730 EJ Articulated Truck Caterpillar


Ejector Blade Alignment - Check/Adjust

Usage:

730 3F4
Jarak bebas blade ejektor harus diperiksa secara berkala untuk mencegah keausan berlebih. Sesuaikan setelan blade ejektor jika jarak bebas tidak benar.

Informasi berikut harus digunakan sebagai pemeriksaan dasar untuk jarak bebas blade ejektor. Satu set pemeriksaan yang lebih lengkap dijelaskan di Petunjuk Khusus, REHS2976, "Check and Adjustment of the Ejector Blade".

Memeriksa Jarak Bebas Blade Ejektor

  1. Pasang kunci rangka pengemudian sebelum melakukan perawatan di area hitch osilasi. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kunci Rangka Pengemudian".

  2. Nyalakan engine dan panjangkan blade ejektor.

  3. Tentukan titik jarak bebas minimum antara blade ejektor dan bak.

    Jarak bebas yang benar pada titik ini adalah 5 mm (0.2 inch).

    Jika jarak bebas tidak benar, setel ketinggian blade ejektor. Ketinggian blade ejektor dapat disetel dengan penambahan atau pelepasan shim.

  4. Gerakkan blade ejektor ke titik jarak bebas minimum. Hentikan engine dan lepaskan kunci dari sakelar start engine. Gerakkan sakelar pemutus baterai ke posisi OFF.


    Ilustrasi 1g02457756

  5. Dengan blade ejektor berada pada posisi dengan jarak bebas yang minimum, longgarkan mur pengunci dan putar baut (1) di kedua sisi alat berat sampai baut mengangkat blade ejektor hingga mencapai jarak bebas yang diperlukan.


    Ilustrasi 2g02459338

  6. Shim (3) dapat dimasukkan di antara pelat adaptor (4) dan pemasangan (5) pada blade ejektor. Tambahkan atau lepaskan sejumlah shim yang diperlukan untuk menyetel blade ejektor agar berada pada ketinggian yang benar.

    Shim yang tidak digunakan dapat disimpan di blade ejektor (2).

    Setelah shim dipasang dengan benar, longgarkan baut (1) dan biarkan berat blade ejektor bertumpu pada roller bawah. Kencangkan mur pengunci pada baut.

  7. Gerakkan sakelar pemutus baterai ke posisi ON dan nyalakan engine.

  8. Jalankan blade ejektor di sepanjang bak dan perhatikan titik jarak bebas yang tidak memadai.

Penyetelan Pitch Roller untuk Blade Ejektor



Ilustrasi 3g02457757

Setelah ketinggian blade ejektor disetel dengan benar, setel jarak bebas untuk pitch roller depan (6) dan pitch roller belakang (7) di bagian atas blade ejektor.

Panjangkan blade ejektor hingga blade ejektor tidak lagi dikencangkan oleh grup pengait. Hentikan engine dan lepaskan kunci dari sakelar start engine. Gerakkan sakelar pemutus baterai ke posisi OFF.

Pitch roller belakang harus menyentuh bak. Jika pitch roller belakang tidak menyentuh bak, setel pitch roller belakang sebelum melanjutkan menyetel pitch roller depan.

  1. Longgarkan mur pengunci pada baut (8) dan panjangkan baut. Batang pengumpil yang sesuai dapat digunakan dengan baut untuk memutar cam konsentrik. Longgarkan 18 baut (9) yang mengelilingi cam konsentrik agar roller cukup memungkinkan cam konsentrik berputar. Putar cam konsentrik sampai pitch roller belakang menyentuh bak.

    Dengan roller menyentuh bak, periksa apakah carriage sejajar dengan bak. Jika carriage tidak sejajar dengan bak, gunakan penyetelan cam konsentrik lebih lanjut untuk menjajarkan carriage dengan bak. Jarak bebas antara carriage dan bagian atas bak harus sama pada bagian depan dan belakang carriage.



    Ilustrasi 4g00859750
    Urutan pengencangan

  2. Kencangkan sekuat jari empat baut pada posisi (1), (2), (3), dan (4) pada gambar 4. Kencangkan baut secukupnya untuk memastikan roller terkunci rata dengan carriage.

  3. Gunakan urutan yang ditentukan pada Gambar 4. Kencangkan masing-masing baut yang mengelilingi cam konsentrik dengan torsi pengencangan 23 N·m (17 lb ft).

  4. Ulangi urutan pengencangan dengan torsi pengencangan 46 N·m (34 lb ft) kemudian dengan torsi pengencangan 70 N·m (52 lb ft).

  5. Kencangkan baut pada urutan memutar dengan torsi pengencangan 70 N·m (52 lb ft) hingga baut tidak lagi berputar.

  6. Ulangi prosedur ini untuk pitch roller belakang di sisi bak yang lain.


    Ilustrasi 5g02459436

  7. Perhatikan jarak bebas (A) pada kedua sisi alat berat antara pitch roller depan dan bak. Jika jarak bebas (A) kurang dari 3 mm (0.12 inch), sesuaikan setelan roller. Jika jarak bebas lebih besar dari 3 mm (0.12 inch), penyetelan juga diperlukan.

  8. Longgarkan mur pengunci pada baut (8) dan panjangkan baut pada pitch roller depan sesuai gambar 3. Batang pengumpil yang sesuai dapat digunakan dengan baut (8) untuk memutar cam konsentrik. Longgarkan 18 baut (9) yang mengelilingi cam konsentrik agar roller cukup memungkinkan cam konsentrik berputar. Putar cam konsentrik hingga jarak bebas (A) adalah 3 mm (0.12 inch).

    Catatan:

  9. Kencangkan sekuat jari empat baut pada posisi (1), (2), (3), dan (4) pada gambar 4. Kencangkan baut secukupnya untuk memastikan roller terkunci rata dengan carriage.

  10. Gunakan urutan yang ditentukan pada Gambar 4. Kencangkan masing-masing baut yang mengelilingi cam konsentrik dengan torsi pengencangan 23 N·m (17 lb ft).

  11. Ulangi urutan pengencangan dengan torsi pengencangan 46 N·m (34 lb ft) kemudian dengan torsi pengencangan 70 N·m (52 lb ft).

  12. Kencangkan baut pada urutan memutar dengan torsi pengencangan 70 N·m (52 lb ft) hingga baut tidak lagi berputar.

  13. Kembalikan baut (8) ke posisi semula dan kencangkan mur pengunci.

  14. Ulangi prosedur ini untuk pitch roller depan di sisi bodi ejektor yang lain.

  15. Setelah blade ejektor dan pitch roller disetel dengan benar, nyalakan engine dan panjangkan blade ejektor untuk memeriksa penjajaran.

Penyetelan Yaw Roller untuk Blade Ejektor



Ilustrasi 6g02459717
Yaw roller

Setelah pitch roller disetel dengan benar, setel yaw roller di setiap sisi bak.



    Ilustrasi 7g02459720

  1. Nyalakan engine dan jalankan blade ejektor di sepanjang bak untuk menentukan titik jarak bebas minimum di antara yaw roller (10) dan bak (11). Titik jarak bebas minimum harus merupakan titik terlebar bak.

  2. Ukur jarak bebas antara yaw roller dan bak. Nilai yang benar untuk jarak bebas adalah 1 mm (0.04 inch).

  3. Jika jarak bebas tidak benar, shim (12) dapat dimasukkan atau dilepaskan untuk menyesuaikan jarak bebas.

  4. Lepaskan empat baut (13). Tambahkan atau lepaskan shim (12) untuk mendapatkan jarak bebas yang benar. Ganti empat baut (13).

  5. Ulangi prosedur ini untuk yaw roller depan dan yaw roller belakang pada kedua sisi bak.

Caterpillar Information System:

300.9D VPS Mini Hydraulic Excavator Machine Systems Swivel
Installation Procedure for the 371-7080 Thumb Gp {0679, 6547} Installation Procedure for the 371-7080 Thumb Gp {0679, 6547}
312E Excavator Lifting Capacities
312F and 313F Excavators Fuel Lift Pump Strainer - Replace
300.9D and 300.9D VPS Mini Hydraulic Excavator Swing Bearing - Lubricate
Wheeled Excavators Monitoring System Status Menu
Air Conditioning and Heating R134a for All Caterpillar Machines Refrigerant Compressor
C7.1 Engines For Caterpillar Built Machines Diesel Particulate Filter Temperature Is Low
2011/03/29 A New Hose Clamp Is Now used on Certain Machine Engines {1361, 1380, 7553}
2011/05/03 New Improved Engine Software Is Now Available for Certain 315D Hydraulic Excavators {1901, 1920}
324E and 329E Excavators and 329E MHPU Mobile Hydraulic Power Unit Machine Systems Solenoid Valve (Auxiliary Circuit) - Remove and Install - Tool Relief
Wheeled Excavators Monitoring System Diagnostic Menu
300.9D VPS Mini Hydraulic Excavator Machine Systems Engine Design
300.9D Mini Hydraulic Excavator Fuel Injection Pump
C7.1 Engines For Caterpillar Built Machines Engine Cranks but Does Not Start
C6.6 Industrial Engine Exhaust Manifold and Turbocharger - Install
C6.6 Industrial Engine Exhaust Manifold and Turbocharger - Remove
300.9D VPS Mini Hydraulic Excavator Machine Systems Main Bearing Journal
300.9D VPS Mini Hydraulic Excavator Machine Systems Connecting Rod
300.9D VPS Mini Hydraulic Excavator Machine Systems Cylinder Head
C7.1 Engines For Caterpillar Built Machines Engine Misfires, Runs Rough or Is Unstable
300.9D VPS Mini Hydraulic Excavator Machine Systems Starter Motor
300.9D VPS Mini Hydraulic Excavator Machine Systems Flywheel Housing
C7.1 Engines For Caterpillar Built Machines Engine Speed Does Not Change
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.