120 and 120 AWD Motor Grader Caterpillar


Safety Messages

Usage:

120 E94


Ilustrasi 1g03845979


Ilustrasi 2g03424391

Terdapat beberapa pesan keselamatan spesifik pada alat berat ini. Letak pesan yang sesungguhnya serta keterangan mengenai pesan yang diberikan akan dibahas dalam bagian ini. Kenali semua pesan keselamatan.

Pastikan semua pesan keselamatan dapat terbaca dengan jelas. Bersihkan pesan keselamatan atau ganti pesan keselamatan dengan yang baru jika Anda tidak dapat membaca kata-katanya. Ganti gambar-gambarnya apabila gambar tersebut tidak dapat dibaca. Sewaktu membersihkan pesan keselamatan, gunakan kain, air dan sabun. Jangan menggunakan pelarut, bensin, atau cairan kimia keras lainnya untuk membersihkan pesan keselamatan. Pelarut, bensin, atau cairan kimia keras dapat merusak perekat pada pesan keselamatan. Bahan perekat yang telah hilang dapat mengakibatkan pesan keselamatan terlepas.

Ganti pesan keselamatan yang telah rusak atau hilang. Jika pesan keselamatan terpasang pada komponen yang diganti, pasang pesan keselamatan yang baru pada suku cadang pengganti. Setiap dealer Caterpillar dapat menyediakan pesan keselamatan yang baru.

Jangan Operasikan (1)

Pesan keselamatan ini terletak di dalam kabin.



Ilustrasi 3g01370904

------ PERINGATAN! ------

Jangan operasikan atau bekerja dengan peralatan ini kecuali bila Anda telah membaca dan memahami petunjuk serta peringatan dalam Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan. Kelalaian dalam mengikuti petunjuk atau kelalaian dalam memperhatikan peringatan dapat mengakibatkan cedera badan atau kematian. Hubungi dealer Cat untuk buku petunjuk penggantian. Anda bertanggung jawab untuk senantiasa berhati-hati.


Product Link (2) (Bila Terpasang)

Pesan keselamatan ini terpasang di dashboard atau di tempat lain di dalam kabin yang dapat dilihat operator.



Ilustrasi 4g01381177

------ PERINGATAN! ------

Alat berat ini dilengkapi dengan perangkat komunikasi dari Caterpillar , yaitu Product Link . Jika detonator elektrik digunakan, perangkat komunikasi ini harus dinonaktifkan dalam jarak 12 m (40 ft) dari zona ledakan untuk sistem berbasis satelit dan dalam jarak 3 m (10 ft) dari zona ledakan untuk sistem berbasis seluler, atau dalam jarak yang telah ditentukan berdasarkan persyaratan hukum yang berlaku. Jika tidak dipatuhi, kegiatan tersebut dapat menyebabkan gangguan terhadap pengoperasian peledakan dan dapat mengakibatkan cedera parah atau kematian.

Jika jenis modul Product Link tidak dapat ditentukan, Caterpillar merekomendasikan perangkat dinonaktifkan dalam jarak tidak kurang dari 12 m (40 ft) dari area ledakan.


Gerakan Blade yang Tiba-Tiba (3)

Pesan keselamatan ini terletak di dalam kabin.



Ilustrasi 5g01379159

------ PERINGATAN! ------

Cedera dapat terjadi akibat gerakan blade yang tiba-tiba sewaktu pin pengunci centershift dilepaskan. Untuk mencegah gerakan blade yang tidak diharapkan serta kemungkinan terjadinya cedera, turunkan blade ke permukaan tanah sebelum melepaskan penguncian persambungan centershift. Lihat Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan untuk mengetahui petunjuk selengkapnya sebelum melepaskan pin pengunci centershift.


Dilarang Mengelas/Mengebor (4)

Pesan keselamatan ini terletak di ROPS.



Ilustrasi 6g01871221

------ PERINGATAN! ------

Kerusakan struktural, alat berat terbalik, modifikasi, perubahan, atau perbaikan yang salah dapat merusak kemampuan perlindungan struktur ini yang dapat berakibat membatalkan sertifikasi ini. Jangan lakukan pengelasan pada atau membuat lubang pada struktur. Hal ini akan membatalkan sertifikasi. Hubungi dealer Cat untuk memastikan pembatasan struktur ini tanpa membatalkan sertifikasinya.


Alat berat ini telah disertifikasi sesuai dengan standar yang tertera pada stiker sertifikasi. Berat maksimum alat berat, termasuk berat operator dan attachment tanpa muatan, tidak boleh melebihi berat yang tertera pada stiker sertifikasi.

Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Pelindung (Pelindung Operator)" untuk informasi selengkapnya.

Sabuk Pengaman (5)

Pesan keselamatan ini terpasang di dashboard atau di tempat lain di dalam kabin yang dapat dilihat operator.



Ilustrasi 7g01371636

------ PERINGATAN! ------

Sabuk pengaman harus dikenakan setiap saat selama pengoperasian alat berat untuk mencegah cedera atau bahkan kematian apabila terjadi kecelakaan atau alat berat terguling. Kelalaian dalam mengenakan sabuk pengaman selama pengoperasian alat berat dapat mengakibatkan cedera atau bahkan kematian.


Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Sabuk Pengaman" untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Tidak Ada Jarak Bebas (6)

Pesan keselamatan ini terletak di dekat poros tengah pada kedua sisi alat berat.



Ilustrasi 8g01371644

------ PERINGATAN! ------

Berdirilah pada jarak yang aman. Tidak ada ruang gerak bagi orang yang berada di daerah ini sewaktu alat berat bergerak membelok. Cedera berat atau bahkan kematian akibat terjepit dapat terjadi.


Bahaya Kebakaran Asam (7)

Pesan keselamatan ini terletak pada engine di sisi kanan alat berat.



Ilustrasi 9g01382725

------ PERINGATAN! ------

Bahaya Melepuh Asam Sulfat dapat menyebabkan cedera berat.

Sistem Pengurangan NOx (NRS, NOx Reduction System) dapat mengandung asam sulfat dalam jumlah kecil. Penggunaan bahan bakar dengan kadar sulfur lebih besar dari 15 ppm dapat meningkatkan jumlah asam sulfat yang terbentuk. Asam sulfat dapat tertumpah dari cooler NRS selama melakukan servis engine. Asam sulfat akan menyebabkan luka melepuh jika mengenai kulit, mata, dan pakaian. Selalu gunakan pelindung mata, sarung tangan karet, dan pakaian pelindung saat Anda menangani cairan yang dapat tertumpah dari cooler NRS. Jika asam sulfat mengenai mata, segera bilas dengan air bersih dan dapatkan penanganan medis.


Cairan Pendingin Engine (8)

Pesan keselamatan ini terletak di dalam penutup tutup radiator.



Ilustrasi 10g01371640

------ PERINGATAN! ------

Sistem bertekanan! Cairan pendingin yang panas dapat menyebabkan luka bakar serius, cedera atau bahkan kematian. Untuk membuka tutup pengisian sistem pendinginan, matikan engine dan tunggu sampai komponen sistem pendinginan menjadi dingin. Kendorkan tutup tekanan sistem pendinginan secara perlahan untuk membebaskan tekanan. Baca dan pahami Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan sebelum melakukan perawatan sistem pendinginan.


Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Ketinggian Cairan Pendingin pada Sistem Pendinginan - Periksa" untuk informasi selengkapnya.

Penyambungan Kabel Jump Start yang Tidak Tepat (9)

Pesan keselamatan ini terletak di bagian dalam pintu pusat servis. Pesan keselamatan ini juga terletak di atas kotak pemutus sirkuit.



Ilustrasi 11g01370909

------ PERINGATAN! ------

Bahaya Ledakan! Penyambungan kabel jamper yang tidak benar dapat menyebabkan ledakan yang mengakibatkan cedera atau bahkan kematian. Baterai dapat terletak dalam kompartemen yang terpisah. Gunakan petunjuk pada Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan untuk mengetahui prosedur melakukan start jamper yang benar.


Lihat Buku Petunjuk dan Perawatan, "Menstarter Engine dengan Kabel Jump Start" untuk informasi lebih lanjut.

Bahaya Benturan (10)

Pesan keselamatan ini terletak di setiap sisi lengan drop-down.



Ilustrasi 12g03425449

------ PERINGATAN! ------

Tetap di belakang pada jarak aman. Bahaya benturan saat menurunkan lengan. Dapat menyebabkan cedera parah atau kematian.


Permukaan Panas (11)



Ilustrasi 13g01372256

Pesan keselamatan ini terletak di ruang engine di samping alat berat.

------ PERINGATAN! ------

Bagian-bagian yang panas atau komponen-komponen yang panas dapat menyebabkan luka bakar atau cedera diri. Jangan membiarkan bagian-bagian atau komponen-komponen panas menyentuh kulit Anda, Gunakan pakaian pelindung atau peralatan pelindung untuk melindungi kulit Anda.


Tidak Boleh Ada Celah (12)

Pesan keselamatan ini terletak di dekat poros tengah pada kedua sisi alat berat.



Ilustrasi 14g01371647

------ PERINGATAN! ------

Pasang pengunci rangka kemudi antara rangka depan dan belakang sebelum mengangkat, memindahkan, atau menyervis alat berat di bagian artikulasi. Lepaskan pengunci rangka kemudi dan amankan pengunci rangka kemudi sebelum melanjutkan pengoperasian. Cedera berat atau bahkan kematian dapat terjadi.


Oli Sistem Hidraulik (13)

Pesan keselamatan ini terletak di dekat tutup pengisi tangki hidraulik dan di dekat meteran pengamat tangki hidraulik.



Ilustrasi 15g01637005

------ PERINGATAN! ------

Apabila viskositas oli hidrolik yang diisikan tidak benar dan alat berat dioperasikan di suhu yang dingin, sistem hidrolik alat berat mungkin tidak bisa bereaksi seperti pada kecepatan normal. Kontrol alat berat yang tersendat-sendat dapat menyebabkan cedera atau kematian. Gunakan viskositas oli yang benar untuk mengoperasikan alat berat di musim dingin, dan panaskan engine alat berat sebelum mengoperasikannya di musim dingin. Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan , " Memenanaskan Engine dan Alat Berat" untuk informasi selengkapnya. Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan , " Viskositas Pelumas" untuk viskositas oli yang direkomendasikan. Apabila oli hidrolik perlu diganti, baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan , " Oli Sistem Hidrolik - Pergantian" untuk prosedur penggantian oli sistem hidrolik.


Tekanan Tinggi (14)

Pesan keselamatan ini terletak di engine di sisi kiri alat berat.



Ilustrasi 16g01381180

------ PERINGATAN! ------

Kontak dengan bahan bakar bertekanan tinggi dapat menyebabkan penetrasi fluida dan bahaya luka bakar. Semprotan bahan bakar bertekanan tinggi dapat menyebabkan bahaya kebakaran. Mengabaikan untuk mengikuti inspeksi ini, instruksi-instruksi servis dan perawatan dapat menyebabkan kecelakaan atau kematian.


Akumulator (15)

Pesan keselamatan ini terletak di akumulator rem. Pesan keselamatan ini terletak di bagian belakang kabin.



Ilustrasi 17g01371642

------ PERINGATAN! ------

Suhu ambien dingin dapat menyebabkan hilangnya kemampuan rem sekunder karena kurang memadainya pra-pengisian nitrogen akumulator hidrogen. Hilangnya sistem rem sekunder dan tekanan hidrolik utama akan menyebabkan kecilnya atau tidak adanya kemampuan rem dan berpotensi menyebabkan cedera atau kematian.

Disarankan untuk melakukan pemeriksaan terhadap akumulator mesin kapan saja asalkan alat berat telah idle selama lebih dari dua jam di bawah suhu −25 °C (−13 °F). Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan sebelum melakukan pemeriksaan apa pun pada akumulator rem.


------ PERINGATAN! ------

Silinder Bertekanan Tinggi.

Pengosongan secara cepat akibat pelepasan atau pembongkaran dapat mengakibatkan cedera atau kematian. Hubungi dealer Caterpillar Anda untuk mengetahui peralatan dan petunjuk pembebasan atau pengisian. Lakukan pengisian awal hanya dengan gas nitrogen kering.


Akumulator (16)

Pesan keselamatan ini terletak di akumulator bantalan blade yang terletak di sisi kiri dari frame depan.



Ilustrasi 18g01123184

------ PERINGATAN! ------

Silinder Bertekanan Tinggi.

Pengosongan secara cepat akibat pelepasan atau pembongkaran dapat mengakibatkan cedera atau kematian. Hubungi dealer Caterpillar Anda untuk mengetahui peralatan dan petunjuk pembebasan atau pengisian. Lakukan pengisian awal hanya dengan gas nitrogen kering.


Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Akumulator Bantalan Blade - Pemeriksaan" untuk informasi selengkapnya.

Bahaya Tangan Tergerus (17)

Pesan keselamatan ini terletak di setiap sisi lengan drop-down.



Ilustrasi 19g01768215

------ PERINGATAN! ------

Bahaya tangan tergerus, jauhkan tangan ke belakang. Dapat menyebabkan cedera parah atau kematian.


Pegas Rekoil (18)

Pesan keselamatan ini terletak pada bagian dasar rumah rem parkir.



Ilustrasi 20g01379131

------ PERINGATAN! ------

Rumah ini berisi pegas bertekanan tinggi yang dapat menyebabkan cedera atau kematian. Jangan membongkar rumah rem parkir ini sebelum Anda membaca dan memahami prosedur yang benar untuk pembongkaran di Buku Petunjuk Servis .


Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.