793F Off-Highway Truck Caterpillar


Braking

Usage:

793F D3T


PERHATIAN

Jangan menggunakan alat kontrol retarder sebagai rem parkir atau untuk menghentikan alat berat.




Ilustrasi 1g01771034

Rem Parkir

Catatan: Rem parkir diaktifkan oleh pegas. Rem parkir dilepaskan oleh tekanan oli rem yang tersimpan di dalam akumulator rem sekunder. Tekanan oli rem dalam akumulator rem sekunder terisi sewaktu engine sedang hidup.

Rem parkir akan diaktifkan ketika salah satu dari kondisi-kondisi berikut terpenuhi:

  • Tuas kontrol transmisi (5) berada di posisi P.

  • Sakelar start engine (4) berada di posisi OFF.

  • Tekanan oli rem dari akumulator rem sekunder telah habis.

Indikator Rem Parkir (3) - Ketika rem parkir diaktifkan, indikator rem parkir akan menyala.

Rem Servis

Catatan: Rem servis diaktifkan oleh tekanan oli rem yang disimpan di dalam akumulator rem servis. Tekanan oli rem di dalam akumulator rem servis terisi sewaktu engine sedang hidup. Rem servis dilepaskan oleh tekanan pegas.

Selama pengoperasian normal, tekan pedal kontrol rem servis ( 2) untuk mengaktifkan rem servis. Gunakan rem servis untuk mengurangi kecepatan gerak atau untuk menghentikan alat berat.

Pedal dapat diubah-ubah sepenuhnya. Besarnya gaya yang bekerja pada rem proporsional terhadap besarnya gaya yang diberikan pada pedal.

Catatan: Penerapan rem servis secara berulang pada jalan yang menurun dapat menyebabkan keausan berlebih dan panas berlebih pada rem servis. Jangan menggunakan rem servis untuk tujuan mempertahankan kecepatan alat berat pada jalan menurun yang panjang. Gunakan kontrol retarder otomatis untuk mempertahankan kecepatan alat berat pada jalan menurun yang panjang. Pada kondisi jalan menurun yang panjang, kontrol retarder menyediakan kemampuan kepada operator untuk mengatur gaya perlambatan dengan lebih baik. Gunakan Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Melakukan Perlambatan" .

Rem Sekunder

------ PERINGATAN! ------

Cedera atau kematian dapat terjadi akibat tidak berfungsinya sistem rem. Jika rem sekunder diperlukan untuk menghentikan alat berat, ganjal roda dengan aman sebelum menservis sistem rem atau meninggalkan alat berat tanpa ditunggu. Jangan operasikan alat berat sebelum seluruh sistem pengereman diperiksa dan semua perbaikan yang diperlukan telah dilakukan.


Catatan: Sistem rem sekunder menggunakan sistem rem parkir untuk memberikan daya pengereman ke semua roda.

Bila terjadi kerusakan pada rem servis, tekan pedal kontrol rem sekunder (1) untuk mengaktifkan sistem rem sekunder. Besarnya gaya yang bekerja pada rem proporsional terhadap besarnya gaya yang diberikan pada pedal.

Untuk mendapatkan gaya pengereman tersedia yang maksimum ke alat berat dalam kondisi pemberhentian darurat, aktifkan pedal kontrol rem servis servis dan sekunder secara bersamaan.

Caterpillar Information System:

2011/05/04 A New Coil Assembly is Now Used {5479}
2009/02/01 A New Turbocharger Oil Line Is Used on C15 Truck Engines {1052, 1307}
G3516 Petroleum Engines Air Starting Motor - Assemble
G3516 Petroleum Engines Air Starting Motor - Disassemble
G3516 Petroleum Engines Electric Starting Motor - Remove and Install
G3500B Engines Sensor Signal (Analog, Active) - Test
G3500B Engines Indicator Lamp - Test
345D, 349D and 349D2 Excavators and 345D MHPU and 349D MHPU Mobile Hydraulic Power Units Machine Systems Main Control Valve - Install
C6.6 Marine Generator Set Cooling System - Inspect
G3500B Engines Ignition Secondary - Test
C6.6 Marine Generator Set Alternator - Test
2008/12/29 A New Coolant Hose Is Used {1380, 1383}
CX31-P600 Petroleum Transmission Relief Valve (Transmission Oil Filter Bypass)
CX31-P600 Petroleum Transmission Pressure Switch (Transmission Oil Filter Bypass)
Cat Commercial Diesel Engine Fluids Recommendations Lubricant Information
C6.6 Marine Generator Set CID 0268 FMI 02
G3500B Engines Sensor Signal (Analog, Passive) - Test
G3500B Engines Sensor Signal (PWM) - Test
G3500B Engines Sensor Supply - Test
3408E and 3412E Engines for Caterpillar Built Machines Oil Pressure Is Low
G3500B Engines Timing - Calibrate
G3500B Engines System Overview
345D, 349D and 349D2 Excavators and 345D MHPU and 349D MHPU Mobile Hydraulic Power Units Machine Systems Main Control Valve - Disassemble
345D, 349D and 349D2 Excavators and 345D MHPU and 349D MHPU Mobile Hydraulic Power Units Machine Systems Main Control Valve - Assemble
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.