14M Motor Grader Caterpillar


Safety Messages

Usage:

14M B9J


Ilustrasi 1g06128351
Tampilan Contoh Khas


Ilustrasi 2g06128385
Tampilan Contoh Khas


Ilustrasi 3g06131732

Terdapat beberapa pesan keselamatan spesifik pada alat berat ini. Lokasi bahaya yang pasti serta keterangannya akan dibahas di bagian ini. Kenali dan pahami semua pesan keselamatan.

Pastikan semua pesan keselamatan dapat terbaca dengan jelas. Bersihkan pesan keselamatan atau ganti pesan keselamatan dengan yang baru jika Anda tidak dapat membaca kata-katanya. Ganti gambar-gambarnya apabila gambar tersebut tidak dapat dibaca. Sewaktu membersihkan pesan keselamatan, gunakan kain, air dan sabun. Jangan menggunakan pelarut, bensin, atau cairan kimia keras lainnya untuk membersihkan pesan keselamatan. Pelarut, bensin, atau cairan kimia keras dapat merusak perekat pada pesan keselamatan. Bahan perekat yang telah hilang dapat mengakibatkan pesan keselamatan terlepas.

Ganti pesan keselamatan yang telah rusak atau hilang. Jika pesan keselamatan terpasang pada komponen yang diganti, pasang pesan keselamatan yang baru pada suku cadang pengganti. Setiap dealer Caterpillar dapat menyediakan pesan keselamatan yang baru.

Bahaya Tangan Tergerus (1)

Pesan keselamatan ini terletak di setiap sisi lengan drop-down.



Ilustrasi 4g01768215

------ PERINGATAN! ------

Bahaya tangan tergerus, jauhkan tangan ke belakang. Dapat menyebabkan cedera parah atau kematian.


Jangan Dioperasikan (2)

Pesan keselamatan ini terletak di sisi kanan pada tiang ROPS belakang.



Ilustrasi 5g01370904

------ PERINGATAN! ------

Jangan operasikan atau bekerja dengan peralatan ini kecuali bila Anda telah membaca dan memahami petunjuk serta peringatan dalam Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan. Kelalaian dalam mengikuti petunjuk atau kelalaian dalam memperhatikan peringatan dapat mengakibatkan cedera badan atau kematian. Hubungi dealer Cat untuk buku petunjuk penggantian. Anda bertanggung jawab untuk senantiasa berhati-hati.


Gerakan Blade yang Tiba-Tiba (3)

Pesan keselamatan ini terletak di atas panel sakelar utama di sisi kanan ruang operator.



Ilustrasi 6g01379159

------ PERINGATAN! ------

Cedera dapat terjadi akibat gerakan blade yang tiba-tiba sewaktu pin pengunci centershift dilepaskan. Untuk mencegah gerakan blade yang tidak diharapkan serta kemungkinan terjadinya cedera, turunkan blade ke permukaan tanah sebelum melepaskan penguncian persambungan centershift. Lihat Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan untuk mengetahui petunjuk selengkapnya sebelum melepaskan pin pengunci centershift.


Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kontrol Operator" untuk informasi selengkapnya.

Penyambungan yang Tidak Sesuai Untuk Kabel Jump Start (4)

Pesan keselamatan ini terletak di sisi kanan alat berat di sisi kanan pusat servis.



Ilustrasi 7g01370909

------ PERINGATAN! ------

Bahaya Ledakan! Penyambungan kabel jamper yang tidak benar dapat menyebabkan ledakan yang mengakibatkan cedera atau bahkan kematian. Baterai dapat terletak dalam kompartemen yang terpisah. Gunakan petunjuk pada Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan untuk mengetahui prosedur melakukan start jamper yang benar.


Lihat Buku Petunjuk dan Perawatan, "Menstarter Engine dengan Kabel Jump Start" untuk informasi lebih lanjut.

Tanpa Jarak Bebas (5)

Pesan keselamatan ini terletak di sisi kanan depan dan sisi kiri depan dari ruang engine.



Ilustrasi 8g01371644

------ PERINGATAN! ------

Berdirilah pada jarak yang aman. Tidak ada ruang gerak bagi orang yang berada di daerah ini sewaktu alat berat bergerak membelok. Cedera berat atau bahkan kematian akibat terjepit dapat terjadi.


Product Link (6) (Bila Terpasang)

Pesan keselamatan ini menempel di tiang ROPS kiri depan.



Ilustrasi 9g01370917

------ PERINGATAN! ------

Alat berat ini dilengkapi dengan perangkat komunikasi dari Caterpillar , yaitu Product Link . Jika detonator elektrik digunakan, perangkat komunikasi ini harus dinonaktifkan dalam jarak 12 m (40 ft) dari zona ledakan untuk sistem berbasis satelit dan dalam jarak 3 m (10 ft) dari zona ledakan untuk sistem berbasis seluler, atau dalam jarak yang telah ditentukan berdasarkan persyaratan hukum yang berlaku. Jika tidak dipatuhi, kegiatan tersebut dapat menyebabkan gangguan terhadap pengoperasian peledakan dan dapat mengakibatkan cedera parah atau kematian.

Jika jenis modul Product Link tidak dapat ditentukan, Caterpillar merekomendasikan perangkat dinonaktifkan dalam jarak tidak kurang dari 12 m (40 ft) dari area ledakan.


Sabuk Pengaman (7)

Pesan keselamatan ini menempel di tiang ROPS kiri depan.



Ilustrasi 10g01371636

------ PERINGATAN! ------

Sabuk pengaman harus dikenakan setiap saat selama pengoperasian alat berat untuk mencegah cedera atau bahkan kematian apabila terjadi kecelakaan atau alat berat terguling. Kelalaian dalam mengenakan sabuk pengaman selama pengoperasian alat berat dapat mengakibatkan cedera atau bahkan kematian.


Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Sabuk Pengaman" untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Jangan Mengelas Struktur ROPS/FOPS (8)

Pesan keselamatan ini menempel di tiang ROPS kiri depan.



Ilustrasi 11g01211894

------ PERINGATAN! ------

Kerusakan struktural, alat berat terbalik, modifikasi, perubahan, atau perbaikan yang salah dapat merusak kemampuan perlindungan struktur ini yang dapat berakibat membatalkan sertifikasi ini. Jangan lakukan pengelasan pada atau membuat lubang pada struktur. Hal ini akan membatalkan sertifikasi. Hubungi dealer Cat untuk memastikan pembatasan struktur ini tanpa membatalkan sertifikasinya.


Alat berat ini telah disertifikasi sesuai dengan standar yang tertera pada stiker sertifikasi. Berat maksimum alat berat, termasuk berat operator dan attachment tanpa muatan, tidak boleh melebihi berat yang tertera pada stiker sertifikasi.

Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Pelindung (Pelindung Operator)" untuk informasi selengkapnya.

Cairan Pendingin Engine (9)

Pesan keselamatan ini terletak di sisi bawah dari penutup akses tutup radiator di bagian atas dari ruang engine.



Ilustrasi 12g01371640

------ PERINGATAN! ------

Sistem bertekanan! Cairan pendingin yang panas dapat menyebabkan luka bakar serius, cedera atau bahkan kematian. Untuk membuka tutup pengisian sistem pendinginan, matikan engine dan tunggu sampai komponen sistem pendinginan menjadi dingin. Kendorkan tutup tekanan sistem pendinginan secara perlahan untuk membebaskan tekanan. Baca dan pahami Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan sebelum melakukan perawatan sistem pendinginan.


Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Ketinggian Cairan Pendingin pada Sistem Pendinginan - Periksa" untuk informasi selengkapnya.

Akumulator (10)

Pesan keselamatan ini terletak pada akumulator bantalan blade yang berada di sisi kiri rangka depan.



Ilustrasi 13g01325881

------ PERINGATAN! ------

Silinder Bertekanan Tinggi.

Pengosongan secara cepat akibat pelepasan atau pembongkaran dapat mengakibatkan cedera atau kematian. Hubungi dealer Caterpillar Anda untuk mengetahui peralatan dan petunjuk pembebasan atau pengisian. Lakukan pengisian awal hanya dengan gas nitrogen kering.


Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Akumulator Bantalan Blade - Pemeriksaan" untuk informasi selengkapnya.

Akumulator (11)

Pesan keselamatan ini terletak di akumulator rem. Akumulator rem terletak di bagian belakang kabin.



Ilustrasi 14g01371642

------ PERINGATAN! ------

Akumulator hidrolik berisikan gas dan oli yang bertekanan tinggi. Prosedur pelepasan atau perbaikan yang tidak benar dapat menyebabkan cedera yang parah. Untuk melakukan pelepasan atau perbaikan, petunjuk dalam buku petunjuk servis harus dipatuhi. Diperlukan peralatan khusus untuk melakukan pengujian dan pengisian.


Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Akumulator Rem - Pemeriksaan" untuk informasi selengkapnya.

Tidak Boleh Ada Celah (12)

Pesan keselamatan ini terletak di sisi kiri alat berat di tutup engine.



Ilustrasi 15g01371647

------ PERINGATAN! ------

Pasang pengunci rangka kemudi antara rangka depan dan belakang sebelum mengangkat, memindahkan, atau menyervis alat berat di bagian artikulasi. Lepaskan pengunci rangka kemudi dan amankan pengunci rangka kemudi sebelum melanjutkan pengoperasian. Cedera berat atau bahkan kematian dapat terjadi.


Oli Sistem Hidrolik (13)

Pesan keselamatan ini terletak di dekat tutup pengisi tangki hidrolik dan di dekat meteran pengamat tangki hidrolik.



Ilustrasi 16g01637005

------ PERINGATAN! ------

Apabila viskositas oli hidrolik yang diisikan tidak benar dan alat berat dioperasikan di suhu yang dingin, sistem hidrolik alat berat mungkin tidak bisa bereaksi seperti pada kecepatan normal. Kontrol alat berat yang tersendat-sendat dapat menyebabkan cedera atau kematian. Gunakan viskositas oli yang benar untuk mengoperasikan alat berat di musim dingin, dan panaskan engine alat berat sebelum mengoperasikannya di musim dingin. Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan , " Memenanaskan Engine dan Alat Berat" untuk informasi selengkapnya. Baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan , " Viskositas Pelumas" untuk viskositas oli yang direkomendasikan. Apabila oli hidrolik perlu diganti, baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan , " Oli Sistem Hidrolik - Pergantian" untuk prosedur penggantian oli sistem hidrolik.


Pegas Rekoil (14)

Pesan keselamatan ini terletak pada bagian dasar rumah rem parkir.



Ilustrasi 17g01379131

------ PERINGATAN! ------

Rumah ini berisi pegas bertekanan tinggi yang dapat menyebabkan cedera atau kematian. Jangan membongkar rumah rem parkir ini sebelum Anda membaca dan memahami prosedur yang benar untuk pembongkaran di Buku Petunjuk Servis .


Caterpillar Information System:

938H Wheel Loader and IT38H Integrated Toolcarrier Hydraulic System Relief Valve (Signal) - Test and Adjust
CP76 and CS76 Vibratory Compactors Propel System Relief Valve (Main, Axle Propel Pump) - Test and Adjust
CP54 and CS54 Vibratory Soil Compactors Machine Systems Speedometer
259B3 Compact Track Loader, 247B3 and 257B3 Multi Terrain Loaders and 216B3, 226B3, 236B3, 242B3 and 252B3 Skid Steer Loaders Power Train Piston Motor (Hydrostatic) - Assemble
Installing the 290-9911 Engine Enclosure Seal Kit {7263, 7263, 7273} Installing the 290-9911 Engine Enclosure Seal Kit {7263, 7263, 7273}
3176C Engine for the R1600G and the R1700G Load Haul Dumps Sensor Supply - Test
140M Motor Grader Engine Supplement Fuel Filter (Secondary) and Fuel Filter Base - Remove and Install
CP54 and CS54 Vibratory Soil Compactors Machine Systems Operator Compartment
16M Motor Grader Operator Controls
Information Is Not Provided in Specifications, RENR4895 for B2 Series Skid Steer Loaders{5050, 7000} Information Is Not Provided in Specifications, RENR4895 for B2 Series Skid Steer Loaders{5050, 7000}
C4.4 (Mech) Industrial Engine Fuel System Pressure - Test
3176C Engine for the R1600G and the R1700G Load Haul Dumps Sensor Signal (Analog, Active) - Test
797 Rear Wheel Bearing Full Single Life Reusability Guidelines {4201} 797 Rear Wheel Bearing Full Single Life Reusability Guidelines {4201}
3176C Engine for the R1600G and the R1700G Load Haul Dumps Timing - Calibrate
2007/08/27 Precautions for Cylinder Liner Installation {1201, 1216}
CP54 and CS54 Vibratory Soil Compactors Machine Systems Speed and Vibratory Module Group - Canopy
Adjustment Procedure for the Extendable Stick Wear Pads{6533} Adjustment Procedure for the Extendable Stick Wear Pads{6533}
Bench Test Procedure For A 784B, 784C, 785B, 785C, and 785D Off-Highway Truck Torque Converter{3101} Bench Test Procedure For A 784B, 784C, 785B, 785C, and 785D Off-Highway Truck Torque Converter{3101}
140M Motor Grader Engine Supplement Fuel Priming Pump and Water Separator - Remove and Install
924H, 924HZ, 928HZ and 930H Wheel Loaders MID 081 - CID 1960 - FMI 09
Reuse and Salvage for Turbochargers {0760, 0767, 1052} Reuse and Salvage for Turbochargers {0760, 0767, 1052}
R1600G Load Haul Dump Engine and Machine Warm-Up
R1600G Load Haul Dump Parking Brake Manual Release
140H and 160H Motor Graders Maintenance Interval Schedule
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.