R1700G Load Haul Dump Caterpillar


Caterpillar Monitoring System

Usage:

R1700G XBR



Ilustrasi 1g03674594

Sistem Monitoring Caterpillar terdiri atas tampilan pengukur (1), tampilan speedometer/takometer (2), alarm tindakan, tampilan sistem monitoring (3), dan lampu tindakan (5). Indikator peringatan individual (4) untuk setiap sistem alat berat terletak pada tampilan sistem monitoring.

Sistem pemantauan dirancang untuk memberi peringatan kepada operator untuk masalah yang harus segera ditangani atau yang akan muncul pada satu atau beberapa sistem alat berat.

Peringatan Pengoperasian

Tabel 1
Peringatan Pengoperasian    
Kategori Peringatan     Indikator Peringatan (1)     Tindakan yang Dibutuhkan dari Operator     Kemungkinan Hasilnya (2)    
Indikator Peringatan Menyala (3) atau Meteran akan Berada di Kisaran Merah Lampu Tindakan Menyala (4)     Alarm Tindakan Berbunyi    
1     X             Tidak perlu ada tindakan segera. Sistem perlu segera membutuhkan perhatian.     Tidak ada efek yang membahayakan atau merusak yang akan terjadi.    
2     X     X         Ubah pengoperasian alat berat atau lakukan perawatan terhadap sistem.     Akan terjadi kerusakan pada komponen alat berat.    
2-S     X     X     (5)     Segera ubah pengoperasian alat berat.     Kerusakan serius pada komponen.    
3     X     X     (6)     Segera ambil tindakan untuk mematikan alat berat dengan aman.     Dapat menimbulkan cedera pada operator atau kerusakan yang parah pada komponen.    
( 1 ) Indikator peringatan aktif ditandai dengan X.
( 2 ) Bila tindakan yang dibutuhkan tidak dilakukan, hal berikut dapat terjadi.
( 3 ) Indikator peringatan akan menyala pada tingkatan 10Hz.
( 4 ) Lampu tindakan menyala pada tingkatan 1 Hz.
( 5 ) Alarm nyala terus-menerus.
( 6 ) Alarm tindakan akan berbunyi pada tingkatan 1 Hz.

Kategori Peringatan

Sistem Pemantauan menyediakan tiga kategori peringatan. Kategori peringatan pertama hanya memerlukan kewaspadaan dari operator. Kategori peringatan kedua membutuhkan pengoperasian alat berat atau prosedur perawatan alat berat mungkin perlu diubah. Kategori peringatan ketiga memerlukan tindakan mematikan engine dengan segera.

Kategori Peringatan 1

Pada kategori ini, hanya indikator peringatan tertentu yang akan menyala. Indikator peringatan menginformasikan operator bahwa sistem alat berat membutuhkan perhatian. Kondisi sistem alat berat tidak akan membahayakan operator. Juga, keadaan sistem alat berat tidak akan merusak alat berat.




Ilustrasi 2g03674636


Rem Parkir (1) - Menunjukkan rem parkir diaktifkan dan transmisi pada posisi NETRAL. Indikator peringatan akan menyala selama penstarteran, dan kemudian mati saat rem parkir dinonaktifkan.


Sistem Listrik (2) - Menunjukkan kegagalan fungsi pada sistem listrik. Jika indikator peringatan ini menyala, tegangan sistem terlalu tinggi, atau tegangan sistem terlalu rendah untuk pengoperasian normal alat berat.

Jika beban listrik (AC dan/atau lampu) tinggi dan kecepatan engine rendah, maka tingkatkan kecepatan engine. Meningkatkan kecepatan engine akan menghasilkan lebih banyak output dari alternator. Jika indikator peringatan untuk sistem listrik mati dalam waktu 1 menit, maka sistem listrik beroperasi dengan normal. Beban berlebih dapat terjadi saat kecepatan engine rendah.

Perbaiki siklus pengoperasian untuk menghindari beban berlebih pada sistem listrik. Kelebihan beban pada sistem listrik dapat menyebabkan baterai terkuras.

Kecepatan idle rendah harus diperbaiki. Sesuaikan setelan kecepatan idle rendah ke sisi tinggi idle rendah saat beban listrik yang paling umum dihidupkan. Mengurangi beban juga dapat membantu. Gunakan kecepatan kipas sedang, jangan gunakan kecepatan kipas tinggi.

Jika prosedur ini tidak membuat indikator peringatan padam, hentikan alat berat dan selidiki penyebab permasalahan. Permasalahan ini dapat disebabkan oleh sabuk alternator yang kendur atau robek. Baterai dapat juga bermasalah.

Jika lampu tetap menyala pada kecepatan operasi hampir normal dan dengan beban listrik lampu, hentikan alat berat dan selidiki penyebab kerusakan. Permasalahan ini dapat disebabkan oleh sabuk alternator yang kendur atau robek. Baterai atau alternator dapat juga bermasalah.


Perawatan Diperlukan (3) - Indikator peringatan ini akan menyala terus bila alat berat membutuhkan perawatan. Indikator peringatan ini dapat disetel ulang dan interval perawatan dapat diubah menggunakan komputer laptop dengan perangkat lunak Electronic Technician (ET).


Tekanan Bahan Bakar (3) - Indikator peringatan ini akan berkedip jika filter bahan bakar terhalang. Jika indikator ini berkedip selama pengoperasian, lakukan servis pada filter bahan bakar hari itu juga.


Pembatasan Filter Udara (4) - Menunjukkan bahwa engine filter udara dalam keadaan terpasang. Apabila indikator menyala saat pengoperasian, lakukan servis terhadap filter hari itu juga.


Heater Pemasukan Udara (5) - Menunjukkan heater pemasukan udara engine sedang beroperasi. Jika lampu berkedip, heater nyala.



Ilustrasi 3g01274751


Meteran Tingkat Ketinggian Bahan Bakar (6) - Jarum pengukur berada pada area kisaran merah yang menunjukkan tingkat bahan bakar rendah (15 persen dari kapasitas tangki). Isilah kembali bahan bakar ke tangki dalam waktu satu jam untuk menghindari kehabisan bahan bakar.


PERHATIAN

Kehabisan bahan bakar dapat menyebabkan kerusakan engine. Jangan melanjutkan pengoperasian alat berat bila bahan bakar berada pada batas kritis rendah.


Kategori Peringatan 2

Dalam kategori ini, salah satu kondisi berikut dapat terjadi:

  • Indikator peringatan dan lampu tindakan akan berkedip.

  • Jarum pengukur akan berada di kisaran merah dan lampu tindakan akan berkedip.

Perubahan pada pengoperasian alat berat diperlukan untuk mengurangi temperatur berlebih di salah satu atau beberapa sistem. Pindahkan alat berat ke tempat yang aman untuk memarkir alat berat dan mematikan engine. Selidiki penyebab munculnya indikator peringatan atau meteran dan laporkan segera.




Ilustrasi 4g01274752


Temperatur Cairan Pendingin Engine (7) - Menunjukkan temperatur cairan pendingin engine berlebihan. Jika jarum pengukur berada di kisaran merah, pindahkan alat berat ke lokasi yang aman untuk memarkir alat berat dan menghentikan engine. Selidiki penyebab kerusakan. Jangan operasikan alat berat jika jarum pengukur tetap berada di kisaran merah dan lampu tindakan terus berkedip.


Temperatur Oli Transmisi (8) - Menunjukkan temperatur oli konverter torsi/transmisi berlebihan. Jika jarum pengukur berada di kisaran merah, kurangi beban pada alat berat. Jika jarum pengukur berada di kisaran merah dan lampu tindakan terus berkedip setelah kira-kira 5 menit, hentikan alat berat dan selidiki penyebab kerusakan. .


Temperatur Oli Hidraulik (9) - Menunjukkan temperatur oli hidraulik berlebihan. Jika jarum pengukur berada di kisaran merah, kurangi beban pada sistem. Jika jarum penunjuk pengukur berada di kisaran merah dan lampu tindakan terus berkedip, hentikan alat berat dan selidiki penyebab kerusakan.



Ilustrasi 5g03674642


Temperatur/Tekanan Oli Gandar (10) - Menunjukkan temperatur oli gandar belakang atau gandar depan berlebihan, dan juga menunjukkan bahwa tekanan oli gandar belakang atau gandar depan rendah. Jika indikator peringatan ini berkedip selama pengoperasian, turunkan gigi transmisi untuk mengurangi beban pada sistem pengereman. Jika indikator peringatan terus berkedip, hentikan alat berat. Matikan engine dan selidiki penyebab permasalahan.

Peringatan Kategori 2-S

Peringatan kategori 2-S mencakup alarm yang terus-menerus. Peringatan kategori 2-S mencakup semua peringatan dalam kategori 2. Peringatan kategori 2-S adalah kondisi yang berbahaya. Operator harus segera mengubah prosedur pengoperasian untuk mencegah kerusakan pada alat berat. Bila langkah yang benar telah dilakukan, alarm akan berhenti. Kategori 2-S dicatat.




Ilustrasi 6g03685683


Rem Parkir (11) - Mengindikasikan alat berat tidak berada dalam kondisi netral dan rem parkir dipasang. Alarm tindakan akan terus berbunyi. Jika indikator peringatan berkedip selama pengoperasian dan alarm terus-menerus berbunyi, hentikan segera alat berat. Selidiki penyebab kerusakan.

Kategori Peringatan 3

Pada kategori ini, indikator peringatan dan lampu tindakan akan berkedip dan alarm tindakan akan berbunyi. Kategori Peringatan 3 memerlukan shutdown alat berat secara aman dan segera untuk mencegah kemungkinan cedera pada operator dan/atau kerusakan parah pada sistem dan alat berat.

Jangan mengoperasikan alat berat hingga penyebabnya telah diperbaiki.




Ilustrasi 7g03674648


Tekanan Oli Engine (12) - Menunjukkan tekanan oli engine rendah. Jika indikator peringatan ini berkedip, hentikan segera alat berat dan pasang rem parkir. Matikan engine dan selidiki penyebab permasalahan.


Tekanan Oli Akumulator Rem (13) - Menunjukkan tekanan oli akumulator rem rendah. Jika tekanan oli akumulator rem terus berkurang, rem parkir akan diaktifkan secara otomatis. Jika indikator peringatan ini berkedip, hentikan segera alat berat dan pasang rem parkir. Matikan engine dan selidiki penyebab permasalahan.


Sistem Listrik (14) - Menunjukkan kegagalan fungsi serius pada sistem listrik. Jika indikator peringatan ini berkedip selama pengoperasian, hentikan segera alat berat dan pasang rem parkir. Matikan engine dan selidiki penyebab permasalahan.


Tingkat Cairan Pendingin Engine (15) - Menunjukkan tingkat cairan pendingin engine rendah. Jika indikator peringatan ini berkedip, hentikan segera alat berat dan pasang rem parkir. Matikan engine dan selidiki penyebab permasalahan.


Tekanan Oli Transmisi (16) - Menunjukkan bahwa alat berat memiliki tekanan oli transmisi rendah. Apabila tekanan transmisi terus berkurang, maka rem parkir akan aktif secara otomatis. Jika indikator peringatan ini berkedip selama pengoperasian, hentikan segera alat berat dan pasang rem parkir. Matikan engine dan selidiki penyebab permasalahan.


PERHATIAN

Apabila indikator tekanan oli transmisi terus menyala, rem parkir mungkin akan aktif. Hentikan pengoperasian, segera pindahkan alat berat ke area yang aman untuk mengaktifkan rem parkir dan menghentikan engine. Periksa dan perbaiki penyebab masalah sebelum mengoperasikan kembali alat berat.


Caterpillar Information System:

R1700G Load Haul Dump Engine Shutdown Switch
826K Landfill Compactor, 825K Soil Compactor and 824K Wheel Dozer Power Train Torque Converter - Disassemble
AP300F, AP355F, AP500F, AP555F, AP600F, AP655F, AP655F L, AP1000F and AP1055F Asphalt Pavers Monitoring System Calibration Menu
785G Off-Highway Truck/Tractor Electrical and Hydraulic Systems Sensor Signal (PWM) - Test
785G Off-Highway Truck/Tractor Electrical and Hydraulic Systems Sensor Signal (Analog, Passive) - Test
AP300F, AP355F, AP500F, AP555F, AP600F, AP655F, AP655F L, AP1000F and AP1055F Asphalt Pavers Monitoring System Diagnostic Menu
2014/10/22 A New Clamp for the Brake Control Group Is Now Used on Certain 797F Off-Highway Trucks {4257, 4258, 4263, 4264, 4265, 4269, 4280}
AP300F, AP355F, AP500F, AP555F, AP600F, AP655F, AP655F L, AP1000F and AP1055F Asphalt Pavers Monitoring System ECM Summary Menu
794 AC Off-Highway Truck Systems Piston Pump (Steering)
541 Series 2 and 552 Series 2 Track Feller Bunchers Maintenance Interval Schedule
Cat® Command for Dozing, Operator Console with RFID Console Action Alarm - Check
794 AC Off-Highway Truck Systems Piston Motor (Blower Fan) - Test
R1700G Load Haul Dump Fire Suppression System (Foam) - If Equipped
R1700G Load Haul Dump Power Train System Schematic
R1700G Load Haul Dump Braking System Pressure Sensor (Parking Brake Oil)
R1700G Load Haul Dump Braking System Brake Control Valve (Parking)
R1700G Load Haul Dump Walk-Around Inspection
990K Wheel Loader Systems Instrument Panel
725C Articulated Truck Turbocharger - Remove and Install
824K Wheel Dozer, 825K Soil Compactor and 826K Landfill Compactor Machine Systems Hydraulic Oil Contamination - Test
794 AC Off-Highway Truck Systems Oil Filter (Steering)
824K Wheel Dozer, 825K Soil Compactor and 826K Landfill Compactor Machine Systems Service Brakes - Test
586C Site Prep Tractor Machine Systems Engine Mounting
Generator Wiring May Be Installed Incorrectly on MH3037, MH3049, and MH3059 Material Handlers{1408} Generator Wiring May Be Installed Incorrectly on MH3037, MH3049, and MH3059 Material Handlers{1408}
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.