C32 Marine Auxiliary Engine Caterpillar


Fuel System Secondary Filter - Replace

Usage:

C32 MG4

------ PERINGATAN! ------

Kebocoran bahan bakar atau tumpahan bahan bakar pada permukaan yang panas atau pada komponen listrik dapat menyebabkan terjadinya kebakaran. Bersihkan segera tumpahan bahan bakar.



PERHATIAN

Berhati-hatilah agar cairan tidak tumpah selama pemeriksaan, perawatan, pengujian, penyetelan, dan perbaikan produk. Siapkan wadah penampung cairan sebelum membuka kompartemen atau membongkar komponen yang berisi cairan.

Lihat Publikasi Khusus, NENG2500, "Cat Dealer Servis Tool Catalog" atau lihat Publikasi Khusus, PECJ0003, "Cat Shop Supplies and Tools Catalog" untuk peranti dan perlengkapan yang sesuai untuk menampung dan menyimpan cairan pada produk-produk Caterpillar .

Buang semua cairan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku.



PERHATIAN

Pastikan semua suku cadang bersih dari kontaminan.

Kontaminan dapat menyebabkan keausan yang cepat dan mempersingkat umur komponen.


Catatan: Jika engine dilengkapi dengan filter oli dupleks, elemen filter bahan bakar dapat diganti saat engine dioperasikan. Rujuk ke "Mengganti Elemen Filter Bahan Bakar Selama Pengoperasian Engine untuk Engine yang Dilengkapi dengan Filter Bahan Bakar Dupleks".



Ilustrasi 1g06201854
Filter bahan bakar sekunder yang umum

Mengganti Elemen Filter Bahan Bakar dengan Engine Berhenti


PERHATIAN

Jangan biarkan kotoran masuk ke dalam sistem bahan bakar. Bersihkan secara menyeluruh area di sekitar komponen sistem bahan bakar yang akan dilepaskan. Pasang penutup yang sesuai pada semua komponen sistem bahan bakar yang telah dilepaskan.


  1. Matikan engine.

  2. Putar sakelar start ke off atau putuskan baterai (motor starter) bila perawatan dilakukan pada filter bahan bakar.

  3. Tutup katup suplai tangki bahan bakar ke engine.


    PERHATIAN

    Gunakan tempat penampung yang sesuai untuk menampung bahan bakar yang mungkin tertumpah. Bersihkan tumpahan bahan bakar dengan segera.


  4. Buka kunci pompa priming bahan bakar untuk melepaskan sisa tekanan dalam sistem bahan bakar.

  5. Lepaskan filter bahan bakar yang lama. Gunakan kain atau wadah untuk menyerap kelebihan bahan bakar.

  6. Bersihkan permukaan perapat gasket pada dudukan filter bahan bakar. Pastikan bahwa semua gasket lama telah dilepaskan.

  7. Aplikasikan bahan bakar diesel yang bersih pada gasket filter bahan bakar yang baru.


    PERHATIAN

    Jangan mengisi filter bahan bakar sekunder dan tersier dengan bahan bakar sebelum dipasang. Bahan bakar tidak akan disaring dan dapat terkontaminasi. Bahan bakar yang terkontaminasi akan menyebabkan komponen sistem bahan bakar cepat aus.


  8. Pasang filter bahan bakar yang baru. Kencangkan filter bahan bakar hingga gasket menyentuh dudukan. Kencangkan filter bahan bakar dengan tangan sesuai petunjuk yang ada pada filter bahan bakar. Jangan kencangkan filter bahan bakar secara berlebihan.

    Catatan: Jangan lepaskan sumbat di dudukan filter bahan bakar untuk melepaskan udara dari sistem bahan bakar selama servis berkala filter bahan bakar. Sumbat yang dilepaskan secara berkala akan mengakibatkan peningkatan keausan pada ulir dudukan filter bahan bakar.

  9. Operasikan plunger pompa priming bahan bakar hingga dirasakan ada resistan yang kuat dan katup penyearah berbunyi klik. Prosedur ini akan membutuhkan langkah yang besar. Kunci pompa priming bahan bakar.

  10. Buka katup suplai tangki bahan bakar.

  11. Nyalakan engine sesuai dengan prosedur pengoperasian normal. Segera tingkatkan rpm engine antara 1000 hingga 1200 rpm tanpa beban. Engine akan mulai mengalami salah pengapian selama beberapa saat hingga udara dari filter bahan bakar terkuras. Engine tidak akan mengalami kerusakan.


    PERHATIAN

    Jangan lakukan start engine secara terus-menerus selama lebih dari 30 detik. Biarkan motor starter dingin selama dua menit sebelum menstart engine kembali.


  12. Jika engine stall selama pengurasan udara, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Sistem Bahan Bakar - Pemancingan" untuk informasi lebih lanjut.

Mengganti Elemen Filter Bahan Bakar Selama Pengoperasian Engine untuk Engine yang Dilengkapi dengan Filter Bahan Bakar Dupleks

Catatan: Engine harus berada pada IDLE untuk mengganti elemen filter bahan bakar selama engine dioperasikan.

------ PERINGATAN! ------

Filter ini berisi bahan bakar bertekanan yang dapat menyebabkan bahaya kebakaran dan dapat berakibat terjadinya cedera atau kematian. Ikuti petunjuk yang diberikan dalam Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan dan hentikan engine jika ada pergerakan udara yang cepat dan dapat membuat bahan bakar terpercik.



PERHATIAN

Jangan biarkan kotoran masuk ke dalam sistem bahan bakar. Bersihkan secara menyeluruh area di sekitar komponen sistem bahan bakar yang akan dilepaskan. Pasang penutup yang sesuai pada semua komponen sistem bahan bakar yang telah dilepaskan.



PERHATIAN

Berhati-hatilah agar cairan tidak tumpah selama pemeriksaan, perawatan, pengujian, penyetelan, dan perbaikan produk. Siapkan wadah penampung cairan sebelum membuka kompartemen atau membongkar komponen yang berisi cairan.

Lihat Publikasi Khusus, NENG2500, "Cat Dealer Servis Tool Catalog" atau lihat Publikasi Khusus, PECJ0003, "Cat Shop Supplies and Tools Catalog" untuk peranti dan perlengkapan yang sesuai untuk menampung dan menyimpan cairan pada produk-produk Caterpillar .

Buang semua cairan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku.


Mengganti Filter Bahan Bakar Utama

Gunakan prosedur berikut untuk mengganti filter bahan bakar utama saat engine dioperasikan.



    Ilustrasi 2g03409950

  1. Gerakkan katup pemilih bahan bakar ke posisi AUX RUN (Tambahan Bekerja) seperti yang tertera pada pelat indikator.


    Ilustrasi 3g03329518

  2. Setelah tuas digerakkan ke posisi AUX RUN, pengukur bahan bakar untuk filter tambahan harus mengindikasikan tekanan penuh. Pengukur bahan bakar untuk filter utama harus menunjukkan tidak ada tekanan.

  3. Secara perlahan, buka katup kuras dan kuras sisa tekanan dari filter utama. Sejumlah bahan bakar dapat juga terkuras dari saluran pembuangan bahan bakar. Indikator bahan bakar untuk filter tambahan harus mengindikasikan tekanan penuh dan indikator bahan bakar untuk filter utama harus menunjukkan tidak ada tekanan.

  4. Lepaskan filter bahan bakar utama yang lama.

  5. Bersihkan permukaan perapat gasket pada dudukan filter bahan bakar utama. Pastikan bahwa semua gasket lama telah dilepaskan.

  6. Aplikasikan bahan bakar diesel yang bersih pada gasket filter bahan bakar utama yang baru.

  7. Pasang filter bahan bakar utama yang baru. Kencangkan filter bahan bakar hingga gasket menyentuh dudukan. Kencangkan filter bahan bakar dengan tangan sesuai petunjuk yang ada pada filter bahan bakar. Jangan kencangkan filter bahan bakar secara berlebihan.

  8. Gerakkan tuas ke posisi RH FLOW - LH FILL (Kanan Alirkan - Kiri Isi). Indikator untuk filter utama harus menunjukkan adanya sedikit tekanan. Kuras udara dari saluran filter utama hingga keluar melalui katup kuras. Tutup katup kuras saat bahan bakar mulai mengalir melalui katup kuras.

  9. Gerakkan tuas pemilih bahan bakar ke posisi FLOW BOTH (Kedua Aliran) dan monitor apakah ada kebocoran pada filter utama. Lepaskan dan pasang kembali filter utama, bila perlu.

Mengganti Filter Bahan Bakar Tambahan

Gunakan prosedur berikut untuk mengganti filter bahan bakar tambahan saat engine dioperasikan.



    Ilustrasi 4g03409976

  1. Gerakkan katup pemilih bahan bakar ke posisi MAIN RUN (Utama Bekerja) seperti yang tertera pada pelat indikator.


    Ilustrasi 5g03410043

  2. Setelah tuas digerakkan ke posisi MAIN RUN, pengukur bahan bakar untuk filter utama harus mengindikasikan tekanan penuh. Pengukur bahan bakar untuk filter tambahan harus menunjukkan tidak ada tekanan.

  3. Secara perlahan, buka katup kuras dan kuras sisa tekanan dari filter tambahan. Sejumlah bahan bakar dapat juga terkuras dari saluran pembuangan bahan bakar. Indikator bahan bakar untuk filter tambahan harus mengindikasikan tekanan penuh dan indikator bahan bakar untuk filter tambahan harus mengindikasikan tidak ada tekanan.

  4. Lepaskan filter tambahan yang lama.

  5. Bersihkan permukaan perapat gasket pada dudukan filter bahan bakar tambahan. Pastikan bahwa semua gasket lama telah dilepaskan.

  6. Aplikasikan bahan bakar diesel yang bersih pada gasket filter bahan bakar tambahan yang baru.

  7. Pasang filter bahan bakar tambahan yang baru. Kencangkan filter bahan bakar hingga gasket menyentuh dudukan. Kencangkan filter bahan bakar dengan tangan sesuai petunjuk yang ada pada filter bahan bakar. Jangan kencangkan filter bahan bakar secara berlebihan.

  8. Gerakkan tuas pemilih bahan bakar ke posisi "LH FLOW - RH FILL". Indikator untuk filter tambahan harus mengindikasikan adanya sedikit tekanan. Kuras udara dari saluran filter tambahan hingga keluar melalui katup kuras. Tutup katup kuras saat bahan bakar mulai mengalir melalui katup.

  9. Gerakkan tuas pemilihan bahan bakar ke posisi FLOW BOTH dan monitor apakah ada kebocoran pada filter tambahan. Lepaskan dan pasang kembali filter tambahan, bila perlu.

Caterpillar Information System:

320 GC, 320 and 323 Excavator Machine Systems Travel System
320 GC, 320 and 323 Excavator Machine Systems General Information (Travel System)
An Improved Multi-Function Joystick is Now Available for Certain Cat® Machines {5063, 5702, 5705} An Improved Multi-Function Joystick is Now Available for Certain Cat® Machines {5063, 5702, 5705}
C9.3B Engines for Caterpillar Built Machines Flywheel Housing - Remove and Install
G3516 Petroleum Engines Air Starting Motor - Remove
C32 Marine Auxiliary Engine Fuel System - Prime
320 GC, 320 and 323 Excavator Machine Systems Main Hydraulic Pump
320GC, 320 and 323 Excavators Machine Systems Recoil Spring - Assemble
320GC, 320 and 323 Excavators Machine Systems Recoil Spring - Disassemble
Selective Catalytic Reduction Retrofit Aftertreatment - Airless Dosing Event Codes
C32 Marine Auxiliary Engine Cold Weather Operation
320 GC, 320 and 323 Excavator Work Tool Operation - If Equipped
3516B Generator Set Engines with Dynamic Gas Blending Direct Fuel Control Mode - Test
320 GC, 320 and 323 Excavator Machine Systems Pump Control (Main Hydraulic) - Main Pump Regulator
320 GC, 320 and 323 Excavator Machine Systems Swivel
C32 Marine Auxiliary Engine Engine Cooling System Corrosion Protection System - Inspect
G3516 Petroleum Engines Gas Pressure Regulator Solenoid - Remove and Install
C175 Tier 4 Final Engines for Off-Highway Trucks Coolant Contains Fuel
C175 Tier 4 Final Engines for Off-Highway Trucks Exhaust Has Excessive Black Smoke
C175 Tier 4 Final Engines for Off-Highway Trucks Exhaust Has Excessive White Smoke
C175 Tier 4 Final Engines for Off-Highway Trucks Engine Misfires, Runs Rough or Is Unstable
C175 Tier 4 Final Engines for Off-Highway Trucks Power Is Intermittently Low or Power Cutout Is Intermittent
320GC, 320 and 323 Excavators Machine Systems Final Drive - Disassemble
Diesel Exhaust Fluid (DEF) Contamination on Certain C4.4 Engines {108H, 108K, 108T} Diesel Exhaust Fluid (DEF) Contamination on Certain C4.4 Engines {108H, 108K, 108T}
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.