200 persen

  • Kehilangan kompresi silinder 20 persen

Catatan: Indikasi ini tidak mengharuskan engine dimatikan untuk servis. Indikasi ini hanya merupakan cara bahwa engine harus dijadwalkan untuk segera diservis. Jika pengoperasian engine memuaskan, overhaul segera tidak diperlukan.

Monitor engine seiring dengan bertambahnya jam servis. Hubungi dealer Cat untuk mengetahui jadwal overhaul besar.

Biasanya, overhaul pada rangka tidak memerlukan pelepasan engine. Servis dapat dilakukan dengan engine tetap di tempatnya. Jika pelanggan memerlukan gangguan minimum dalam memproduksi daya, engine dapat diganti dengan model rekondisi dengan spesifikasi yang sama.

Catatan: Generator atau peralatan yang digerakkan juga mungkin memerlukan servis saat overhaul engine dilakukan. Rujuk ke literatur yang diberikan oleh OEM peralatan berpenggerak.

Informasi Overhaul Pada Rangka

Overhaul pada rangka mencakup semua pekerjaan yang telah dilakukan untuk overhaul bagian atas engine. Beberapa komponen lain yang aus juga diganti. Komponen diperiksa dan diganti bila perlu.

Dealer Cat dapat menyediakan layanan dan komponen tersebut. Dealer Cat dapat memastikan bahwa komponen beroperasi dalam spesifikasi yang sesuai.

Definisi berikut menjelaskan terminologi untuk servis yang dilakukan selama overhaul:

Pemeriksaan - Periksa komponen sesuai dengan petunjuk yang ada di publikasi penggunaan ulang Caterpillar. Rujuk ke Panduan untuk Suku Cadang Penggunaan Ulang dan Operasi Pemulihan, SEBF8029, "Index of Publications on Reusability or Salvage of Used Parts". Panduan tersebut disusun untuk membantu dealer dan pelanggan Cat untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Suku cadang baru tidak diperlukan jika komponen lama masih dapat digunakan, dikondisikan ulang, atau diperbaiki. Jika komponen tidak ada dalam panduan penggunaan ulang, rujuk ke Buku Petunjuk Servis, "Spesifikasi".

Konstruksi Ulang - Komponen dapat dikondisikan ulang untuk memenuhi panduan penggunaan ulang.

Penggantian - Masa pakai suku cadang telah habis. Suku cadang dapat mengalami kegagalan sebelum interval perawatan berikutnya. Suku cadang harus diganti dengan suku cadang yang memenuhi spesifikasi fungsional. Suku cadang pengganti dapat berupa suku cadang baru, suku cadang remanufaktur CAT, suku cadang rekondisi, atau suku cadang bekas. Beberapa komponen aus dapat ditukarkan di dealer Cat Anda. Hubungi dealer Cat guna mengetahui tentang opsi reparasi untuk engine Anda.

Jika Anda memutuskan untuk melakukan overhaul tanpa menggunakan layanan dealer Cat, perhatikan rekomendasi dalam Tabel 1.

Tabel 1
Overhaul Pada Rangka 
Bersih  (1) 
Bersih
Pemeriksaan
Pengujian 
(1) 
Pemeriksaan
Konstruksi Ulang
Penggantian 
(1) 
Aktuator dan katup pintas kompresor
Sistem buang
Katup meteran bahan bakar
Oil cooler
Pompa oli
Piston
Rocker arm
Poros ayun
Throttle
Rangkaian kabel
Konstruksi Ulang  (1) 
Penggantian  (1) 
Bearing connecting rod
Liner silinder
Bantalan generator
Koil GSOV
Bearing utama
Ring piston
(1) Lihat Bagian Atas
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.