C6.6 Marine Generator Set Caterpillar


Walk-Around Inspection

Usage:

C6.6 C6T
Inspeksi berkeliling hanya akan memakan waktu beberapa menit. Bila inspeksi ini dilakukan, perbaikan yang berbiaya mahal dan kecelakaan dapat dihindari.

Untuk masa pakai engine yang maksimum, lakukan inspeksi menyeluruh pada ruang engine sebelum engine dinyalakan. Periksa apakah ada kondisi seperti kebocoran oli atau cairan pendingin, baut yang kendur, sabuk yang aus, koneksi yang kendur, dan penumpukan kotoran. Lakukan perbaikan bila diperlukan:

Periksa Tabung untuk Breather Karter




Ilustrasi 1g01671974

Periksa tabung breather (2) terhadap kerusakan. Pastikan keluaran (1) bersih dan tidak ada hambatan. Es dapat menimbulkan hambatan dalam tabung di kondisi cuaca yang buruk.

Periksa Engine terhadap Kebocoran dan Koneksi yang Kendur

  • Pelindung harus berada di tempat yang benar. Perbaiki pelindung yang rusak atau ganti pelindung yang hilang.

  • Lap semua tutup dan sumbat sebelum engine diservis untuk mengurangi risiko kontaminasi sistem.


PERHATIAN

Untuk setiap kebocoran (cairan pendingin, pelumas atau bahan bakar), bersihkan cairan. Apabila diamati adanya kebocoran, temukan sumbernya dan lakukan pembetulan terhadap kebocoran. Apabila dicurigai adanya kebocoran, periksa tinggi permukaan cairan lebih sering daripada yang direkomendasikan sampai kebocoran ditemukan atau dibetulkan atau sampai kecurigaan terhadap adanya kebocoran telah dibuktikan tidak terjadi.



PERHATIAN

Gemuk pelumas dan/atau oli yang menumpuk di engine dapat menimbulkan kebakaran. Bersihkan gemuk pelumas dan oli yang menumpuk. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Engine - Pembersihan" untuk informasi selengkapnya.


  • Pastikan selang sistem pendinginan diklem dengan benar dan selang sistem pendinginan kencang. Periksa ada tidaknya kebocoran. Periksa kondisi semua pipa.

  • Periksa apakah ada kebocoran cairan pendingin pada pompa air.

Catatan: Seal pompa air dilumasi oleh cairan pendingin di sistem pendinginan. Sedikit kebocoran merupakan hal yang normal karena engine mendingin dan komponen berkontraksi.

Kebocoran cairan pendingin yang berlebihan dapat mengindikasikan perlunya mengganti pompa air. Lepaskan pompa air. Rujuk ke Pembongkaran dan Perakitan, "Pompa Air - Pelepasan dan Pemasangan". Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, hubungi dealer Caterpillar.

  • Periksa sistem pelumasan terhadap kebocoran di seal crankshaft depan, seal crankshaft belakang, bak penampung oli, filter oli, dan penutup rocker.

  • Periksa pemipaan terhadap sistem pemasukan udara dan elbow terhadap keretakan dan klem yang kendur. Pastikan selang dan tabung tidak bersentuhan dengan selang lainnya, tabung, rangkaian kabel, dll.

  • Pastikan tidak ada penghalang di area sekeliling komponen yang berputar.

  • Periksa sabuk alternator dan sabuk penggerak aksesori terhadap kondisi retak, patah, atau kerusakan lainnya.

  • Periksa rangkaian kabel terhadap kerusakan.

Sabuk untuk puli multi-alur harus diganti sebagai satu kesatuan yang lengkap. Bila hanya satu sabuk yang diganti, sabuk tersebut akan menahan beban lebih banyak daripada sabuk yang tidak diganti. Sabuk yang lebih lama telah meregang. Beban tambahan pada sabuk baru dapat menyebabkan sabuk putus.

Saluran Bahan Bakar Tekanan Tinggi

------ PERINGATAN! ------

Kontak dengan bahan bakar bertekanan tinggi dapat menyebabkan penetrasi fluida dan bahaya luka bakar. Semprotan bahan bakar bertekanan tinggi dapat menyebabkan bahaya kebakaran. Mengabaikan untuk mengikuti inspeksi ini, instruksi-instruksi servis dan perawatan dapat menyebabkan kecelakaan atau kematian.


Setelah engine dihentikan, tunggu selama 60 detik agar tekanan bahan bakar dapat terkuras dari saluran bahan bakar tekanan tinggi sebelum Anda melakukan servis atau perbaikan apapun pada saluran bahan bakar engine. Bila perlu, lakukan penyetelan minor. Perbaiki semua kebocoran dari sistem bahan bakar tekanan rendah dan dari sistem pendinginan, sistem pelumasan, atau sistem udara. Ganti saluran bahan bakar tekanan tinggi yang sudah bocor. Lihat Buku Petunjuk Pembongkaran dan Pemasangan, "Fuel Injection Lines - Install".

Bila memeriksa saat engine sedang beroperasi, selalu gunakan prosedur inspeksi yang sesuai untuk menghindari bahaya penetrasi cairan ke dalam engine. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Informasi Bahaya yang Umum".

Periksa secara visual saluran bahan bakar tekanan tinggi terhadap kerusakan atau tanda-tanda kebocoran bahan bakar. Ganti saluran bahan bakar tekanan tinggi yang rusak atau saluran bahan bakar tekanan tinggi yang bocor.

Pastikan semua klip di saluran bahan bakar tekanan tinggi berada di tempatnya dan klip tidak kendur.

  • Periksa bagian sistem bahan bakar lainnya terhadap kebocoran. Periksa apakah ada klem saluran bahan bakar yang kendur.

  • Kuras air dan sedimen dari tangki bahan bakar setiap hari untuk memastikan hanya bahan bakar bersih yang masuk ke dalam sistem bahan bakar.

  • Periksa kabel dan rangkaian kabel terhadap koneksi yang kendur dan kabel yang aus atau terurai. Periksa apakah ada pengikat yang kendur atau hilang.

  • Periksa kabel ground terhadap koneksi dan kondisi yang baik.

  • Lepaskan alat pengisi baterai yang tidak dilindungi terhadap pengurasan arus dari motor starter. Periksa kondisi dan tingkat elektrolit baterai, kecuali bila engine dilengkapi dengan baterai bebas perawatan.

  • Periksa kondisi pengukur. Ganti pengukur yang retak. Ganti pengukur yang tidak dapat dikalibrasi.

Caterpillar Information System:

2008/10/13 A New Fuel Lines Group Is Now Used. {1274}
2009/02/02 An Improved Gas Pressure Regulator Is Used {1270}
2008/10/01 A New Alternator Is Now Used. {1405}
2008/11/17 Guidelines for Engines that Operate in Cold Ambient Conditions {1000, 1090, 1280, 1348, 1456}
G3500B Engines Component Location
C6.6 Marine Generator Set Engine Oil Filter Base - Duplex Filters
C6.6 Marine Generator Set Engine Oil Filter Base
325 OEM Variable Gauge Undercarriage Maintenance Interval Schedule
2009/02/02 A New Coolant Recovery Tank and Recovery Tank Cap are Used {1354, 1354}
320 Variable Gauge OEM Undercarriage Capacities (Refill)
C6.6 Marine Generator Set Turbocharger
A New Alternator Is Now Used. {1405} A New Alternator Is Now Used. {1405}
Procedure for Obtaining the Serial Number of a Diesel Particulate Filter (DPF) and Inspection for an Open Service Letter{108F} Procedure for Obtaining the Serial Number of a Diesel Particulate Filter (DPF) and Inspection for an Open Service Letter{108F}
Process for Communicating an Incident with a Battery{1401} Process for Communicating an Incident with a Battery{1401}
2008/10/01 New Control Valves are Now Used {108M, 3206, 5479}
3500B Generator Sets Product Description
An "Unexpected Engine Shutdown" is Occurring{1251, 1716} An "Unexpected Engine Shutdown" is Occurring{1251, 1716}
C6.6 Marine Generator Set Radiator - Remove
C6.6 Marine Generator Set Radiator - Install
C6.6 Marine Generator Set Radiator - Disassemble
C6.6 Marine Generator Set Radiator - Assemble
C6.6 Marine Generator Set Radiator - Remove - Air to Air Charge Cooler
C6.6 Marine Generator Set Radiator - Install - Air to Air Charge Cooler
C6.6 Marine Generator Set Radiator - Disassemble - Air to Air Charge Cooler
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.