3208 Marine Engine Caterpillar


Commercial Heavy-Duty Coolant/Antifreeze and SCA

Usage:

3208 01Z
Jika Caterpillar DEAC tidak digunakan, pilihlah coolant/antifreeze dengan kandungan silika rendah untuk aplikasi pembebanan berat yang memenuhi spesifikasi "ASTM D5345" atau "ASTM D4985" .

Catatan: Bilamana anda tidak menggunakan Caterpillar DEAC sistem pendinginan harus diganti sekali setahun. Sistem pendinginan harus sekaligus dibilas pada saat tersebut.

Bilamana menggunakan coolant/antifreeze pembebanan berat, merawat sistem pendinginan dengan Caterpillar SCA tiga persen sampai enam persen dari volume. Untuk informasi lebih lengkap, lihat publikasi, "Perawatan Sistem Pendinginan dengan Coolant/Antifreeze Konvensional" (Bab Perawatan).

Apabila Caterpillar SCA tidak digunakan, pilih SCA komersial. SCA komersial harus mempunyai kandungan nitrit minimum 1200 mg/L atau 1200 ppm (70 grains/US gal) dalam campuran coolant.

Coolant/antifreeze yang memenuhi spesifikasi "ASTM D5345" atau "ASTM D4985" BAGAIMANAPUN JUGA memerlukan perawatan dengan SCA pada pengisian awalnya. Coolant ini AKAN memerlukan SCA sebagai perawatan awal.

Bilamana konsentrat coolant/antifreeze dicampurkan, Caterpillar merekomendasikan pencampuran konsentrat dengan air distilasi atau air deionisasi. Apabila air distilasi atau air deionisasi tidak tersedia, air yang memiliki sifat-sifat yang dibutuhkan juga dapat digunakan. Untuk mengetahui sifat-sifat air, lihat padapublikasi, "Informasi Mengenai Coolant" (Bab Perawatan).

Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.