Flexxaire Fan Caterpillar


Foreword

Usage:

TK711 101

Keterangan Mengenai Buku Petunjuk Ini

Buku petunjuk ini sebaiknya disimpan dalam kompartemen operator pada tempat pemegang literatur atau pada tempat penyimpanan literatur yang tersedia di bagian belakang tempat duduk.

Buku petunjuk ini berisi informasi mengenai keamanan dan keselamatan, petunjuk pengoperasian, informasi mengenai pemindahan alat, informasi mengenai pelumasan dan informasi mengenai perawatan.

Beberapa foto atau ilustrasi dalam buku ini memperlihatkan beberapa bagian atau peralatan tambahan yang mungkin berbeda dengan yang terdapat pada alat berat anda. Pelat-pelat pelindung dan penutup kemungkinan telah dilepaskan demi tujuan ilustrasi.

Penyempurnaan dan pengembangan rancang bangun yang berkesinambungan dari alat berat ini dapat menyebabkan beberapa perubahan pada alat berat yang tidak tercantum di dalam publikasi ini. Baca, pelajari dan simpanlah buku petunjuk ini bersama-sama dengan alat berat.

Apabila ada pertanyaan yang berhubungan dengan alat berat anda atau dengan publikasi ini, hubungi dealer Caterpillar untuk mendapatkan informasi terbaru yang tersedia.

Keselamatan

Bagian Keselamatan memberikan daftar peringatan yang bersifat mendasar. Sebagai tambahan, bagian ini juga memberikan petunjuk mengenai tanda dan label peringatan yang digunakan pada alat berat.

Baca dan pelajari peringatan-peringatan mendasar dalam bagian keselamatan ini sebelum mengoperasikan atau melakukan tindakan pelumasan, perawatan, dan perbaikan terhadap alat berat.

Pengoperasian

Bagian pengoperasian merupakan dasar petunjuk bagi seorang operator pemula dan merupakan penyegar ingatan bagi seorang operator yang telah berpengalaman. Bagian ini terdiri atas pembahasan mengenai meteran, sakelar, kontrol alat berat, alat kontrol perlengkapan tambahan, informasi mengenai pemindahan alat dan penarikan alat.

Fotografi dan ilustrasi akan menuntun operator untuk mengetahui prosedur yang benar dalam melakukan pemeriksaan, melakukan start, mengoperasikan dan menghentikan alat berat.

Teknik pengoperasian yang diberikan dalam buku ini bersifat mendasar. Ketrampilan dan teknik akan berkembang sejalan dengan pengetahuan yang didapatkan operator terhadap alat berat ini dan kemampuan yang dimilikinya.

Perawatan

Bagian Perawatan dalam buku ini merupakan petunjuk mengenai perawatan terhadap alat berat. Jadwal Periodik Perawatan memberikan daftar hal-hal yang harus dilakukan pada interval servis tertentu. Beberapa tindakan yang tidak memiliki periode servis, dikelompokkan dalam periode "Bilamana Diperlukan". Jadwal Perawatan Periodik juga memberikan daftar nomor halaman yang menjelaskan petunjuk langkah-demi-langkah yang diperlukan untuk melakukan perawatan periodik. Gunakan Jadwal Perawatan Periodik sebagai indeks untuk melakukan seluruh prosedur perawatan.

Interval Perawatan

Gunakan meteran jam servis untuk menentukan periode servis. Periode kalender (harian, mingguan, bulanan, dll.) dapat digunakan untuk menggantikan periode berdasarkan meteran jam servis bilamana periode kalender ini dapat memberikan penjadwalan servis yang lebih baik dan mendekati pembacaan meteran jam servis. Service yang direkomendasikan harus selalu dilakukan pada periode yang dicapai terlebih dahulu.

Pada kondisi yang sangat berat, berdebu atau basah, kemungkinan akan diperlukan tindakan pelumasan yang lebih sering dibandingkan yang ditentukan dalam daftar interval perawatan.

Lakukan servis secara berulang sesuai persyaratan yang diberikan. Sebagai contoh, pada setiap 500 jam servis atau tiap 3 bulan, lakukan pula tindakan servis yang terdapat pada periode 250 jam atau tiap bulan dan servis pada 10 jam atau tiap hari.

California Proposition 65

Gas buang engine diesel dan beberapa senyawa yang terkandung didalamnya dinyatakan oleh Pemerintahan Negara Bagian California sebagai penyebab penyakit kanker, cacat lahir dan penyakit reproduksi lainnya.

Kutub sambungan baterai, terminal dan aksesori yang berhubungan mengandung timbal dan senyawa timbal. Cuci tangan setelah bekerja dengan komponen-komponen ini.

Perawatan Engine Bersertifikat

Perawatan dan perbaikan yang benar merupakan hal yang penting dalam menjaga agar sistem engine dan alat berat bekerja dengan benar. Sebagai pemilik engine diesel non jalan raya dengan pembebanan berat, anda bertanggung-jawab terhadap pelaksanaan perawatan yang diperlukan seperti yang diberikan dalam Buku Petunjuk Kepemilikan, Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan dan Buku Petunjuk Servis.

Adalah merupakan perbuatan yang dilarang bagi setiap orang yang terlibat di dalam bisnis perbaikan, servis, penjualan, penyewaan atau perdagangan engine atau alat berat untuk melepaskan, merubah atau membuat suatu peralatan atau elemen desain yang tidak berfungsi sempurna yang berhubungan dengan emisi gas buang yang terpasang pada atau dalam engine atau alat berat yang telah memenuhi peraturan (40 CFR Part 89). Beberapa elemen tertentu dari alat berat dan engine seperti misalnya sistem pembuangan gas buang, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem pemasukan udara dan sistem pendinginan dapat merupakan komponen yang berhubungan dengan emisi dan tidak boleh dirubah kecuali apabila telah mendapatkan persetujuan oleh Caterpillar.

Kapasitas Alat Berat

Penambahan perlengkapan tambahan atau modifikasi dapat melampaui kapasitas desain alat berat yang mana dapat berakibat pada pengurangan karakteristik kinerja. Hal ini juga termasuk stabilitas dan sertifikasi sistem seperti misalnya rem, kemudi, dan struktur pelindung terhadap bahaya terguling (ROPS). Hubungi dealer Caterpillar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Nomor Identifikasi Produk Caterpillar

Mulai kwartal pertama tahun 2001, Nomor Identifikasi (PIN) Caterpillar akan berubah dari 8 menjadi 17 karakter. Dalam upaya menyediakan tata cara pemberian nomor identifikasi peralatan yang seragam, Caterpillar serta pabrik pembuat alat berat kontruksi lainnya sedang bergerak untuk mematuhi versi terakhir dari standar pemberian nomor identifikasi produk. Normor PIN untuk alat berat non jalan raya didefinisikan dalam ISO 10261. Format PIN yang baru akan berlaku untuk semua alat berat serta generator set Caterpillar. Pelat PIN serta penandaan pada rangka akan menampilkan PIN dengan menggunakan 17 karakter. Format yang baru akan tampak seperti berikut ini:




Ilustrasi 1g00751314

Dimana:

1. Kode Pabrik Pembuat Caterpillar untuk Tingkat Dunia (karakter 1-3)

2. Tanda Keterangan Jenis Alat berat (karakter 4-8)

3. Karakter Inspeksi (karakter 9)

4. Bagian Indikator Alat berat (MIS/Machine Indicator Section) atau Nomor Urut Produk (karakter 10-17). Hal ini sebelumnya dikenal sebagai Nomor Seri.

Alat berat dan generator set yang diproduksi sebelum Kwartal Pertama tahun 2001 akan tetap menggunakan format PIN 8 karakter.

Komponen-komponen seperti engine, transmisi, poros sumbu, dll serta alat kerja akan tetap menggunakan Nomor Seri (S/N) dengan 8 karakter.

Caterpillar Information System:

Control Box Harness Assembly May Be Incorrectly Connected on Certain Engines {1408, 7426} Control Box Harness Assembly May Be Incorrectly Connected on Certain Engines {1408, 7426}
C1.5 and C2.2 Generator Sets Maintenance Interval Schedule
A New Transmission Clutch ECPC Valve is now Used on Certain 797F Off-Highway Trucks {3139} A New Transmission Clutch ECPC Valve is now Used on Certain 797F Off-Highway Trucks {3139}
Improved Track Bolts Are Now Used on Certain 390F Excavators and Mobile Hydraulic Power Units {4170} Improved Track Bolts Are Now Used on Certain 390F Excavators and Mobile Hydraulic Power Units {4170}
Procedure for Cleaning an Engine Lubrication System when Contaminated with Engine Coolant Containing Antifreeze {1000, 1348, 1395} Procedure for Cleaning an Engine Lubrication System when Contaminated with Engine Coolant Containing Antifreeze {1000, 1348, 1395}
New Torque for Installing Plug on Swing Motor Adapter is Now Used on Certain 307.5 and 308.5 Mini Hydraulic Excavators {5057, 5058, 5105} New Torque for Installing Plug on Swing Motor Adapter is Now Used on Certain 307.5 and 308.5 Mini Hydraulic Excavators {5057, 5058, 5105}
Some Engines May Have Overheating Issues on Certain Mini Hydraulic Excavators {1353} Some Engines May Have Overheating Issues on Certain Mini Hydraulic Excavators {1353}
793F Off-Highway Truck Engine Supplement Water Temperature Control Valve - Remove and Install
557-5072 Electrical Kit Installation Instructions {1408} 557-5072 Electrical Kit Installation Instructions {1408}
The Generator May Crack on Certain XQC1600 PM3516 Generator Sets {1404, 4456} The Generator May Crack on Certain XQC1600 PM3516 Generator Sets {1404, 4456}
New Machine Software and EC520 Controller Monitor Software Is Now Available for Certain Excavators {7490, 7601, 7610, 7620} New Machine Software and EC520 Controller Monitor Software Is Now Available for Certain Excavators {7490, 7601, 7610, 7620}
The Transmission Control (Shifter) May Fail on Certain 120 and 140 Motor Graders Due to an Internal Defect {5258} The Transmission Control (Shifter) May Fail on Certain 120 and 140 Motor Graders Due to an Internal Defect {5258}
3208 Marine Engine Foreword
3306B Generator Set Foreword
P16, P20, P25, P28, P40 and P60 Pulverizer Foreword
Customer Communication Module (CCM) for Diesel Engines Foreword
3126E and 3126B Commercial and Truck Engines Foreword
Gas Engine Driven Chiller Driveline Foreword
SR500 Generators Foreword
Cold Weather Recommendations for On-Highway Diesel Truck Engines Foreword
Product Link - PL121, PL321, PL522, and PL523 Foreword
VT30, VT40, VT50 and VT60 Multi-Processors Foreword
ES12F, UPS 1000S and UPS 1200S Uninterruptible Power Supplys Foreword
525D, 535D, 545D, 555D Wheel Skidder Foreword
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.