D6R Track-Type Tractor Caterpillar


Crushing Prevention and Cutting Prevention

Usage:

D6R 2HM
Topanglah peralatan dengan benar sewaktu bekerja di bawah peralatan. Jangan mengandalkan silinder hidrolik sebagai penahan peralatan. Peralatan tambahan dapat jatuh ke bawah apabila alat kontrol digerakkan atau apabila ada pipa saluran hidrolik yang putus.

Kecuali ada instruksi khusus yang lain, jangan sekali-kali melakukan penyetelan sementara mesin sedang bergerak. Juga, jangan melakukan penyetelan sementara engine sedang hidup.

Bilamana terdapat persambungan kontrol peralatan tambahan, kerenggangan di daerah persambungan akan bertambah atau berkurang sesuai dengan gerakan peralatan tambahan.

Jangan berada di dekat bagian-bagian yang berputar atau bergerak.

Jauhkan semua benda dari baling-baling kipas yang berputar. Baling-baling kipas dapat melontarkan atau memotong benda-benda tersebut.

Jangan menggunakan kabel serat baja yang telah tertekuk atau anyamannya telah terurai. Kenakan sarung tangan sewaktu bekerja dengan kabel serat baja.

Ketika memukul pin penahan dengan keras, pin penahan dapat terlontar keluar. Pin penahan yang terlontar dapat menyebabkan cedera. Pastikan bahwa tidak seorang pun yang berada di sekitar tempat kerja sewaktu melakukan pemukulan terhadap pin penahan.

Untuk menghindari cedera pada mata, pakailah kaca mata pengaman sewaktu melakukan pemukulan terhadap pin penahan.

Pecahan atau serpihan lainnya dapat terlontar dari suatu benda sewaktu melakukan pemukulan pada benda tersebut. Pastikan bahwa tidak seorang pun akan cedera akibat lontaran serpihan sebelum melakukan pemukulan terhadap suatu benda.

Struktur Pelindung Terhadap Bahaya Terguling (ROPS) atau Struktur Pelindung Terhadap Benda Jatuh (FOPS)

Pelindung-pelindung ini terletak di atas kompartemen operator dan disambungkan langsung ke mesin.

Untuk menghindari kemungkinan terjadinya pelemahan pada ROPS (Rollover Protective Structure) atau FOPS (Falling Object Protective Structure), hubungilah dealer Caterpillar sebelum melakukan perubahan pada pelindung-pelindung tersebut. Jangan melakukan perubahan pada struktur dengan cara pengelasan, memotong, menambah berat, atau membuat lubang pada struktur.

Setiap perubahan yang tidak mendapat persetujuan dari Caterpillar akan menyebabkan tidak berlakunya sertifikasi Caterpillar bagi ROPS dan FOPS. Perlindungan yang diberikan oleh ROPS atau FOPS akan menjadi lebih lemah apabila ROPS atau FOPS telah mengalami kerusakan pada strukturnya. Kerusakan pada struktur dapat disebabkan karena terguling, benda yang jatuh, dsb.

Jangan memasang alat pemadam kebakaran, kotak P3K, lampu-lampu atau benda-benda lainnya pada struktur ROPS atau FOPS dengan cara di las atau dilubangi. Pengelasan pada rangka penyangga atau pembuatan lubang pada struktur ROPS atau FOPS dapat memperlemah struktur tersebut. Hubungi dealer Caterpillar untuk mendapatkan petunjuk mengenai cara pemasangan.

Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.