CB-434D Paving Compactor Caterpillar


Towing the Machine

Usage:

CB-434D CNH

------ PERINGATAN! ------

Cedera atau bahkan kematian dapat terjadi sewaktu melakukan penarikan alat berat yang mogok secara tidak benar.

Ganjal alat berat untuk mencegah terjadinya gerakan sebelum melepaskan rem. Alat Berat dapat meluncur bebas apabila tidak diganjal.

Ikuti rekomendasi di bawah ini, untuk melakukan prosedur penarikan dengan benar.


Petunjuk penarikan ini ditujukan untuk memindahkan alat berat yang mogok pada jarak yang pendek serta pada kecepatan rendah. Jalankan alat berat pada kecepatan 2 km/jam (1,2 mph) atau kurang ke lokasi yang layak untuk melakukan perbaikan. Petunjuk ini hanya ditujukan untuk keadaan darurat. Gunakan selalu alat pengangkut apabila alat berat perlu dipindahkan pada jarak yang jauh.

Perisai pelindung harus tersedia pada kedua alat berat. Hal ini akan melindungi operator apabila tali penarik putus atau batang penarik patah.

Jangan membiarkan operator berada pada alat berat yang sedang ditarik kecuali operator dapat mengendalikan kemudi dan/atau rem.

Sebelum melakukan penarikan pada alat berat, yakinkan bahwa tali atau batang penarik berada pada kondisi yang baik. Pastikan bahwa tali atau batang penarik memiliki kekuatan yang cukup untuk kondisi yang sedang terjadi. Kekuatan tali atau batang penarik harus sedikitnya 150 persen dari berat kotor alat berat penarik. Hal ini berlaku untuk alat berat mogok yang terbenam di lumpur dan untuk menarik alat berat yang mogok pada tanjakan.




Ilustrasi 1g01000306

Lokasi-lokasi pengikatan

Pasang tali pengikat pada lokasi pengikatan di yoke depan (1) sewaktu anda menarik alat berat dari bagian depan. Sewaktu anda menarik alat berat dari bagian belakang, pasang tali pengikat pada lokasi pengikatan di yoke belakang (2) .

Jangan menggunakan rantai untuk melakukan penarikan alat berat yang mogok. Sambungan rantai dapat putus. Hal ini dapat mengakibatkan terjadinya cedera. Gunakan kabel baja yang ujungnya memiliki simpul atau gelang. Tempatkan seorang pengamat pada posisi yang aman untuk mengamati prosedur penarikan. Pengamat dapat menghentikan prosedur penarikan, apabila perlu. Prosedur harus dihentikan jika kabel mulai putus. Demikian juga, hentikan prosedur jika kabel mulai terlepas. Hentikan penarikan setiap kali alat berat penarik bergerak sementara alat berat yang ditarik tidak bergerak.

Pertahankan sudut penarikan seminimum mungkin. Jangan melebihi sudut 30 derajat dari posisi lurus ke depan.

Gerakan alat berat yang cepat dapat menyebabkan pembebanan yang berlebihan pada kabel atau batang penarik. Hal ini dapat menyebabkan kabel penarik atau batang penarik menjadi putus. Gerakan alat berat yang tetap dan bertahap akan lebih efektif.

Pada umumnya, alat berat penarik harus berukuran sama besar dengan alat berat yang mogok. Pastikan bahwa alat berat penarik memiliki kapasitas pengereman, berat dan tenaga yang cukup. Alat berat penarik harus mampu mengendalikan kedua alat berat sewaktu berada ditanjakan atau sepanjang jarak penarikan.

Pengendalian dan pengereman yang memadai harus tersedia sewaktu melakukan penarikan alat berat yang mogok pada bidang yang menurun. Hal ini akan memerlukan alat berat penarik yang lebih besar atau tambahan alat berat yang disambungkan ke bagian belakang alat berat yang mogok. Hal ini akan mencegah alat berat meluncur tanpa terkendali.

Tidak semua persyaratan yang sesuai untuk segala situasi dapat diberikan di sini. Kapasitas alat berat penarik yang minimum akan diperlukan sewaktu melakukan penarikan pada permukaan yang rata dan mulus.

Bilamana alat berat yang ditarik dalam keadaan bermuatan, alat berat harus dilengkapi dengan sistem rem yang dapat dioperasikan dari kompartemen operator.

Hubungi dealer Caterpillar untuk mengetahui peralatan yang diperlukan untuk menarik alat berat yang mogok.

Penarikan dengan Engine Hidup

Jika engine hidup, alat berat dapat ditarik pada suatu jarak yang pendek dengan syarat-syarat tertentu. Power train dan sistem kemudi harus bisa dioperasikan. Tarik alat berat hanya untuk jarak yang pendek. Misalnya untuk menarik alat berat keluar dari lumpur atau menarik alat berat ke pinggir jalan.

Operator pada alat berat yang ditarik harus mengemudikan alat berat sesuai dengan arah kabel penarik.

Patuhi semua petunjuk yang ditekankan dalam topik ini.

Penarikan dengan Engine Mati

Bilamana engine dari alat berat yang mogok dalam keadaan mati, lakukan langkah-langkah berikut sebelum melakukan penarikan alat berat.

  1. Buka katup bypass untuk pompa propel.

  1. Lepaskan rem parkir.

Katup Bypass Propel




Ilustrasi 2g01028131

Katup bypass propel terletak di bawah kap penutup di samping kiri alat berat. Katup bypass propel harus dibuka agar dapat menarik alat berat.

Buka kedua katup bypass mundur (1) dan katup bypass maju (2) pada pompa propel.




Ilustrasi 3g00407044

Untuk membuka katup bypass, lakukan langkah-langkah berikut.

Catatan: Kerusakan dapat terjadi apabila katup bypass dikencangkan berlebihan. Kerusakan akan menyebabkan berkurangnya tenaga sewaktu mengoperasikan alat berat. Katup bypass yang telah rusak harus diganti agar alat berat dapat bekerja dengan benar.

  1. Kendorkan mur pengikat (2) sebesar setengah putaran dalam arah berlawanan jarum jam.

  1. Putar stem (1) untuk katup bypass, sampai stem sama rata dengan mur pengikat (2) .

Agar alat berat bekerja normal, tutup katup bypass..

  1. Untuk menutup katup bypass, putar stem katup (1) berlawanan arah jarum jam sampai stem katup berhenti berputar.

  1. Kencangkan mur pengikat (2) searah jarum jam.

Caterpillar Information System:

CB-434D Paving Compactor Parking Brake Manual Release
Bench Test Procedure for a 928G Wheel Loader andIT28G Integrated Toolcarrier Transmission with a Splined Coupling Drive{3030, 3066, 3073} Bench Test Procedure for a 928G Wheel Loader andIT28G Integrated Toolcarrier Transmission with a Splined Coupling Drive{3030, 3066, 3073}
776D and 777D Off-Highway Truck/Tractors and 777D HAA Hydraulic System Body Mounting
RM-350B Road Reclaimer/Soil Stabilizer Machine Systems Mixing Chamber - Remove
C7 Engines for Caterpillar Built Machines Crankshaft Main Bearings - Remove
M316C, M318C and M322C Excavators and M318C and M322C Material Handlers Boom Dampening Control - If Equipped
C7 Engines for Caterpillar Built Machines Connecting Rod Bearings - Remove
IT28G Integrated Toolcarrier and 924G, 924GZ and 928G Wheel Loaders Transmission Control (Shift Lever)
C7 Engines for Caterpillar Built Machines Pistons and Connecting Rods - Install
CAESultra Modifying an Inclined Plane Design
AP-655C Asphalt Paver Cooling System Coolant Sample (Level 2) - Obtain
AP-655C Asphalt Paver Cooling System Coolant Sample (Level 1) - Obtain
CB-434D Paving Compactor Steering Frame Lock
TH62, TH63, TH82 and TH83 Telehandlers Lifting Capacities
R2900G Load Haul Dump Machine Electrical System Engine Start
120H and 135H Motor Graders Engine Overheating
938G Series II Wheel Loader and IT38G Series II Integrated Toolcarrier Machine Systems Metering Pump (HMU) - Remove
120H and 135H Motor Graders Engine Power Loss
938G Series II Wheel Loader and IT38G Series II Integrated Toolcarrier Machine Systems Brake Control Valve (Service) - Remove and Install
C7 Engines for Caterpillar Built Machines Crankshaft Main Bearings - Install
938G Series II Wheel Loader and IT38G Series II Integrated Toolcarrier Machine Systems Brake Proportional Manifold (Traction Control System) - Remove
938G Series II Wheel Loader and IT38G Series II Integrated Toolcarrier Machine Systems Brake Proportional Manifold (Traction Control System) - Install
938G Series II Wheel Loader and IT38G Series II Integrated Toolcarrier Machine Systems Brake Proportional Manifold (Traction Control System) - Disassemble
938G Series II Wheel Loader and IT38G Series II Integrated Toolcarrier Machine Systems Brake Proportional Manifold (Traction Control System) - Assemble
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.