SR500 Generators Caterpillar


Foreword

Usage:

SR4B 1HN

Keterangan Mengenai Literatur

Buku petunjuk ini berisikan petunjuk pengoperasian dan informasi mengenai perawatan.

Bagian pengoperasian merupakan dasar acuan bagi operator pemula dan merupakan penyegar ingatan bagi yang telah berpengalaman. Baca - pelajari - dan bawa selalu buku petunjuk ini.

Gambar yang diberikan akan menuntun operator mengetahui prosedur yang benar dalam memeriksa, menghidupkan, mengoperasikan dan mematikan generator engine.

Bagian perawatan merupakan panduan terhadap perawatan peralatan dan diberi petunjuk langkah demi langkah yang disertai gambar.

Beberapa foto dalam publikasi ini dapat memperlihatkan rincian atau perlengkapan tambahan yang mungkin berbeda dengan yang terdapat pada peralatan anda. Demikian juga, pelat pelindung dan penutup mungkin telah dilepaskan untuk tujuan pengambilan gambar.

Penyempurnaan dan peningkatan kemampuan desain produk yang berkesinambungan dapat menyebabkan adanya perubahan-perubahan terhadap generator yang digerakkan engine yang mungkin tidak tercakup dalam publikasi ini.

Bilamana ada pertanyaan yang muncul mengenai generator yang digerakkan engine atau mengenai publikasi ini, harap menghubungi dealer Caterpillar untuk mendapatkan informasi terbaru yang tersedia.

Identifikasi Generator

Setiap generator Caterpillar memiliki Nomor Seri yang tertera pada pelat nama dan pada rangka. Pelat ini terletak di samping kiri generator. Nomor ini menunjukkan tipe generator, kapasitas dan tegangan nominal generator.

Pemesanan Sukucadang

Sukucadang pengganti Caterpillar yang berkualitas telah tersedia di dealer Caterpillar di seluruh dunia. Stok sukucadang adalah yang terbaru dan meliputi semua sukucadang yang biasanya diperlukan untuk melindungi investasi anda pada peralatan Caterpillar.

Sewaktu melakukan pemesanan sukucadang, formulir pemesanan anda juga harus menyebutkan jumlah, nomor sukucadang, nama sukucadang dan nomor seri, nomor rangkaian serta nomor modifikasi peralatan dimana sukucadang tersebut dibutuhkan. Apabila terjadi keragu-raguan mengenai nomor sukucadang, harap memberikan kepada dealer keterangan yang lengkap mengenai barang yang dibutuhkan.

Peringatan California Propostion 65

Gas buang engine diesel dan beberapa senyawa yang terkandung didalamnya dinyatakan oleh Negara Bagian California sebagai penyebab kanker, cacat lahir dan bahaya pada organ reproduksi lainnya.

Kutub baterai, terminal dan aksesori yang berhubungan dapat mengandung timbal dan senyawa timbal. Cuci tangan setelah bekerja dengan komponen-komponen ini.

Perawatan Engine Bersertifikasi

Perawatan dan perbaikan yang benar merupakan hal yang penting dalam menjaga agar sistem engine dan mesin bekerja dengan benar. Sebagai pemilik engine diesel non jalan raya dengan pembebanan berat, anda bertanggung-jawab terhadap pelaksanaan perawatan yang diperlukan seperti yang diberikan dalam Buku Petunjuk Bagi Pemilik, Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan dan Buku Petunjuk Servis.

Adalah merupakan perbuatan yang dilarang bagi setiap orang yang terlibat di dalam bisnis perbaikan, servis, penjualan, penyewaan, atau perdagangan engine atau mesin untuk melepaskan, mengubah atau membuat suatu peralatan menjadi tidak berfungsi sempurna yang berhubungan dengan emisi gas buang atau elemen desain yang terpasang pada atau berada dalam suatu engine atau mesin yang telah memenuhi peraturan (40 CFR Part 89). Beberapa elemen tertentu pada mesin dan engine seperti misalnya sistem gas buang, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem pemasukan udara dan sistem pendingin berkaitan dengan emisi gas buang dan tidak boleh diubah kecuali telah mendapat persetujuan dari Caterpillar.

Nomor Identifikasi Produk Caterpillar

Efektif sejak kuartal pertama 2001, Nomor Identifikasi Produk Caterpillar (PIN) berubah dari 8 menjadi 17 karakter. Dalam usahanya untuk menyediakan suatu identifikasi peralatan yang seragam, Caterpillar dan pabrik pembuat peralatan konstruksi lainnya telah bergerak mematuhi versi terakhir dari standar penomoran identifikasi produk. PIN untuk mesin-mesin non jalan raya ditentukan berdasarkan ISO 10261. Format PIN yang baru akan berlaku pada semua mesin-mesin dan generator set Caterpillar. Pelat PIN dan penandaan pada rangka akan menampilkan PIN 17 karakter. Format yang baru akan tampak sebagai berikut:




Ilustrasi 1g00751314

Dimana:

1. Kode Pabrik Caterpillar Di Seluruh Dunia (karakter 1-3)

2. Keterangan Mesin (karakter 4-8)

3. Karakter Pemeriksaan (karakter 9)

4. Bagian Penunjuk Mesin (MIS) atau Nomor Urut Produk (karakter 10-17). Hal ini sebelumnya dikenal sebagai Nomor Seri.

Mesin dan generator set yang diproduksi sebelum kuartal pertama 2001 akan tetap menggunakan format PIN 8 karakter.

Komponen-komponen seperti engine, transmisi, gandaran, dll. serta tool kerja akan terus menggunakan Nomor Seri (S/N) 8 karakter.

Caterpillar Information System:

Gas Engine Driven Chiller Driveline Foreword
3126E and 3126B Commercial and Truck Engines Foreword
Customer Communication Module (CCM) for Diesel Engines Foreword
P16, P20, P25, P28, P40 and P60 Pulverizer Foreword
3306B Generator Set Foreword
3208 Marine Engine Foreword
Flexxaire Fan Foreword
Control Box Harness Assembly May Be Incorrectly Connected on Certain Engines {1408, 7426} Control Box Harness Assembly May Be Incorrectly Connected on Certain Engines {1408, 7426}
C1.5 and C2.2 Generator Sets Maintenance Interval Schedule
A New Transmission Clutch ECPC Valve is now Used on Certain 797F Off-Highway Trucks {3139} A New Transmission Clutch ECPC Valve is now Used on Certain 797F Off-Highway Trucks {3139}
Improved Track Bolts Are Now Used on Certain 390F Excavators and Mobile Hydraulic Power Units {4170} Improved Track Bolts Are Now Used on Certain 390F Excavators and Mobile Hydraulic Power Units {4170}
Procedure for Cleaning an Engine Lubrication System when Contaminated with Engine Coolant Containing Antifreeze {1000, 1348, 1395} Procedure for Cleaning an Engine Lubrication System when Contaminated with Engine Coolant Containing Antifreeze {1000, 1348, 1395}
Cold Weather Recommendations for On-Highway Diesel Truck Engines Foreword
Product Link - PL121, PL321, PL522, and PL523 Foreword
VT30, VT40, VT50 and VT60 Multi-Processors Foreword
ES12F, UPS 1000S and UPS 1200S Uninterruptible Power Supplys Foreword
525D, 535D, 545D, 555D Wheel Skidder Foreword
Cat Commercial Diesel Engine Fluids Recommendations Foreword
Caterpillar Corporate Radio Foreword
UPS 750 Uninterruptible Power Supply Foreword
G3512 Generator Set Foreword
C15 and C18 Petroleum Generator Sets Foreword
12H Motor Grader Foreword
G3300 Engines Foreword
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.