3612 and 3616 Engines Caterpillar


Measuring Inlet Manifold Pressure

Usage:

3616 1PD

Tabel 1
Peralatan Kerja yang Diperlukan     Jumlah    
Grup Alat Ukur Tekanan Engine 1U-5470     1    

Efisiensi engine dapat diperiksa. Bandingkan tekanan di manifold masuk dengan spesifikasi yang terdapat dalam Fuel Setting And Related Information di TMI (Technical Marketing Information). Pengujian ini digunakan ketika terdapat pengurangan tenaga engine, meskipun tidak ada tanda-tanda nyata adanya permasalahan pada engine.

Tekanan yang benar untuk manifold masuk diberikan dalam Fuel Setting And Related Information di TMI (Technical Marketing Information). Spesifikasi dalam Fuel Setting And Related Information di TMI (Technical Marketing Information) disusun pada kondisi-kondisi berikut:

  • Tekanan barometer 99 kPa (30 inchi Hg) (KERING)

  • Temperatur udara luar 29 °C (85 °F)

  • Bahan bakar berperingkat API 35

Perubahan pada kondisi-kondisi ini dapat mengubah tekanan di manifold masuk. Udara luar yang memiliki temperatur yang lebih tinggi dan tekanan barometer yang lebih rendah akan mengakibatkan kinerja di bawah spesifikasi dalam TMI (Technical Marketing Information). Pengukuran horsepower yang lebih rendah dan tekanan manifold masuk yang lebih rendah akan diperoleh. Udara luar yang memiliki temperatur yang lebih rendah dan tekanan barometer yang lebih tinggi akan menyebabkan pengukuran horsepower yang lebih tinggi dan tekanan manifold masuk yang lebih tinggi.

Pada engine yang dilengkapi turbocharger dan aftercooler, perubahan pada peringkat bahan bakar juga akan mengubah horsepower dan tekanan di manifold masuk. Apabila bahan bakar berperingkat di atas API 35, tekanan di manifold masuk dapat kurang dari tekanan yang diberikan dalam TMI (Technical Marketing Information). Apabila bahan bakar berperingkat di bawah API 35, tekanan di manifold masuk dapat lebih besar dari tekanan yang diberikan dalam TMI (Technical Marketing Information).

Catatan: Pastikan Bahwa Sistem Pemasukan dan Pengeluaran Udara Tidak Mengalami Hambatan Ketika Pemeriksaan Tekanan Di Manifold Masuk Dilakukan.




Ilustrasi 1g00564676

Lokasi Pengujian Tekanan

(1) Sumbat.

Untuk mengukur tekanan manifold masuk, lepaskan salah satu sumbat. Sambungkan Grup Alat Ukur Tekanan Engine 1U-5470 ke lubang bukaan di rumah aftercooler.




Ilustrasi 2g00296486

Grup Alat Ukur Tekanan Engine 1U-5470

Peralatan kerja ini memiliki sebuah indikator tekanan untuk membaca tekanan di manifold masuk. Grup peralatan kerja ini juga meliputi Special Instruction, SEHS8907. Petunjuk untuk penggunaan grup peralatan kerja terdapat dalam Special Instruction, SEHS8907.

Caterpillar Information System:

Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.