C32 Marine Auxiliary Engine Caterpillar


Before Starting Engine

Usage:

C32 MG4
Lakukan perawatan harian yang diperlukan dan perawatan berkala lainnya sebelum engine dinyalakan. Periksa ruang engine. Pemeriksaan ini dapat membantu mencegah perbaikan besar kemudian. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Jadwal Interval Perawatan" untuk informasi selengkapnya.

  • Untuk umur pemakaian maksimum engine, lakukan inspeksi menyeluruh sebelum menyalakan engine. Temukan kondisi berikut: kebocoran oli, kebocoran cairan pendingin, baut yang longgar, dan penumpukan kotoran. Bersihkan penumpukan kotoran dan lakukan perbaikan, bila diperlukan.

  • Periksa selang sistem pendinginan dari retakan dan klem yang longgar.

  • Periksa alternator dan sabuk penggerak aksesori dari retakan, pecahan, dan kerusakan lain.

  • Periksa rangkaian kabel dari sambungan yang longgar dan kabel yang sudah aus atau robek.

  • Periksa suplai bahan bakar. Kuras air dari separator air (bila terpasang). Buka katup suplai bahan bakar.


PERHATIAN

Semua katup dalam pipa saluran balik bahan bakar harus dibuka sebelum dan selama pengoperasian engine untuk membantu mencegah tekanan bahan bakar yang tinggi. Tekanan bahan bakar yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan rumah filter atau kerusakan lainnya.


Bila engine tidak dinyalakan selama beberapa minggu, bahan bakar mungkin telah terkuras dari sistem bahan bakar. Udara mungkin telah masuk ke dalam rumah filter. Selain itu, bila filter bahan bakar telah diganti, beberapa kantung udara akan terperangkap di dalam engine. Pada kasus ini, pancing sistem bahan bakar. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Sistem Bahan Bakar - Pemancingan" untuk informasi selengkapnya tentang cara memancing sistem bahan bakar.

------ PERINGATAN! ------

Gas buang engine mengandung produk hasil pembakaran yang dapat membahayakan kesehatan. Hidupkan dan operasikan engine dalam daerah yang berventilasi baik dan, apabila berada dalam daerah tertutup, arahkan ventilasi gas buang ke luar.


  • Jika tag peringatan "DO NOT OPERATE" (Jangan Operasikan) atau tag peringatan serupa dipasang pada sakelar start atau kontrol, jangan nyalakan engine atau memindahkan kontrol apa pun.

  • Pastikan tidak ada penghalang di area sekeliling komponen yang berputar.

  • Semua pelindung harus dipasang pada tempatnya. Periksa pelindung yang rusak atau tidak terpasang. Ganti pelindung yang rusak. Ganti pelindung yang rusak dan/atau hilang.

  • Lepaskan charger baterai yang tidak dilindungi terhadap aliran arus tinggi yang terbentuk saat motor starter elektrik (bila terpasang) terhubung. Periksa kabel listrik dan baterai terhadap sambungan yang buruk dan korosi.

  • Reset semua komponen alarm atau pemutus.

  • Periksa tingkat oli karter engine. Pertahankan tingkat oli di antara tanda "ADD" (Tambahkan) dan tanda "FULL" (Penuh) pada meteran oli.

  • Periksa tingkat cairan pendingin. Amati tingkat cairan pendingin di tangki pemulihan cairan pendingin (bila terpasang). Pertahankan tingkat cairan pendingin pada tanda "FULL" di tangki pemulihan cairan pendingin.

  • Jika engine tidak dilengkapi dengan tangki pemulihan cairan pendingin, pertahankan tingkat cairan pendingin dalam 13 mm (0.5 inch) dari dasar pipa pengisian. Jika engine dilengkapi dengan kaca pengamat, pertahankan tingkat cairan pendingin pada kaca pengamat.

  • Amati indikator servis saringan udara (bila terpasang). Lakukan servis untuk saringan udara bila diafragma kuning memasuki zona merah, atau ketika piston merah terkunci pada posisi yang terlihat.

  • Pastikan semua peralatan yang bergerak telah dinonaktifkan. Minimalkan beban elektrik atau matikan beban elektrik.

Pemeriksaan Sistem SCR

Sistem SCR

  • Pastikan area sekitar sistem SCR bebas dari bahan yang mudah terbakar.

  • Periksa panel akses.

  • Periksa injektor.

  • Periksa fitting sekat.

  • Pastikan saluran urea dan udara terhubung.

  • Periksa sensor.

  • Periksa rangkaian kabel.

Kabinet Kontrol Penakaran

  • Pastikan saringan filter berada di tempatnya.

  • Pastikan saluran pengurasan ditutup.

  • Pastikan semua saluran disambungkan.

  • Periksa terhadap kebocoran cairan. Pastikan semua cairan yang bocor telah dibersihkan dan dibuang dengan benar.

  • Periksa catu daya AC.

Menghidupkan Kabinet Penakaran

Hidupkan kedua pemutus yang ada pada kabinet penakaran. Program kontrol harus otomatis di-booting pada Layar Panel Sentuh.

Setelah diuji coba untuk beroperasi dengan benar, kabinet penakaran dirancang untuk beroperasi secara otomatis tanpa campur tangan operator. Perangkat lunak kontroler mengukur kondisi pengoperasian dan menyetel jumlah injeksi DEF untuk mencapai reduksi yang diinginkan.

Caterpillar Information System:

New Engine Oil Cooler Groups Are Used on Certain 3500 Marine Engines {1378} New Engine Oil Cooler Groups Are Used on Certain 3500 Marine Engines {1378}
3512C Engines for 785C Off-Highway Trucks with Dynamic Gas Blending Exhaust Has Excessive Black Smoke
C32 Marine Auxiliary Engine Reference Information
3512C Engines for 785C Off-Highway Trucks with Dynamic Gas Blending Acceleration Is Poor or Throttle Response Is Poor
C32 Marine Auxiliary Engine Engine Starting
C9.3B Engines for Caterpillar Built Machines Inlet and Exhaust Valves - Remove and Install
3516B Generator Set Engines with Dynamic Gas Blending Speed/Timing - Test
New Water-Cooled Throttles Are Now Used on Certain G3500 Engines {1265} New Water-Cooled Throttles Are Now Used on Certain G3500 Engines {1265}
Identifying Oil Pumps on Certain 3400, C27, and C32 Machine Engines {1304} Identifying Oil Pumps on Certain 3400, C27, and C32 Machine Engines {1304}
3512B Generator Set Engines with Dynamic Gas Blending Engine Monitoring System
3516B Generator Set Engines with Dynamic Gas Blending Timing - Calibrate
C7.1 Marine Propulsion Engine Marine Towing
C9.3B Engines for Caterpillar Built Machines Inlet and Exhaust Valve Guides - Remove and Install
G3516 TA Engine Configuration Parameters
NRS Temperature Sensor on Certain C3.4B Engines {1000, 1408} NRS Temperature Sensor on Certain C3.4B Engines {1000, 1408}
G3516 Petroleum Engine Valve Stem Projection - Measure/Record
G3516 TA Engine Electronic Control System Parameters - Configuration Parameters
The NOx Reduction System Cooler May Fail on Certain C27 and C32 Engines {108C} The NOx Reduction System Cooler May Fail on Certain C27 and C32 Engines {108C}
C175 Tier 4 Final Engines for Caterpillar Built Machines Valve Lifter - Remove
Water Pump on Certain C2.2 Engines {1361, 7555} Water Pump on Certain C2.2 Engines {1361, 7555}
A Slave Relay Should be Used for Customer Connections to EMCP 4 On Certain Generator Sets {1422, 4493} A Slave Relay Should be Used for Customer Connections to EMCP 4 On Certain Generator Sets {1422, 4493}
Starting Motor Servicing on Certain C7.1 Engines {1453} Starting Motor Servicing on Certain C7.1 Engines {1453}
CX38-P892 Well Servicing Transmission General Information
Installation of the 519-5587 Aftercooler Core As on Certain G3500H Series Engines {1063} Installation of the 519-5587 Aftercooler Core As on Certain G3500H Series Engines {1063}
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.