C18 Marine Engine Caterpillar


Safety Messages

Usage:

C18 JLE
Terdapat beberapa pesan keselamatan khusus pada engine Anda. Letak tepatnya dan keterangan pesan keselamatan akan dibahas dalam bagian ini. Pelajari semua pesan keselamatan.

Pastikan bahwa semua pesan keselamatan dapat terbaca dengan jelas. Bersihkan pesan keselamatan atau ganti pesan keselamatan jika tulisannya tidak terbaca lagi atau jika gambarnya tidak terlihat. Gunakan kain, air, dan sabun untuk membersihkan pesan keselamatan. Jangan gunakan cairan pelarut, bensin atau bahan kimia keras lainnya. Cairan pelarut, bensin, atau cairan kimia keras dapat merusak perekat yang menahan pesan keselamatan. Pesan keselamatan yang longgar dapat terlepas dari engine.

Ganti pesan keselamatan yang telah rusak atau hilang. Jika pesan keselamatan terpasang pada komponen engine yang diganti, pasang pesan keselamatan yang baru pada komponen pengganti. Dealer Cat dapat menyediakan pesan keselamatan baru.



Ilustrasi 1g03224159
Tampilan samping kiri Engine Kapal Laut C18 Cat


Ilustrasi 2g03224158
Tampilan samping kanan Engine Kapal Laut C18 Cat

Peringatan Universal (1)



Ilustrasi 3g01370904

Satu pesan keselamatan terletak di dudukan penutup katup ke arah depan dari setiap sisi engine.

------ PERINGATAN! ------

Jangan operasikan atau bekerja dengan peralatan ini kecuali bila Anda telah membaca dan memahami petunjuk serta peringatan dalam Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan. Kelalaian dalam mengikuti petunjuk atau kelalaian dalam memperhatikan peringatan dapat mengakibatkan cedera badan atau kematian. Hubungi dealer Cat untuk buku petunjuk penggantian. Anda bertanggung jawab untuk senantiasa berhati-hati.


Bahaya Ledakan (2)



Ilustrasi 4g01372254

Satu pesan keselamatan terletak di bagian atas air cleaner.

------ PERINGATAN! ------

Bahaya Ledakan! Jangan menggunakan ether! Alat Berat ini dilengkapi dengan sebuah heater udara masuk. Penggunaan ether dapat mengakibatkan ledakan atau kebakaran yang dapat menyebabkan cedera atau bahkan kematian. Baca dan patuhi prosedur melakukan start dalam Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan.


Cairan Panas Bertekanan (3)



Ilustrasi 5g01371640

Satu pesan keselamatan terletak di bagian atas heat exchanger.

------ PERINGATAN! ------

Sistem bertekanan! Cairan pendingin yang panas dapat menyebabkan luka bakar serius, cedera atau bahkan kematian. Untuk membuka tutup pengisian sistem pendinginan, matikan engine dan tunggu sampai komponen sistem pendinginan menjadi dingin. Kendorkan tutup tekanan sistem pendinginan secara perlahan untuk membebaskan tekanan. Baca dan pahami Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan sebelum melakukan perawatan sistem pendinginan.


Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.