770 and 772 Off-Highway Truck Caterpillar


Operation Information

Usage:

770 BZZ

Pemuatan




Ilustrasi 1g01520322

Pengaturan Posisi

Berhati-hatilah saat Anda memasuki area pemuatan. Pertahankan jarak yang aman dengan alat berat yang berada di depan alat berat Anda.

Hindari menabrak batu-batuan yang tajam dan tumpahan.

Parkir alat berat pada bidang yang datar. Lihat pada Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Menghentikan Alat Berat" untuk prosedur yang direkomendasikan.

Pemuatan

Operator dari alat berat harus tetap tinggal di dalam kabin selama truk sedang dimuati.

Catatan: Jaga agar kontrol hoist (1) tetap berada dalam posisi FLOAT selama pemuatan. Juga, jaga agar kontrol hoist berada dalam posisi FLOAT apabila alat berat sedang bergerak.


PERHATIAN

JANGAN memuat material di atas kanopi. Memuat material diatas kanopi dapat melebihi kapasitas hoist dan dapat menjadikan alat berat rusak.


  1. Gunakan pedal rem servis (2) untuk menghentikan alat berat. Lihat pada Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Menghentikan Alat berat" untuk informasi lebih lanjut.

  1. Pindahkan kontrol transmisi (3) ke posisi PARKIR.

TPMS (Sistem Pengukuran Muatan Truk)

Jangan tuang muatan pertama ke dalam truk sebelum truk berhenti dan transmisi dalam posisi PARK. Memuat material ke dalam truk dengan terburu-buru dapat mempengaruhi ketepatan pengukuran berat payload.

Jangan memasukkan rodagigi transmisi sebelum muatan terakhir selesai dicatat pada layar peraga. Hal ini akan mempengaruhi ketepatan pengukuran berat payload.

Truk dapat diatur ulang posisinya selama pemuatan. Bila truk bergerak lebih dari 160 m (525 ft)Sistem Pengukuran Payload Truk akan mengira bahwa siklus pemuatan sudah selesai. Juga, tambahan lintasan loader tidak akan dicatat.

TPMS mengukur muatan dengan menggunakan tekanan dari silinder suspensi.

Truk dapat berguncang selama pemuatan yang akan menunda tampilan payload.

Layar peraga akan memperlihatkan tidak ada berat hingga tekanan silinder suspensi menjadi stabil dan truk cukup penuh untuk mengukur berat yang tepat.

Lampu Status Payload




Ilustrasi 2g01242191

Lampu status payload

  • Sebagaimana truk sedang dimuati, lampu-lampu status payload warna hijau akan menyala. Pesan "Pemuatan" dan berat payload akan diperagakan pada pusat pesan di dalam kabin.

  • Apabila sistem pengukuran payload menentukan bahwa 95 persen dari berat target akan dicapai dengan lintasan lain dengan peralatan pemuatan, lampu berwarna merah akan mulai berkedip. Pusat pesan akan memperagakan "LINTASAN TERAKHIR".

  • Apabila berat payload mencapai 95 persen atau lebih, lampu warna merah akan terus menyala dan pusat pesan akan memperagakan "FULLY LOADED".

  • Sistem pengukuran payload mengukur berat dari muatan sekali lagi saat truk telah keluar dari lokasi pemuatan. Lampu warna merah diluar akan padam dan pusat pesan akan memperagakan pesan "PAYLOAD" dan berat payload terakhir apabila truk telah bergerak lebih dari 160 m (525 ft).

  • Informasi payload secara otomatis akan menghilang dari pusat pesan setelah muatannya selesai diukur. Pusat pesan kemudian akan kembali ke mode default.

Informasi Payload yang Akurat

  • Jangan muat alat berat pada permukaan yang mempunyai kemiringan lebih dari 5%.

  • Informasi dapat menjadi tidak akurat bila silinder suspensi tidak diisi dengan benar.

  • Jangan mengijinkan operator loader untuk menekan dengan bucket loader di bagian atas dari muatan terakhir.

  • Jangan menggerakkan truk lebih dari 160 m (525 ft) selagi truk sedang dimuati.

  • Jangan menggerakkan kontrol hoist selama truk sedang dimuati.

  • Lakukan kalibrasi pada TPMS setelah komponen-komponen diganti. Kalibrasi TPMS setelah dilakukan perubahan penting pada berat kosong dari truk. Akan terjadi perubahan penting dalam berat apabila pelat-pelat keausan ditambahkan pada bak.

  • Informasi akan tidak akurat bila truk dimuati dengan sebuah conveyor. Bila truk diisi muatan dengan sistem pengisian yang terus menerus, informasinya tidak akan akurat. Sistem ini tidak memberikan pertambahan yang tiba-tiba pada tekanan silinder suspensi. Pertambahan yang tiba-tiba pada tekanan silinder suspensi akan menyebabkan TPMS memulai siklus pemuatan.

  • Jangan bergerak menjauhi lokasi pemuatan sebelum tekanan silinder suspensi menjadi stabil. Jangan bergerak menjauhi lokasi pemuatan sebelum pusat pesan menampilkan berat terakhir.

  • Jangan abaikan pesan kesalahan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang TPMS, gunakan petunjuk pada Operasi Sistem, Pemecahan Masalah, Pengujian dan Penyesuaian, RENR8284.

Pengangkutan

Perhatikan keadaan sekeliling Anda. Jaga jarak aman dari alat berat lainnya yang berada di depan alat berat Anda.

Jangan melintas di atas kabel listrik yang tidak dilindungi. Jangan melintas di bawah kabel listrik yang terpasang rendah.

Ketahuilah tinggi maksimum dari alat berat. Ketahuilah lebar maksimum dari alat berat. Pertahankan jarak bebas yang benar.

Bergeraklah selalu dengan kontrol hoist dalam posisi FLOAT. Pindahkan transmisi ke tingkat kecepatan tinggi yang diharapkan. Semua perpindahan selanjutnya akan terjadi secara otomatis.

Selama pengoperasian normal, gunakan rem servis untuk semua pengereman normal.

Jalan dapat menjadi licin karena es atau salju. Juga, jalan dapat menjadi licin karena basah. Kurangi kecepatan alat berat untuk mengimbangi kondisi-kondisi permukaan jalan yang buruk.

Travel Menuruni Lerengan

Sebelum Anda mendekati jalan menurun yang panjang atau curam, pastikan bahwa parameter-parameter untuk Kontrol Pelambat Otomatis (ARC) telah disetel dengan benar. Lihat pada Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Sistem Monitoring". Pilih rodagigi yang diinginkan sebelum Anda mulai menuruni lerengan. Rodagigi aktual dari transmisi harus juga sesuai dengan rodagigi yang yang dipilih sebelum Anda mulai menuruni lerengan.

Tentukan rodagigi yang sesuai untuk kondisi-kondisi tertentu, muatan dan lerengan. Lihat pada Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Retarding". Jika anda tidak mengetahui rodagigi yang benar, gunakan praktek umum memilih rodagigi yang diperlukan untuk mendaki tanjakan apabila alat berat bermuatan.

Mencegah Kecepatan Berlebih

Jika alat berat melaju dengan kecepatan yang berlebih, gunakan rem servis untuk mengurangi laju kecepatan kendaraan. Ini akan menambah daya pengereman lebih banyak apabila kontrol rem depan dalam posisi ON.


PERHATIAN

Jangan melakukan pemindahan persneling ke posisi NETRAL dan jangan meluncur menuruni jalan yang menurun.

Apabila meteran temperatur oli rem memasuki daerah berwarna merah, kurangi kecepatan travel atau hentikan alat berat sampai oli menjadi dingin. Hal ini akan mencegah terjadinya kerusakan pada komponen-komponen rem.


Alat berat ini dilengkapi dengan perlindungan kecepatan lebih otomatis. Jika kecepatan engine mencapai 2.475 rpm, sistem ARC akan diaktifkan secara otomatis, terlepas dari posisi sakelar ARC. Untuk mencegah kecepatan lebih berlanjut, transmisi akan naik satu roda-gigi jika kecepatan engine mencapai 2.750 rpm dan transmisi yang dimasukkan dan dipilih pada kontrol transmisi yang sama.


PERHATIAN

Jangan melebihi 2750 rpm atau kerusakan engine dapat terjadi.


Pembuangan dan Penyebaran

Pengaturan Posisi

------ PERINGATAN! ------

Cedera atau bahkan kematian dapat terjadi bilamana menggerakkan alat berat mundur melewati tepian yang lunak. Harap berhati-hati sewaktu menggerakkan alat berat mundur pada daerah pembuangan. Jauhilah tepian yang lunak yang dapat menyebabkan alat berat terbenam.

Apabila muatan menjadi beku di dalam bak alat berat dan pembuangan hendak dilakukan pada sebuah bidang yang miring, alat berat dapat terguling hingga menyebabkan terjadinya cedera atau bahkan kematian.


Periksa area pembuangan sebelum Anda membawa masuk truk bermuatan.

Harap berhati-hati bila Anda memasuki area pembuangan. Jaga jarak yang aman dari alat berat lainnya.

Hindari menabrak batu-batuan yang tajam.

Pastikan bahwa tidak ada personil di dekat area pembuangan.

Pastikan bahwa daerah tersebut bebas dari kabel listrik atau hambatan di atas kepala.

Hanya naikkan bak pembuangan jika alat berat berada di permukaan yang rata.

Membuang Muatan


PERHATIAN

Jangan menggunakan momentum dari truk yang bergerak untuk membantu menuang muatan, truk yang dimuati tidak benar. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan struktural utama pada truk. Hal ini juga dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem hidrolik.


Pastikan alat berat berada di lokasi pembuangan dan geser tuas kontrol transmisi ke posisi PARK.

Catatan: Jika tuas kontrol transmisi tidak di posisi PARK, alat berat dapat menggelinding.

Gerakkan alat kontrol pengangkat ke posisi NAIK dan naikkan kecepatan engine. Saat silinder pengangkat mendekati posisi pemanjangan penuh, kurangi kecepatan engine. Biarkan tuas kontrol kerek di posisi RAISE sampai bak dinaikkan sepenuhnya.

Bila perlu, geser tuas kontrol transmisi ke posisi 1 lalu jalankan perlahan alat berat sampai alat berat bersih dari muatan.

Turunkan bak sepenuhnya sebelum Anda bergerak keluar untuk perjalanan balik.

· Menyebarkan

Jalankan dengan bak pembuangan dinaikkan hanya selama penyebaran material.

Sebarkan material hanya selama bergerak maju.

Jangan melebihi 10 km/jam (6 mph) dengan bak pembuangan dinaikkan selama penyebaran material.

Menurunkan

Pindahkan kontrol kerek ke posisi FLOAT untuk menurunkan bak. Biarkan kontrol hoist dalam posisi FLOAT sampai bak turun sepenuhnya.

Catatan: Alat berat ini dilengkapi dengan fitur PENAHAN (snub) otomatis yang akan aktif sesaat sebelum bak turun sepenuhnya. Ini akan mengurangi kecepatan FLOAT untuk mencegah bak membentur rangka terlalu keras. Biarkan kontrol kerek dalam posisi FLOAT hingga bak turun sepenuhnya untuk membiarkan fitur SNUB memperlunak benturan dari bak.

Neutralizer Mundur

Alat berat tidak akan berpindah rodagigi ke posisi MUNDUR selagi bak (bed) sedang dinaikkan atau kontrol hoist dalam posisi DINAIKKAN atau dalam posisi TURUN.

Apabila kontrol transmisi dalam posisi MUNDUR dan kontrol hoist dipindahkan ke posisi NAIK atau ke posisi TURUN, transmisi akan secara tepat pindah ke posisi NETRAL. Apabila alat berat berada pada suatu bidang yang miring, aplikasikan rem untuk menghindarkan alat berat bergerak. Bila neutralizer mundur harus di bypas, lihat "Berpindah keMUNDUR dengan Bak Dinaikkan" untuk prosedurnya.

Neutralizer mundur tidak memiliki pengaruh pada rodagigi-rodagigi maju. Bila situasinya diperlukan, rodagigi maju dapat dihubungkan dari posisi NETRAL atau posisi MUNDUR.

Pemindahan ke MUNDUR dengan Bak Dinaikkan

Apabila bak (bed) sedang dinaikkan, lakukan langkah-langkah berikut untuk mengembalikan kontrol transmisi ke posisi MUNDUR:

  1. Pindahkan kontrol hoist ke posisi HOLD.

  1. Geser kontrol transmisi ke posisi NEUTRAL.

  1. Berhenti sejenak untuk tiga detik.

  1. Geser kontrol transmisi ke posisi REVERSE.

Caterpillar Information System:

279C, 279C2, 289C, 289C2 and 299C Compact Track Loaders, 287C, 277C, 277C2, 287C2 and 297C Multi Terrain Loaders and 246C, 256C, 262C, 262C2 and 272C Skid Steer Loaders Machine Electronic Control System MID 039 - CID 2474 - FMI 13
279C, 279C2, 289C, 289C2 and 299C Compact Track Loaders, 287C, 277C, 277C2, 287C2 and 297C Multi Terrain Loaders and 246C, 256C, 262C, 262C2 and 272C Skid Steer Loaders Machine Electronic Control System MID 039 - CID 0356 - FMI 13
279C, 279C2, 289C, 289C2 and 299C Compact Track Loaders, 287C, 277C, 277C2, 287C2 and 297C Multi Terrain Loaders and 246C, 256C, 262C, 262C2 and 272C Skid Steer Loaders Machine Electronic Control System MID 039 - CID 0356 - FMI 06
279C, 279C2, 289C, 289C2 and 299C Compact Track Loaders, 287C, 277C, 277C2, 287C2 and 297C Multi Terrain Loaders and 246C, 256C, 262C, 262C2 and 272C Skid Steer Loaders Machine Electronic Control System MID 039 - CID 0356 - FMI 05
279C, 279C2, 289C, 289C2 and 299C Compact Track Loaders, 287C, 277C, 277C2, 287C2 and 297C Multi Terrain Loaders and 246C, 256C, 262C, 262C2 and 272C Skid Steer Loaders Machine Electronic Control System MID 039 - CID 0356 - FMI 03
2012/02/27 A New Serviceable Accumulator is Available {5077}
770 and 772 Off-Highway Trucks Automatic Lubrication System Lubrication System
Installing the 258-3639 Backhoe Mounting Gp (Kit) or the 367-9770 Backhoe Mounting Gp (Kit){6504} Installing the 258-3639 Backhoe Mounting Gp (Kit) or the 367-9770 Backhoe Mounting Gp (Kit){6504}
2006/05/08 A New Location for the Dipstick is Now Used on the Rotor Transmission on Reclaimer Mixers {3030}
773F Off-Highway Truck and 775F Off-Highway Truck Power Train Relief Valve (Torque Converter Outlet) Pressure - Test and Adjust
325D Material Handler Circuit Breakers - Reset
773G and 775G Off-Highway Truck Power Train Relief Valve (Torque Converter Inlet) Pressure - Test
CS56, CS64, CS74, CS76, CP56, CP64, CP74 and CP76 Vibratory Soil Compactors Final Drive Planetary (Drum) Oil - Change
CS56, CS64, CS74, CS76, CP56, CP64, CP74 and CP76 Vibratory Soil Compactors Final Drive Planetary (Drum) Oil - Check
CS56, CS64, CS74, CS76, CP56, CP64, CP74 and CP76 Vibratory Soil Compactors Final Drive Planetary (Drum) Oil Sample - Obtain
120M, 12M, 140M, 14M, 160M and 16M Motor Graders Implement Electronic Control System MID 082 - CID 2165 - FMI 03
120M, 12M, 140M, 14M, 160M and 16M Motor Graders Implement Electronic Control System MID 082 - CID 2165 - FMI 05
120M, 12M, 140M, 14M, 160M and 16M Motor Graders Implement Electronic Control System MID 082 - CID 2165 - FMI 06
120M, 12M, 140M, 14M, 160M and 16M Motor Graders Implement Electronic Control System MID 082 - CID 2165 - FMI 13
C9 Marine Engines and C9 Marine Generator Sets Unit Injector Hydraulic Pump
2006/09/11 The Air Conditioning Lines Have Been Updated In Order to Eliminate Interference of the Hoses {1808, 5057}
2006/05/22 New Service Brake Accumulators for Cold Temperatures {4263}
120M, 12M, 140M, 14M, 160M and 16M Motor Graders Implement Electronic Control System MID 082 - CID 2166 - FMI 03
120M, 12M, 140M, 14M, 160M and 16M Motor Graders Implement Electronic Control System MID 082 - CID 2166 - FMI 05
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.