C27 and C32 Generator Sets Caterpillar


Generator Winding - Test

Usage:

C27 2A3


Ilustrasi 1g01445763
Diagram Pengawatan Generator PMPE
(1) Regulator tegangan dan/atau komponen terkait
(CR1-CR6) Dioda
(CR7) Varistor
(L1) Medan exciter (stator)
(L2) Armatur exciter (rotor)
(L3) Medan utama (rotor)
(L4) Armatur utama (stator)
(L5) Armatur exciter pilot
(PM) Magnet permanen
(RFA) Rakitan medan berputar
(CST) Transformer yang disuplai pelanggan

Tabel 1
Alat yang Diperlukan 
Nomor Suku Cadang  Suku Cadang(1)  Kuantitas 
6V-7070  Multimeter Digital 
146-4080  Multimeter Digital (RS232) 
(1) Hanya satu multimeter yang diperlukan untuk pengujian ini. Semua multimeter yang ditunjukkan dapat digunakan.

------ PERINGATAN! ------

Tegangan tinggi yang dihasilkan oleh generator set yang sedang bekerja dapat menyebabkan cedera yang parah atau bahkan kematian. Sebelum melakukan perawatan atau perbaikan, pastikan bahwa generator tidak akan hidup.

Tempatkan sakelar pengaturan engine dalam posisi "OFF". Pasang label "JANGAN DIOPERASIKAN" pada alat kontrol penghidupan. Lepaskan sambungan baterai atau matikan sistem start. Kunci semua switchgear dan sakelar transfer otomatis yang berhubungan dengan generator.


Ukur resistan kumparan berikut: (L1), (L2), (L3), (L4), dan (L5). Kumparan yang sedang diuji harus diputus dari komponen lain agar resistan dapat diukur. Pengukuran resistan berikut hanya perkiraan. Jika nilai terukur tidak mendekati nilai perkiraan yang tercantum, kumparan mungkin rusak. Untuk mendapatkan nilai resistan yang lebih presisi, hubungi Informasi Pemasaran Teknis (TMI, Technical Marketing Information). Bacalah pengaturan generator yang terkait.

Catatan: Temperatur kumparan memengaruhi resistan. Bila temperatur kumparan meningkat, resistan kumparan ikut meningkat. Bila temperatur kumparan menurun, resistan kumparan ikut menurun. Karena itu, pengukuran yang benar hanya dapat dilakukan bila kumparan berada pada temperatur ruangan.

Kumparan armatur berikut memiliki resistan kecil: (L2), (L4), dan (L5). Resistan kumparan ini akan terukur hampir 0 ohm. Gunakan milliohmmeter untuk mengukur resistan kumparan armatur.

Armatur Exciter (Rotor) (L2) - kurang dari 0,1 ohm

Armatur utama (Stator) (L4) - kurang dari 0,1 ohm

Armatur Exciter Pilot (L5) - kurang dari 0,1 ohm

Gunakan multimeter untuk mengukur resistan medan kumparan (L1) dan (L3).

Medan Exciter (Stator) (L1) - sekitar 3,0 ohm hingga 6,0 ohm

Medan Utama (Rotor) (L3) - sekitar 0,75 ohm hingga 2,0 ohm

Catatan: Kontinuitas tidak boleh ada antara kumparan dan pentanahan. Kontinuitas tidak boleh ada antara satu kumparan dan kumparan lainnya.

Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.