3612 and 3616 Fast Vessel Engines Caterpillar


Electrical System

Usage:

3616 1FN
Jangan sekali-kali melepaskan sambungan sirkuit unit pengisian atau kabel sirkuit baterai dari baterai saat unit pengisian sedang bekerja. Bunga api dapat menyebabkan gas mudah terbakar yang dihasilkan oleh beberapa jenis baterai menjadi terbakar.

Periksa kabel-kabel listrik setiap hari untuk mengetahui adanya kabel yang kendor atau terkelupas. Kencangkan semua kabel listrik yang kendor sebelum engine dioperasikan. Perbaiki semua kabel listrik yang koyak sebelum engine dihidupkan.

Teknik Penyambungan Kutub Ground

Kutub ground yang benar sangat diperlukan untuk mendapatkan kinerja engine yang optimal serta kehandalannya. Kutub ground yang tidak benar dapat mengakibatkan jalur sirkuit kelistrikan yang tidak terkendali dan jalur sirkuit kelistrikan yang kurang handal.

Jalur sirkuit kelistrikan yang tidak terkendali dapat mengakibatkan kerusakan pada bantalan utama, permukaan jurnal bantalan crankshaft dan pada komponen-komponen aluminium. Jalur sirkuit kelistrikan yang tidak terkendali juga dapat menyebabkan aktivitas kelistrikan yang dapat menurunkan kualitas perangkat komunikasi dan elektronik engine.

Pastikan bahwa semua kutub ground berada dalam keadaan aman dan bebas dari korosi.

Alternator engine harus disambungkan ke kutub ground di terminal baterai negatif "-" dengan menggunakan kabel yang mampu menghantar arus pengisian penuh alternator.

Untuk motor starter, jangan menyambungkan terminal negatif baterai ke blok engine.

Sambungkan kutub ground dari blok engine dengan pengikat kutub ground yang dilengkapi oleh pelanggan. Hubungkan pengikat kutub ground ini ke bidang ground.

Gunakan pengikat kutub ground yang terpisah untuk menyambungkan terminal negatif baterai dari sistem kontrol ke bidang ground.

Apabila kopling sambungan karet menghubungkan pipa-pipa baja di sistem pendingin dan radiator, pipa dan radiator dapat terisolasi secara listrik. Pastikan bahwa pipa dan radiator terhubungkan ke kutub ground engine. Gunakan pengikat kutub ground yang memintas kopling sambungan karet.

Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.