C7.1 Commercial Marine Engine Caterpillar


Indicator Lamps

Usage:

C7.1 GJN

Lampu Indikator

Dua lampu berikut ini biasanya akan dipasang dalam aplikasi:

  • Lampu "Shutdown"

  • Lampu "Peringatan"

Enam lampu opsional berikut ini mungkin juga dipasang untuk item lainnya:

  • Lampu "Tekanan oli rendah"

  • Lampu "Air dalam Bahan Bakar"

  • Lampu "Alarm Umum"

  • Lampu "Pemberitahuan Shutdown"

  • Lampu "Tingkat Cairan Pendingin Rendah"

  • Lampu "Perawatan"

Lampu "Shutdown" dan lampu "Peringatan" juga dapat digunakan untuk menunjukkan kode masalah diagnostik dengan menggunakan fitur "Kode Flash". Fitur "Kode Flash" dapat digunakan untuk menunjukkan semua kode diagnostik aktif dan kode diagnostik tercatat.

Fungsi Lampu

Lampu Shutdown

Pemeriksaan lampu - Saat sakelar kunci diputar ke posisi ON, lampu akan menyala selama 2 detik. Lampu kemudian akan padam jika tidak ada peringatan yang aktif.

Berkedip - Lampu akan berkedip bila daya engine turun karena adanya kode diagnostik yang aktif. Contoh kode diagnostik aktif adalah "Tegangan Sistem Tinggi".

On (Aktif) - Lampu akan menyala saat level shutdown dalam strategi perlindungan engine telah tercapai. Lampu "Peringatan" juga akan menyala.

Lampu Peringatan

Pemeriksaan lampu - Saat sakelar kunci diputar ke posisi ON, lampu akan menyala selama 2 detik. Lampu kemudian akan padam jika tidak ada peringatan yang aktif.

Berkedip - Lampu akan berkedip saat "peringatan" atau "peringatan dan penurunan daya" aktif. Situasi ini mencakup tekanan oli rendah.

On (Aktif) - Lampu akan menyala saat level shutdown telah tercapai. Lampu "Shutdown" juga akan menyala.

Tekanan Oli Rendah

Pemeriksaan lampu - Saat sakelar kunci diputar ke posisi ON, lampu akan menyala selama 2 detik. Lampu kemudian akan padam jika tidak ada peringatan yang aktif.

On (Aktif) - Lampu akan menyala ketika terdeteksi adanya kejadian tekanan oli rendah. Lampu "Peringatan" dan lampu "Shutdown" mungkin juga akan menyala.

Lampu Air dalam Bahan Bakar

Lampu Alarm Umum

Lampu Pemberitahuan Shutdown

Lampu Tingkat Cairan Pendingin Rendah (hanya jika sensor dipasang)

Lampu Tenggat Perawatan

Warna Lampu

Biasanya, lampu "Shutdown" berwarna merah dan lampu "Peringatan" berwarna kuning. Warna lampu lain dapat berbeda-beda.

Pengoperasian Lampu Indikator

Tabel 1
Lampu Peringatan
(Lampu untuk Memperingatkan) 
Lampu Shutdown
(Lampu Tindakan) 
Status Lampu  Deskripsi Indikasi  Status Engine 
On (Aktif)  On (Aktif)  Pemeriksaan Lampu  Bila Sakelar kunci dipindahkan ke posisi ON, lampu menyala selama 2 detik dan kemudian akan padam.  Sakelar kunci berada di posisi ON tetapi engine belum di-starter. 
Off  Off  Tidak Ada Kerusakan  Ketika engine beroperasi, tidak ada peringatan, kode diagnostik, atau kode kejadian yang aktif.  Engine beroperasi tanpa kerusakan yang terdeteksi. 
On (Aktif)  Off  Diagnostik Aktif  Jika lampu peringatan menyala selama pengoperasian engine, lampu menunjukkan adanya kode diagnostik aktif (kerusakan listrik).  Engine beroperasi normal, namun ada satu atau beberapa kerusakan pada sistem manajemen elektronik untuk engine. 
On (Aktif)  Berkedip  Penurunan daya
(Penurunan daya engine disebabkan oleh kode aktif tertentu.) 
Jika lampu peringatan menyala dan lampu shutdown berkedip selama pengoperasian engine, hal itu menunjukkan adanya kode diagnostik aktif (kerusakan listrik). Kode diagnostik cukup serius untuk menyebabkan penurunan daya engine.  Engine beroperasi, namun ada satu atau beberapa kode diagnostik aktif yang telah memulai penurunan daya engine. 
Berkedip  Off  Peringatan
(Peringatan saja) 
Jika lampu peringatan berkedip selama pengoperasian engine, satu atau beberapa nilai peringatan untuk strategi perlindungan engine telah terlampaui. Namun, nilai itu belum terlampaui hingga tingkat yang akan menyebabkan engine mengalami penurunan daya atau shutdown.  Engine beroperasi dengan normal. Namun, ada satu atau beberapa parameter engine terpantau berada di luar kisaran yang dapat diterima. 
Berkedip  Berkedip  Penurunan daya
(Peringatan dan Penurunan Daya) 
Lampu Peringatan dan Shutdown berkedip jika nilai untuk strategi perlindungan engine melampaui tingkat untuk penurunan daya engine.  Engine beroperasi. Namun, ada satu atau beberapa parameter engine terpantau berada di luar kisaran yang dapat diterima. Kisaran yang dapat diterima telah terlampaui hingga tingkat yang memerlukan peringatan dan penurunan daya engine. 
On (Aktif)  On (Aktif)  Shutdown Engine  Jika lampu peringatan dan lampu shutdown menyala selama pengoperasian engine, berarti salah satu kondisi berikut terjadi:

1. Satu atau beberapa nilai shutdown untuk strategi perlindungan engine telah terlampaui.

2. Kode diagnostik aktif yang serius telah terdeteksi.

Setelah beberapa saat, engine akan mati. 
Engine mati atau shutdown engine akan terjadi. Satu atau beberapa parameter engine terpantau telah melampaui batas untuk shutdown engine. Pola lampu ini dapat disebabkan oleh deteksi kode diagnostik aktif yang serius. 

Kode Flash

Fitur "Kode Flash" digunakan untuk memprogram flash kode semua kode diagnostik aktif dan kode diagnostik tercatat.

Sebagai contoh, kode diagnostik aktif "21" ditunjukkan oleh lampu "Peringatan" yang beroperasi dalam urutan berikut:

  • Pada 500 mdtk.

  • Untuk 300 mdtk.

  • Pada 500 mdtk.

  • Untuk 2000 mdtk.

  • Pada 500 mdtk.

  • Off


Ilustrasi 1g01779334
Pewaktuan kode flash

Setelah semua kode diagnostik aktif ditampilkan, lampu "Shutdown" akan padam selama 2 detik. Lampu "Shutdown" akan berkedip dua kali untuk menandakan dimulainya urutan yang akan menampilkan kode diagnostik tercatat. Proses berkedipnya kode diagnostik tercatat identik dengan proses berkedipnya kode diagnostik aktif.

Catatan: Jika tidak ada kode tercatat, kode "551" akan berkedip lagi.

Setelah semua kode ditampilkan, lampu "Shutdown" akan berkedip tiga kali untuk menunjukkan bahwa tidak ada lagi kode lainnya. Siklus sakelar kunci dua kali dalam jangka waktu 3 detik akan memulai proses ini kembali. Semua kode akan ditampilkan dalam urutan angka menaik.

Lihat Panduan Pemecahan Masalah, "Referensi Silang Kode Diagnostik" untuk kode diagnostik yang terkait dengan kode flash.

Catatan: Kode Flash selalu dikirimkan dalam urutan angka menaik.

Caterpillar Information System:

797F Off-Highway Truck Additional Messages
Installation and Maintenance of the Fumes Disposal Filter for Certain G3500 Series Engines {107F, 7500} Installation and Maintenance of the Fumes Disposal Filter for Certain G3500 Series Engines {107F, 7500}
G3516 Petroleum Engine Engine Valve Lash and Bridge - Check
G3516 Petroleum Engine Crankcase Blowby - Test/Record
C7.1 Commercial Marine Engine System Overview
323F SA and 323F LN Excavator and 323F LN MHPU Machine Systems Specifications Main Hydraulic Pump
3500C Marine Engines Turbocharger
C32 Rental Generator Set Engine Oil Pan
330D2 Excavator Machine System Main Hydraulic Pump Air - Purge
797F Off-Highway Truck Retarding
336, 336 GC and 340 Excavator Systems General Information (Fan Hydraulic System)
C32 Rental Generator Set Inlet Manifold
797F Off-Highway Truck Plate Locations and Film Locations
Sealant is Now Used for Alternator and Auxillary Drive Pulleys on Certain Cat® Engines {1207, 1405, 1807} Sealant is Now Used for Alternator and Auxillary Drive Pulleys on Certain Cat® Engines {1207, 1405, 1807}
Sealant is Now Used for Alternator and AC Compressor Drive Pulley on Certain Cat® Products {1207, 1405, 1802} Sealant is Now Used for Alternator and AC Compressor Drive Pulley on Certain Cat® Products {1207, 1405, 1802}
C32 Tier 4 Final Marine Engines Radiator - Remove
C7.1 Commercial Marine Engine Intake Manifold Air Temperature Is High
C7.1 Commercial Marine Engine Diagnostic Trouble Codes - Engine Diagnostic Trouble Codes
323F SA and 323F LN Excavator and 323F LN MHPU Machine Systems Specifications Pump Head (Main)
323F SA and 323F LN Excavator and 323F LN MHPU Machine Systems Specifications Pump Lines (Auxiliary) - Medium Pressure
C175-16 Marine Propulsion Engines Turbocharger
323F SA and 323F LN Excavator and 323F LN MHPU Machine Systems Specifications Pilot Lines
323F SA and 323F LN Excavator and 323F LN MHPU Machine Systems Specifications Front Lines
Inspection of the Fuse and Relay Module Terminal Receptacle Socket for Certain XQ35 Generator Sets {1417, 4459, 4493, 7490} Inspection of the Fuse and Relay Module Terminal Receptacle Socket for Certain XQ35 Generator Sets {1417, 4459, 4493, 7490}
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.