AccuGrade® GPS Caterpillar


Display Description

Usage:

CS-563E ASA
Sistem AccuGrade untuk Compactor menggunakan CD700 Display. Tampilan menggunakan kombinasi tombol-tombol fisik dan label grafis untuk melakukan navigasi dalam menu-menu dan dialog.

Tingkat kecerahan layar LCD dapat disesuaikan untuk mengakomodasi kondisi pencahayaan yang berbeda serta preferensi dari operator.

ReferensiLihat Pengoperasian dan Perawatan, S8BU8159, "Tingkat Kecerahan - Setel" untuk mengetahui petunjuk dalam menyesuaikan tingkat kecerahan LCD.

Tampilan juga memiliki sebuah alur untuk pemasangan sebuah compact flash data card. Data card ini digunakan untuk menyimpan informasi dan untuk memindahkan informasi.

Layout Fisik

Gambar 1 memperlihatkan layout fisik dari CD700 Display.




Ilustrasi 1g01290651

(1) Layar LCD

(2) Soft Key label

(3) Soft key

(4) Tombol Next

(5) Tombol Escape

(6) Tombol Zoom In

(7) Pintu akses ke data card slot

(8) Tombol Menu

(9) Tombol Panah

(10) Tombol OK

(11) Tombol Zoom Out

(12) Tombol Power

(1) Layar LCD - Layar LCD menyediakan informasi grafis dan teks kepada operator. Informasi ini digunakan untuk mengoperasikan sistem dan untuk mengamati operasi pemadatan.

(2) Soft key label - Soft key label ditampilkan ke bawah di sebelah kanan layar LCD. Label menunjukkan tipe informasi yang dapat diakses atau dimanipulasi dengan Softkey yang langsung berada di sebelah kanan label.

(3) Soft key - Soft key merupakan enam buah tombol fisik yang terletak di sisi kanan jauh dari tampilan. Soft key berkorelasi dengan soft key label yang langsung berada di kiri soft key terkait.

(4) Tombol Next - Tombol Next digunakan untuk memilih layar tampilan atau untuk memilih baris isian berikutnya dalam dialog.

(5) Tombol Escape - Tombol Escape digunakan untuk keluar dari menu. Tombol ini juga digunakan untuk keluar dari sebuah dialog tanpa menyimpan perubahan dan untuk membatalkan mode "map inspection".

(6) Tombol Zoom In (+) - Tombol Zoom In digunakan untuk memperbesar layar saat ini yang sedang ditampilkan. Tombol ini juga digunakan untuk fungsi "Zoom Machine". Fungsi ini mengubah ukuran layar saat ini ke sekeliling simbol alat berat.

(7) Pintu akses ke data card slot - Terdapat sebuah alur di belakang pintu ini yang digunakan untuk memasukkan compact flash data card. Tidak ada informasi yang dapat dibaca dari data card atau ditulis ke data card ketika pintu ke alur dalam keadaan terbuka.

(8) Tombol Menu - Tombol Menu menampilkan menu-menu setup. Menekan softkey yang bersesuaian akan mengubah antara menu Setup Configuration dan menu Installation Setup.

(9) Tombol Panah - Tombol panah digunakan untuk melakukan navigasi di dalam menu dan daftar, untuk memasukkan data alphanumeric pada layar, dan mengatur posisi tanda crosshair ketika tanda crosshair muncul pada layar. Terdapat empat buah tombol panah. Tombol-tombol ini dinyatakan sebagai Naik, Kanan, Turun, dan Kiri.

(10) Tombol OK - Tombol OK digunakan untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan pada suatu dialog dan kemudian keluar dari dialog.

(11) Tombol Zoom Out (-) - Tombol Zoom Out digunakan untuk memperkecil tampak saat ini yang sedang ditampilkan. Tombol ini juga digunakan untuk melakukan fungsi "Zoom All". Fungsi ini memungkinkan operator melihat desain secara keseluruhan.

(12) Tombol Power - Tombol power digunakan untuk menghidupkan dan mematikan tampilan. Tombol ini harus ditahan selama beberapa detik untuk mematikan tampilan. Penundaan ini memastikan bahwa aliran listrik tidak diputus secara tidak sengaja.

Data Card Dan Penyimpanan Data




Ilustrasi 2g01290744

Data card merupakan sebuah peralatan kecil yang menyimpan data dalam jumlah besar tanpa memerlukan adanya aliran listrik permanen. Data card digunakan untuk memindahkan desain antara kantor dan lapangan.

Data card juga menyimpan file konfigurasi Machine Settings dan file konfigurasi Display Settings. Software AccuGrade Office dapat digunakan untuk melihat dan mengambil file pada data card.

Catatan: Software AccuGrade Office versi 7.0 atau yang lebih besar diperlukan untuk mendukung file yang digunakan oleh AccuGrade untuk Sistem Soil Compactor.

File "Construction Design" diformat untuk lapangan dan dipindahkan ke data card menggunakan software AccuGrade Office versi 7.0 atau yang lebih tinggi. File desain ini digunakan di lapangan untuk menghitung informasi panduan.


PERHATIAN

Isi data card, atau data card itu sendiri, bisa rusak apabila sakelar pemutus utama alat berat dimatikan sementara tampilan dalam keadaan hidup.



PERHATIAN

Isi data card, atau data card itu sendiri, bisa rusak apabila data card dilepaskan dari data card slot dengan segera setelah pintu card slot dibuka. Ketika data card berada dalam card slot, dan pintu card slot dibuka, sebuah pesan peringatan berukuran layar penuh dengan latar belakang berwarna merah akan ditampilkan. Tunggu sampai pesan peringatan hilang sebelum melepaskan data card.


Memasukkan Data Card

Data card hanya dapat dimasukkan sepenuhnya dalam satu arah.

ReferensiLihat Pengoperasian dan Perawatan, SEBU8159, "Mempersiapkan Pengoperasian" untuk mengetahui petunjuk memasukkan data card.




Ilustrasi 3g01339364

Data card slot - diperlihatkan dengan data card (7a) yang dimasukkan ke dalam slot

File Setting Alat Berat

Informasi mengenai suatu alat berat tertentu dapat disimpan pada data card oleh manajer lokasi. Informasi ini disimpan dalam file "Machine Settings". File ini digunakan untuk mengkonfigurasi sistem AccuGrade bagi alat berat tertentu. Hal ini akan diperlukan apabila tampilan digunakan bersama pada beberapa alat berat.

Catatan: Apabila setting alat berat dipanggil kembali, pastikan bahwa setting yang diambil merupakan setting yang benar bagi alat berat.

Catatan: Ketika setting alat berat dipanggil, setting GPS receiver configuration dan setting brightness di tampilan tidak akan diubah.

File "Machine Settings" terdiri atas informasi mengenai setting berikut:

  • tipe alat berat

  • dimensi alat berat

  • sensor yang terpasang pada alat berat

File Setting Tampilan

Informasi mengenai metode panduan dan dialog-dialog konfigurasi yang dapat diakses oleh operator dapat disimpan pada data card oleh manajer lokasi. Informasi ini disimpan dalam file "Display Settings". Informasi digunakan untuk mengkonfigurasi tampilan bagi operator tertentu apabila alat berat digunakan oleh beberapa operator.

Catatan: Ketika setting tampilan dipanggil kembali, setting konfigurasi GPS receiver dan setting kecerahan tampilan tidak akan diubah.

File "Display Settings" terdiri atas informasi mengenai setting berikut:

  • item teks yang ditampilkan dalam layar panduan

  • tugas-tugas konfigurasi yang dapat dilakukan

  • setting panduan yang dapat diubah

Soft Key dan Soft Key Label

"Soft Key Label" (2) merupakan keterangan grafis yang muncul di sebelah kanan layar LCD. Keterangan grafis (label) ini berhubungan dengan soft key aktual.

"Soft Key" (3) merupakan enam buah tombol yang terletak langsung di sebelah kanan soft key label. Fungsi dari tombol-tombol fisik ini bergantung pada informasi yang ditampilkan pada layar LCD. Fungsi ditandai oleh Soft Key Label yang ditampilkan pada layar LCD di sebelah kiri tombol.

Catatan: Apabila sebuah Soft Key tidak memiliki fungsi pada suatu layar atau dalam suatu dialog, Soft Key Label yang berhubungan akan kosong.

Catatan: Berdasarkan ketentuan, buku petunjuk ini akan mengacu pada kombinasi Soft Key/fungsi berdasarkan teks pada Soft Key Label.

Teks pada Soft Key Label dapat memperlihatkan salah satu rincian berikut:

  • Teks dapat memperlihatkan fungsi yang diaktifkan ketika Soft Key ditekan satu kali.

  • Teks dapat memperlihatkan opsi atau setting yang telah dipilih.

Oleh karena fungsi Soft Key terkait dengan layar tertentu atau dialog-dialog tertentu, fungsi tersebut hanya tersedia ketika layar yang terkait atau dialog tertentu ditampilkan.

Sebagai contoh, fungsi "New Level" hanya tersedia ketika dialog "Design Selection" ditampilkan, karena fungsi tersebut hanya terkait dengan layar tersebut.

Catatan: Sebagian Soft Key Label muncul dalam lebih dari satu layar. Apabila hal ini terjadi, maka fungsi Soft Key yang diidentifikasi oleh Soft Key Label akan selalu sama.




Ilustrasi 4g01334533

Teks di Soft Key Label dapat berubah ketika Soft Key ditekan untuk memilih sebuah opsi. Baris paling atas dari tipe Soft Key Label ini diakhiri dengan sebuah tanda titik dua ":". Baris paling bawah memperlihatkan opsi atau setting yang ada saat ini. Sebagai contoh, Soft Key Label yang dikonfigurasi sebagai "Drum: Right" dan "Drum: Left" menunjukkan sisi drum yang menjadi fokus. Dalam gambar 4, fokus (CF) saat ini, yang berupa sisi Kiri, ditunjukkan pada baris paling bawah dari Soft Key Label "Drum:".

Tombol Panah

Ada empat buah tombol panah (9). Tombol-tombol ini ditetapkan sebagai "Naik", "Kanan", "Turun", dan "Kiri". Tombol digunakan untuk melakukan tindakan-tindakan berikut:

  • berpindah dalam menu dan list

  • memasukkan teks dan angka ke dalam baris isian data dalam dialog

  • mengatur posisi tanda crosshair pada layar ketika tanda crosshair tersedia

Melakukan Navigasi Dalam Menu dan List

Untuk memilih suatu item dari sebuah menu atau daftar, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Tekan tombol Naik atau tombol Turun untuk menyorot opsi yang diinginkan.

  1. Tekan tombol OK (10) .

Memasukkan Data

Dalam baris isian teks dan angka dalam setiap dialog, lakukan tindakan-tindakan berikut untuk memasukkan karakter-karakter alphanumeric:

  • Tekan tombol Naik atau tekan tombol Turun untuk berpindah sepanjang karakter yang tersedia.

  • Tekan tombol Kiri untuk menghapus karakter terakhir.

  • Tekan tombol Kanan untuk menambahkan karakter tambahan.

Bekerja dengan Informasi Tampilan

Referensi Gunakan petunjuk pada gambar 1 untuk mengetahui nomor acuan yang digunakan dalam bagian ini.

Sebelum operasi pemadatan dapat dimulai, informasi konfigurasi dan setup harus dimasukkan ke dalam sistem dan status sistem yang ada saat ini harus dilihat.

Tindakan-tindakan ini dilakukan dengan bekerja pada layar yang disebut "menu" dan "dialog". Menu memungkinkan operator memilih sebuah dialog. Dialog memungkinkan operator menentukan informasi setup dan konfigurasi. Dialog juga memungkinkan operator melihat informasi mengenai status komponen-komponen sistem.

Ketika bekerja dengan tampilan, sebuah kombinasi Soft Key Label, menu, dialog, dan layar panduan akan digunakan. Ketersediaan dari berbagai item ini ditentukan berdasarkan faktor-faktor berikut:

Konfigurasi panduan terhadap sistem - Tipe desain, offset, dan tipe perekaman peta semuanya mempengaruhi informasi panduan yang tersedia pada tampilan dan opsi-opsi konfigurasi panduan yang tersedia.

Konfigurasi operator terhadap sistem - Pilihan menu oleh manajer lokasi serta layar-layar yang dapat diakses akan mempengaruhi item-item yang dapat dilihat dan diubah oleh operator.

Catatan: Buku petunjuk ini hanya membahas opsi-opsi menu yang tersedia secara default kepada operator.

Komunikasi Wireless dengan Kantor

Sistem AccuGrade untuk Compactor mendukung pemindahan file secara wireless antara alat berat dan kantor di lokasi.

Catatan: Komunikasi wireless hanya dimungkinkan dengan radio yang telah dikonfigurasi dengan benar, koneksi network, dan pilihan opsi "Wireless" dalam AccuGrade Office.

Tipe-tipe data yang dapat dipindahkan termasuk yang berikut ini:

  • Data CCV dan Coverage

  • File desain 3D

  • Laporan diagnostik sistem

  • Pesan-pesan informasi dari kantor lokasi

  • Penekanan tombol tampilan

  • Layar, menu atau dialog yang terlihat saat ini pada tampilan

Pemindahan data berlangsung kapan saja mulai dari beberapa detik sampai beberapa menit, atau sistem dapat memindahkan data hampir secara terus-menerus. Waktu pemindahan data bergantung pada besarnya data yang akan dikirim.

Pada umumnya, anda tidak akan menyadari berlangsungnya suatu pemindahan data kecuali kantor mengirimkan sebuah pesan kepada anda. Anda harus memberi tanda penerimaan terhadap pesan dari kantor. Untuk mempelajari bagaimana cara memberi tanda penerimaan terhadap pesan dari kantor, lihat bagian yang berjudul " Pesan dari Kantor Lokasi".

Memasukkan Data ke dalam Sistem

Informasi dimasukkan ke dalam sistem melalui penggunaan empat buah tombol panah (9). Karakter-karakter alphanumeric berikut dapat dimasukkan ke dalam sistem dengan menggunakan tombol-tombol ini:

  • huruf besar

  • angka "0" sampai "9"

  • titik desimal "."

  • tanda negatif "–"

  • tanda positif "+"

  • spasi

Catatan: Nilai yang tersedia bergantung pada tipe baris isian yang dipilih. Sebagai contoh, nilai yang tersedia untuk baris isian angka hanya dari 0 sampai 9, titik desimal ".", "–", dan "+".

Catatan: Sewaktu mengubah suatu karakter dalam baris isian, tombol Naik dan tombol Turun mulai mengubah naik atau turun dari karakter yang ditampilkan saat ini.

Dialog

"Dialog" digunakan untuk menyetel Sistem AccuGrade untuk Compactor sesuai persyaratan pada lokasi. Dialog "Map Recording" merupakan salah satu contoh.




Ilustrasi 5g01334547

Baris isian yang dipilih dalam dialog ditunjukkan dengan warna latar biru. Dalam dialog "Map Recording" yang diperlihatkan dalam gambar5, "Target CCV" merupakan baris isian yang sedang dipilih saat ini. Untuk berpindah antar baris isian dalam dialog, gunakan tombol "Next" (4) .

Dialog dapat berisikan item-item berikut:

Baris isian teks - Gunakan baris isian teks untuk memasukkan karakter-karakter alphanumeric. Sebagai contoh, ketika menetapkan nama desain permukaan, gunakan tombol panah untuk memasukkan data ini.

Baris isian angka - Gunakan baris isian angka untuk memasukkan besaran yang diperlukan. Sebagai contoh, ketika menetapkan zona hindar, gunakan tombol panah untuk memasukkan jarak yang diperlukan dalam kaki atau meter ke dalam baris isian "Warning distance:".

List - List memungkinan anda memilih sebuah item tunggal dari sebuah daftar item, seperti misalnya sebuah daftar desain.

Check List - Check List memungkinkan anda untuk memilih sebuah item atau lebih dari sebuah daftar item, seperti misalnya daftar item teks.

Baris Isian Yes/No - Baris isian Yes/No memungkinkan anda mengaktifkan dan menonaktifkan baris isian tertentu.

Pesan atau Tip - Pesan atau tip menyediakan informasi tambahan.

Tombol panah (9) melakukan tindakan berikut dalam dialog:

  • Tombol naik digunakan untuk berpindah sepanjang sekelompok karakter yang telah ditentukan.

  • Tombol turun digunakan untuk berpindah sepanjang kelompok karakter yang sama, tetapi dalam arah yang berlawanan.

  • Tombol kanan digunakan untuk berpindah ke karakter berikutnya di kanan. Dalam baris isian yang memungkinkan adanya spasi, menekan tombol ini dua kali akan menyisipkan sebuah spasi.

  • Tombol kiri digunakan untuk berpindah mundur satu karakter ke kiri. Ini menghapus karakter dalam spasi ke kiri.

Memilih Item dari List

Untuk memilih sebuah item dari sebuah list, lakukan tindakan-tindakan berikut:

  1. Gunakan tombol Turun atau tombol Naik untuk berpindah ke item dalam list.



    Ilustrasi 6g01334632

    Dialog "Select Design File" dengan item "Lakeside Original Road" disorot

  1. Ketika item yang benar telah disorot, pilih tombol OK (10) pada tampilan. Dialog atau submenu untuk item yang dipilih akan muncul.

Memilih Item dari sebuah Checklist

Untuk memilih sebuah item dari sebuah checklist, lakukan tindakan-tindakan berikut:

  1. Gunakan tombol Turun atau tombol Naik untuk berpindah ke item dalam list.

  1. Gunakan tombol Kiri untuk menutup sebuah cabang dari item yang dipilih atau gunakan tombol Kanan untuk menguraikan cabang dari item yang dipilih.



    Ilustrasi 7g01334651

    Checklist

    (A) Softkey Ubah Pilihan

    (B) Tanda check Hijau yang "Dipilih"

    (C) Tanda X Merah "yang tidak jadi dipilih"

  1. Ketika item yang benar telah disorot, tekan Sofkey "Ubah Pilihan" (A). Setiap kali tombol ini ditekan, item yang dipilih akan berubah berganti-gantian antara tanda check warna hijau "dipilih" (B) dan tanda X warna merah "tidak jadi dipilih" (C) .

Mengkonfigurasi Baris Isian Yes/No




Ilustrasi 8g01334675

Status "Yes" dipilih dalam baris "Adjust cut to avoid overcut:" dalam dialog "Vertical Guidance Setup"

Sebuah baris isian yang menggunakan status "Yes" atau "No" dapat diubah ke lawan dari statusnya saat ini dengan menggunakan tombol panah.

Menyimpan Hasil Pilihan

Untuk dialog yang berisikan langkah-langkah antara di dalam sebuah prosedur yang besar, tekan tombol OK (10) untuk menyimpan pilihan yang telah dibuat dalam layar yang ada saat ini. Setelah menekan tombol ini, sistem akan berpindah ke langkah berikutnya dalam prosedur.

Untuk meninggalkan dialog tanpa menyimpan data atau pilihan yang baru, tekan tombol Escape (5). Apabila perubahan telah dilakukan pada suatu dialog, maka peringatan "Abandon Changes" berikut akan muncul ketika tombol ini ditekan.




Ilustrasi 9g01290421

Ketika peringatan "Abandon Changes" muncul, tekan tombol OK (10) untuk memberi konfirmasi bahwa perubahan-perubahan yang baru dilakukan pada dialog akan diabaikan. Apabila perubahan tidak ingin diabaikan, maka tekan tombol Escape (5) untuk kembali ke dialog dan mengkonfirmasi perubahan.

Setelah semua perubahan atau pilihan telah dikonfirmasi, tekan tombol OK (10) untuk menyimpan konfigurasi yang baru. Setelah tombol ini ditekan, dialog akan menutup dan (pada umumnya) sebuah layar Plan view akan muncul.

Bekerja dengan Layar Panduan

Saat anda bekerja, anda membaca informasi panduan dari sistem. Salah satu cara melakukan hal ini adalah dengan bekerja dengan layar yang disebut layar panduan. Layar panduan menampilkan campuran teks dan grafis.

Sistem AccuGrade untuk Compactor menyediakan sampai sebanyak enam layar panduan yang berbeda.

  • Plan View (apabila pemetaan coverage dimatikan)

  • CCV Plan View (apabila pemetaan coverage dihidupkan)

  • Pass Count Plan View (apabila pemetaan coverage dihidupkan)

  • Cross-section View

  • Profile View

  • Text View 1

  • Text View 2

Tekan tombol Next (4) untuk berpindah antar layar-layar panduan.

Ketersediaan dari masing-masing layar, dan informasi yang ada pada layar, dapat berbeda bergantung pada kondisi-kondisi berikut:

  • Status dari fitur perekaman peta

  • Konfigurasi panduan dari sistem

  • Konfigurasi operator dari sistem

  • Tipe desain, apabila desain telah dimuat

Komponen-Komponen Layar Panduan

Gambar 10 memperlihatkan komponen-komponen utama dari layar panduan.




Ilustrasi 10g01343885

Layar panduan

(D) Area item teks opsional

(E) Area tampak panduan

(F) Area soft key label

(G) Area setting panduan

Empat macam area utama dari layar panduan adalah:

(D) Area item teks opsional. - Area item teks memungkinkan anda melihat informasi yang dapat dipilih oleh pengguna. Dalam tampak panduan layar teks, area item teks menggunakan area tampak panduan. Apabila ada lebih dari tiga item teks yang dipilih untuk tampilan, maka area item teks akan muncul ke bawah di sisi kanan layar. Area item teks tidak akan muncul apabila tidak ada item teks yang dikonfigurasi untuk tampak tersebut.

(E) Area tampak panduan - Area tampak panduan menampilkan posisi alat berat secara relatif terhadap permukaan yang sedang dikerjakan. Tidak ada area tampak panduan dalam tampak panduan layar teks.

(F) Area soft key label - Soft Key Label dihubungkan dengan Soft Key yang berada langsung di samping kanan Soft Key Label. Menekan softkey yang berhubungan akan melakukan fungsi yang tertulis dalam soft key label.

(G) Area setting panduan - Area setting panduan digunakan untuk menampilkan setting panduan yang ada saat ini yang sedang digunakan untuk menghasilkan informasi panduan. Ini termasuk setting kerja yang telah diberlakukan.

Ikon Alat Berat

Sistem menggunakan berbagai macam ikon untuk mengidentifikasi alat berat dalam tampak Plan dan Profile. Ikon yang muncul pada layar bergantung pada tampak yang telah dipilih.

Sistem AccuGrade untuk Compactor menggunakan ikon drum sederhana untuk menyediakan informasi mengenai posisi drum secara relatif terhadap desain dalam Cross-section view, apabila desain telah dimuat.

Pinggir drum dalam sebuah ikon berhubungan secara sama persis dengan pinggir drum alat berat.

Saat anda menjalankan alat berat, ikon akan meniru gerakan pada layar.




Ilustrasi 11g01354354

Ikon compactor

(H) Ikon Profile View

(I) Ikon Plan View

(J) Titik panduan horisontal (fokus drum)

(K) Titik panduan vertikal

Kotak merah pada drum (J) menunjukkan titik panduan horisontal (fokus). Garis hijau pada drum (K) menunjukkan titik panduan vertikal.

ReferensiUntuk mempelajari lebih lanjut mengenai panduan horisontal dan vertikal, lihat Pengoperasian dan Perawatan, S8BU8159, "Panduan" .

Posisi dari bagian yang lain di ikon, khususnya roda atau pojok belakang, merupakan pendekatan dan hanya digunakan sebagai penandaan saja.

Setting Panduan

Untuk menampilkan setting panduan, Sistem AccuGrade untuk Compactor menggunakan kombinasi dari ikon dan teks. Gambar 12 memperlihatkan area setting panduan untuk layar panduan "CCV Plan View" ketika panduan horisontal telah diaktifkan.




Ilustrasi 12g01343925

Bar informasi panduan - terletak di bagian bawah layar

(L) Indikator fokus drum

(M) Besaran offset yang diperlukan

(N) Besaran CCV yang diperlukan

(O) Panah arah gerak

Informasi berikut dapat dilihat dalam area ini:

  • (L) Bagian sisi drum yang sedang digunakan sebagai panduan horisontal (fokus) ditunjukkan oleh ikon yang ditempatkan pada sisi yang berhubungan di besaran offset yang dibutuhkan (M). Dalam gambar 12, ikon berada di sebelah kiri besaran offset yang diperlukan. Hal ini menunjukkan bahwa pinggir drum sebelah kiri sedang digunakan sebagai panduan horisontal untuk sebagian fitur desain yang dipilih. .

  • Besaran CCV yang diperlukan saat ini (N) bagi pekerjaan.

  • Panah arah gerak (O) berwarna kuning menunjukkan apakah alat berat bergerak maju atau mundur. Ikon dalam gambar 12 menghadap ke atas, yang menunjukkan alat berat bergerak maju.12, ikon menghadap ke atas. Ini menunjukkan bahwa alat berat sedang bergerak maju.

Teks lain yang mungkin muncul dalam area panduan ini diantaranya adalah:

  • No Avoid - Tidak ada panduan zona hindar yang tersedia

  • Avoid - Sebuah peringatan zona hindar telah diterbitkan

  • Required Passes - Target jumlah pass (hanya pada layar Pass Plan View)

Plan View

Plan View merupakan layar panduan grafis yang menampilkan informasi berikut:

  • sebuah tampak dari atas terhadap permukaan lokasi.

  • desain (apabila desain telah dimuat)

  • informasi mengenai CCV yang diukur di area kerja (apabila CCV dan Coverage Map Recording dalam keadaan On)

  • jumlah pass yang telah dibuat pada permukaan tanah oleh alat berat (apabila CCV dan Coverage Map Recording dalam keadaan on)

Apabila "coverage map recording" telah dihidupkan, maka "CCV Plan View" merupakan tampak panduan pertama yang ditampilkan pada tampilan setelah penghidupan awal. Apabila "coverage map recording" belum dihidupkan, maka "Basic Plan View" akan ditampilkan.

Informasi yang muncul dalam Plan View berbeda-beda sesuai tipe desain yang dimuat. Gambar 13 memperlihatkan "CCV Plan View" dari sebuah desain jalan.




Ilustrasi 13g01343928

Salah satu contoh layar panduan "CCV Plan View"

(P) Skala warna CCV

(Q) Garis kerja background

(R) Ikon alat berat

(S) Fitur desain

Gambar 14 memperlihatkan "Coverage Plan View" dari sebuah desain jalan.




Ilustrasi 14g01343929

Plan View dapat dikonfigurasi oleh manajer lokasi anda untuk mempertahankan garis kerja tetap mengarah ke Utara, atau Plan View dapat dikonfigurasi untuk berputar bersama alat berat.

Ketika Plan View disetel untuk berputar, maka garis kerja dan ikon alat berat akan berputar untuk menjaga alat berat tetap menghadap ke bagian atas layar.

Cross-section View

Cross-section View merupakan sebuah layar panduan grafis yang menampilkan penampang melintang dari permukaan desain yang digambarkan sepanjang sumbu tengah drum, apabila desain telah dimuat. Cross-section View bermanfaat untuk mengamati tinggi drum secara relatif terhadap permukaan desain, dan jarak drum dari alignment horisontal (apabila ada yang digunakan).

Gambar 15 memperlihatkan informasi Cross-section View yang dihasilkan menggunakan metode panduan 3D.




Ilustrasi 15g01343930

Contoh Cross-section View

(T) Drum alat berat

(U) Permukaan desain

Profile View

Profile View merupakan layar panduan grafis yang menampilkan bagian memanjang dari desain, bila desain telah dimuat. Profile View bermanfaat ketika alat berat bekerja pada bidang yang miring.

Bagian memanjang digambarkan sepanjang pinggir drum yang menjadi fokus dan dalam arah bergerak alat berat.

Profile View tersedia untuk semua tipe file desain, kecuali desain jalan (file .dc).




Ilustrasi 16g01343933

Saat alat berat bergerak sepanjang desain, permukaan desain akan diperbaharui. Gambar 16 memperlihatkan informasi panduan Profile View untuk sebuah desain SVD.

Text View 1 dan Text View 2

Item teks yang ditampilkan dalam Text View 1 dan Text View 2 bisa dipilih oleh manajer lapangan anda. Gambar 17 memperlihatkan layar panduan Text View yang telah dikonfigurasi untuk menampilkan informasi kualitas GPS.




Ilustrasi 17g01343932

Informasi yang dikonfigurasi antara lain:

  • jumlah satelit GPS yang digunakan sistem untuk menghasilkan informasi panduan.

  • perkiraan error maksimum dalam posisi GPS horisontal.

  • perkiraan error maksimum dalam posisi GPS vertikal.

  • positional dilution of precision (PDOP).

Memperbesar Layar

Ada empat cara yang mungkin untuk memperbesar sebuah layar:

Zoom In - Tekan tombol Zoom In (6) untuk memperbesar tampak yang ada saat ini. Ketika melakukan pembesaran, detail lebih rinci ditampilkan pada layar. Saat anda memperbesar, lebih sedikit desain dan garis kerja yang diperlihatkan. Anda dapat melakukan pembesaran sampai drum mengisi layar sepenuhnya.

Zoom Out - Tekan tombol Zoom Out (11) untuk memperkecil tampak yang ada saat ini. Ketika melakukan pengecilan, detail yang kurang rinci akan ditampilkan pada layar. Saat anda memperkecil, lebih banyak bagian desain dan garis kerja yang diperlihatkan. Anda dapat memperkecil lebih jauh sampai simbol alat berat susah dilihat pada layar. Ketika memperkecil sejauh ini, simbol alat berat tidak lagi digambar sesuai skala. Fungsi ini memastikan bahwa simbol alat berat selalu ditampilkan dalam tampak saat ini.

Zoom All - Untuk melihat desain seluas-luasnya, tekan dan tahan tombol Zoom Out (11) selama kurang-lebih dua detik. Dalam Plan View, fungsi "Zoom All" mengubah ukuran tampak sehingga simbol alat berat dan semua garis kerja dapat terlihat. Dalam Cross-section View dan Profile View, fungsi "Zoom All" mengubah ukuran tampak sebesar maksimum 100 m (328 ft) pada semua sisi alat berat.

Zoom Machine - Untuk mengubah ukuran tampak yang saat ini ke sekeliling simbol alat berat, tekan dan tahan tombol "Zoom In" (6) selama kurang-lebih dua detik. Dalam Plan View, memperbesar alat berat akan menampilkan lebar lima drum di sekeliling alat berat. Dalam Cross-section View dan Profile View, memperbesar alat berat akan menampilkan lebar dua drum pada masing-masing sisi alat berat.

Ukuran Plan view, Cross-section view, dan Profile view akan disimpan ketika tampilan dimatikan. Tampak akan dimuat secara otomatis pada ukuran sebelumnya ketika tampilan dihidupkan kembali.

Indikasi Layar Tambahan

Peringatan Layar Penuh

Kesalahan yang memerlukan keputusan operator apakah terus bekerja atau tidak akan ditampilkan dalam pesan kesalahan layar penuh.




Ilustrasi 18g01290765

Sebagai contoh, peringatan dalam Gambar 18 akan muncul ketika perubahan telah dimuat pada dialog setting dan kemudian tombol Escape (5) ditekan untuk keluar dari dialog.

Peringatan Berkedip

Ketika kesalahan terjadi, sebuah pesan peringatan akan berkedip pada layar sampai kondisi kesalahan dibenarkan.




Ilustrasi 19g01290766

Gambar 19 merupakan contoh pesan peringatan. Contoh ini memperlihatkan peringatan "No GPS Receiver Data". Peringatan ini akan muncul ketika GPS receiver telah berhenti menghasilkan data posisi selama sedikitnya 1,5 detik.

Pesan Dari Kantor Di Lokasi

Bergantung pada infrastruktur proyek, akan mungkin bagi staf di kantor mengirimkan pesan data wireless ke alat berat yang dipilih. Infrastruktur proyek termasuk radio, konfigurasi radio, network setting dan software di kantor. Gambar 20 memperlihatkan contoh pesan dari kantor di lokasi.




Ilustrasi 20g01290767

Contoh pesan dari kantor di lokasi

(V) Isi pesan

(W) Petunjuk pesan

Ada dua bagian dari pesan. Isi pesan (V) dalam hurus tebal. Petunjuk untuk menghapus pesan (W) muncul langsung di bawah isi pesan.

Apabila pesan dikirim oleh kantor di lokasi, bukti penerimaan dari pesan ini harus diberi tanda penerimaan sebelum pekerjaan dapat dilanjutkan. Untuk memberi tanda penerimaan suatu pesan dari kantor di lokasi, dan untuk menghapusnya dari tampilan, salah satu tombol berikut harus ditekan:

  • OK (10)

  • Escape (5)

Setelah pilihan dilakukan, kantor akan diinformasikan berdasarkan tombol yang ditekan.

Jam Pasir

Ketika sistem melakukan pengoperasian yang membutuhkan waktu lebih dari beberapa detik, sebuah jam pasir akan muncul pada layar yang ada.

Gambar 21 memperlihatkan jam pasir yang muncul saat Sistem AccuGrade memuat sebuah file desain.




Ilustrasi 21g01290764

Jam pasir muncul dalam situasi-situasi berikut:

  • Jam pasir akan muncul dalam Plan View, Cross-Section View, atau Profile View, saat software menggambar kembali layar setelah melakukan sebuah fungsi zoom.

  • Jam pasir akan muncul dalam dialog "Select Design File" saat sebuah desain sedang dimuat dari data card.

Caterpillar Information System:

450E Backhoe Loader Differential Oil Level (Rear) - Check
450E Backhoe Loader Differential Oil (Rear) - Change
414E, 416E, 420E, 422E, 428E, 430E, 432E, 434E, 442E and 444E Backhoe Loaders Hydraulic and Steering System Lift Cylinder (3-Point Hitch)
414E, 416E, 420E, 422E, 428E, 430E, 432E, 434E, 442E and 444E Backhoe Loaders Hydraulic and Steering System Tilt Cylinder (3-Point Hitch) - Implement
450E Backhoe Loader Transport Position
450E Backhoe Loader Swing Lock Pin Control
414E, 416E, 420E, 422E, 428E, 430E, 432E, 434E, 442E and 444E Backhoe Loaders Hydraulic and Steering System Bank Valve (Four) (3-Point Hitch)
246C, 256C, 262C and 272C Skid Steer Loaders Radiator Core - Clean
450E Backhoe Loader Equipment Lowering with Engine Stopped
450E Backhoe Loader Swing Frame and Cylinder Bearings - Lubricate
2006/07/24 Correction to Disassembly and Assembly , "Axle Housing (Service Brakes, Differential, and Bevel Gear) - Assemble" {3256, 3258, 3260, 4251}
Load Haul Dump Machine Machining & Welding Information Cab Mounting
2006/07/24 Correction to Testing and Adjusting , "Piston Pump Low Pressure Standby - Test" {5070}
2006/07/24 Correction to Testing and Adjusting , "Travel on Level Ground - Test and Adjust" {5070}
Filtration Procedure for Off-Highway Truck Transmission and Torque Converter Oil {0680, 0768, 3016, 3030, 3101} Filtration Procedure for Off-Highway Truck Transmission and Torque Converter Oil {0680, 0768, 3016, 3030, 3101}
AccuGrade® GPS Avoidance Zone - Set - Avoidance Zone Option
2006/07/24 Correction to Testing and Adjusting , "Piston Pump (Constant Horsepower Flow Control) - Test and Adjust" {5070}
AccuGrade® GPS Configuration
2006/08/28 Improved Lip Seals Are Used in the Transfer Gear Groups {1164, 3159}
2006/08/07 Check the Access Hole for the Wear Indicator for the Front Brakes {4251, 4267}
2006/09/11 New Pad Assembly Is Available for Backhoes with an Extendable Stick {6533}
Check for the Proper Assembly of the Steering Wheel {4309, 4310, 4343} Check for the Proper Assembly of the Steering Wheel {4309, 4310, 4343}
AccuGrade® GPS Beeper - Set - Beeper Option
AccuGrade® GPS Brightness - Set - Display Brightness Option
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.