320D Excavator Caterpillar


Operator Controls

Usage:

320D A6F
Catatan: Alat berat anda mungkin tidak dilengkapi dengan semua kontrol yang diterangkan dalam topik ini.


Ilustrasi 1g03654245
(1a) Kontrol AC dan Heater (Tipe dan lokasi sebelumnya)
(1b) Kontrol AC dan Heater (Tipe dan lokasi terbaru)
(2) Kontrol Penguncian Hidrolik
(3) Kontrol Gerak
(4) Meteran Jam Servis
(5) Monitor
(6) Kontrol Joystick
(7) Kontrol Kecepatan Engine
(8) Sakelar Start Engine
(9) Panel Kontrol Sisi Kanan
(10) Kursi Operator
(11) Radio
(12) Kontrol Cadangan (Bila Terpasang).


Ilustrasi 2g03666599
Panel Kontrol Sisi Kanan
(1a) Kontrol AC dan Heater (Tipe dan lokasi sebelumnya)
(13) Kontrol Kecepatan Gerak
(14) Kontrol Kecepatan Engine Otomatis (AEC)
(15) Sakelar Pembatal Alarm Gerak
(16) Kontrol Work Tool
(17) Kontrol Pengangkatan Berat
(18) Washer Jendela Atas
(19) Wiper Jendela Atas
(20) Sakelar Lampu
(21) Kontrol Quick Coupler
(22) Wiper Jendela Bawah
(23) Washer Jendela Bawah
(24) Heater kursi
(25) Kontrol Fine Swing
(26) Perangkat Peringatan Beban Berlebih

Kontrol AC dan Heater (1a - 1b)

Heater/AC memberikan kenyamanan bagi operator yang bekerja di berbagai kondisi temperatur. Untuk informasi selengkapnya mengenai kontrol AC dan pemanasan, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kontrol AC dan Pemanasan".

Kontrol Penguncian Hidraulik (2)

Tuas kontrol penguncian hidrolik terletak di sisi kiri konsol kiri.

Mengunci - Gerakkan tuas/pedal gerak dan gerakkan joystick ke posisi TAHAN (tengah). Gerakkan tuas kontrol penguncian hidrolik ke belakang ke posisi TERKUNCI. Dengan cara ini, semua kontrol hidrolik yang dipasang pabrik tidak dapat dioperasikan.

Catatan: Pastikan tuas kontrol penguncian hidrolik berada pada posisi TERKUNCI sebelum menghidupkan engine. Jika tuas berada pada posisi TIDAK TERKUNCI, sakelar start engine tidak akan berfungsi.

Membuka penguncian - Gerakkan tuas kontrol penguncian hidrolik ke depan ke posisi TIDAK TERKUNCI. Dengan cara ini, semua kontrol hidrolik yang dipasang pabrik dapat dioperasikan.

Kontrol Travel (3)



Ilustrasi 3g00753277
Posisi gerak normal
(A) Bagian belakang alat berat
(B) Final drive
(C) Idler

Sewaktu bergerak, pastikan bahwa sprocket final drive (B) berada di bagian belakang alat berat.

Stop - Lepas tuas/pedal gerak untuk menghentikan alat berat. Sewaktu melepas tuas/pedal gerak dari posisi manapun, tuas/pedal gerak akan kembali ke posisi TENGAH. Dengan cara ini, rem gerak akan aktif.

Gerakkan kedua tuas gerak atau kedua pedal gerak secara sama pada arah yang sama agar dapat bergerak lurus.



Ilustrasi 4g00731542
Berjalan Maju


Ilustrasi 5g00731543
Gerak Mundur


Ilustrasi 6g00731472
Belok Kiri Pivot (Maju)


Ilustrasi 7g00731478
Belok kiri pivot (Mundur)


Ilustrasi 8g00731476
Belok Putaran Berlawanan (Kiri)


Ilustrasi 9g00731471
Belok Kanan Pivot (Maju)


Ilustrasi 10g00731479
Belok Kanan Pivot (Mundur)


Ilustrasi 11g00731477
Belok Putaran Berlawanan (Kanan)

Meteran Jam Servis (4)

Meteran Jam Servis - Tampilan ini menunjukkan total jam pengoperasian engine. Gunakan tampilan untuk menentukan interval perawatan jam servis.

Monitor (5)

Monitor digunakan untuk menampilkan berbagai informasi pengoperasian alat berat. Untuk informasi selengkapnya mengenai pengoperasian monitor, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Sistem Monitoring".

Kontrol Joystick (6)

Kontrol joystick digunakan untuk mengendalikan fungsi work tool. Untuk informasi selengkapnya mengenai fungsi masing-masing joystick, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kontrol Joystick".

Kontrol Kecepatan Engine (7)

Kecepatan Engine - Putar dial kecepatan engine untuk mengendalikan kecepatan engine (rpm engine). Pilih posisi yang diinginkan dari sepuluh posisi yang tersedia. Posisi dial kecepatan engine yang dipilih akan ditampilkan pada panel monitor elektronik.

Menurunkan - Putar dial kecepatan engine berlawanan arah putaran jarum jam untuk menurunkan kecepatan engine (rpm engine).

Meningkatkan - Putar dial kecepatan engine searah jarum jam untuk meningkatkan kecepatan engine (rpm engine).

Metode Cadangan untuk Mengontrol Kecepatan Engine

Jika sistem kontrol tidak berfungsi karena adanya gangguan fungsi, dan kecepatan engine tidak dapat disetel melalui dial kecepatan engine, metode berikut akan memungkinkan Anda menyetel kecepatan engine untuk sementara waktu. Lakukan perbaikan sesegera mungkin.

Periksa tampilan pesan terhadap adanya pesan kesalahan. Jika pesan kesalahan "ECM ERROR" (Kesalahan ECM) ditampilkan, maka terdapat masalah pada kontroler elektronik. Lihat "Kontrol Cadangan (12) (Bila Terpasang)".

Jika kecepatan engine tidak dapat disetel melalui dial kecepatan engine, dan indikator untuk kontroler elektronik tidak menyala, lihat "Kontrol Cadangan (12) (Bila Terpasang)".

Catatan: Meskipun jika kecepatan engine tidak dapat dikendalikan, Anda dapat menghidupkan dan mematikan engine dengan menggunakan sakelar start engine.

Sakelar Start Engine (8)


PERHATIAN

Kunci kontak engine harus berada pada posisi ON dan engine harus hidup untuk mempertahankan fungsi elektrik dan hidrolik. Prosedur ini harus diikuti untuk mencegah kerusakan yang serius pada alat berat.


OFF - Masukkan kunci sakelar start engine hanya ketika sakelar start engine berada pada posisi OFF. Lepaskan kunci sakelar start engine hanya ketika sakelar start engine berada pada posisi OFF. Putar sakelar start engine ke posisi OFF sebelum mencoba menghidupkan kembali engine. Putar sakelar start engine ke posisi OFF untuk mematikan engine.

ON - Putar sakelar start engine searah putaran jarum jam ke posisi ON untuk mengaktifkan semua sirkuit kabin.

START - Putar sakelar start engine searah putaran jarum jam ke posisi START untuk melakukan start pada engine. Lepaskan kunci sakelar start engine setelah engine di-starter. Sakelar start akan kembali ke posisi ON.

Catatan: Jika engine tidak menyala setelah 30 detik, kembalikan sakelar start engine ke posisi OFF. Tunggu selama 2 menit sebelum Anda mengembalikan sakelar start engine ke posisi START.

Untuk menghidupkan engine, sakelar pemutus baterai harus berada pada posisi ON dan kontrol penguncian hidrolik harus berada pada posisi terkunci. Untuk perincian, lihat Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Penyalaan Engine".

Kursi Operator (10)

Kursi operator dan konsol memiliki beragam penyetelan untuk memenuhi penyesuaian dari berbagai operator. Untuk informasi selengkapnya, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kursi".

Radio (11)

Alat berat dapat dilengkapi dengan sebuah radio. Untuk informasi selengkapnya, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Radio".

Kontrol Cadangan (12) (Bila Terpasang)



Ilustrasi 12g03661499

Sakelar cadangan terletak di bawah sandaran lengan kanan.

Kontrol Kecepatan Engine - Dengan memanfaatkan sakelar ini, kecepatan engine dapat dikendalikan secara manual oleh operator atau kecepatan engine dapat dikendalikan secara otomatis oleh kontroler elektronik.

Otomatis - Bila sistem kontrol elektronik berfungsi dengan baik, sakelar cadangan (12A) harus berada pada posisi ini.

Manual - Jika terjadi masalah pada sistem kontrol elektronik, gerakkan sakelar cadangan (12A) ke posisi ini untuk memutus sirkuit kontroler dari sistem kontroler elektronik. Pada kondisi ini, alat berat dapat dioperasikan pada rasio output pompa yang lebih rendah untuk sementara waktu. "LIMITED MOBILITY MODE (Mode Mobilitas Terbatas)" akan muncul pada tampilan pesan.

Kecepatan Engine Cepat - Gerakkan sakelar cadangan (12B) ke posisi ini untuk meningkatkan kecepatan engine. Sakelar cadangan ini tidak akan berfungsi jika sakelar cadangan (12A) tidak berada pada posisi MANUAL. Bila sakelar dilepas, sakelar akan kembali ke posisi NEUTRAL (Netral) dan alat berat akan mempertahankan kecepatan engine. Sakelar ini akan meniadakan fungsi dial kecepatan engine.

Kecepatan Engine Lambat - Gerakkan sakelar cadangan (12B) ke posisi ini untuk menurunkan kecepatan engine. Sakelar cadangan ini tidak akan berfungsi jika sakelar cadangan (12A) tidak berada pada posisi MANUAL. Bila sakelar dilepas, sakelar akan kembali ke posisi NEUTRAL (Netral) dan alat berat akan mempertahankan kecepatan engine. Sakelar ini akan meniadakan fungsi dial kecepatan engine.

Kontrol Kecepatan Gerak (13)

------ PERINGATAN! ------

Jangan mengoperasikan sakelar pengaturan kecepatan travel selama melakukan travel. Stabilitas alat berat dapat berubah.

Kecelakaan dapat terjadi akibat perubahan yang tiba-tiba pada stabilitas alat berat.


Sakelar Kontrol Kecepatan Gerak - Tekan kontrol kecepatan gerak untuk memilih kecepatan gerak otomatis atau kecepatan gerak rendah. Bila sakelar start engine dihidupkan, sakelar kontrol kecepatan gerak akan selalu ditetapkan pada posisi LOW SPEED (Kecepatan Rendah). Setiap kali sakelar kontrol kecepatan gerak ditekan, kecepatan gerak akan berubah.

Kecepatan Rendah - Pilih posisi KECEPATAN RENDAH jika Anda mengemudi pada permukaan kasar atau lunak atau jika Anda memerlukan penarikan drawbar yang besar. Juga, pilih posisi KECEPATAN RENDAH jika Anda menaikkan alat berat ke atas trailer atau menurunkan alat berat dari trailer.

Otomatis - Untuk bergerak pada permukaan yang keras dan rata pada kecepatan yang cepat, pilih posisi AUTO (Otomatis).

Catatan: Pengendaraan yang terus-menerus dengan kecepatan tinggi harus dibatasi hingga 2 jam. Jika Anda harus terus berkendara dengan kecepatan tinggi selama lebih dari 2 jam, hentikan alat berat selama 10 menit. Hal ini untuk mendinginkan penggerak sebelum meneruskan pengendaraan.

Kontrol Kecepatan Engine Otomatis (14)

Kontrol Kecepatan Engine Otomatis (AEC, Automatic Engine Speed Control) secara otomatis mengurangi kecepatan engine sewaktu alat berat dalam keadaan tidak aktif. Sistem AEC dirancang untuk mengurangi tingkat konsumsi bahan bakar dan kebisingan. Pengendaraan dengan kecepatan engine rendah juga dapat meningkatkan umur engine.

Sistem AEC tidak akan beroperasi bila sakelar cadangan sistem kontroler elektronik berada pada posisi MAN.

Rpm engine akan kembali secara otomatis ke setelan dial kecepatan engine bila fungsi hidrolik diaktifkan. Sistem AEC berfungsi dalam tiga mode. Untuk keterangan tiap-tiap mode, rujuk ke Tabel1.

Kontrol Kecepatan Engine Otomatis (AEC) - Sakelar Kontrol Kecepatan Engine Otomatis akan diaktifkan bila sakelar start engine diputar ke posisi ON. Lampu indikator akan menyala. Saat Anda menekan sakelar AEC, fungsi sakelar AEC akan berubah dari ON ke OFF, dan sebaliknya. Operator dapat memilih dari ketiga mode yang tersedia untuk kontrol kecepatan engine otomatis. Untuk perincian selengkapnya, rujuk ke Tabel1.



Ilustrasi 13g01077282

Sakelar kecepatan idle rendah manual terletak pada joystick kanan.

Kecepatan Idle Rendah Manual - Aktifkan kecepatan idle rendah manual guna mengurangi kecepatan engine menjadi sekitar 1020 rpm. Dengan menekan sakelar lagi, kecepatan engine akan kembali ke setelan semula pada dial kecepatan engine.

Kecepatan idle rendah manual memungkinkan operator dengan mudah mengurangi rpm tanpa menyentuh dial kecepatan engine. Cara ini akan berguna sewaktu operator ingin mengurangi kecepatan engine agar dapat berbicara dengan seseorang atau saat operator menunggu truk.

Pengoperasian kontrol kecepatan engine otomatis bergantung pada posisi sakelar AEC dan sakelar kecepatan idle rendah manual. Rpm engine akan kembali secara otomatis ke setelan dial kecepatan engine bila fungsi hidrolik diaktifkan.

Tabel 1
Mode AEC  Posisi Sakelar AEC  Setelan Dial Kecepatan Engine  Posisi Sakelar Kecepatan Idle Rendah Manual  Keterangan Mode 
Tingkat pertama  OFF  5 sampai 10  OFF  Kontroler elektronik secara otomatis akan mengurangi kecepatan engine sebesar 100 rpm setelah tidak ada permintaan hidrolik selama kira-kira 3 detik. 
Tingkat kedua  ON  5 sampai 10  OFF  Sistem AEC pada kontroler elektronik secara otomatis akan mengurangi rpm engine menjadi sekitar 1300 rpm setelah tidak ada permintaan hidrolik selama kira-kira 3 detik. 
Kecepatan Idle Rendah Manual  ON atau OFF  3 sampai 10  ON  Kecepatan engine akan dikurangi hingga kurang lebih 1020 rpm. 

Sakelar Pembatal Alarm Gerak (15)

Sakelar Pembatal Alarm Gerak - Sakelar ini digunakan untuk menghentikan bunyi alarm gerak. Tekan sakelar ini untuk menghentikan bunyi alarm. Lampu indikator akan menyala.

Catatan: Alarm gerak terletak di bawah tangki hidrolik. Alarm gerak akan berbunyi saat tuas gerak atau pedal gerak diaktifkan.

Kontrol Work Tool (16)

Kontrol Work Tool (Sakelar) - Tekan sakelar ini untuk menampilkan work tool yang dipilih pada layar monitor. Tekan sakelar berulang-ulang untuk mengubah work tool yang dipilih.

Kontrol Pengangkatan Berat (17)

Tekan tombol ini untuk mengaktifkan mode pengangkatan berat. Juga tekan tombol ini untuk menonaktifkan mode pengangkatan berat.

Mode Pengangkatan Berat - Mode kerja ini akan meningkatkan tekanan relief di sirkuit hidrolik, yang akan meningkatkan gaya hidrolik yang tersedia untuk operasi pengangkatan. Kecepatan silinder akan lebih rendah bila mode ini dipilih.

Catatan: Selama pekerjaan penggalian normal, kontrol pengangkatan berat harus berada pada posisi OFF.


PERHATIAN

Jika alat berat ini digunakan untuk mengangkat benda dalam wilayah yang diawasi oleh Peraturan Eropa " 2006/42/EC" , alat berat harus dilengkapi dengan katup kontrol penurun boom, katup kontrol penurun stick, dan perangkat peringatan beban berlebih.


Wiper Jendela dan Washer Jendela Atas (18-19)

Washer Jendela (18) - Tekan sakelar untuk mengaktifkan washer jendela. Bila sakelar ditekan, lampu indikator akan menyala dan cairan washer akan disemprotkan dari nozzle. Wiper jendela juga akan beroperasi saat sakelar ditekan. Setelah sakelar dilepas selama kira-kira 3 detik, wiper jendela akan berhenti bergerak.

Wiper Jendela (19) - Tekan sakelar untuk mengaktifkan wiper jendela. Setiap kali sakelar ditekan, mode wiper jendela akan berubah sesuai dengan lampu indikator yang menyala.

Waktu Tunda Enam Detik - Bila sakelar wiper jendela ditekan satu kali, lampu indikator pertama akan menyala. Wiper jendela akan beroperasi secara intermiten dengan interval enam detik.

Waktu Tunda Tiga Detik - Bila sakelar wiper jendela ditekan dua kali, lampu indikator kedua akan menyala. Wiper jendela akan beroperasi secara intermiten dengan interval tiga detik.

Pengoperasian Kontinu - Bila sakelar wiper jendela ditekan tiga kali, lampu indikator pertama dan lampu indikator kedua akan menyala. Wiper jendela akan beroperasi secara terus-menerus.

OFF - Bila sakelar wiper jendela ditekan empat kali, lampu indikator akan padam. Wiper jendela akan berhenti bergerak.


PERHATIAN

Apabila penyeka tidak bekerja saat sakelar berada pada posisi ON, putar sakelar ke posisi OFF dengan segera. Periksa penyebabnya. Apabila sakelar tetap berada pada posisi ON, kerusakan pada motor dapat terjadi.



PERHATIAN

Apabila semprotan pembersih kaca digunakan secara terus-menerus selama lebih dari 20 detik atau digunakan sewaktu tidak ada larutan pembersih kaca yang keluar, kerusakan pada motor dapat terjadi.


Sakelar Lampu (20)



Ilustrasi 14g01172131

Sakelar Lampu - Tekan sakelar untuk menyalakan lampu kerja.

Setiap kali sakelar ditekan, pola lampu kerja yang menyala akan berubah. Lampu indikator di dalam kabin akan menunjukkan pola lampu kerja.

Pola 1 - Bila Anda menekan sakelar lampu satu kali, lampu indikator pertama akan menyala. Saat lampu indikator pertama menyala, lampu kerja berikut akan menyala: lampu kerja (D), yang terpasang di chassis, dan lampu kerja (F), yang terpasang di kabin.

Pola 2 - Bila Anda menekan sakelar lampu dua kali, lampu indikator pertama dan lampu indikator kedua akan menyala. Saat lampu indikator pertama dan lampu indikator kedua menyala, lampu kerja berikut akan menyala: lampu kerja (D), yang terpasang di chassis,, lampu kerja (F), yang terpasang di kabin, dan lampu kerja (E), yang terpasang di boom.

OFF - Saat kedua lampu indikator padam, semua lampu kerja akan padam.

Catatan: Alat berat tertentu dapat dilengkapi dengan sistem penerangan yang memiliki tundaan waktu. Bila sistem ini dipasang, lampu kabin (F) tidak akan padam selama jumlah waktu yang ditentukan sebelumnya setelah kunci start engine diputar ke posisi OFF. Tundaan waktu dapat bervariasi dari 0 detik sampai 90 detik. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi dealer Caterpillar.

Kontrol Quick Coupler (21)

TERKUNCI - Gerakkan sakelar ke posisi ini guna mengaktifkan quick coupler ke work tool.

TIDAK TERKUNCI - Gerakkan sakelar ke posisi ini guna melepaskan coupler dari tool kerja

Catatan: Sebuah alarm akan berbunyi setiap kali sakelar berada dalam posisi TIDAK TERKUNCI .

Untuk informasi lebih lanjut, lihat Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Pengoperasian Quick Coupler".

Wiper Jendela dan Washer Jendela Bawah (22-23)

Wiper Jendela Bawah (22) - Tekan bagian atas sakelar untuk menghidupkan wiper jendela bawah. Tekan bagian bawah sakelar untuk mematikan wiper jendela bawah.

Washer Jendela Bawah (23) - Tekan bagian atas sakelar dan tahan agar sakelar tetap tertekan untuk mengaktifkan washer jendela bawah. Saat sakelar ditekan, cairan washer akan disemprotkan dari nozzle.


PERHATIAN

Apabila penyeka tidak bekerja saat sakelar berada pada posisi ON, putar sakelar ke posisi OFF dengan segera. Periksa penyebabnya. Apabila sakelar tetap berada pada posisi ON, kerusakan pada motor dapat terjadi.



PERHATIAN

Apabila semprotan pembersih kaca digunakan secara terus-menerus selama lebih dari 20 detik atau digunakan sewaktu tidak ada larutan pembersih kaca yang keluar, kerusakan pada motor dapat terjadi.


Heater Kursi (24)

------ PERINGATAN! ------

Kulit badan dapat mengalami pengelupasan akibat penggunaan pemanas tempat duduk secara terus menerus. Apabila kondisi kulit semakin memburuk, segera hentikan pemakaian pemanas tempat duduk.


Heater Kursi - Dalam cuaca dingin, heater kursi dapat diaktifkan untuk meningkatkan kenyamanan operator.

ON - Tekan bagian atas sakelar heater kursi untuk mengaktifkan heater kursi.

OFF - Tekan bagian bawah sakelar heater kursi untuk menonaktifkan heater kursi.


PERHATIAN

Jangan meninggalkan benda yang berat atau benda dengan ujung yang tajam pada kursi.

Jangan menutupi kursi atau sandaran kursi dengan kain penutup, sarung kursi, atau pembungkus lain yang sejenis. Alat pemanas kursi dapat menjadi panas berlebih. Pastikan untuk membersihkan semua tumpahan pada kursi dan mengeringkannya secara menyeluruh.


Catatan: Termostat di dalam heater kursi akan nonaktif ketika temperatur di dalam kabin lebih dari 10°C (50°F). Heater kursi tidak akan berfungsi saat termostat dinonaktifkan.

Kontrol Swing Halus (25) (Bila Terpasang)

------ PERINGATAN! ------

Alat Kontrol Swing Halus menunda penerapan rem parkir swing.

Apabila alat berat bekerja pada bidang miring serta Alat Kontrol Swing Halus berada dalam posisi ON, gerak swing dapat menjadi tidak terkendali yang dapat mengakibatkan kerusakan harta-benda, cedera atau bahkan kematian.

Putar Alat Kontrol Swing Halus ke posisi Posisi OFF sewaktu alat berat bekerja pada bidang yang miring.


Kontrol Fine Swing - Tekan bagian atas sakelar untuk mengaktifkan kontrol fine swing. Dengan cara ini, pengendalian swing akan ditingkatkan selama perlambatan gerak swing.

Saat kontrol swing halus berada pada posisi ON, rem parkir swing tidak akan aktif hingga 6,5 detik setelah kontrol joystick untuk fungsi swing dikembalikan ke posisi netral. Hal ini akan menyempurnakan pengendalian gerak swing selama perlambatan gerak swing, karena memungkinkan swing mengalami pergeseran dan bukannya menghentikan gerak swing secara tiba-tiba. Kombinasi pergeseran dan penundaan pengaktifan rem parkir swing ini akan sangat membantu pada beberapa tipe operasi pengangkatan tertentu.

Tekan bagian bawah sakelar untuk mematikan kontrol fine swing. Operasikan alat berat dengan sakelar berada pada posisi OFF bila gaya swing yang besar diperlukan. Contoh, melakukan penggalian pada dinding samping akan memerlukan gaya swing yang besar. Operasikan alat berat dengan sakelar berada pada posisi OFF untuk mengendalikan gerakan dengan rem swing.

Perangkat Peringatan Beban Berlebih (26) (Bila Terpasang)

Sakelar untuk perangkat peringatan beban berlebih terletak pada konsol kanan.



Ilustrasi 15g01615354
Model Sebelumnya


Ilustrasi 16g01615363
Model Terbaru

Perangkat Peringatan Beban Berlebih - Dalam aplikasi pengangkatan, perangkat peringatan beban berlebih mengaktifkan bel peringatan bila terdapat kondisi beban yang tidak stabil Bila hal ini terjadi, beban bucket harus dikurangi atau stick harus digerakkan ke arah dalam.

ON - Tekan sisi kanan sakelar untuk mengaktifkan perangkat peringatan beban berlebih.

OFF - Tekan sisi kiri sakelar untuk menonaktifkan perangkat peringatan beban berlebih.

Port Servis



Ilustrasi 17g03320855
Port servis Electronic Technician

Port servis Electronic Technician (ET) terletak di sisi kanan kabin. Port servis ini memungkinkan personel servis untuk menyambungkan komputer laptop yang dilengkapi dengan Electronic Technician (ET). Personel servis dapat menggunakan Electronic Technician untuk mendiagnosis sistem alat berat dan engine.

Untuk informasi tambahan, hubungi dealer Cat Anda.

Caterpillar Information System:

345B Series II Excavator Hydraulic System (Ecomate Attachment) Boom Hydraulic System
302.5C Mini Hydraulic Excavator Engine Supplement Hydraulic Oil Cooler - Remove and Install
301.6C and 301.8C Mini Hydraulic Excavators Hydraulic System Travel Motor
302.5C Mini Hydraulic Excavator Engine Supplement Battery - Remove and Install
345C MHPU Mobile Hydraulic Power Unit Demolition Boom Removal
302.5C Mini Hydraulic Excavator Engine Supplement Muffler - Remove and Install
2005/12/26 New Seals for the Glass in the Cab Prevent the Entry of Debris and Moisture {7310}
325D and 329D Excavators Capacities (Refill)
345C MHPU Mobile Hydraulic Power Unit Machine Systems Main Hydraulic Pump - Assemble
345C MHPU Mobile Hydraulic Power Unit Machine Systems Main Hydraulic Pump - Disassemble
M318C and M322C Excavators Machine Systems Cab - Install
M318C and M322C Excavators Machine Systems Cab - Remove
330D and 336D Excavators Lifting Capacities
303C CR, 303.5C CR, 304C CR and 305C CR Mini Hydraulic Excavators Quick Coupler - Clean
302.5C Mini Hydraulic Excavator Engine Supplement Radiator - Remove and Install
A Clarification Of Routing For Connecting Lines On Work Tools{5057, 7000} A Clarification Of Routing For Connecting Lines On Work Tools{5057, 7000}
M318C and M322C Excavators Machine Systems Solenoid Valve (Stabilizer) - Remove and Install
345C UHD Excavator and 345C Mobile Hydraulic Power Unit Demolition Boom Installation
M318C and M322C Excavators Machine Systems Stabilizer - Remove and Install
302.5C Mini Hydraulic Excavator Engine Supplement Alternator - Remove and Install
323D Excavator Hydraulic System Oil - Change
302.5C Mini Hydraulic Excavator Engine Supplement Fan - Remove and Install
323D Excavator Capacities (Refill)
325D and 329D Excavators Quick Coupler Operation - Double Action (If Equipped)
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.