740 Ejector Articulated Truck Caterpillar


Safety Messages

Usage:

740 3F7
Terdapat beberapa pesan peringatan khusus pada alat berat ini. Lokasi bahaya yang pasti serta keterangannya akan dibahas di bagian ini. Pelajari dengan benar semua pesan peringatan tersebut.

Pastikan semua pesan peringatan dapat terbaca dengan jelas. Bersihkan pesan peringatan atau ganti pesan peringatan dengan yang baru jika Anda tidak dapat membaca kata-katanya. Bersihkan pesan peringatan atau ganti pesan peringatan dengan yang baru jika Anda tidak dapat melihat gambarnya dengan jelas. Jika Anda akan membersihkan pesan peringatan, gunakan kain, air dan sabun. Jangan menggunakan cairan pelarut, bensin atau cairan kimia keras lainnya untuk membersihkan tanda pesan peringatan. Pelarut, bensin atau cairan kimia keras dapat merusak perekat pada tanda pesan peringatan. Perekat yang rusak akan mengakibatkan pesan peringatan terlepas dari alat berat.

Ganti pesan peringatan yang telah rusak atau hilang. Jika pesan peringatan terpasang pada komponen yang diganti, pasang pesan peringatan yang baru pada suku cadang pengganti. Dealer Cat mana pun dapat menyediakan pesan peringatan baru.



Ilustrasi 1g06193716


Ilustrasi 2g06201086

Jangan Operasikan (1)

Pesan peringatan ini terletak di dalam kabin.



Ilustrasi 3g01370904

------ PERINGATAN! ------

Jangan operasikan atau bekerja dengan peralatan ini kecuali bila Anda telah membaca dan memahami petunjuk serta peringatan dalam Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan. Kelalaian dalam mengikuti petunjuk atau kelalaian dalam memperhatikan peringatan dapat mengakibatkan cedera badan atau kematian. Hubungi dealer Cat untuk buku petunjuk penggantian. Anda bertanggung jawab untuk senantiasa berhati-hati.


Sabuk Pengaman (2)

Pesan peringatan ini terletak di dalam kabin.



Ilustrasi 4g01370908

------ PERINGATAN! ------

Sabuk pengaman harus dikenakan setiap saat selama pengoperasian alat berat untuk mencegah cedera atau bahkan kematian apabila terjadi kecelakaan atau alat berat terguling. Kelalaian dalam mengenakan sabuk pengaman selama pengoperasian alat berat dapat mengakibatkan cedera atau bahkan kematian.


Silinder Tekanan Tinggi (3)

Pesan peringatan ini terletak di akumulator rem servis. Satu akumulator rem servis terletak di belakang sisi kanan kabin. Lima akumulator rem Servis terletak di chassis belakang.



Ilustrasi 5g03774140

------ PERINGATAN! ------

Silinder bertekanan tinggi. Jangan melepaskan bagian apapun sampai tekanan telah dibebaskan atau cedera dapat terjadi.

Hubungi dealer Caterpillar untuk mengetahui peralatan dan informasi terperinci yang diperlukan untuk melakukan pengisian silinder.


Mengganjal Alat Berat (4)

Pesan peringatan ini terletak di atas roda depan pada kedua sisi alat berat.



Ilustrasi 6g01430344

------ PERINGATAN! ------

Cedera tubuh atau kematian karena terjepit dapat terjadi karena prosedur servis yang tidak sesuai. Rangka alat berat harus diganjal dan tekanan dilepaskan sebelum servis dilakukan. Kelalaian melakukan hal di atas dapat menyebabkan cedera serius atau kematian. Baca Buku Petunjuk Servis untuk prosedur yang benar.


Silinder Tekanan Tinggi (5)

Pesan peringatan ini terletak pada akumulator rem parkir. Akumulator rem parkir terletak di sisi kiri fender.



Ilustrasi 7g03774140

------ PERINGATAN! ------

Silinder bertekanan tinggi. Jangan melepaskan bagian apapun sampai tekanan telah dibebaskan atau cedera dapat terjadi.

Hubungi dealer Caterpillar untuk mengetahui peralatan dan informasi terperinci yang diperlukan untuk melakukan pengisian silinder.


Pegas Kompresi Tinggi (6)

Pesan peringatan ini terletak pada aktuator rem.



Ilustrasi 8g01065910

------ PERINGATAN! ------

Cedera atau bahkan kematian dapat terjadi akibat pegas rekoil terkompresi yang terlepas dengan tiba-tiba akibat menggunakan prosedur pembongkaran yang tidak benar.

Pegas rekoil yang berada dalam keadaan terkompresi dapat terlepas secara tidak terduga dengan gaya dorong yang sangat besar yang mana dapat mengakibatkan cedera atau bahkan kematian.

Pastikan menggunakan prosedur pembongkaran yang benar, apabila rangka track roller depan memiliki retakan pada logam induknya atau pada sambungan pengelasan (atau bagian berbentuk tabung telah terlepas dari bagian depan susunan rangka) sewaktu pegas rekoil masih berada dalam keadaan terkompresi.

Gunakan petunjuk pada Special Instruction, SMHS8273 yang berisikan prosedur pembongkaran yang harus digunakan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya cedera saat melakukan servis pada rangka track roller.


Tidak Boleh Ada Celah (7)

Pesan peringatan ini terletak pada fender di kedua sisi alat berat.



Ilustrasi 9g01371647

------ PERINGATAN! ------

Pasang pengunci rangka kemudi antara rangka depan dan belakang sebelum mengangkat, memindahkan, atau menyervis alat berat di bagian artikulasi. Lepaskan pengunci rangka kemudi dan amankan pengunci rangka kemudi sebelum melanjutkan pengoperasian. Cedera berat atau bahkan kematian dapat terjadi.


Strut Silinder Suspensi (8)

Pesan peringatan ini terletak pada strut silinder suspensi di kedua sisi bagian depan alat berat.



Ilustrasi 10g01142855

------ PERINGATAN! ------

Silinder Bertekanan Tinggi.

Jangan lepaskan katup, fitting hidrolik, atau badan katup apa pun, atau bongkar komponen silinder apa pun sebelum tekanan dilepaskan. Hal ini dapat menyebabkan cedera atau kematian.

Lihat buku petunjuk servis untuk prosedur yang benar untuk melepaskan tekanan dan mengisi silinder.


Cairan Pendingin Panas Bertekanan (9)

Pesan peringatan ini terletak di belakang ruang operator.



Ilustrasi 11g01371640

------ PERINGATAN! ------

Cairan pendingin berada dalam keadaan panas dan bertekanan.Jangan menyentuh permukaan yang panas. Gunakan petunjuk pada Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan untuk mengetahui prosedur yang harus diikuti sewaktu memeriksa radiator.


Tanpa Jarak Bebas (10)

Pesan peringatan ini terletak pada fender di kedua sisi alat berat.



Ilustrasi 12g01371644

------ PERINGATAN! ------

Berdirilah pada jarak yang aman. Tidak ada ruang gerak bagi orang yang berada di daerah ini sewaktu alat berat bergerak membelok. Cedera berat atau bahkan kematian akibat terjepit dapat terjadi.


Tailgate (11)

Pesan peringatan ini terletak di bagian belakang alat berat di kedua sisi tailgate.



Ilustrasi 13g01434621

------ PERINGATAN! ------

Pintu bak belakang dapat bergerak secara tiba-tiba dan tanpa peringatan dan dapat mengakibatkan cedera atau kematian. Sisipkan pin pengunci pintu bak belakang sebelum melakukan servis atau memindahkan alat berat.


Koneksi yang Sesuai untuk Kabel Jump Start (12)

Satu pesan peringatan terletak di sisi kiri kap. Pesan peringatan lainnya terletak pada platform bawah di bagian depan fender sisi kiri.



Ilustrasi 14g01370909

------ PERINGATAN! ------

Bahaya Ledakan! Penyambungan kabel jamper yang tidak benar dapat menyebabkan ledakan yang mengakibatkan cedera atau bahkan kematian. Baterai dapat terletak dalam kompartemen yang terpisah. Gunakan petunjuk pada Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan untuk mengetahui prosedur melakukan start jamper yang benar.


Penyangga Kabin (13)

Pesan peringatan terletak di sisi kiri depan bracket pin kabin.



Ilustrasi 15g01430342

------ PERINGATAN! ------

Pasang pin penyangga kabin sebelum bekerja di bawah kabin yang sedang terangkat untuk mencegah kabin tidak terjatuh yang dapat mengakibatkan cedera atau bahkan kematian.


Product Link (14)

Jika alat berat dilengkapi dengan Product Link, pesan peringatan ini terletak di dalam kabin.



Ilustrasi 16g01370917

------ PERINGATAN! ------

Alat berat ini dilengkapi dengan perangkat komunikasi dari Caterpillar , yaitu Product Link . Jika detonator elektrik digunakan, perangkat komunikasi ini harus dinonaktifkan dalam jarak 12 m (40 ft) dari zona ledakan untuk sistem berbasis satelit dan dalam jarak 3 m (10 ft) dari zona ledakan untuk sistem berbasis seluler, atau dalam jarak yang telah ditentukan berdasarkan persyaratan hukum yang berlaku. Jika tidak dipatuhi, kegiatan tersebut dapat menyebabkan gangguan terhadap pengoperasian peledakan dan dapat mengakibatkan cedera parah atau kematian.

Jika jenis modul Product Link tidak dapat ditentukan, Caterpillar merekomendasikan perangkat dinonaktifkan dalam jarak tidak kurang dari 12 m (40 ft) dari area ledakan.


Sertifikasi ROPS (15)

Pesan peringatan dilarang mengelas atau mengebor terletak di kabin, pada tiang sisi kiri depan. Stiker ROPS terletak di bagian belakang kabin.



Ilustrasi 17g06195654

------ PERINGATAN! ------

Kerusakan struktur, terbaliknya kendaraan, modifikasi, pengubahan atau perbaikan yang tidak benar, dapat memperlemah kemampuan perlindungan struktur yang akan menyebabkan sertifikasi ini menjadi tidak berlaku. Jangan melakukan pengelasan atau pembuatan lubang pada struktur. Hubungi dealer Caterpillar untuk menentukan batasan-batasan struktur tanpa membatalkan sertifikasinya.


Caterpillar Information System:

785G Off-Highway Truck Systems Gear Pump (Hoist)
785G Off-Highway Truck Systems Hoist System Enable - Check
Diesel Exhaust Fluid (DEF) Contamination on Certain C4.4 Engines {108H, 108K, 108T} Diesel Exhaust Fluid (DEF) Contamination on Certain C4.4 Engines {108H, 108K, 108T}
745 and 740 GC & 740 EJECTOR Articulated Truck Systems Lubrication Pump - Mounting
745 and 740 GC & 740 EJECTOR Articulated Truck Systems Fender Extension
PM310, PM312 and PM313 Cold Planer Machine Systems Hydraulic Fan Motor and Mounting
R1700 Load Haul Dump Restricted Visibility
C175 Tier 4 Final Engines for Off-Highway Trucks Power Is Intermittently Low or Power Cutout Is Intermittent
C175 Tier 4 Final Engines for Off-Highway Trucks Engine Misfires, Runs Rough or Is Unstable
C175 Tier 4 Final Engines for Off-Highway Trucks Exhaust Has Excessive White Smoke
C175 Tier 4 Final Engines for Off-Highway Trucks Exhaust Has Excessive Black Smoke
C175 Tier 4 Final Engines for Off-Highway Trucks Coolant Contains Fuel
785G Off-Highway Truck Systems Steering Cylinder
785G Off-Highway Truck Systems Proportioning Solenoid (Hoist) - Test
980M and 982M Wheel Loaders Power Train, Steering, Braking, Hydraulic, and Machine Systems Steering Control Valve
740 Ejector Articulated Truck Specifications
GLK48 and GLK55 Grapple Rotator Head Bolts - Replace
785G Off-Highway Truck Systems Relief Valve (Hoist Raise, Hoist Lower) - Test and Adjust
745 & 740 GC Articulated Truck Power Train Hydraulic System
745 & 740 GC Articulated Truck Torque Converter
745 & 740 GC Articulated Truck Transfer Gear Lubrication System
745 & 740 GC Articulated Truck Transfer Gears - Output Transfer Gears (OTG)
745 & 740 GC Articulated Truck Transmission Hydraulic Control
745 & 740 GC Articulated Truck Oil Cooler (Transmission)
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.