3516B Generator Set Engines with Dynamic Gas Blending Caterpillar


Test ECM Mode

Usage:

854K 221
"Test ECM Mode" (Mode ECM Pengujian) adalah fitur di Cat® Electronic Technician (ET) yang digunakan untuk memecahkan masalah pada engine yang mungkin memiliki masalah dengan Modul Kontrol Elektronik (ECM, Electronic Control Module).

Jika aplikasi mendukung fitur ini, Cat ET akan memungkinkan ECM baru untuk digunakan secara sementara sebagai ECM uji. Jika aplikasi tidak mendukung fitur ini, rujuk ke Pemecahan Masalah, "ECM - Penggantian".

Saat "Test ECM Mode" (Mode ECM Uji) diaktifkan, timer internal akan menyetel waktu 24 jam. Jam ini hanya akan menghitung mundur saat ECM dialiri daya. Jika ECM baru menghilangkan masalah, engine dapat dilepaskan saat "Test ECM Mode" (Mode ECM Uji) masih aktif. Setelah ECM menghitung mundur durasi 24 jam di atas, ECM akan keluar dari "Test ECM Mode" (Mode ECM Uji). Parameter, akumulasi jam, dan nomor seri engine akan diprogram secara permanen ke ECM yang baru. ECM baru tidak lagi dapat digunakan untuk engine lain atau ECM uji.

Catatan: Bila "Test ECM Mode" (Mode ECM Pengujian) diaktifkan, "Personality Module Code" (Kode Modul Personalitas) adalah 0. Setelah ECM menghitung mundur periode 24 jam, "Personality Module Code" (Kode Modul Personalitas) akan tergantung pada aplikasi.

Jika ECM baru tidak mengatasi masalah, dan 24 jam belum habis, ECM dapat digunakan sebagai ECM baru. Kapanpun sebelum batas 24 jam "Test ECM Mode" (Mode ECM Uji), nomor seri engine yang baru dan parameter baru dapat diprogram.

  1. Cari file flash versi terbaru untuk engine.

    Catatan: Jika tersedia versi perangkat lunak yang lebih baru untuk engine, instal perangkat lunak terbaru tersebut di ECM yang dicurigai. Jika perangkat lunak baru tidak mengatasi masalah, lanjutkan dengan prosedur ini.

  2. Gunakan fitur "Copy Configuration/ECM Replacement" (Salin Konfigurasi/Penggantian ECM) di Cat ET untuk menyalin parameter konfigurasi dari ECM yang dicurigai ke komputer pribadi (PC) Anda. Jika fitur "Copy Configuration/ECM Replacement" (Salin Konfigurasi/Penggantian ECM) tidak dapat digunakan, catat nilai yang diprogram ke "Parameters Worksheet" (Lembar Kerja Parameter) dalam parameter konfigurasi sistem Pemecahan Masalah, "Parameter Konfigurasi Sistem". Catat nomor seri injektor dari layar "Calibrations" (Kalibrasi) di bawah menu "Service" (Servis) pada Cat ET.

    Catatan: Beberapa aplikasi menggunakan injektor yang memiliki kode trim atau file trim injektor yang terkait dengan injektor. Jika kode trim injektor diperlukan, kode trim injektor akan dicetak di injektor. Jika file trim injektor diperlukan, nomor seri injektor diperlukan untuk mendapatkan file trim injektor yang benar dari Cat ET. File trim injektor adalah nomor yang spesifik untuk setiap injektor uni. ECM menggunakan nomor ini untuk mengkompensasi variasi pembuatan antara setiap injektor. Jika Anda mengganti salah satu injektor unit, Anda harus memprogram file trim injektor untuk injektor yang baru. Selain itu, jika Anda mengganti ECM, Anda harus memprogram semua file trim injektor ke ECM yang baru.

  3. Putuskan sambungan ECM yang dicurigai. Sambungkan secara sementara ECM yang baru ke engine. Jangan pasang ECM yang baru di engine.

  4. Program file flash yang benar ke ECM yang baru.

    Catatan: "Test ECM Mode" (Mode ECM Uji) harus diaktifkan sebelum nomor seri engine diprogram ke ECM yang baru. "Test ECM Mode" (Mode ECM Uji) hanya dapat diaktifkan jika nomor seri engine belum diprogram selama pengoperasian normal ECM. ECM yang baru tidak boleh sekali-kali digunakan sebagai ECM uji setelah nomor seri engine diprogram.

  5. Aktifkan "Test ECM Mode" (Mode ECM Uji) di Cat ET. Akses fitur melalui menu "Service" (Servis). Cat ET akan menampilkan status "Test ECM Mode" (Mode ECM Uji) dan jam yang tersisa untuk "Test ECM Mode" (Mode ECM Uji).

    Catatan: Jika fitur "Copy Configuration/ECM Replacement" (Salin Konfigurasi/Penggantian ECM) tidak dapat digunakan, program nilai dari "Parameters Worksheet" (Lembar Kerja Parameter).

  6. Gunakan fitur "Copy Configuration/ECM Replacement" (Salin Konfigurasi/Penggantian ECM) di Cat ET untuk memprogram parameter yang benar ke ECM yang baru.

  7. Program nomor seri engine ke ECM yang baru.

    Jika masalah teratasi dengan ECM baru, lepaskan ECM sebelumnya dan pasang ECM baru secara permanen.

    Jika ECM baru tidak mengatasi masalah, berarti ECM sebelumnya tidak bermasalah. Lepaskan ECM baru sebelum timer 24 jam habis. Sambungkan kembali ECM sebelumnya.

Caterpillar Information System:

3500B Engines and 3500 Engines with EUI Option Event Codes
3600 Heavy Fuel Engines Safety Messages
2003/09/01 The New "Gas Customer Service" Web Site is Available on the Caterpillar Intranet {1000}
ES12F, UPS 1000S and UPS 1200S Uninterruptible Power Supplys Serial Number Plate
ES12F, UPS 1000S and UPS 1200S Uninterruptible Power Supplys System Description
G3500B Engines Air/Fuel Ratio Control - Adjust - Charge Density
G3520C and G3520E Generator Set Engines Electric Starting System
C15 On-highway Engine Belt Tensioner - Remove and Install
C15 On-highway Engine Alternator Mounting Group - Remove and Install
C15 On-highway Engine Refrigerant Compressor Mounting Group - Remove and Install
G3500B Engines Electronic Control System Parameters
G3500B Engines Crankshaft - 20 Cylinders
ES12F, UPS 1000S and UPS 1200S Uninterruptible Power Supplys User Interface
2003/09/01 Suspected Oil Leaks in the 3034 Engine Turbocharger {1052}
2003/09/01 Procedure for Connecting the Desired Speed Input from the Load Sharing Module {1264, 1408}
Assembly Instruction for the New 3400 Oil Pump Body Serviced Assembly{1304} Assembly Instruction for the New 3400 Oil Pump Body Serviced Assembly{1304}
Pressure Requirements for the Fuel Transfer System{1256} Pressure Requirements for the Fuel Transfer System{1256}
C15 On-highway Engine Cylinder Head - Install
3508B, 3512B, 3516B, 3512C and and 3516C Auxiliary Engines, Generator Set Engines, and Generator Sets Safety Messages
Product Link MODEM Programming with Cat Electronic Technician (ET){7606, 7620} Product Link MODEM Programming with Cat Electronic Technician (ET){7606, 7620}
3606 and 3608 Engines Exhaust Manifold Shield - Remove and Install
C4.4 Industrial Engine Cooling System - Test
2003/09/15 A New Integral Seal Provides Improved Sealing {7555}
3512C and 3516C Marine Auxiliary and Generator Set Engines Electrical System
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.