D9R Track-Type Tractor Caterpillar


Ripping

Usage:

D9R 7TL
Gunakan persneling PERTAMA untuk melakukan operasi penggarukan/ripping. Akan lebih baik bila menggunakan shank tambahan daripada meningkatkan kecepatan alat berat.

Gunakan deselerator untuk menyesuaikan drawbar pull terhadap gaya traksi yang tersedia. Gunakan deselerator untuk menyesuaikan drawbar pull terhadap kondisi permukaan tanah. Demikian juga, pergunakan deselerator untuk mencegah track mengalami selip terhadap tanah.

Lakukan pembongkaran pada tanah sedalam mungkin sesuai dengan kondisi permukaan tanah. Kadangkala perlu membongkar pada kedalaman sebagian. Material dapat dipindahkan sesuai dengan lapisan-lapisan aslinya.

Besaran material ditentukan berdasarkan kedalaman serta lebar pada saat melewati (pass) tanah yang dibongkar.


PERHATIAN

Jangan membelokkan atau memundurkan mesin sementara shank masih berada dalam tanah. Regangan puntir pada shank dan tip dapat mengakibatkan kerusakan.


Multishank Ripper

Multishank ripper ditujukan untuk mendapatkan produksi yang tinggi. Gunakan multishank ripper pada tanah yang keras dan padat serta batuan lepas yang masih terbenam dalam tanah. Multishank ripper digunakan pada material yang dapat digaruk dengan menggunakan SEDIKITNYA dua buah shank. Gunakan multishank ripper yang memiliki sebuah shank tunggal di tengah sebanyak kurang dari 20 persen dari waktu pengoperasian total.

Mutishank ripper TIDAK ditujukan untuk mendapatkan produksi yang tinggi pada batuan, apabila menggunakan shank tunggal di tengah.

TIDAK direkomendasikan untuk menggunakan ripper shank tunggal di kantung ripper di sisi luar. Apabila diperlukan, tempatkan shank pada posisi yang paling tinggi. Operasikan alat berat pada kecepatan yang diperlambat. Rangka ripper tidak dirancang untuk melakukan penggarukan dengan menggunakan shank tunggal di sisi luar pada horsepower penuh.

Multishank ripper TIDAK ditujukan untuk melakukan penggarukan pada aplikasi yang dalam. Gunakan ripper yang memiliki panjang yang telah ditentukan.

Apabila memerlukan penggarukan yang dalam, gunakan single shank ripper.

Tanah Padat, Tanah Keras, Tanah Liat, Kerikil atau Cemented Gravel




Ilustrasi 1g00040571

Multishank ripper dengan tiga buah shank.

Tiga shank akan bekerja dengan baik pada material jenis ini. Gunakan jumlah shank terbanyak yang memungkinkan untuk membongkar material sesuai ukuran yang diinginkan. Jumlah shank tidak boleh menyebabkan alat berat menjadi stall (diam tidak bergerak).

Batuan Retak, Bongkah serta Bidang yang Lunak




Ilustrasi 2g00040576

Multishank ripper dengan dua shank

Gunakan dua shank sehingga batuan terpecah menjadi pecahan-pecahan kecil serta alat berat dapat melakukan pekerjaannya dengan mudah. Saat alat berat mulai mengalami stall, gunakan hanya shank tengah. Jika track mengalami selip terhadap permukaan tanah, pergunakan hanya shank tengah.

Batuan Padat, Granit dan Bahan Keras yang Sulit Digaruk




Ilustrasi 3g00040583

Multishank ripper dengan satu shank

Gunakan satu shank pada material yang sulit digaruk atau material yang cenderung pecah menjadi bongkahan besar.

Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.