3612 and 3616 Fast Vessel Engines Caterpillar


Governor Actuator Oil - Replace

Usage:

3616 1FN


PERHATIAN

Kontaminasi oli merupakan penyebab utama permasalahan pada aktuator governor. Pergunakan hanya oli yang masih baru. Tempat penampung yang digunakan untuk mengisi aktuator governor harus berada dalam keadaan bersih. Bilas tempat penampung dengan oli yang masih baru sebelum mengisi tempat penampung.





Ilustrasi 1g00274299

(1) Keran pembuangan

(2) Gelas pengamat

(3) Tutup pengisian

    Catatan: Buang oli bekas sesuai dengan peraturan setempat yang berlaku.

  1. Pasang salah satu ujung dari hose ke keran pembuangan (1). Sisipkan ujung yang lain dari hose ke dalam sebuah tempat penampungan. Buka tutup pengisian (3). Buka keran pembuangan (1). Biarkan oli mengalir ke luar.

  1. Tutup keran pembuangan (1). Tuang oli engine ke dalam lubang pengisian oli sampai ketinggian oli pada gelas pengamat (2) berada pada posisi tiga per empat penuh. Bersihkan tutup pengisian (3). Pasang kembali tutup pengisian.

  1. Periksa ketinggian oli pada gelas pengamat (2) dengan segera setelah engine dihidupkan. Tambahkan lebih banyak oli atau buang oli sampai ketinggian oli berada di bagian tengah gelas pengamat. Lepaskan hose dari keran pembuangan (1). Bersihkan tumpahan oli.

Memeriksa Pengoperasian Aktuator Governor

Setelah oli diganti, periksa aktuator governor untuk mengetahui pengoperasian yang benar. Gunakan petunjuk yang telah disediakan oleh pabrik OEM pembuat aktuator governor atau gunakan petunjuk pada Service Manual. Hubungi dealer Caterpillar untuk mendapatkan bantuan.

Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.