C6.6 Marine Generator Set Caterpillar


Fuel System Primary Filter (Water Separator) Element - Replace

Usage:

C6.6 C6T

Filter Bahan Bakar Tunggal

------ PERINGATAN! ------

Bahan bakar yang bocor atau tertumpah pada permukaan yang panas atau pada komponen listrik dapat menyebabkan kebakaran. Untuk membantu mencegah kemungkinan terjadinya cedera, putar kunci kontak ke posisi mati sewaktu mengganti filter bahan bakar atau elemen separator air. Bersihkan tumpahan bahan bakar dengan segera.


Catatan: Rujuk ke Buku Petunjuk Pengujian dan Penyetelan, "Kebersihan Komponen Sistem Bahan Bakar" untuk informasi terperinci mengenai standar kebersihan yang harus diperhatikan selama SEMUA operasi pada sistem bahan bakar berlangsung.


PERHATIAN

Pastikan bahwa engine sudah dimatikan sebelum perbaikan atau servis dilakukan.


Setelah engine dihentikan, tunggu selama 60 detik agar tekanan bahan bakar dapat terkuras dari saluran bahan bakar tekanan tinggi sebelum Anda melakukan servis atau perbaikan apapun pada saluran bahan bakar engine. Bila perlu, lakukan penyetelan minor. Perbaiki semua kebocoran dari sistem bahan bakar tekanan rendah dan dari sistem pendinginan, sistem pelumasan, atau sistem udara. Ganti saluran bahan bakar tekanan tinggi yang sudah bocor. Lihat Buku Petunjuk Pembongkaran dan Pemasangan, "Fuel Injection Lines - Install".

Pastikan semua pengaturan, perawatan, dan perbaikan dilakukan oleh personel resmi yang telah mengikuti pelatihan yang tepat.




    Ilustrasi 1g01636754

    Contoh khusus

  1. Engine dapat menyala secara otomatis. Pastikan catu daya telah diisolasi sebelum servis atau perbaikan dilakukan.

  1. Putar katup suplai bahan bakar ke posisi OFF sebelum melakukan perawatan ini.

  1. Letakkan wadah yang sesuai di bawah separator air untuk menampung bahan bakar yang mungkin tertumpah. Bersihkan bahan bakar yang tertumpah. Bersihkan sisi luar separator air.

  1. Lepaskan rangkaian kabel (5) dari sensor di bagian bawah mangkuk (4) .

  1. Letakkan kain yang lembut di sekrup ventilasi pada filter. Buka sekrup ventilasi untuk mengeluarkan tekanan yang mungkin ada di dalam sistem bahan bakar.

  1. Buka katup pengurasan. Kuras cairan ke dalam wadah. Kencangkan katup kuras hanya dengan menggunakan tangan. Kemudian, kencangkan sekrup ventilasi dengan benar.

  1. Putar mangkuk berlawanan arah jarum jam untuk melepaskan mangkuk. Lepaskan seal O-ring (3). Bersihkan mangkuk.

  1. Gunakan Kunci Rantai 1U-8760 untuk melepaskan kanister (2) yang lama.

  1. Lumasi seal O-ring (1) dengan menggunakan oli engine yang bersih pada kanister yang baru. Pasang kanister baru.

  1. Putar kanister sampai seal O-ring menyentuh permukaan perapat. Kemudian, putar kanister 3/4 dari putaran penuh. Jangan gunakan alat untuk memasang kanister.

  1. Pasang seal O-ring yang baru ke mangkuk. Lumasi seal O-ring (3) dengan oli engine yang bersih. Pasang mangkuk ke kanister yang baru. Kencangkan mangkuk dengan benar. Pasang rangkaian kabel ke sensor.

  1. Buka katup suplai bahan bakar. Pindahkan wadah dan buang cairan ke tempat yang aman.

  1. Filter sekunder harus diganti pada saat yang bersamaan dengan filter primer. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Filter Sekunder Sistem Bahan Bakar - Penggantian".

Filter Bahan Bakar Dupleks

Beberapa engine dilengkapi dengan filter bahan bakar dupleks.

Penggantian Filter saat Engine Beroperasi




    Ilustrasi 2g01627770

    (A) Aliran bahan bakar ke filter bahan bakar kiri.

    (B) Aliran bahan bakar ke kedua filter bahan bakar.

    (C) Aliran bahan bakar ke filter bahan bakar kanan.

    Catatan: Tuas kontrol akan mengarah ke filter bahan bakar yang aktif. Dengan tuas kontrol di posisi A, filter bahan bakar kanan dapat diganti. Dengan tuas kontrol di posisi C, filter bahan bakar kiri dapat diganti.

  1. Bersihkan bagian luar filter. Isolasikan filter yang terkontaminasi. Putar tuas kontrol ke posisi A atau C.

  1. Lepaskan rangkaian kabel (5) .

  1. Keluarkan tekanan di dalam filter. Letakkan kain yang lembut ke atas sekrup ventilasi dan kendurkan sekrup ventilasi di filter yang telah diisolasi. Jangan lepaskan sekrup ventilasi.



    Ilustrasi 3g01637234

    (1) Seal O-ring

    (2) Kanister

    (3) Seal O-ring

    (4) Mangkuk

    (5) Konektor

  1. Buka katup pengurasan. Biarkan cairan terkuras ke dalam wadah. Kencangkan katup kuras hanya dengan menggunakan tangan. Kemudian, kencangkan sekrup ventilasi dengan benar.

  1. Putar mangkuk (4) berlawanan arah jarum jam untuk melepaskan mangkuk. Lepaskan seal O-ring (3). Bersihkan mangkuk.

  1. Gunakan Kunci Rantai 1U-8760 untuk melepaskan kanister (2) yang lama.

  1. Lumasi seal O-ring (1) dengan menggunakan oli engine yang bersih pada kanister yang baru. Jangan gunakan alat untuk memasang kanister. Pasang kanister yang baru. Putar kanister sampai seal O-ring menyentuh permukaan perapat. Kemudian, putar kanister 3/4 dari putaran penuh.

  1. Pasang seal O-ring yang baru ke mangkuk. Lumasi seal O-ring (3) dengan oli engine yang bersih. Pasang mangkuk ke kanister yang baru. Kencangkan mangkuk dengan benar. Pasang rangkaian kabel ke sensor.

  1. Filter sekunder harus diganti pada saat yang bersamaan dengan filter primer. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Filter Sekunder Sistem Bahan Bakar - Penggantian".
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.