Cat® Command for Dozing, Operator Console, Commissioning Guide for D10T, D10T2, and D11T Track-Type Tractors {1408, 7000, 7008, 7605, 7610, 7620} Caterpillar


Cat® Command for Dozing, Operator Console, Commissioning Guide for D10T, D10T2, and D11T Track-Type Tractors {1408, 7000, 7008, 7605, 7610, 7620}

Usage:

D11T AMA
Produk Panduan dan Kontrol Alat Berat:
KONSOL COMMAND (Nomor Seri: RCS1-UP)
Traktor Tipe Track:
D10T (Nomor Seri: RJG1-UP)
D10T2 (Nomor Seri: RAB1-UP; JJW1-UP)
D11T (Nomor Seri: AMA1-UP; GEB1-UP; TPB1-UP; MDG1-UP; JEL1-UP; JNS1-UP)

Pendahuluan

Petunjuk Khusus ini akan memandu pengguna dalam pemasangan kit pemasangan kontrol jarak jauh.

ReferensiGunakan Petunjuk Khusus ini dengan Petunjuk Khusus, REHS7377, "Installation of the Cat® Command for Dozing, Base Remote Control (RC) Conversion Kit for Certain Track-Type Tractors"

ReferensiGunakan Petunjuk Khusus ini dengan Petunjuk Khusus, REHS8838, "Installation of the Cat® Command for Dozing, Base Remote Control, Conversion Kit for Certain Track-Type Tractors"

Informasi Keselamatan Penting

Jangan lakukan prosedur apa pun dalam Petunjuk Khusus ini hingga Anda membaca Petunjuk Khusus dan Anda memahami informasi ini. Hanya gunakan alat yang tepat dan amati semua pencegahan berkenaan dengan penggunaan alat-alat itu. Gagal untuk mengikuti prosedur ini dapat mengakibatkan cedera. Prosedur berikut juga harus diamati.

Bekerja dengan aman. Sebagian besar kecelakaan yang meliputi pengoperasian terhadap produk, perawatan dan perbaikan terutama disebabkan oleh kelalaian dalam mengamati aturan-aturan mendasar mengenai keselamatan serta peringatan-peringatan pencegahan. Suatu kecelakaan seringkali dapat dihindari dengan mengenali situasi yang berpotensi menjadi bahaya sebelum kecelakaan tersebut terjadi.

Setiap orang harus diperingatkan terhadap adanya potensi bahaya. Orang tersebut juga harus telah menjalani pelatihan yang diperlukan, memiliki ketrampilan serta peralatan untuk melakukan fungsinya dengan benar.

Peringatan pencegahan demi keselamatan serta tanda-tanda peringatan telah disediakan dalam buku petunjuk ini serta pada produk. Apabila tanda peringatan bahaya ini tidak dipatuhi, dapat mengakibatkan cedera atau bahkan kematian pada diri anda atau orang lain. Caterpillar tidak dapat mengantisipasi semua keadaan yang berpotensi menjadi bahaya.

Oleh karena itu, peringatan dalam publikasi ini dan peringatan yang berada di produk tidak semuanya disertakan. Pastikan agar alat, prosedur, metode kerja, atau teknik pengoperasian apa pun yang Anda gunakan dan tidak disarankan oleh Caterpillar aman.

Pastikan agar produk tersebut tidak rusak atau aman untuk dipakai selama operasi, pelumasan, perawatan, atau prosedur perbaikan.

------ PERINGATAN! ------

Pengoperasian landasan akses yang tidak benar dapat mengakibatkan cedera atau bahkan kematian. Operator harus melakukan tugasnya dengan benar dan mematuhi semua petunjuk dan panduan yang diberikan bagi alat berat ini dan bagi landasan akses.


------ PERINGATAN! ------

Pastikan semua personil sudah bebas dari peralatan selagi peralatannya diturunkan.

Lalai untuk mengambil jarak dari peralatan selagi peralatannya sedang diturunkan dapat menyebabkan cedera diri.


------ PERINGATAN! ------

Jangan mengoperasikan atau bekerja pada alat berat ini kecuali anda telah membaca dan memahami petunjuk dan peringatan yang terdapat dalam Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan. Kelalaian dalam mengikuti petunjuk atau diabaikannya peringatan dapat mengakibatkan terjadinya cedera atau bahkan kematian. Hubungi dealer Caterpillar untuk mendapatkan penggantian buku petunjuk. Perawatan yang benar merupakan tanggung-jawab anda.


------ PERINGATAN! ------

Kelalaian menggunakan peringatan yang sesuai saat mengoperasikan alat berat dalam mode jarak jauh dapat menimbulkan bahaya tabrakan dan kematian atau cedera. Sistem kontrol jarak jauh ditujukan untuk memberikan kontrol yang diinginkan dan tampilan di konsol operator. Gunakan peringatan yang sesuai bila Anda telah memahami penggunaan kontrol dan saat menggunakan sistem kontrol jarak jauh.


------ PERINGATAN! ------

Jangan lakukan servis pada alat berat saat berada di mode jarak jauh. Kelalaian untuk mengalihkan alat berat ke mode servis dapat menimbulkan bahaya tabrakan. Kematian atau cedera dapat terjadi bila alat berat berada pada mode jarak jauh saat melakukan servis. Alihkan alat berat ke mode manual. Pastikan alat berat berada pada mode manual sebelum menservis alat berat.


------ PERINGATAN! ------

Menggunakan konsol operator jarak jauh di dekat medan magnetik dapat menyebabkan alat berat bergerak tanpa peringatan bila alat berat berada dalam mode jarak jauh. Gerakan alat berat yang tanpa peringatan dapat mengakibatkan cedera atau kematian. Jauhkan konsol operator jarak jauh dari medan magnetik yang kuat.


------ PERINGATAN! ------

Alat berat dapat bergerak tanpa peringatan jika mode jarak jauh alat berat diaktifkan. Gerakan alat berat yang tanpa peringatan dapat mengakibatkan cedera atau kematian. Jaga jarak aman dari alat berat yang dikontrol dari jarak jauh.


------ PERINGATAN! ------

Staf yang berada dalam area pengoperasian alat berat yang dikontrol dari jarak jauh dapat tertabrak oleh alat berat yang dikontrol dari jarak jauh. Tertabrak oleh alat berat yang dikontrol dari jarak jauh dapat mengakibatkan cedera atau kematian. Tandai dengan jelas area pengoperasian untuk alat berat yang dikontrol dari jarak jauh untuk memperingatkan para staf agar menjauh dari area pengoperasian alat berat yang dikontrol dari jarak jauh. Pastikan para staf memiliki pemahaman tentang indikator mode pada alat berat untuk mengetahui kapan saat yang aman untuk mendekat ke alat berat.


------ PERINGATAN! ------

Kelalaian untuk menggunakan peringatan yang sesuai saat mengoperasikan alat berat di mode jarak jauh dapat menimbulkan bahaya tabrakan dan cedera serius atau kematian. Operasikan di area terbuka dan jauh dari peralatan lain dan orang-orang hingga Anda memahami pengoperasian kontrolnya.


------ PERINGATAN! ------

Saat dioperasikan dengan kontrol jarak jauh aktif, alat berat dapat bergerak tanpa peringatan yang dapat mengakibatkan cedera serius atau kematian. Jaga jarak aman dari alat berat saat dioperasikan di mode kontrol jarak jauh. Staf yang mungkin perlu bekerja di dekat mesin yang dikontrol dari jarak jauh harus mengetahui dan memahami indikator mode kontrol jarak jauh eksternal, prosedur tempat kerja, dan mendekati alat berat hanya bila situasinya aman.


------ PERINGATAN! ------

Jangan masuk ke area tempat pengoperasian alat berat yang dikontrol dari jarak jauh. Memasuki area alat berat yang dikontrol dari jarak jauh saat alat berat berada pada mode kontrol jarak jauh dapat mengakibatkan cedera serius atau kematian. Menjauhlah dari area pengoperasian alat berat yang dikontrol dari jarak jauh.


------ PERINGATAN! ------

Jika komunikasi antara alat berat yang dikontrol dari jarak jauh dan konsol operator hilang, maka alat berat akan terus menjalankan pengoperasian terakhir yang valid selama 2,1 detik. Setelah periode 2,1 detik, alat berat yang dikontrol dari jarak jauh akan beralih ke status berhenti segera. Jarak pengoperasian maksimum yang diharapkan, di permukaan tanah yang rata dan dalam kondisi tanpa beban, adalah 4,2 m (14 ft) ke arah depan (maju) dan 5,5 m (18 ft) ke arah belakang (mundur). Jarak didasarkan pada D10T, dengan gigi kedua maju atau mundur.

Cedera atau kematian dapat terjadi jika alat berat bergerak ke zona bahaya atau ke arah seseorang setelah komunikasi hilang.

Pertahankan jarak aman dari alat berat. Pertahankan jarak pandang yang jelas dengan alat berat. Memahami jarak yang disebutkan di atas, hindari situasi yang akan menempatkan alat berat di dekat zona bahaya, misalnya, mendorong material melewati dinding tinggi, atau mengoperasikan alat berat di dekat infrastruktur.


Catatan: Caterpillar menyarankan agar setiap pelanggan melakukan evaluasi risiko untuk pengoperasian kontrol jarak jauh dan membangun lapisan perlindungan di dalam dan di sekitar area alat berat yang dikontrol dari jarak jauh serta menyusun prosedur yang aman di lokasi kerja. Contohnya dapat mencakup pelatihan staf, tanda peringatan, dan barikade.

Catatan: Sebelum pengoperasian alat berat, baca Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan.


PERHATIAN

Jangan bongkar konsol kontrol jarak jauh atau unit penerima kontrol jarak jauh. Setiap upaya untuk membongkar konsol kontrol jarak jauh atau unit penerima kontrol jarak jauh akan membatalkan garansi komponen.


Alat yang Diperlukan

Tabel 1
Nomor Suku Cadang     Keterangan     Jml    
222-3048     Impact Wrench (3/8 in.)     1    
222-3059     Ratchet Udara     1    
    Ekstensi 3/8 in. (Dengan Panjang Berbeda-beda)        
241-0860     Soket (10-MM)     1    
241-0870     Soket (16-MM)     1    
6V-6193     Pemotong Diagonal     1    
6V-6194     Tang Ujung Jarum     1    
4C-5877     Pengencang Tali Pengikat Elektrik     1    
    Cat Electronic Technician 2015A atau yang lebih baru     1    
4C-4030     Senyawa Kunci Ulir        

Dokumen yang Diperlukan

Dokumen yang diperlukan dalam Pemasangan Cat® Command untuk Pembuldozeran, Konsol Operator, Kit Pemasangan diuraikan di bawah ini:

Dokumen yang diperlukan untuk Alat Berat dengan Awalan Nomor Seri:RJG, ; Nomor Seri:GEB, dan ; Nomor Seri:TPB

  • Petunjuk Khusus, REHS8838, "Installation of the Cat® Command for Dozing, Base Remote Control, Conversion Kit for Certain Track-Type Tractors"

  • Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, SEBU8835, "Cat® Command for Dozing, Gen 2 Operator Console "

  • Pengoperasian Sistem, Pemecahan Masalah, Pengujian dan Penyetelan, UENR4737, "Cat® Command for Dozing, Gen 2 Operator Console"

Dokumen yang Diperlukan untuk Alat Berat dengan Awalan Nomor Seri:AMA, ; Nomor Seri:MDG, ; Nomor Seri:JEL, dan ; Nomor Seri:JNS

  • Skematik, UENR6445, "D11T Track-Type Tractor - Cat Command for Dozing GEN 3 Phase V Electrical System 436-8365"

  • Petunjuk Khusus, REHS7377, "Installation of the Cat® Command for Dozing, Base Remote Control (RC) Conversion Kit for Certain Track-Type Tractors"

  • Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, SEBU8835, "Cat® Command for Dozing, Gen 2 Operator Console "

  • Pengoperasian Sistem, Pemecahan Masalah, Pengujian dan Penyetelan, UENR4737, "Cat® Command for Dozing, Gen 2 Operator Console"

Suku Cadang yang Diperlukan

Tabel 2
Suku Cadang yang Diperlukan untuk Pemasangan    
Kuantitas     Nomor Suku Cadang     Keterangan    
Salah satunya     451-9041     Kit Kontrol Jarak Jauh (900 MHz)    
451-9042 Kit Kontrol Jarak Jauh (2,4 GHz)    
1     436-8097     Gp Pemasangan Kabel    

Kit Kontrol Jarak Jauh 451-9041 (900 MHz)

Tabel 3
Suku cadang yang tercakup dalam Kit Kontrol Jarak Jauh 451-9041 (900 MHz)    
Kuantitas     Nomor Suku Cadang     Keterangan    
1     290-2770     Antena    
1     430-9010     Gp Kontrol Jarak Jauh    
2     430-9016     Baterai    
1     430-9017     Charger Baterai    
1     430-9018     Charger Baterai    
1     430-9019     Rangkaian Kabel Bahu    
3     430-9022     Kunci    
1     430-9023     Charger Baterai    
1     452-6790     Kit Kontrol Jarak Jauh    
1     475-8076     Susunan Selubung    

Gp Kontrol Jarak Jauh 430-9010 (900 MHz)

Tabel 4
Suku cadang yang tercakup dalam Gp Kontrol Jarak Jauh 430-9010 (900 MHz)    
Kuantitas     Nomor Suku Cadang     Keterangan    
1     430-9011     As Penerima    
1     430-9016     Baterai    
1     430-9019     Rangkaian Kabel Bahu    
1     430-9020     penopang    
1     430-9021     Kunci    
1     430-9022     Kunci    

Kit Kontrol Jarak Jauh 452-6790

Tabel 5
Suku cadang yang tercakup dalam Kit Kontrol Jarak Jauh 452-6790    
Kuantitas     Nomor Suku Cadang     Keterangan    
1     430-9011     As Penerima    
1     430-9021     Kunci    

Kit Kontrol Jarak Jauh 451-9042 (2,4 GHz)

Tabel 6
Suku cadang yang tercakup dalam Kit Kontrol Jarak Jauh 451-9042 (2,4 GHz)    
Kuantitas     Nomor Suku Cadang     Keterangan    
1     363-9099     Antena    
1     430-9008     Gp Kontrol Jarak Jauh    
2     430-9016     Baterai    
1     430-9017     Charger Baterai    
1     430-9018     Charger Baterai    
1     430-9019     Rangkaian Kabel Bahu    
3     430-9022     Kunci    
1     430-9023     Charger Baterai    
1     452-6789     Kit Kontrol Jarak Jauh    
1     475-8076     Susunan Selubung    

Gp Kontrol Jarak Jauh 430-9008 (2,4 GHz)

Tabel 7
Suku cadang yang tercakup dalam Gp Kontrol Jarak Jauh 430-9008 (2,4 GHz)    
Kuantitas     Nomor Suku Cadang     Keterangan    
1     430-9009     As Penerima    
1     430-9016     Baterai    
1     430-9019     Rangkaian Kabel Bahu    
1     430-9020     penopang    
1     430-9021     Kunci    
1     430-9022     Kunci    

Kit Kontrol Jarak Jauh 452-6789

Tabel 8
Suku cadang yang tercakup dalam Kit Kontrol Jarak Jauh 452-6789    
Kuantitas     Nomor Suku Cadang     Keterangan    
1     430-9009     As Penerima    
1     430-9021     Kunci    

Gp Pemasangan Kabel 436-8097

Tabel 9
Suku cadang yang tercakup dalam Gp Pengkabelan Kontrol Jarak Jauh 436-8097    
Kuantitas     Nomor Suku Cadang     Keterangan    
2     4P-7581     Klip    
4     5P-1075     Ring Keras    
4     6V-2313     Baut    
4     6V-8127     Mur    
2     6V-8801     Mur    
8     7K-1181     Strap Kabel    
2     8T-2502     Baut    
4     8U-5467     Ring    
8     9x-8256     Ring    
1     456-5037     Susunan Bracket    
1     457-2315     Rangkaian Kabel    

Siapkan Alat Berat

------ PERINGATAN! ------

Jangan coba-coba untuk membongkar atau merakit alat berat ini hingga Anda membaca dan memahami petunjuk pembongkaran dan perakitannya. Prosedur pembongkaran dan perakitan yang tidak benar dapat mengakibatkan cedera atau kematian.


------ PERINGATAN! ------

Cedera tubuh dan kematian dapat terjadi dari gerakan alat berat yang mendadak.

Gerakan mendadak alat berat dapat menyebabkan cedera pada orang di atau dekat alat berat.

Cegah kemungkinan cedera dengan melakukan prosedur yang diberikan sebelum mengoperasikan alat berat.

Bawa alat berat ke lokasi yang rata dan datar menjauh dari lokasi kerja alat berat dan personel lain.

Turunkan semua implement.

Aktifkan rem parkir. Hentikan engine.

Gerakkan tuas kontrol hidraulik ke semua posisi untuk melepas tekanan di sistem hidraulik.

Untuk mencegah penyalaan mesin yang tidak disengaja, putar sakelar pemutus baterai ke posisi OFF. Lepaskan kunci untuk sakelar pemutus baterai. Gunakan gembok pengaman untuk mengunci pintu akses kompartemen baterai.

Pasang label "Jangan Dioperasikan" di lokasi sakelar Start/Stop untuk menginformasikan kepada personel bahwa alat berat sedang dioperasikan.


Catatan: Sebelum memasang kit, pastikan semua sistem alat berat telah diuji dan berfungsi. Pastikan fitur Autocarry dan Autoblade (bila terpasang) juga berfungsi dengan baik.

Catatan: Pastikan semua potensial hidrolik telah dilepaskan dan semua sirkuit elektrik telah dilepaskan dari baterai dan tidak lagi bermuatan listrik.

Pemasangan Kit Kontrol Jarak Jauh

Langkah berikut adalah untuk pemasangan Kit Kontrol Jarak Jauh yang ditambahkan ke alat berat dengan Base RC dipasang. Rujuk ke Petunjuk Khusus, REHS8838, "Installation of the Cat® Command for Dozing, Base Remote Control, Conversion Kit for Certain Track-Type Tractors", untuk petunjuk pemasangan kit yang dipasang pada Alat Berat untuk alat berat dengan nomor seri berawalan Nomor Seri:RJG, ; Nomor Seri:GEB, dan ; Nomor Seri:TPB.

ReferensiRujuk ke Petunjuk Khusus, REHS7377, "Installation of the Cat® Command for Dozing, Base Remote Control (RC) Conversion Kit for Certain Track-Type Tractors" untuk petunjuk pemasangan kit Konversi Alat Berat pada alat berat dengan nomor seri berawalan Nomor Seri:JEL, ; Nomor Seri:JNS, ; Nomor Seri:AMA, dan ; Nomor Seri:MDG.

Pemasangan Komponen Di Dalam Alat Berat




Ilustrasi 1g03691516

(1) As Bracket 456-5037

(2) Baut 8T-2502

(3) Ring Keras 5P-1075

(4) Mur 6V-8801

  1. Pasang As Bracket 456-5037 (1) pada bracket lampu kerja sisi kanan di bagian atas ROPS menggunakan dua Baut 8T-2502 (2), empat Ring Keras 5P-1075 (3), dan 2 Mur 6V-8801 (4). Lihat Ilustrasi 1.



    Ilustrasi 2g03691517

    (1) As Bracket 456-5037

    (5) Baut 6V-2313

    (6) As Penerima 430-9009 atau As Penerima 430-9011

    (7) Mur 6V-8127

    (8) Ring 9X-8256

  1. Pasang As Penerima 430-9009 atau As Penerima 430-9011 (6) ke As Bracket 456-5037 (1) menggunakan empat Baut 6V-2313 (5), empat Mur 6V-8127 (7), dan delapan Ring 9X-8256 (8). Lihat Ilustrasi 2.



    Ilustrasi 3g03691518

    (9) Bracket 345-2955

    (10) Klip 4P-7581

  1. Pasang dua Klip 4P-7581 (10) pada baut belakang Bracket 345-2955 (9) menggunakan perangkat keras yang ada. Lihat Ilustrasi 3.



    Ilustrasi 4g03691522

    (6) As Penerima 430-9009 atau As Penerima 430-9011

    (11) Rangkaian Kabel 457-2315

  1. Sambungkan Rangkaian Kabel 457-2315 (11) ke As Penerima 430-9009 atau As Penerima 430-9011 (6) .



    Ilustrasi 5g03691523

    (11) Rangkaian Kabel 457-2315

    (12) Strap Kabel 7K-1181

    (13) Link 7T-1099

  1. Arahkan Rangkaian Kabel 457-2315 (11) ke sepanjang bagian belakang bracket lampu kerja. Pasang Rangkaian Kabel 457-2315 (11) ke Klip 4P-7581 (10) dengan dua Penjepit Kabel 7K-1181 (12). Pastikan untuk membiarkan flex loop di sudut belakang bracket lampu kerja. Lihat Ilustrasi 4.

  1. Terus arahkan Rangkaian Kabel 457-2315 (11) ke sepanjang bagian atas ROPS. Pasang Rangkaian Kabel 457-2315 (11) ke Sambungan 7T-1099 (13) yang tersedia di sisi kanan atas. Lihat Ilustrasi 5.



    Ilustrasi 6g03691524

    (12) Strap Kabel 7K-1181

    (13) Link 7T-1099

    (14) Sambungkan bagian tengah As Rangkaian Kabel Pencahayaan 436-8070

  1. Terus arahkan Rangkaian Kabel 457-2315 (11) ke sepanjang sisi kanan ROPS di sekitar bracket Indikator dan di bawah sisi belakang. Pastikan untuk membiarkan flex loop di sudut belakang ROPS.

  1. Sambungkan konektor Rangkaian Kabel 457-2315 (11) ke Sumbat yang sesuai di bagian tengah As Rangkaian Kabel Pencahayaan 436-8070 (14). Pasang Rangkaian Kabel 457-2315 ke Sambungan 7T-1099 (13) pada bagian belakang ROPS menggunakan Penjepit Kabel 7K-1181 (12). Lihat Ilustrasi 6.



    Ilustrasi 7g03691526

    (6) As Penerima 430-9009 atau As Penerima 430-9011

    (15) Antena 290-2770 (900MHz) atau Antena 363-9099 (2,4GHz)

  1. Sambungkan Antena 290-2770 (900MHz) atau Antena 363-9099 (2,4GHz) (15) ke As Penerima 430-9009 atau As Penerima 430-9011 (6) .

    Catatan: Disarankan untuk Menggunakan Senyawa Kunci Ulir 4C-4030 pada semua antena dan koneksi kabel antena.

Menyalin Konfigurasi Perangkat Lunak




Ilustrasi 8g02929296

(1) Ikon servis

(2) "Salin konfigurasi"

(3) "Penggantian ECM"

  1. Jalankan Cat ET. Pastikan Anda tersambung ke alat berat. Pilih salah satu ECM yang perlu diunduh dan kemudian klik "OK".



    Ilustrasi 9g02929299

    (4) Tombol "Yes" (Ya)

  1. Menu menyebutkan bahwa tidak ada data yang tersedia karena tidak ada ECM yang dipilih. Bila "Yes" (4) diklik, Anda akan diminta untuk memilih ECM .



    Ilustrasi 10g02929300

    (5) Daftar download

  1. Pilih ECM dari daftar download (5). Klik "OK".



    Ilustrasi 11g02929301

    (6) Tombol "OK"

  1. Pilih "OK" (6) untuk men-download file.



    Ilustrasi 12g02929302

    (7) "Menyimpan ke File"

  1. File telah di-download dan harus disimpan. Pilih "Save to File" (Simpan ke File) (7) .



    Ilustrasi 13g02929316

    (8) "My documents (Dokumen saya)"

    (9) Folder name (Nama folder)

    (10) Kata "Implement"

  1. Buat folder menggunakan "My Documents" (8). File dapat juga diberi nama, dengan menyorot nama file (9). Tambahkan kata "Implement" (10) untuk mengidentifikasi file ECM. Klik "Save" (Simpan).



    Ilustrasi 14g02929317

    (11) Tombol "OK"

    (12) "Memuat dari ECM"

  1. Data ECM telah disimpan. Pilih "OK" (11), dan kemudian pilih "Load from ECM" (Muat dari ECM) (12) .



    Ilustrasi 15g02929319

    (13) Tombol "OK"

  1. Pilih ECM berikutnya yang sesuai dan akan di-download dari kotak drop-down ECM. Klik "OK" (13) .

  1. Ulangi langkah 4 hingga 8 untuk setiap ECM yang dipilih.

Penginstalan dan Konfigurasi Perangkat Lunak

Selalu verifikasi apakah perangkat lunak versi terakhir telah diinstal dengan memeriksa di Web SIS.

Anda dapat membuat folder dan menyalin semua file ke folder tersebut, dan menempatkan folder di desktop.

Untuk menginstal perangkat lunak pada alat berat, engine harus dimatikan dan alat berat harus dalam mode yang sesuai untuk melakukan penginstalan. Rujuk ke ECM di bawah:

Engine - Sakelar Mode Manual/Jarak Jauh harus berada pada posisi MANUAL.

Power train - Sakelar Mode Manual/Jarak Jauh harus berada pada posisi MANUAL.

Implement - Sakelar Mode Manual/Jarak Jauh harus berada pada posisi MANUAL.

Advisor - Sakelar Mode Manual/Jarak Jauh harus berada pada posisi MANUAL.

Modul Kontrol Jarak Jauh - Sakelar Mode Manual/Jarak Jauh harus berada pada posisi KONTROL JARAK JAUH.

Catatan: Terkadang, memprogram flash perangkat lunak akan mengubah konfigurasi. Simpan konfigurasi sebelum memprogram flash. Selanjutnya, konfigurasi dapat dimuat ulang setelah memprogram flash jika ada konfigurasi yang diubah.

Catatan: Evaluasikan kejadian atau diagnostik yang mungkin ditunjukkan setelah memprogram flash perangkat lunak yang diperbarui. Kalibrasi ulang bila diperlukan.

Perangkat Lunak yang Diperlukan

Semua perangkat lunak sistem tersedia di Web SIS.

  1. Perbarui perangkat lunak ECM alat berat, dan pastikan bahwa yang diinstal adalah versi terbaru.

  1. Buka Web SIS, dan pilih "Service Software Files" (File Perangkat Lunak Servis), lalu pilih "Flash Files" (File Flash), lalu pilih "Serial Number" (Nomor Seri).

  1. Masukkan nomor seri alat berat, dan tekan "Search (Cari)".

    Catatan: Semua perangkat lunak alat berat yang sesuai akan ditampilkan.

  1. Unduh (jika diperlukan) file flash ECM berikut ini:

    • Engine

    • Power train

    • Implement

    • Advisor

Tabel 10
Tabel Perangkat Lunak yang Diperlukan    
Lokasi Perangkat Lunak     Nomor Suku Cadang     Nama Suku Cadang     Keterangan    
Master Sistem (RCM)     455-8009     Gp Perangkat Lunak Alat Berat     File FL2    

Download File SIS




Ilustrasi 16g02929421

(1) "File perangkat lunak servis"

  1. Klik "File Perangkat Lunak Servis" (1) .



    Ilustrasi 17g02929422

    SIS men-download file konfigurasi

    (2) "File Flash - File Perangkat Lunak ECM"

  1. Pilih "File Flash - File Perangkat Lunak ECM" (2) .



    Ilustrasi 18g03396019

    (3) Kolom "nama file flash"

    (4) "Cari"

    (5) File yang di-download

  1. Ketik file dari Tabel 10 pada bidang "Flash Filename" (Nama File Flash) (3) dan klik "Search" (Cari) (4). Klik file yang di-download (5) untuk disimpan. Nomor seri alat berat akan men-download semua file konfigurasi ECM alat berat sekaligus. Klik salah satu file yang di-download untuk disimpan.

    Catatan: Cari perangkat lunak menggunakan nomor suku cadang pada Tabel 10 dan file flash kompatibel terbaru yang akan ditampilkan.




    Ilustrasi 19g02929425

    (7) Tombol "Save"

  1. Klik "Save" (7). Buat folder di desktop untuk menyimpan file.



    Ilustrasi 20g02929426

    (8) Tombol "Save"

  1. Salin file ke folder dan pilih "Save" (8). Ikuti prosedur yang sama untuk semua file.

Instal File ECM




Ilustrasi 21g02929427

(1) Menu "Utilitas"

  1. Pilih WinFlash dari menu "Utilitas" (1) .



    Ilustrasi 22g02929429

    (2) File ECM engine

  1. Pilih ikon folder agar ECM di-flash, dalam hal ini file ECM Engine (2) dipilih.



    Ilustrasi 23g02929430

    (3) File ECM engine

    (4) Tombol "Open" (Buka)

  1. Dari menu drop-down, cari folder file flash yang berisi file yang di-download dari WEB SIS. Pilih file ECM Engine yang benar (3), dan klik "Open" (4) .



    Ilustrasi 24g02929432

    (5) Informasi tentang File

    (6) Ikon "Mulai Flash"

  1. Informasi tentang file (5) akan ditampilkan dan ikon "Mulai Flash" (6) akan disorot. Klik ikon "Mulai Flash" (6) untuk memulai proses flash. Ikuti prosedur ini untuk ECM yang lain.

Catatan: Pilih file untuk beberapa ECM sebelum memilih "Mulai Flash" guna menghemat waktu.

Mengaktifkan Fitur Kontrol Jarak Jauh menggunakan Cat ET

Catatan: Langkah berikut harus dilakukan setelah memasang sistem Base Remote Control pada alat berat yang memiliki nomor seri berawalan Nomor Seri:RJG, ; Nomor Seri:GEB, dan ; Nomor Seri:TPB. Untuk lebih jelasnya, rujuk ke Petunjuk Khusus, REHS8838, "Installation of the Cat® Command for Dozing, Base Remote Control, Conversion Kit for Certain Track-Type Tractors".

Catatan: Langkah berikut harus dilakukan setelah memasang sistem kontrol jarak jauh Base pada alat berat yang memiliki nomor seri berawalan Nomor Seri:JEL, ; Nomor Seri:JNS, ; Nomor Seri:AMA, dan ; Nomor Seri:MDG. Rujuk ke Petunjuk Khusus, REHS7377, "Installation of the Cat® Command for Dozing, Base Remote Control (RC) Conversion Kit for Certain Track-Type Tractors"




Ilustrasi 25g02945999

(1) Ikon ECM

(2) Power train

Jika kontrol jarak jauh baru pertama kali dipasang, sistem harus diaktifkan melalui Attachment Diaktifkan Perangkat Lunak (SEA, Software Enabled Attachment). SEA dimasukkan melalui konfigurasi di ECM power train.

Lihat Ilustrasi 25.

  1. Pengaktifan Kontrol Jarak Jauh berada di ECM power train. Untuk memilih ECM power train, klik ikon ECM (1) kemudian power train (2) .



    Ilustrasi 26g02946019

    (3) Kontrol jarak jauh

    (4) Pemasangan sistem kontrol jarak jauh

    (5) Indikasi status "Belum terpasang"

    (6) Tombol "Change" (Ubah)

  1. Pilih Kontrol Jarak Jauh (3) .

  1. Pilih Pemasangan Sistem Kontrol Jarak Jauh (4) (Ditampilkan Belum Terpasang) (5) .

  1. Pilih "Change" (6) di kiri bawah.



    Ilustrasi 27g02946020

    (7) Tanda panah menu ke bawah

    (8) Indikasi status "Terpasang"

  1. Dengan menggunakan tanda panah menu ke bawah (7), pilih "Terpasang" (8), kemudian pilih "OK".



    Ilustrasi 28g02946021

    (9) Indikasi status "Terpasang"

    (10) Tombol "OK"

  1. Nilai "Terpasang" (9) akan dicantumkan, dan kemudian pilih "OK" (10) .



    Ilustrasi 29g02946022

    (11) Layar verifikasi

    (12) Tombol "Yes" (Ya)

  1. Layar verifikasi (11) akan muncul untuk memverifikasi perubahan tersebut, pilih "Yes" (12) .

    Catatan: Sistem Perlindungan Fitur (FPS, Feature Protection System)

    Anda harus memiliki hak administrasi Sistem Perlindungan Fitur untuk melanjutkan pemasangan. Jika Anda memilih "Yes" (Ya) dan Anda tidak memiliki hak administrasi, Anda akan diminta untuk menghubungi administrator guna mendapatkan hak administrasi.




    Ilustrasi 30g02946024

    (13) Indikasi status "Terpasang"

  1. Indikasi status "Terpasang" (13) mengkonfirmasi bahwa pemasangan kini telah selesai.

Mengonfigurasi Status Pemasangan Sistem

Informasi konfigurasi harus diperbarui untuk menunjukkan bahwa penerima Command Untuk Dozing pada sistem Konsol Operator harus dikonfigurasi menjadi "Installed" (Dipasang) pada alat berat yang memiliki RCM terpasang Gen 1.

Command untuk Pembuldozeran menyediakan kemampuan mengonfigurasi Perangkat Lunak on-board tergantung pada sistem RC dan opsi yang sedang diinstal.




    Ilustrasi 31g03795131

  1. Di Cat ET, buka halaman Konfigurasi "System Master". Lihat Ilustrasi 31.

  1. Instal opsi instalasi berikut ini yang tersedia:

    1. Information Units Status (Status Unit Informasi) - Pilih antara satuan Inggris dan Metrik untuk protokol komunikasi di Command untuk Pembuldozeran, Konsol Operator (opsional, dapat digunakan bersama Ruang Operator).

    1. Fire Suppression System Installation Status (Status Pemasangan Sistem Pemadaman Api) - Digunakan untuk memicu sistem Pemadaman Api pihak ketiga.

    1. Machine Avoidance System Installation (Pemasangan Sistem Hindaran Alat Berat) - Digunakan untuk mengaktifkan peringatan hindaran jika digunakan dengan Cat® Terrain (Sistem opsional).

    1. Remote Control Transceiver Installation Status (Status Pemasangan Transceiver Kontrol Jarak Jauh) - Digunakan untuk mengaktifkan Command untuk Pembuldozeran, sistem Konsol Operator (opsional, dapat digunakan bersama Ruang Operator).

  1. Untuk menginstalnya, klik di bidang "Value" (Nilai) pada opsi instalasi. Tindakan ini akan memunculkan jendela pop-up "Change Parameter Value" (Ubah Nilai Parameter).



    Ilustrasi 32g03795132

  1. Pilih "New Value" (Nilai Baru), Tekan "OK".



    Ilustrasi 33g03795133

  1. Jika diminta, pilih "Yes" di jendela pop-up.

    Catatan: Setelah perubahan konfigurasi dimasukkan dan diselesaikan, daya harus disikluskan sebelum perubahan konfigurasi berlaku.

Kunci Zona Hindaran

Saat memasang sistem hindaran, konfigurasikan hindaran yang akan dipasang di modul kontrol jarak jauh.

Saat menginstal Terrain, rujuk ke "Panduan memulai MCU" dan/atau "Bantuan MCU" dalam perangkat lunak Terrain, untuk konfigurasi yang benar tentang kotak pembatas dan zona hindaran.

  1. Dari ET Cat, jalankan MCU dengan menggunakan jalur berikut. Buka "Start" (Mulai), "Programs" (Program), "Caterpillar", "Machine Configuration Utility" (Utilitas Konfigurasi Alat Berat), dan "Client" (Klien).



    Ilustrasi 34g02789753

  1. Saat MCU terbuka, pilih alat berat dan perluas kode alat berat. Klik "Security" (Keamanan). Berikutnya, masukkan nilai yang sesuai dan klik "File", "Send to Cat MineStar System" (Kirim ke Sistem Cat MineStar).

  1. Di MCU, masuk ke dialog pengaturan "Tingkat Pemberitahuan Buffer Hindaran", kemudian ketikkan mach_cfg adalah "$ Max Machine Zones =" ($ Zona Alat Berat Maks =). Pastikan kelima zona dikonfigurasi dengan benar.

  1. Pastikan kode "Hitungan Batas Zona Hindaran" yang didasarkan pada jumlah total zona hindaran ditetapkan ke jumlah yang benar. Pastikan kelima zona dikonfigurasi dengan benar.

Konsol Operator




Ilustrasi 35g03673565

Konsol operator

(1) Tuas perlambatan engine

(2) Tuas rem servis

(3) Tampilan status

(4) Sakelar pemilih implement

(5) Dial pemilih kecepatan engine idle tinggi

(6) Tombol pemilih float blade

(7) Tombol pemilih mode bantuan blade otomatis

(8) Tombol kontrol fungsi otomatis pitch blade/implement

(9) Kontrol implement

(10) Sakelar pengunci implement

(11) Sakelar daya alat berat/start engine

(12) Sakelar rem parkir

(13) Kontrol kemudi/arah

(14) Kenop perpindahan gigi naik/turun

(15) LED zona hindaran

(16) LED rem parkir

(17) LED Stop Perangkat Lunak

(18) Sakelar pemadam kebakaran (bila terpasang)

(19) LED kerusakan yang aktif

(20) LED pengunci implement

(21) LED baterai/antena




Ilustrasi 36g03673583

Sisi kiri konsol operator

(22) Tombol kecepatan idle tinggi/rendah engine

(23) Tombol pemilih tampilan




Ilustrasi 37g03673584

Sisi kanan konsol operator

(24) Tombol penyalaan konsol operator

(25) Tombol klakson

(26) Sakelar pematian/perintah stop konsol operator

(27) Tombol aktifkan kontrol perataan

(28) Tombol lampu alat berat

(29) Slot chip RFID

Konsol Operator merupakan modul kontrol elektronik gabungan dan unit pemancar-penerima radio. Kontrol menerima perintah dari input operator berikut: sakelar, tuas, kontrol, tombol dan dial. Kontrol kemudian mengubah dan mengemas perintah tersebut menjadi pesan elektronik yang akan didekodekan oleh ECM Kontrol Jarak Jauh di alat berat. Pesan ini akan dikirimkan ke alat berat melalui transceiver radio internal di Konsol Operator. Unit pemancar-penerima radio internal di Konsol Operator juga menerima informasi dari Modul Kontrol Elektronik alat berat melalui ECM Kontrol Jarak Jauh. Kontrol Konsol Operator mendekodekan pesan ini dan memberikan data kepada operator melalui LED dan Tampilan Status.

Tabel 11
Penunjuk     Item     Keterangan    
(1)     Tuas Perlambatan Engine     Digunakan seperti pedal deselerator untuk memperlambat kecepatan engine secara sementara saat berada pada kecepatan idle tinggi.    
(2)     Tuas Rem Servis     Digunakan seperti pedal rem untuk mengurangi kecepatan alat berat.    
(3)     Tampilan status     Menampilkan nama parameter, diikuti oleh nilai parameter tersebut.    
(4)     Sakelar Pemilih Implement     Digunakan untuk memilih kontrol blade atau ripper.    
(5)     Dial Pemilih Kecepatan Engine Idle Tinggi     Digunakan untuk menyesuaikan kecepatan engine maksimum pada idle tinggi.    
(6)     Tombol pemilih float blade     Digunakan untuk mengaktifkan fungsi float blade.    
(7)     Tombol Pengaktifan Bantuan Blade Otomatis/AutoCarry atau AutoRip     1) Digunakan untuk mengaktifkan AutoCarry (dalam mode blade)
2) Digunakan untuk mengaktifkan Bantuan Blade Otomatis (dalam mode blade)
3) Digunakan untuk mengaktifkan AutoRip (dalam mode ripper)    
(8)     Tombol Kontrol Fungsi Otomatis Pitch Blade/Implement     Digunakan untuk memiringkan blade, menaikkan ripper atau AutoStow ripper.    
(9)     Kontrol implement     Mengontrol implement.    
(10)     Sakelar Pengunci Implement     Digunakan untuk menonaktifkan atau mengaktifkan implement (nonaktif bila penguncian ON).    
(11)     Sakelar Daya Alat Berat/Start Engine     Digunakan untuk menghidupkan daya alat berat dan melakukan start engine.    
(12)     Sakelar Rem Parkir     Digunakan untuk mengaktifkan/menonaktifkan rem parkir.    
(13)     Kontrol Kemudi/Arah     Digunakan untuk mengemudikan alat berat dan mengubah arah (maju, netral, atau mundur).    
(14)     Kenop Perpindahan Gigi Naik/Turun     Digunakan untuk memindahkan transmisi naik atau turun.    
(15)     LED Zona Hindaran     Menunjukkan alat berat berada di dekat atau dalam zona hindaran.    
(16)     LED Rem Parkir     Menunjukkan rem parkir diaktifkan.    
(17)     LED Stop Perangkat Lunak     Menunjukkan alat berat berada dalam status aman elektronik untuk berhenti    
(18)     Sakelar pemadam kebakaran (bila terpasang)     Sakelar digunakan untuk mengaktifkan sistem pemadaman api pihak ketiga (opsional).    
(19)     LED kerusakan yang aktif     Menunjukkan ada satu atau beberapa kerusakan aktif.    
(20)     LED pengunci implement     Menunjukkan implement dikunci (dinonaktifkan).    
(21)     Led Baterai/Antena     Berkedip Hijau-Hijau-Merah: Konsol dihidupkan, tetapi menunggu pengguna untuk memindai kartu akses
Berkedip cepat Hijau: Konsol mencoba membuat link dengan Transceiver On-board
Berkedip pelan Hijau: Konsol telah terhubung ke Transceiver On-board
Berkedip Merah dengan alarm suara: Daya baterai sangat rendah (kurang dari 5 menit tersisa)    
(22)     Tombol Kecepatan Idle Tinggi/Rendah Engine     Digunakan untuk mengubah status idle engine.    
(23)     Tombol Pemilih Tampilan     Digunakan untuk menavigasi layar LCD.    
(24)     Tombol Penyalaan Konsol Operator     Memberi daya utama untuk konsol operator.    
(25)     Tombol klakson     Digunakan untuk mengaktifkan klakson alat berat pada pengoperasian jarak jauh.    
(26)     Sakelar Stop Dengan Perintah/Pematian Konsol Operator     Digunakan untuk menonaktifkan sesi kontrol jarak jauh. Mengaktifkan rem servis, mengaktifkan rem parkir, dan mematikan engine.    
(27)     Tombol Aktifkan Kontrol Perataan     Memungkinkan opsi kontrol Perataan pada alat berat. (Bila Terpasang)    
(28)     Tombol Lampu Alat Berat     Menyalakan semua lampu alat berat. Sakelar lampu pada alat berat harus dalam posisi off agar konsol dapat mematikan lampu.    
(29)     Slot Chip RFID     Digunakan untuk menampung Chip RFID yang disesuikan dengan Penerima    

Tampilan Status

Tampilan Status adalah layar LCD yang menampilkan status sistem alat berat dan juga menunjukkan status dari tombol pilihan mode di bagian samping layar. Masukan ke layar dilakukan melalui tombol yang ada di bagian samping tampilan. Layar ini bukanlah layar sentuh. Berhati-hatilah agar tidak merusak layar dengan tidak menyentuh atau memberi tekanan yang tidak perlu pada layar.




Ilustrasi 38g03694598

Tampilan status

(30) Layar tampilan status

(31) Tombol aktifkan perpindahan gigi otomatis dua arah/ditingkatkan

(32) Tombol aktifkan autocarry/autorip

(33) Tombol kontrol sementara bantuan blade otomatis

(34) Tombol menu

(35) Tombol kemiringan blade tunggal/ganda

(36) Tombol kickdown otomatis




Ilustrasi 39g03694603

Layar tampilan status

(37) Ikon kekuatan sinyal

(38) Tampilan jam

(39) Ikon pengaktifan AutoRip

(40) Tampilan tanggal

(41) Ikon status pengisian baterai

(42) Ikon pengaktifan Dua Arah/ autoshift yang ditingkatkan

(43) Ikon kontrol momentary blade/ripper

(44) Ikon penekanan tombol bantuan blade otomatis

(45) Tampilan status alat berat

(46) Ikon menu

(47) Ikon kemiringan blade tunggal/ganda

(48) Ikon kickdown otomatis

(49) Ikon koneksi kontrol jarak jauh (RC, Remote Control)

(50) Ikon mode kontrol permukaan

(51) Ikon pengaktifan float blade

(52) Ikon pengaktifan bantuan blade otomatis

(53) Ikon pengaktifan AutoCarry




Ilustrasi 40g03687637

Tampilan status alat berat




Ilustrasi 41g03691840

(23) Tombol pemilih tampilan

Konsol jarak jauh memiliki tampilan empat karakter, tujuh segmen, yang menunjukkan nama parameter, diikuti oleh nilai parameter.

Setelah alat berat distarter dari jarak jauh, konsol jarak jauh akan menampilkan status gigi transmisi alat berat.

Operator harus menekan "Display Select Button" (Tombol Pilihan Tampilan) (23) untuk beralih di antara parameter lainnya.

Tabel 12
Tabel Parameter Tampilan Status untuk Alat Berat yang memiliki Nomor Seri berawalan Nomor Seri:RJG, ; Nomor Seri:GEB, dan ; Nomor Seri:TPB    
Nama Parameter     Nama
yang Ditampilkan    
Nilai     Keterangan    
Maju, netral, mundur     FNR     0     Netral    
1 Gigi satu maju atau mundur
2 Gigi dua maju atau mundur
Kecepatan Engine     espd     Kecepatan engine 0 hingga Maks. (RPM)        
Temperatur Cairan Pendingin     DINGIN     0 hingga 1000 (hanya ditampilkan dalam derajat C)        
Temperatur Tq Conv     Pr     0 hingga 1000 (hanya ditampilkan dalam derajat C)        
Temperatur Oli Hidraulik     Hid     0 hingga 1000 (hanya ditampilkan dalam derajat C)        
Ketinggian Bahan Bakar     BAHAN BAKAR     0 hingga 100 persen        
Status Bantuan Blade Otomatis     d0     1     AutoCarry    
2 AutoSpread
3 Siap Kembali
4 Siap Bawa
5 Pengoperasian Manual
7 Tidak Reset
8 AutoPitch
9 AutoReturn
10 Pengunci Implement
12 Float Aktif
Status Implement     penutup     0     buruk    
1 baik
Status Power train     Pid     0     buruk    
1 baik

Tabel 13
Tabel Parameter Tampilan Status untuk Alat Berat yang memiliki Nomor Seri berawalan Nomor Seri:JEL, ; Nomor Seri:JNS, ; Nomor Seri:AMA, dan ; Nomor Seri:MDG    
Nama Parameter     Nama
yang Ditampilkan    
Nilai     Keterangan    
Maju, netral, mundur     FNR     0     Netral    
1 Gigi satu maju atau mundur
2 Gigi dua maju atau mundur
Status Sistem RC     rcSt     0000     Off    
1061 Pemeriksaan Kontrol Aktif
1062 Pemeriksaan Kontrol selesai
1063 Pengaktifan Ditunda
1064 Aktif dengan Tidak Ada Perubahan Command
1065 Aktif dengan Perubahan Command
1066 Stop dengan Perintah
1067 Stop dengan Perintah Jarak Jauh
1087 Stop Hindaran
Kecepatan Engine     espd     Kecepatan engine 0 hingga Maks. (RPM)        
Kecepatan Track     tspd     0 hingga 999 (km/j) (1) (2)        
Mode Perpindahan Otomatis     AShF     1     1F-Auto    
2 2F-Auto
3 1F-2R
4 2F-2R
5 2F-1R
0 Off (1F-1R)
Temperatur Cairan Pendingin     DINGIN     0 hingga 1000 (hanya ditampilkan dalam derajat C)        
Temperatur Tq Conv     tc     0 hingga 1000 (hanya ditampilkan dalam derajat C)        
Temperatur Oli Hidraulik     Hid     0 hingga 1000 (hanya ditampilkan dalam derajat C)        
Ketinggian Bahan Bakar     BAHAN BAKAR     0 hingga 100 persen        
Status Bantuan Blade Otomatis     AbA     0     Beban    
1 Bawa
2 Sebaran
5 Manual
8 Pitch Diaktifkan Ulang
9 Kembali
12 Blade Ambang
13 AutoCarry/AutoRip
163 Mode Servis
164 Implement Mati
Monitor Kinerja     perf     0 hingga 100 persen        
Status Implement     Ist     0     buruk    
1 baik
Status Power train     pSt     0     buruk    
1 baik
Status Engine     Est     0     buruk    
1 baik
Status Pengoperasian Engine     EOS     0     Engine Mati    
1 Sebelum Start
2 Starter
3 Pemanasan
4 Beroperasi
5 Pendinginan
6 Penghentian
7 Setelah beroperasi
RSSI     rssI     0 hingga 100 persen        
Tingkat Keberhasilan Paket     psr     0 hingga 100 persen        
Kecepatan Track yang Diinginkan     dSPd     0-2350 km/j (default 41 = 4,1)     Titik desimal tidak ditampilkan pada Tampilan Status, rujuk ke berikut ini untuk menginterpretasikan.
Jika nilai yang diberikan pada tampilan memiliki dua digit, koma desimal berada di antara digit tersebut. (contoh XX = X. X)
Jika nilai yang diberikan pada tampilan memiliki tiga digit, titik desimal berada sebelum digit terakhir. (contoh XXX = XX. X)
Jika nilai yang diberikan pada tampilan memiliki empat digit, desimal berada sebelum dua digit terakhir. (contoh XXXX = XX. XX)    
( 1 ) Dibagi 10 karena tidak ada titik desimal
( 2 ) Tidak ada indikasi maju atau mundur, dianggap benar.

Indikator

LED Konsol Jarak Jauh




Ilustrasi 42g03694620

(15) LED zona hindaran

(16) LED rem parkir

(17) LED Stop Perangkat Lunak

(19) LED kerusakan yang aktif

(20) LED pengunci implement

(21) LED baterai/antena

Catatan: Jika LED Baterai/Antena (21) dan LED Stop Perangkat Lunak (17) berkedip secara bersamaan, berarti salah satu kontrol berada pada status non-default selama urutan penyalaan. Sebagai contoh, Rem Parkir tidak disetel, Penguncian Implement tidak disetel, daya alat berat tidak dimatikan, kontrol momentary tidak dilepas. Konsol jarak jauh tidak akan aktif jika salah satu fungsi masih AKTIF.

Baterai




Ilustrasi 43g02793127

Tabel 14
Status     Keterangan    
Berkedip Hijau-Hijau-Merah     Konsol dihidupkan, namun menunggu pengguna untuk memindai kartu akses    
Berkedip Hijau Cepat     Konsol mencoba untuk membuat sambungan dengan Transceiver On-board    
Berkedip Hijau Perlahan     Konsol sekarang terhubung dengan Transceiver On-Board    
Berkedip Merah Bersama dengan Alarm     Baterai sangat rendah (tersisa kurang dari 5 menit)    

LED Indikator Status


"Avoidance Zone (Zona Hindaran)" - Alat berat berada di dekat atau dalam zona hindaran.


"Rem Parkir" - Rem parkir diaktifkan.


"Stop Perangkat Lunak" - Alat berat berada dalam status aman elektronik untuk berhenti.


"Kerusakan Aktif" - Ada satu atau beberapa kerusakan aktif.


"Pengunci Implement" - Implement dikunci (dinonaktifkan).

Tas Transportasi

Tas transportasi dengan kerangka keras disediakan untuk membawa konsol operator serta komponennya dengan aman.

Selain untuk konsol operator, disediakan pula tempat penyimpanan untuk unit penerima, antena, baterai dan charger, harnes bahu, dan semua dokumen servis.

Tas tersebut dilengkapi dengan roda dan pegangan yang dapat dimasukkan untuk kemudahan penggunaan.




Ilustrasi 44g02921736

Perangkat Keras Terpasang

Pusat Servis Permukaan Tanah (GLSC, Ground-Level Service Center)




Ilustrasi 45g03691737

Ground Level Service Center (GLSC, Pusat Servis Permukaan Tanah)

(1) Sakelar mode manual/remote

(2) Sakelar tangga akses (fungsi opsional)

(3) Sakelar penerangan tertunda

(4) Sakelar shutdown engine

(5) Tab pengunci

Tabel 15
Penunjuk     Item     Keterangan    
(1)     Sakelar Mode Manual/Remote     Digunakan untuk beralih antara pengoperasian manual dan kontrol jarak jauh    
(2)     Sakelar Tangga Akses     Digunakan untuk mengoperasikan tangga di platform alat berat (engine alat berat harus beroperasi)    
(3)     Sakelar Penerangan Tertunda     Digunakan untuk mengaktifkan penerangan tertunda untuk masuk/keluar    
(4)     Sakelar Shutdown Engine     Digunakan untuk mematikan engine alat berat dan menonaktifkan kontrol Jarak Jauh.    
(5)     Tab Penguncian     Digunakan untuk mengunci sakelar dengan kunci pengaman.    

Kabin Alat Berat




Ilustrasi 46g03691825

(6) Sakelar pintasan manual

Sakelar pintasan manual (6) digunakan untuk mengalihkan alat berat ke mode manual dan memintas sistem kontrol jarak jauh. Untuk mengalihkan alat berat kembali ke mode kontrol jarak jauh setelah masuk ke mode pintasan manual, pengguna harus mensikluskan sakelar mode manual/jarak jauh (1) di pusat servis permukaan tanah.

Catatan: Saat sakelar pintasan manual berada di posisi pintasan jarak jauh (manual), ECM kontrol jarak jauh tetap dialiri daya. Sakelar pintasan manual dikenali melalui kotak segi panjang berwarna merah yang mengelilingi sakelar. Penandaan merah membuat sakelar lebih mudah terlihat saat diperlukan.

Tabel 16
Penunjuk     Item     Keterangan    
(6)     Sakelar Pintasan Manual     Digunakan untuk mengalihkan alat berat ke mode pintasan manual kontrol jarak jauh.    

Lampu Indikator Dipasang di Alat Berat




Ilustrasi 47g03676339



Ilustrasi 48g03691740

(7) Lampu indikator kuning

(8) Lampu indikator merah

(9) Lampu indikator hijau

(10) Lampu indikator biru

Warna cahaya lampu mengindikasikan hal berikut:

Hijau - Mode Manual atau Mode Memintas Manual

Kuning - Mendekati Zona Hindaran

Merah - Zona Hindaran (PENGHENTIAN) atau Stop dengan Perintah

Biru - Indikator Status RC

Penugasan

Tabel 17
Tanggal:____________________________     Lokasi Kerja:_____________________________    
Model Alat Berat:____________________     Nomor Seri:_____________________    

Prosedur

Tujuan dokumen ini adalah untuk memvalidasi sistem setelah penginstalan. Dokumen ini harus digunakan bersama-sama Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan yang disertakan dalam Kit Konsol Operator. Buku petunjuk tersebut berisi detail yang lebih lengkap tentang berbagai modul, kontrol yang spesifik, serta umpan balik yang diberikan oleh sistem.

------ PERINGATAN! ------

Mengoperasikan alat berat dengan jarak tidak aman antara alat berat dan operator jarak jauh dapat berbahaya dan mengakibatkan cedera serius atau kematian. Jarak pengoperasian yang aman harus dipertahankan antara alat berat dan o perator jarak jauh.


Sebelum Pengoperasian

Sebelum mengoperasikan alat berat dari jarak jauh, lakukan pemeriksaan dengan melakukan inspeksi berkeliling. Periksa tingkat oli dan air serta periksa kebocoran dan kerusakan.

Operasikan alat berat secara manual untuk memastikan semua kontrol beroperasi dengan normal dan rem berfungsi dengan benar.

Selalu pastikan bahwa tidak ada satu orang pun di dekat alat berat atau di area pengoperasian alat berat saat alat berat berada di mode kontrol jarak jauh.

Jangan pernah melakukan pekerjaan servis, atau Pengujian dan Penyetelan di alat berat selama pengoperasian dengan kontrol jarak jauh.

  1. Parkir alat berat di lokasi yang nyaman dan aman untuk memulai pengoperasian kontrol jarak jauh.

    Catatan: Perhatikan area di sekitar alat berat dan pastikan tidak ada apa pun di sekitar alat berat dalam jarak kira-kira 15 m (50 ft).

  1. Aktifkan rem parkir di alat berat.

  1. Turunkan blade dan ripper. Aktifkan penguncian implement di alat berat.

  1. Posisikan sakelar kunci alat berat di OFF untuk mematikan engine.



    Ilustrasi 49g02725773

    Ikon posisi jarak jauh sakelar pintasan manual

  1. Konfirmasikan bahwa sakelar Pintasan Manual berada pada posisi pengoperasian jarak jauh.

  1. Lanjutkan ke GLSC di bagian belakang alat berat.

  1. Konfirmasikan bahwa sakelar Shutdown Engine berada pada posisi OFF (ditarik keluar).

Prosedur untuk penugasan Cat® Command untuk sistem dozer, Konsol Operator disambungkan pada Tabel 18. Gunakan Tabel 18 untuk mendokumentasikan proses penugasan.

Tabel 18
Langkah     Petunjuk     Hasil     Tanda Tangan dan Tanggal    
Pengaktifan Mode Kontrol Jarak Jauh di Alat Berat    
8     Pastikan sakelar Mode Manual/Jarak Jauh berada pada posisi Mode Kontrol Jarak Jauh.
Catatan: perhatikan area di sekitar alat berat dan berjalanlah ke samping alat berat sejauh kira-kira
15 m (50 ft).    
Indikator jarak jauh biru menyala solid.
Selain itu, tidak satu pun kontrol dalam kabin akan berfungsi, kecuali klakson dan lampu.    
   
Membentuk Komunikasi Kontrol Jarak Jauh antara Konsol Operator dan Alat Berat.    
9     Pastikan sakelar Stop Dengan Perintah Konsol Operator berada pada posisi OFF (diputar untuk melepas).
Pastikan sakelar berikut berada di posisi default.
SAKELAR PENGUNCI IMPLEMENT ON
SAKELAR REM PARKIR ON
SAKELAR DAYA ALAT BERAT/START ENGINE OFF
KONTROL IMPLEMENT TENGAH
KONTROL KEMUDI/ARAH TENGAH
Posisi default sakelar ini ditandai dengan ikon kuning.
Tekan tombol Daya Konsol Operator untuk mengaktifkan konsol operator.
Dalam 8 detik, pindai Kartu Akses Konsol Operator di sudut kanan depan Konsol Operator tempat label indikator berada.    
LED Stop Perangkat Lunak yang terletak di bawah Tampilan Status akan menyala secara perlahan.
Kemudian, Tampilan Status akan menunjukkan tiga garis putus yang menandakan radio tidak tersambung.
Untuk informasi lebih lanjut tentang tampilan Status dan LED, rujuk ke bagian ""Tampilan Status" " dan ""Indikator" ".    
   
10     Sikluskan sakelar Stop Dengan Perintah Konsol Operator secara cepat dari posisi ON (ditekan) ke posisi OFF (diputar untuk melepas).
Langkah ini harus diselesaikan dalam 10 detik    
LED Baterai/Antena akan berkedip secara intermiten.
LED Stop Perangkat Lunak akan tetap ON. Tampilan Status akan menunjukkan parameter yang aktif.
Jika parameter aktif tidak ditampilkan, Tampilan Status akan kosong. Ini mengindikasikan bahwa tidak ada koneksi antara konsol dan unit penerima yang disambungkan. Periksa semua koneksi antara penerima terpasang dan ECM kontrol jarak jauh serta kabel antena, adaptor, dan antena.    
   
Memvalidasi Fungsi Kontrol Jarak Jauh Alat Berat dengan Konsol Operator    
    Penstarteran Alat Berat/Klakson            
11     Atur sakelar Daya Alat Berat/Start Engine pada konsol operator ke posisi ON (tengah).
Tahan tombol Klakson pada konsol operator hingga klakson pada alat berat berbunyi (sekitar 3 detik).
Lepas tombol Klakson.    
LED kerusakan aktif di Konsol operator PADAM.
Alarm audio di konsol operator tidak berbunyi. Dasbor alat berat dan Advisor harus aktif, dan alarm peringatan audio di kabin harus berbunyi sekitar satu detik.
Klakson untuk alat berat akan berbunyi dua kali dan lampu untuk alat berat akan berkedip dua kali (bersama suara klakson).
LED Stop Perangkat Lunak akan berkedip bersamaan dengan bunyi dari klakson.
LED Stop Perangkat Lunak akan mati setelah bunyi klakson yang kedua.    
   
12     Tekan sakelar Daya Alat Berat/Start Engine ke depan pada posisi start hingga alat berat menyala. Kemudian, lepas sakelar.     Engine akan menyala
Waktu penstarteran engine akan bervariasi, tergantung pada seberapa rendah temperatur. Namun, jumlah waktu tidak boleh lebih daripada 2-3 detik.    
   
Stop dengan Perintah/Perangkat Lunak    
    Stop dengan Perintah Konsol Operator            
13     Tekan ke dalam sakelar Stop Dengan Perintah Konsol Operator pada konsol operator.     Daya ke alat berat dinonaktifkan sehingga menyebabkan engine berhenti.
Sistem kontrol jarak jauh tetap memiliki daya.
Daya elektrik ke sistem jarak jauh di alat berat masih ON.    
   
    Sakelar Pintasan Manual Kabin            
14     Langkah ini harus dilakukan dengan seseorang berada dalam kabin alat berat untuk mengaktifkan sakelar. Untuk memastikan keselamatan operator, operator harus duduk dalam kabin, sabuk pengaman dikenakan dan pintu ditutup sebelum memposisikan alat berat pada mode kontrol alat berat.
Ulangi keseluruhan urutan pengaktifan untuk mendapatkan kembali kontrol jarak jauh alat berat dan menstarter engine.
Alihkan sakelar Pintasan Manual kembali ke posisi manual (tangan).    
Engine akan menyala.
Saat sakelar Pintasan Manual ditekan, engine berhenti, alat berat dimatikan, kecuali untuk unit penerima dan modul kontrol jarak jauh.
Kontrol manual alat berat kini dimungkinkan dari dalam kabin (sakelar kunci kabin diaktifkan untuk mengaktifkan dan menstarter alat berat).
Lampu indikator manual (Hijau) akan menyala, menunjukkan alat berat berada dalam mode pengoperasian manual.
Indikator Kontrol Jarak Jauh (Biru) tidak lagi Menyala.
Kontrol jarak jauh alat berat hanya dapat dipulihkan dengan mensikluskan sakelar Mode Jarak Jauh/Manual di pusat servis permukaan tanah (ke mode manual dan kembali ke mode kontrol jarak jauh).    
   
    Sakelar Kemiringan Internal Konsol Operator            
15     Pastikan sakelar Pintasan Manual berada pada posisi jarak jauh (alat berat).
Sikluskan sakelar Mode Manual/Jarak Jauh di pusat servis permukaan tanah (ke manual dan kembali ke kontrol jarak jauh).
Ulangi keseluruhan urutan pengaktifan untuk mendapatkan kembali kontrol jarak jauh alat berat dan menstarter engine.
Miringkan konsol jarak jauh hingga kemiringan 60 derajat lebih dari posisi rata (ke arah manapun: kiri, kanan, depan, atau belakang). Tindakan ini mensimulasi operator yang tersandung atau jatuh.    
Alat berat akan berhenti (rem diaktifkan dan rem parkir disetel.)        
    Sakelar Shutdown Engine di Pusat Servis Permukaan Tanah            
16     Ulangi keseluruhan urutan pengaktifan untuk mendapatkan kembali kontrol jarak jauh alat berat dan menstarter engine.
Kemudian, tekan (ke dalam) sakelar Shutdown Engine yang terletak di pusat servis permukaan tanah.    
Engine akan menyala
Saat sakelar Shutdown Engine ditekan, engine berhenti. Daya tetap diberikan ke alat berat.
Untuk menyalakan kembali alat berat, sakelar Shutdown Engine harus disetel ulang ke posisi OFF (tarik untuk melepas), dan sikluskan sakelar Daya Alat Berat/Start Engine konsol operator sebelum melakukan urutan pengaktifan untuk memperoleh kembali kontrol jarak jauh alat berat dan menyalakan engine.    
   
    Penonaktifan Konsol Operator            
17     Ulangi keseluruhan urutan pengaktifan untuk mendapatkan kembali kontrol jarak jauh alat berat dan menstarter engine.
Setelah engine menyala, jangan sentuh kontrol apa pun di konsol operator selama 15 menit.    
Engine akan menyala.
Setelah sekitar 15 menit, konsol operator akan berhenti melakukan pengiriman. Bila konsol operator berhenti mentransmisi, LED Baterai/Antena di konsol operator berada pada posisi OFF.
Bila konsol operator berhenti mentransmisi, daya ke alat berat dinonaktifkan.    
   
    Implement Mengontrol Blade            
18     Ulangi keseluruhan urutan pengaktifan untuk mendapatkan kembali kontrol jarak jauh alat berat dan menstarter engine.
Tempatkan sakelar Pilihan Implement ke posisi maju/blade.
Atur sakelar Penguncian Implement ke posisi tidak terkunci.    
Engine akan menyala.
Kemudian, LED Penguncian Implement di konsol operator akan OFF bila sakelar Penguncian Implement dialihkan ke posisi terbuka.    
   
19     Tarik Kontrol Implement ke belakang untuk mengangkat blade. Kemudian, dorong Kontrol Implement ke depan untuk menurunkan blade.     Blade akan terangkat dan turun sesuai perintah dari Kontrol Implement.        
20     Angkat blade kembali, lalu dorong Kontrol Implement ke kiri. Kemudian dorong Kontrol Implement ke kanan.     Blade bergerak miring berlawanan dengan arah jarum jam dan searah jarum jam seperti terlihat dari dalam kabin saat ada perintah dari kontrol.        
21     Putar tombol kontrol Fungsi Otomatis Pitch Blade/Implement searah jarum jam. Kemudian putar tombol kontrol Fungsi Otomatis Pitch Blade/Implement berlawanan arah jarum jam.     Blade akan bergerak ke depan dan ke belakang saat tombol kontrol Fungsi Otomatis Pitch Blade/Implement diputar pada arah masing-masing.        
22     a. Aktifkan Float Blade secara bersamaan dengan mendorong Kontrol Implement ke depan dan menekan tombol Float.
b. Tarik Kontrol Implement ke belakang untuk menonaktifkan fungsi float blade.    
a. Indikator Float Blade menyala. Blade akan turun ke permukaan tanah. (1)
b. Indikator Float Blade mati.    
   
    Kemiringan Ganda/Tunggal (2)            
23     a. Tempatkan tombol Kemiringan Blade Tunggal/Ganda di posisi kemiringan tunggal.
b. Angkat blade sekitar
457 mm (18 in.) dari permukaan tanah.
c. Gerakkan Kontrol Implement ke kanan, kemudian ke kiri.    
Blade terkunci di sisi kanan dan sisi kiri blade bergerak.        
    Implement Mengontrol Ripper (Bila Terpasang)            
24     a. Tempatkan sakelar Pilihan Implement pada posisi mundur/ripper.
Tarik Kontrol Implement ke belakang untuk mengangkat ripper, dan dorong kontrol ke depan untuk menurunkan ripper.    
Ripper akan terangkat dan turun sesuai perintah dari kontrol        
25     Dorong Kontrol Implement ke kiri untuk menempatkan shank ripper ke dalam dan ke kanan untuk menempatkan shank ripper ke luar.     Ripper akan memanjang dan memendek sesuai perintah dari kontrol.        
26     Putar tombol kontrol Fungsi Otomatis Pitch Blade/Implement berlawanan arah jarum jam untuk menyimpan ripper     Ripper terangkat ke posisi penyimpanan.        
    Kontrol Power Train            
27     a. Tempatkan sakelar Pilihan Implement ke posisi maju/blade.
b. Tarik Kontrol Implement ke belakang untuk mengangkat blade.
c. Tekan tombol Idle Tinggi/Rendah Engine yang terletak di sisi kiri konsol untuk memilih kecepatan idle tinggi.
d. Sesuaikan dial Pilihan Kecepatan Engine Idle Tinggi dari setelan minimum ke setelan tertinggi.    
Kecepatan engine akan bertambah dan berkurang sesuai perintah dari dial Pilihan Kecepatan Engine Idle Tinggi yang diputar searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.        
28     a. Setel dial Pilihan Kecepatan Engine Idle Tinggi untuk mengatur kecepatan engine ke tingkat yang akan memungkinkan alat berat berfungsi pada tingkat yang diinginkan. (3)
b. Putar sakelar Rem Parkir ke posisi OFF.
c. Dorong Kontrol Kemudi/Arah ke depan untuk mengaktifkan gigi pertama maju dan menggerakkan alat berat ke arah maju. Gerakkan Kontrol Kemudi/Arah ke kanan dan ke kiri untuk mengemudikan alat berat ke arah maju. Kemudian, tarik Kontrol Kemudi/Arah ke belakang untuk mengaktifkan gigi pertama mundur dan menggerakkan alat berat ke arah mundur. Gerakkan Kontrol Kemudi/Arah ke kanan dan ke kiri untuk mengemudikan alat berat ke arah mundur. (4)    
Indikator rem parkir di konsol operator padam.
Alat berat bergerak ke arah yang diperintahkan oleh Kontrol Kemudi/Arah (Maju, Mundur, Kiri, dan Kanan).    
   
29     Saat menggerakkan alat berat ke arah maju dan mundur dengan kontrol Kemudi/Arah, putar tombol Perpindahan Gigi Atas/Bawah untuk meningkatkan dan menurunkan gigi. Lepas Kontrol Kemudi/Arah dan biarkan kontrol bergerak ke posisi netral untuk mengatur gigi ke netral.     Gigi akan berpindah sesuai perintah dengan memutar tombol Perpindahan Gigi Atas/Bawah untuk meningkatkan gigi dan memutar tombol Perpindahan Gigi Atas/Bawah berlawanan arah jarum jam untuk menurunkan gigi. Alat berat akan kembali ke posisi netral saat kontrol Kemudi/Arah dilepas dan kembali ke posisi tengah.        
    Tuas Pelambat Engine            
30     Saat engine berada pada kecepatan idle tinggi, dorong ke depan atau tarik ke belakang tuas Perlambatan Engine pada konsol jarak jauh secara perlahan ke posisi paling ujung dari tuas, dan kemudian secara perlahan gerakkan kembali tuas ke tengah.     Kecepatan idle engine bervariasi antara idle rendah dan tinggi secara proporsional terhadap posisi tuas. Bagian tengah tuas memberikan idle tinggi (bila dipilih melalui dial Pemilihan Kecepatan Engine Idle Tinggi) dan salah satu posisi paling ujung (ke depan atau ke belakang) memberikan idle rendah.        
    Autohold            
31     Lakukan langkah ini di permukaan tanah yang rata.
a. Pastikan alat berat berada pada mode jarak jauh.
b. Setel idle engine ke tingkat yang cukup tinggi agar alat berat dapat digerakkan di medan yang dilaluinya dengan rem parkir OFF.
c. Jalankan alat berat dengan gigi maju atau mundur menggunakan Kontrol Kemudi/Arah.
d. Lepas Kontrol Kemudi/Arah pada konsol operator.    
Alat berat kini berada di posisi netral (dan meluncur perlahan untuk berhenti). Status gigi dapat dilihat di Tampilan Status, yang akan memiliki nilai 0 untuk parameter "FNR". Rem servis diaktifkan untuk menghentikan alat berat setelah 3 detik berada dalam posisi NETRAL, setelah itu, rem parkir diaktifkan.        
    Perpindahan Otomatis Dua Arah/Peningkatan            
32     Lakukan langkah ini di permukaan tanah yang rata.
a. Pastikan alat berat berada pada mode jarak jauh.
b. Setel idle engine ke tingkat yang cukup tinggi agar alat berat dapat digerakkan di medan yang dilaluinya dengan rem parkir OFF.
c. Tekan tombol Perpindahan Gigi Otomatis Dua Arah ke posisi ON., "1" akan ditampilkan pada ikon tampilan LCD Perpindahan Gigi Otomatis Dua Arah.
d. Gerakkan Kontrol Kemudi/Arah pada konsol operator ke depan, lalu ke belakang, kemudian lepas dan biarkan kontrol kembali ke posisi tengah.    
Alat berat bergerak ke depan dengan gigi pertama dan ke belakang dengan gigi kedua. Posisi gigi dapat dilihat di Tampilan Status yang akan memiliki nilai yang sesuai, yakni "1" atau "2" untuk parameter "FNR".        
    Rem Servis            
33     Lakukan langkah ini di permukaan tanah yang rata.
a. Pastikan alat berat berada pada mode jarak jauh.
b. Setel idle engine ke tingkat yang cukup tinggi agar alat berat dapat digerakkan di medan yang dilaluinya dengan rem parkir OFF.
c. Dorong Kontrol Kemudi/Arah pada konsol operator ke depan untuk menjalankan alat berat ke arah maju.
d. Secara perlahan, dorong tuas rem servis konsol jarak jauh sepenuhnya ke depan, kemudian secara perlahan kembali ke tengah, kemudian secara perlahan kembali sepenuhnya ke belakang, dan secara perlahan kembali ke tengah.    
Alat berat mengerem sesuai dengan sudut tuas dari bagian tengah.        
    AutoKickdown            
34     Lakukan langkah ini di permukaan tanah yang rata.
a. Pastikan alat berat berada pada mode jarak jauh.
b. Setel idle engine ke tingkat yang cukup tinggi agar alat berat dapat digerakkan di medan yang dilaluinya dengan rem parkir OFF.
c. Tekan tombol Kickdown Otomatis ke posisi ON, "1" akan ditampilkan pada ikon tampilan LCD Autokickdown.
d. Gerakkan alat berat ke Depan pada gigi kedua. Secara perlahan, operasikan rem servis agar putaran engine turun. (5)    
Alat berat secara otomatis akan menurunkan gigi ke posisi pertama. Gigi dapat diperiksa di Tampilan Status yang akan memiliki nilai 1 untuk parameter "FNR".        
Kontrol Tambahan    
    Lampu            
35     Putar sakelar lampu Alat Berat pada konsol operator ke posisi ON.     Semua lampu akan menyala.
Termasuk (6) : semua lampu sorot silinder, lampu sorot ROPS menghadap ke depan, lampu sorot ROPS menghadap ke belakang, lampu sorot fender menghadap ke depan, lampu sorot fender menghadap ke belakang, dan lampu sorot ripper.    
   
    Tampilan Status Konsol Operator            
36     Saat engine beroperasi dalam mode kontrol jarak jauh, konfirmasikan bahwa setiap parameter yang ditampilkan di Tampilan Status konsol jarak jauh memiliki nilai yang wajar.
Gunakan tombol Pemilihan Tampilan (9) pada konsol jarak jauh untuk menggulir daftar parameter.
Tampilan Status akan menampilkan nama parameter selama kira-kira satu detik dan kemudian nilai untuk parameter tersebut selama kira-kira satu detik (sebelum menampilkan kembali nama parameter). Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan untuk daftar semua parameter yang ditampilkan.    
Nilai setiap parameter sesuai dengan yang ditampilkan oleh alat berat. Parameter ini dapat diperkirakan dari pengukur atau indikator lain di dalam kabin, atau nilai dapat dibandingkan dengan nilai pada tampilan menggunakan informasi status ECM dengan menggunakan Cat ET.        
    Bantuan Blade Otomatis (ABA)            
37      (7) Siklus pembuldozeran yang umum memiliki empat segmen: Muat, Bawa, Sebar, dan Kembali. Nilai parameter mode dozer (diberi label "d0" pada Tampilan Status) sebagai berikut:
1 = Auto Carry
2 = AutoSpread
3 = Siap untuk Kembali
4 = Siap Membawa
5 = Pengoperasian Manual
7 = Tidak Direset
8 = AutoPitch
9 = AutoReturn
10 = Penguncian Implement
12 = Apung Aktif
Prosedur:
Untuk Mengaktifkan fitur Bantuan Blade Otomatis, engine harus berada di idle tinggi. Untuk tujuan validasi ini, gigi harus di posisi netral. Dorong sakelar Pengaktifan Bantuan Blade Otomatis/AutoCarry ke belakang pada posisi ABA.    
Ikon Pengaktifan ABA menyala pada tampilan LCD konsol saat tombol pengalihan Pengaktifan ABA ditekan ke posisi ABA.        
38     Auto Pitch
Dengan alat berat tetap berada pada kecepatan idle tinggi dan gigi pada posisi netral, sakelar Pilihan Implement dalam mode blade, tekan tombol Pilihan Mode Bantuan Blade Otomatis. (8)    
Ikon Pengaktifan ABA tetap Menyala. AutoPitch secara otomatis menyesuaikan blade. Parameter mode dozer di Tampilan Status memiliki nilai 8, yakni AutoPitch. Saat silinder ditarik kembali sepenuhnya untuk sementara. mode akan berubah ke Siap Bawa. Mode ini ditandai dengan nilai 4 untuk parameter mode dozer pada Tampilan Status.        
39     Pemuatan
Operasikan alat berat untuk memuat blade dengan material. Sistem ABA menunggu status Siap Bawa selama waktu ini. Gigi harus di posisi maju untuk memuat. (9)    
Pemuatan
Ikon Pengaktifan ABA tetap Menyala. Parameter mode dozer masih memiliki nilai 4 (Siap Membawa).    
   
AutoCarry
a. Dorong Kontrol Kemudi/Arah ke depan untuk mengaktifkan gigi transmisi ke posisi MAJU.
b. Pastikan engine berada di idle tinggi.
c. Tekan tombol Pilihan Mode Bantuan Blade Otomatis saat kecepatan track melampaui 250mm/dtk.
AutoCarry
Ikon Pengaktifan ABA tetap Menyala. Hanya blade pitch yang secara otomatis disesuaikan, kecuali jika AutoCarry juga diaktifkan (ketinggian blade juga disesuaikan). Nilai parameter mode dozer berubah ke 1 (AutoCarry).    
   
AutoSpread
Setelah operasi bawa selesai (dan dengan gigi tetap pada posisi maju dan kecepatan idle tetap tinggi), tekan tombol Pilihan Mode Bantuan Blade Otomatis.
AutoSpread
Ikon Pengaktifan ABA tetap Menyala. AutoSpread secara otomatis menyesuaikan blade. Parameter mode dozer di Tampilan Status berubah ke nilai 2 (AutoSpread). Setelah tinggi blade mencapai ketinggian tertentu atau tombol Pilihan Mode Bantuan Blade Otomatis ditekan, mode akan beralih ke Siap untuk Pengembalian. Mode ini ditandai dengan nilai 3 untuk parameter mode dozer pada Tampilan Status.    
   
AutoReturn
Dengan idle masih tinggi, tarik Kontrol Kemudi/Arah sepenuhnya ke belakang untuk mengaktifkan gigi transmisi ke posisi MUNDUR.
AutoReturn
Ikon Pengaktifan ABA tetap Menyala. AutoReturn secara otomatis menyesuaikan blade. Parameter mode dozer pada Tampilan Status berubah ke nilai 9 (AutoReturn). Setelah blade mencapai ketinggian tertentu atau tombol Pilihan Mode Bantuan Blade Otomatis ditekan, mode akan beralih ke Siap Bawa. Mode ini ditandai dengan nilai 4 untuk parameter mode dozer pada Tampilan Status.    
   
Menonaktifkan ABA
Nonaktifkan ABA dengan menekan kembali tombol Aktifkan Bantuan Blade Otomatis.
Menonaktifkan ABA
Ikon Pengaktifan ABA Mati.    
   
    AutoCarry            
40      (10) (11)            
41     Mengaktifkan AutoCarry
Untuk mengaktifkan AutoCarry, engine harus dalam kecepatan idle tinggi. ABA harus diaktifkan. Untuk tujuan validasi ini, gigi harus berada di NETRAL. Tekan tombol pengaktifan AutoCarry/AutoRip.    
Mengaktifkan AutoCarry
Ikon Status AutoCarry Menyala pada tampilan LCD konsol.
Ikon Pengaktifan ABA Menyala pada tampilan LCD konsol.    
   
AutoCarry
Mulai mode AutoCarry dengan memposisikan pitch blade sebagian besar ke belakang. Ikuti urutan di atas untuk AutoCarry di bagian validasi Bantuan Blade Otomatis (ABA).
AutoCarry
Ikon pengaktifan ABA dan ikon Status AutoCarry tetap Menyala. Blade pitch dan ketinggian (angkat) secara otomatis disesuaikan. Nilai parameter mode dozer berubah ke 1 (AutoCarry).    
   
Menonaktifkan AutoCarry
Matikan AutoCarry dengan menekan kembali tombol Pengaktifan AutoCarry. Operator dapat juga menggunakan Kontrol Implement untuk memintas AutoCarry secara sementara.
Menonaktifkan AutoCarry
Ikon Status AutoCarry Mati.    
   
    AutoRip            
42     Lakukan langkah berikut untuk mengaktifkan AutoRip.
Pastikan bahwa sakelar Pilihan Implement berada dalam mode ripper.    
       
43     Tekan tombol Pengaktifan AutoCarry/AutoRip untuk mengaktifkan AutoRip.
Ikon status AutoRip akan menyala pada tampilan LCD konsol. AutoRip dapat diaktifkan bahkan jika ABA dan/atau AutoCarry dibiarkan menyala dari mode blade.    
Ikon Status AutoRip menyala pada tampilan LCD konsol.        
44     Putar tombol kontrol Implement Konsol Operator ke kanan untuk mengaktifkan AutoRip.
Ikon AutoRip menyala pada tampilan LCD konsol.    
       
45     Dengan AutoRip aktif, aktifkan gigi alat berat pada posisi maju dengan mendorong Kontrol Kemudi/Arah ke depan.
Ikon Status AutoRip akan berkedip pada pulsa 2 Hz saat AutoRip aktif.    
       
46     AutoRip akan dinonaktifkan jika terdapat salah satu dari kondisi berikut:
a: Kontrol Kemudi/Arah dikembalikan ke posisi netral.
b: Tombol Pengaktifan AutoCarry/AutoRip (32) pada Konsol ditekan kembali.
Ikon status akan kembali menyala solid.    
       
    Terrain (Zona Hindaran)            
47     Jika Terrain diinstal di alat berat di bagian test (uji), Terrain dapat digunakan sesuai dengan sistem kontrol jarak jauh untuk menampilkan zona hindaran, termasuk batas-batas area kerja. Tampilan Terrain perlu dikonfigurasi untuk menggunakan zona hindaran dan desain tes dengan zona hindaran harus dipersiapkan sebelum memvalidasi fungsi ini. (12)
Terrain menggunakan lima kotak pembatas yang dikonfigurasi oleh pengguna dan diletakkan di sekitar alat berat untuk memberikan kepada operator informasi posisi yang terkait dengan area tetapan sebagai zona hindaran. Konsol operator akan menggunakan strategi berikut untuk menginformasikan kepada operator kapan alat berat mendekati zona hindaran dan kapan alat berat digerakkan melewati jangkauan pengoperasian yang dapat ditolerir, di dekat zona hindaran.
Kotak Pembatas
Konsol operator menggunakan strategi lima zona bahaya untuk menginformasikan dan memberi peringatan kepada operator tentang posisi alat berat terkait dengan zona hindaran yang telah ditetapkan. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan untuk informasi tambahan tentang sistem hindaran.    
       
48     a. Pastikan alat berat berada pada mode jarak jauh dan engine berada di idle tinggi.
b. Alihkan sakelar penguncian Implement dan sakelar rem parkir ke posisi OFF
c. Gunakan Kontrol Kemudi/Arah untuk mengendarai alat berat secara perlahan menuju zona hindaran, kemudian menuju zona hindaran pengujian.    
Saat alat berat berada di luar zona kisaran, tidak ada bahaya yang teridentifikasi, kelima kotak pembatas dan alat berat tidak berada dalam zona hindaran. LED hindaran pada konsol operator dalam keadaan OFF dan LED RC menyala biru. (13)
Saat kotak pembatas 1 melewati zona bahaya. Bahaya tingkat rendah telah terindentifikasi. LED hindaran kuning di konsol operator akan berkedip sekali setiap 2 detik dan LED RC akan MENYALA solid. Alarm audio tidak diberikan. Sistem memberikan umpan balik informatif hanya kepada operator. (14)
Bahaya tingkat rendah yang teridentifikasi di zona bahaya 1 telah diteruskan. Kotak pembatas 2 melewati zona bahaya. LED hindaran kuning di konsol operator akan berkedip sekali per detik dan LED RC akan MENYALA solid. Alarm audio tidak diberikan. Sistem memberikan umpan balik informatif hanya kepada operator. (14)
Bahaya tingkat rendah yang teridentifikasi di zona bahaya 2 telah diteruskan. Kotak pembatas 3 melewati zona bahaya. LED hindaran kuning di konsol operator akan berkedip dua kali per detik dan LED RC akan MENYALA solid. Alarm audio tidak diberikan. Sistem memberikan umpan balik informatif hanya kepada operator. (14)
Bahaya tingkat rendah yang teridentifikasi di zona bahaya 3 telah diteruskan. Kotak pembatas 4 melewati zona bahaya. LED hindaran kuning di konsol operator menyala solid dan LED RC akan MENYALA solid. Alarm audio akan berbunyi sekali per detik. Sistem memberikan umpan balik informatif hanya kepada operator. (14)
Alat berat yang telah bergerak ke zona hindaran teridentifikasi di zona bahaya 4. Kotak pembatas 5 melewati zona hindaran. LED hindaran pada konsol operator menyala merah solid, indikator RC alat berat berkedip biru, dan indikator shutdown elektronik pada alat berat akan menyala merah solid. Alarm audio MATI. Sistem memberikan umpan balik informatif hanya kepada operator. (14)
Setelah Terrain menentukan bahwa alat berat telah memasuki zona hindaran, sistem kontrol jarak jauh akan secara otomatis masuk ke kondisi stop hindaran. Hal berikut akan terjadi:
Power train beralih ke NETRAL
Engine turun ke idle rendah
Rem servis digunakan untuk memperlambat alat berat
Rem parkir diaktifkan
Penguncian Implement diaktifkan    
   
49     Untuk mendapatkan kembali kontrol alat berat, lakukan prosedur di bawah ini:
a. Tekan dan tahan tombol Klakson hingga klakson berhenti berbunyi (sekitar 3 detik) dan kemudian lepas tombol Klakson. Klakson kemudian akan berbunyi dua kali lagi yang menandakan alat berat sekarang diberikan waktu 3 menit untuk pengoperasian normal guna keluar dari zona hindaran. (15)
b. Sikluskan Rem Parkir ke posisi ON kembali ke posisi OFF. Sikluskan sakelar Pengunci Implement. Kemudian, gunakan kontrol Kemudi/Arah untuk menjauhkan alat berat dari zona hindaran. (16)    
Kontrol alat berat dikembalikan.        
( 1 ) Anda harus memastikan tindakan ini dilakukan melalui fungsi apung, dan bukan akibat dari penurunan daya.
( 2 ) Alat berat harus dikonfigurasikan untuk blade kemiringan ganda dan fiturnya telah diinstal di ECM implement.
( 3 ) Setelan kecepatan idle engine tinggi akan menghasilkan respons yang lebih cepat terhadap perintah alat berat dari konsol operator.
( 4 ) Untuk melihat informasi gigi alat berat, tekan tombol Pilihan Tampilan, hingga "FNR" ditampilkan di Tampilan Status pada konsol operator. 0 = Netral, 1 dan 2. Alat berat dibatasi pada gigi kedua saat berada dalam mode jarak jauh.
( 5 ) Jika rem servis tidak memadai, berikan muatan ke blade hingga engine mengalami penurunan putaran secara paksa.
( 6 ) Bila dipasang
( 7 ) Prosedur ini harus dilakukan di area terbuka agar pengoperasian alat berat dapat dilakukan dengan aman dan memungkinkan blade dimuatkan dengan material.
( 8 ) Jangan ganggu dengan menyesuaikan blade pitch selama proses ini.
( 9 ) Idle harus tetap tinggi agar ABA tetap aktif.
( 10 ) Prosedur ini harus dilakukan di area terbuka agar pengoperasian alat berat dapat dilakukan dengan aman dan memungkinkan blade dimuatkan dengan material.
( 11 ) AutoCarry tidak akan berfungsi kecuali ABA diaktifkan, secara fisik dipasang di alat berat, dan dikonfigurasi melalui Cat ET.
( 12 ) Fitur hindaran juga harus diinstal di "System Master Control Module" (Modul Kontrol Master Sistem) melalui Cat Electronic Technician.
( 13 ) Indikator hindaran di area ROPS padam.
( 14 ) Indikator hindaran yang terletak di area ROPS akan memberikan indikasi yang sama dengan LED hindaran di Konsol operator.
( 15 ) Setiap kejadian dicatat setiap kali alat berat memasuki zona hindaran dan dioperasikan dari jarak jauh keluar dari zona hindaran.
( 16 ) Jika alat berat tetap berada di zona hindaran selama lebih dari jangka waktu tiga menit tersebut, alat berat akan ditempatkan kembali ke kondisi stop A.

Kalibrasi Implement

Alat berat kontrol jarak jauh harus tersambung ke konsol operator untuk melakukan kalibrasi implement. Ikuti langkah 1 hingga 11 di bagian "sebelum pengoperasian" untuk menempatkan alat berat pada status yang benar sebelum kalibrasi (Implement diturunkan ke permukaan tanah, rem parkir dan penguncian implement diaktifkan, indikator RC Alat Berat berkedip biru, Engine tidak beroperasi).

Kalibrasi Kontrol Blade




Ilustrasi 50g02929216

Kalibrasi kontrol blade

(1) Ikon "ECM"

(2) ECM Implement

(3) Tombol "OK"

Kalibrasi Implement Konsol Operator terletak di ECM Implement. Konsol harus berkomunikasi dengan alat berat (lampu biru berkedip pada alat berat, engine tidak beroperasi). Kalibrasi konsol adalah kalibrasi yang terpisah dengan kalibrasi alat berat. Ikuti langkah-langkah di bawah untuk melakukan kalibrasi kontrol Implement.

  1. Pilih ikon "ECM" (1) .

  1. Pilih Implement ECM (2) dari menu drop-down.

  1. Klik "OK".



    Ilustrasi 51g02929237

    (4) "Servis"

    (5) "Kalibrasi"

  1. Pilih "Service" (Servis) (4) .

  1. Pilih "Calibration" (Kalibrasi) (5) dari menu drop-down.



    Ilustrasi 52g02929239

    (6) "Kalibrasi tuas kontrol"

    (7) Tombol "Start" (Mulai)

  1. Pilih "Control Lever Calibration" (Kalibrasi Tuas Kontrol) (6) .

  1. Pilih "Start" seperti yang ditunjukkan di bagian bawah kiri jendela.



    Ilustrasi 53g02929241

    (8) Kotak

    (9) Tombol "Begin" (Mulai)

  1. Periksa ketiga kotak (8) .

  1. Pilih "Begin" (9) .

    Catatan: Hanya tuas implement.

    Kalibrasi diselesaikan dengan menggunakan tuas kemiringan/angkat Ripper dan tuas kemiringan/angkat Blade. Gunakan Sakelar Pemilihan Implement untuk beralih antara fungsi blade dan ripper.

  1. Atur sakelar Pemilihan Implement ke fungsi blade.



    Ilustrasi 54g02929244

    (10) Kondisi kalibrasi

    (11) Tombol "Next" (Berikutnya)

    (12) Kotak centang

  1. Pastikan ketiga kondisi kalibrasi (10) terpenuhi, dan kemudian klik "Next" (11) .

  1. Kotak centang (12) akan muncul untuk mengindikasikan bahwa kondisi kalibrasi telah terpenuhi.



    Ilustrasi 55g02929256

  1. Tahan tuas terhadap pemberhentian depan, dan kemudian klik "Next" (11) .



    Ilustrasi 56g02929257

  1. Tahan tuas terhadap pemberhentian belakang, dan kemudian klik "Next" (11) .



    Ilustrasi 57g02929258

    (13) Nilai siklus kerja sensor angkat

    (14) Nilai siklus kerja sensor kemiringan

  1. Tahan tuas terhadap pemberhentian kiri, dan kemudian klik "Next" (11) .

  1. Tahan tuas terhadap pemberhentian kanan, dan kemudian klik "Next" (11) .

    Catatan: Saat menggerakkan tuas ke ekstrem, pastikan pembacaan "sensor duty cycle" (siklus tugas sensor) (13, 14) berada dalam 1 persen dari nilai 0 persen atau 100 persen.




    Ilustrasi 58g02929276

  1. Lepaskan tuas, kemudian klik "Next" (11) .

  1. Jika proses tersebut berhasil, kemudian tekan "Continue" (Lanjutkan). Jika proses tersebut gagal, kalibrasi harus diulang.

Kalibrasi Sakelar Thumb Rocker

Catatan: Sakelar Thumb Rocker digunakan untuk menahan blade ke depan dan ke belakang.

Thumb rocker kiri adalah Pitch Blade ke Belakang (tombol atas). Thumb rocker kanan adalah Pitch Blade ke Depan (tombol bawah).

Ikuti langkah di bawah untuk kalibrasi Sakelar Thumb Rocker :




    Ilustrasi 59g02929279

    (1) Kondisi kalibrasi

    (2) Tombol "Next" (Berikutnya)

    (3) Kotak centang

  1. Pastikan ketiga kondisi kalibrasi (1) terpenuhi, dan kemudian klik "Next" (2) .

  1. Kotak centang (3) akan muncul untuk mengindikasikan bahwa kondisi kalibrasi telah terpenuhi.

  1. Tahan sakelar bawah dan klik "Next" (2) .



    Ilustrasi 60g02929280

  1. Tahan sakelar atas dan klik "Next" (2) .



    Ilustrasi 61g02929281

  1. Lepaskan sakelar, kemudian klik "Next" (2) .



    Ilustrasi 62g02929282

  1. Jika proses tersebut berhasil, kemudian tekan "Continue" (Lanjutkan). Jika proses tersebut gagal, kalibrasi harus diulang.

Kalibrasi tuas Ripper

Kalibrasi ripper dilakukan dengan memilih mode ripper dan menggerakkan tuas implement sepenuhnya.

  1. Atur sakelar Pemilihan Implement ke mode ripper.



    Ilustrasi 63g02929278

    (1) Kondisi kalibrasi

    (2) Tombol "Next" (Berikutnya)

    (3) Kotak centang

  1. Jika kondisi kalibrasi (1) terpenuhi, maka klik "Next" (2) .

  1. Kotak centang (3) akan muncul untuk mengindikasikan bahwa kondisi kalibrasi telah terpenuhi.



    Ilustrasi 64g02929283

  1. Tahan tuas ke arah Anda dan klik "Next" (2) .



    Ilustrasi 65g02929284

  1. Tahan tuas menjauh dari Anda dan klik "Next" (2) .



    Ilustrasi 66g02929285

  1. Gerakkan tuas ke kiri, kemudian klik "Next" (2) .



    Ilustrasi 67g02929286

  1. Gerakkan tuas ke kanan, kemudian klik "Next" (2) .



    Ilustrasi 68g02929287

  1. Lepaskan tuas, kemudian klik "Next".

  1. Jika proses tersebut berhasil, kemudian tekan tombol "Finish" (Selesai). Jika salah satu langkah dalam proses tersebut gagal, maka harus "Restarted" (Diaktifkan ulang).

Caterpillar Information System:

735, 740 GC, 740 EJECTOR, 745 Articulated Trucks Engine Supplement Catalyst - Remove and Install
2864C Site Prep Tractor IQAN Monitoring ; Control System General Information
826K Landfill Compactor, 825K Soil Compactor and 824K Wheel Dozer Power Train Final Drive, Brake and Wheel - Remove and Install
M318F, M320F and M322F Wheeled Excavators Hydraulic System Pump Control (Main Hydraulic)
730C and 730C EJECTOR Articulated Trucks Fuel Cooler - Remove and Install
2864C Site Prep Tractor Product Link
2014/07/03 New Accessory Drives Are Used on Certain 3500 Machine Engines {1207}
AP1000F Asphalt Paver Machine Systems Slope Lines Group
M318F, M320F and M322F Wheeled Excavators Hydraulic System Main Hydraulic Pump
AP1000F Asphalt Paver Machine Systems Lines (Screed)
AP1055F Asphalt Paver Machine Systems Lines (Auxiliary Pump)
730C and 730C EJECTOR Articulated Trucks Engine - Remove and Install
2864C Site Prep Tractor Decommissioning and Disposal
415F2 Backhoe Loader Parking Brake - Check/Adjust
Installing the 435-9031 and 435-9237 Reversing Fan Kits {1356} Installing the 435-9031 and 435-9237 Reversing Fan Kits {1356}
966M XE and 972M XE Wheel Loaders Power Train, Steering, Braking, Hydraulic, and Machine Systems Transmission - Transmission Hydraulic Control Clutch Pressure Test
966M XE and 972M XE Wheel Loaders Power Train, Steering, Braking, Hydraulic, and Machine Systems Transmission - Transmission Synchronizer Air Purge Test
R1700G Load Haul Dump Machine Electrical System Engine Stop
966M XE and 972M XE Wheel Loaders Power Train, Steering, Braking, Hydraulic, and Machine Systems Transmission - Transmission Hydrostatic Actuation Test
R1700G Load Haul Dump Machine Electrical System Engine Monitoring
M318F, M320F and M322F Wheeled Excavators Hydraulic System Control Valve (Compensator)
966M XE and 972M XE Wheel Loaders Power Train, Steering, Braking, Hydraulic, and Machine Systems Transmission - Transmission Synchronizer Supply Pressure Test
M318F, M320F and M322F Wheeled Excavators Hydraulic System Relief Valve (Line and Makeup)
966M XE and 972M XE Wheel Loaders Power Train, Steering, Braking, Hydraulic, and Machine Systems Machine Power - Test
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.