SR4 HV and SR4B HV Generators Caterpillar


General Hazard Information

Usage:

3516B 1NW



Ilustrasi 1g00104545

Pasang sebuah label peringatan "JANGAN DIOPERASIKAN" atau label peringatan sejenis pada sakelar start atau pada tuas kontrol sebelum engine diservis atau sebelum engine diperbaiki. Label peringatan ini, Instruksi Khusus, SEHS7332 tersedia pada dealerCaterpillar Anda, Pasang label peringatan pada engine dan pada masing-masing tempat kontrol operator. Apabila layak, lepaskan sambungan alat kontrol start.

Jangan membiarkan personil yang tidak berkepentingan berada pada engine atau di sekitar engine pada saat engine diservis.

Gas buang engine mengandung produk hasil pembakaran yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Hidupkan selalu engine dan operasikan engine pada daerah yang berventilasi baik. Apabila engine berada pada area yang tertutup, alirkan gas buang engine ke luar.

Lakukan dengan hati-hati sewaktu melepaskan komponen-komponen berikut: Untuk mencegah semburan atau percikan fluida bertekanan, selimuti dengan kain lap pada komponen yang sedang dilepaskan.

  • Tutup pengisian

  • Fiting gemuk pelumas

  • Tap pengukur tekanan

  • Breather

  • Sumbat pembuangan

Harap berhati-hati sewaktu melepaskan pelat penutup. Kendorkan secara bertahap tetapi jangan melepas dua buah baut atau mur terakhir yang terletak pada sisi berlawanan di pelat penutup atau peralatan. Sebelum melepas dua buah baut atau mur terakhir, ungkit penutup sampai kendor untuk membebaskan tekanan pegas atau tekanan lainnya.




Ilustrasi 2g00702020

  • Gunakan topi pengaman, kacamata pelindung, dan perlengkapan pelindung lainnya sesuai yang diperlukan.

  • Apabila melakukan pekerjaan di sekitar engine yang sedang beroperasi, kenakan peralatan pelindung telinga guna membantu mencegah kerusakan pada alat pendengaran.

  • Jangan mengenakan pakaian yang longgar atau perhiasan yang dapat tersangkut pada tuas kontrol atau pada bagian lain dari engine.

  • Pastikan bahwa semua pelat pelindung dan semua pelat penutup telah terpasang dengan aman pada tempatnya pada engine.

  • Jangan menampung fluida yang digunakan untuk perawatan dalam wadah yang terbuat dari gelas. Wadah yang terbuat dari gelas dapat pecah.

  • Gunakan semua larutan pembersih dengan hati-hati.

  • Laporkan semua perbaikan yang diperlukan.

Kecuali ada instruksi lain yang tersedia, lakukan perawatan pada kondisi-kondisi berikut:

  • Engine dimatikan. Pastikan bahwa engine tidak dapat dihidupkan.

  • Lepaskan sambungan baterai pada saat perawatan sedang dilakukan atau pada saat sistem kelistrikan sedang diservis. Lepaskan kabel negatif baterai. Bungkus kabelnya dengan isolasi guna membantu mencegah percikan api.

  • Jangan mencoba melakukan perbaikan yang tidak dipahami atau dikuasai. Gunakan peralatan kerja yang benar. Ganti peralatan yang rusak atau lakukan perbaikan pada peralatan.

Udara dan Air Bertekanan

Udara dan/atau air bertekanan dapat menyebabkan kotoran dan/atau air panas tersembur keluar. Hal ini dapat menyebabkan cedera diri.

Apabila udara bertekanan dan/atau air bertekanan digunakan untuk membersihkan, kenakan pakaian pelindung, sepatu pelindung dan pelindung mata. Pelindung mata meliputi kacamata atau masker pelindung wajah.

Tekanan udara maksimum untuk keperluan membersihkan harus di bawah 205 kPa (30 psi). Tekanan air maksimum untuk tujuan membersihkan harus berada di bawah 275 kPa (40 psi).

Penetrasi Fluida




Ilustrasi 3g00687600

Gunakan selalu perisai papan atau karton sewaktu melakukan pemeriksaan terhadap kebocoran. Kebocoran cairan yang bertekanan dapat menembus ke dalam kulit tubuh. Penetrasi fluida dapat menyebabkan cedera serius bahkan kemungkinan kematian. Kebocoran sebesar lubang jarum dapat menyebabkan cedera yang parah. Jika fluida terinjeksi ke dalam kulit Anda, segera lakukan perawatan pengobatan. Cari perawatan pada dokter yang telah berpengalaman dengan jenis cedera seperti ini.

Menampung Tumpahan Fluida

Harus diambil tindakan hati-hati guna memastikan bahwa fluida tertampung selama melakukan inspeksi, perawatan, testing, penyetelan dan perbaikan pada engine.. Siapkan penampung fluida dengan wadah yang sesuai sebelum membuka kompartemen atau membongkar komponen yang mengandung fluida..

Lihat Publikasi Khusus, NENG2500, "Pedoman Produk Bengkel dan Peralatan" untuk hal-hal berikut :

  • Peralatan yang sesuai untuk mengumpulkan fluida dan perlengkapan yang sesuai untuk mengumpulkan fluida.

  • Peralatan yang sesuai untuk menampung fluida dan perlengkapan yang sesuai untuk menampung fluida.

Patuhi semua peraturan daerah mengenai pembuangan fluida.

Informasi Bahan Asbes




Ilustrasi 4g00702022

Peralatan Caterpillar dan suku cadang pengganti yang dikapalkan dari Caterpillar adalah bebas dari bahan asbes Caterpillar merekomendasikan penggunaan hanya suku cadang asli Caterpillar untuk penggantian suku cadang. Gunakan petunjuk berikut bila Anda menangani penggantian suku cadang yang mengandung bahan asbes atau sewaktu anda menangani runtuhan bahan asbes.

Harap berhati-hati. Hindari menghirup debu yang timbul sewaktu Anda menangani komponen yang mengandung bahan serat asbes. Menghirup debu ini dapat membahayakan kesehatan Anda. Komponen-komponen yang mungkin mengandung serat asbes adalah kampas rem, material pelapis, pelat kopling, dan beberapa jenis gasket. Bahan asbes yang digunakan pada komponen-komponen ini biasanya direkatkan dengan resin atau dengan beberapa metode pelapisan. Penanganan normal tidak membahayakan kecuali apabila terjadi tebaran debu yang mengandung asbes dalam udara.

Jika terdapat debu yang mengandung asbes, ada beberapa petunjuk yang harus diikuti:

  • Jangan menggunakan tekanan udara untuk membersihkannya.

  • Hindari menggosok atau menyikat material yang mengandung asbes.

  • Hindari menggerinda bahan yang mengandung bahan asbes.

  • Gunakan metode basah dalam membersihkan material yang mengandung asbes.

  • Alat pembersih vakum yang dilengkapi dengan filter udara dengan efisiensi partikulat tinggi (HEPA) juga dapat digunakan.

  • Gunakan ventilasi penghisap udara pada pekerjaan permesinan yang permanen.

  • Gunakan alat bantu pernapasan yang layak pakai apabila tidak ada cara lain untuk mengontrol debu.

  • Sesuaikan tempat kerja dengan peraturan dan hukum yang berlaku. Di Amerika Serikat, diperlukan persyaratan dalam Occupational Safety and Health Administration (OSHA). Keperluan persyaratan OSHA ini dapat ditemukan pada"29 CFR 1910.1001".

  • Patuhi semua peraturan lingkungan yang mengatur mengenai pembuangan bahan asbes.

  • Jauhi daerah yang udaranya mungkin mengandung partikel asbes.

Pembuangan Sampah yang Benar




Ilustrasi 5g00706404

Pembuangan sampah yang tidak benar dapat merusak lingkungan. Fluida yang berpotensi bahaya harus dibuang sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku.

Gunakan selalu wadah penampung anti bocor sewaktu mengosongkan fluida. Jangan membuang sampah ke tanah, ke parit atau ke sembarang sumber air.

Caterpillar Information System:

Machine Security System Protected Functions
Generator Set Control Panel for Switchgear Conversion Numeric Readout Mode
Machine Security System Operation of Status Indicator
Machine Security System Service Tools
3500 Engines For Caterpillar Built Power Modules Valve Lash and Valve Bridge Adjustment
Machine Security System Glossary of Terms
3126B Engine for Caterpillar Built Machines Unit Injector Hydraulic Pump
Installation of the Cat Digital Ignition System for G3406 Engines{1550} Installation of the Cat Digital Ignition System for G3406 Engines{1550}
EMCPII+ for Gas Engines Indicators of Alarm Module or Remote Annunciator Are Constantly Flashing
3500B Marine Engines Synchronizing Switch Not Functioning Properly
2000/08/01 Improved Fuel Transfer Pump For Some 3003, 3013, 3014 and 3024 Engines {1256}
3126B Engine for Caterpillar Built Machines Turbocharger Inlet Pressure Sensor
3500 Generator Set Engines Indicators for Engine Oil Pressure
3126B Engines for Caterpillar Built Machines Air Inlet Elbow - Remove and Install
Machine Security System Key - Program
Machine Security System Diagnostic Operation
Machine Security System Events
Machine Security System Service Operation Using Machine Security System
Machine Security System Key Information
Machine Security System Service Operation Using Service Tool
3508, 3512, and 3516 Generator Sets Overhaul (Major)
Generator Set Control Panel for Switchgear Conversion Electrical Components And Connector Locations
3500 Engines For Caterpillar Built Power Modules Visual Inspection
Machine Security System Using Caterpillar Electronic Technician to Determine Diagnostic Codes
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.