D10R Track-Type Tractor Caterpillar


Alternator and Starting Motor - Inspect

Usage:

D10R 3KR
Caterpillar merekomendasikan pemeriksaan secara teratur terhadap alternator dan starter. Periksa alternator dan starter terhadap sambungan-sambungan yang kendor. Periksa alternator terhadap pengisian baterai yang benar.

Periksa indikator peringatan selama pengoperasian engine. Indikator peringatan akan memberikan isyarat kepada operator terhadap adanya kesalahan pada baterai. Indikator peringatan akan memberikan isyarat pada operator bahwa ada sistem kelistrikan yang tidak berfungsi. Lakukan perbaikan yang diperlukan.

Periksa starter terhadap pengoperasian yang benar. Periksa alternator terhadap pengoperasian yang benar dan periksa alat pengisi daya (charger) baterai terhadap pengoperasian yang benar.

Jaga agar baterai selalu terisi penuh.

Temperatur akan mempengaruhi tenaga yang diberikan baterai untuk menghidupkan engine. Jaga agar baterai tetap hangat. Engine tidak akan dapat dihidupkan apabila baterai terlalu dingin. Engine yang sudah panas tidak akan dapat dihidupkan apabila baterai terlalu dingin.

Bilamana engine hanya dijalankan dalam jangka waktu yang singkat, baterai mungkin tidak akan terisi penuh. Pastikan bahwa alternator berfungsi dengan benar. Alternator berfungsi mengisi baterai. Apabila alternator berfungsi dengan baik, alternator akan membantu mencegah terjadinya pembekuan pada baterai.

Lihat Buku Petunjuk Servis untuk mengetahui informasi tambahan.

Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.