R1700 Load Haul Dump Caterpillar


System Pressure Release

Usage:

R1700K KT4

------ PERINGATAN! ------

Cedera atau bahkan kematian dapat terjadi akibat gerakan alat berat yang tiba-tiba.

Gerakan alat berat yang tiba-tiba dapat menyebabkan cedera terhadap petugas yang berada pada atau di dekat alat berat.

Untuk mencegah terjadinya cedera atau kematian, pastikan bahwa tidak ada petugas atau penghalang pada daerah di sekitar alat berat sebelum mengoperasikan alat berat.


Sistem Pendingin

------ PERINGATAN! ------

Sistem bertekanan: Cairan pendingin yang panas dapat menyebabkan luka bakar serius. Untuk membuka penutup, matikan engine, tunggu sampai radiator menjadi dingin. Kemudian kendoran penutup secara perlahan untuk membebaskan tekanan.


Untuk membebaskan tekanan dari dalam sistem cairan pendingin, matikan alat berat. Biarkan tutup tekanan sistem pendingin menjadi dingin. Lepaskan tutup tekanan sistem pendinginan secara perlahan untuk melepas tekanan.

Sistem Bahan Bakar

Untuk melepaskan tekanan dari sistem bahan bakar, matikan engine.

Saluran Bahan Bakar Tekanan Tinggi

------ PERINGATAN! ------

Kontak dengan bahan bakar bertekanan tinggi dapat menyebabkan penetrasi fluida dan bahaya luka bakar. Semprotan bahan bakar bertekanan tinggi dapat menyebabkan bahaya kebakaran. Mengabaikan untuk mengikuti inspeksi ini, instruksi-instruksi servis dan perawatan dapat menyebabkan kecelakaan atau kematian.


Saluran bahan bakar tekanan tinggi adalah saluran bahan bakar yang berada di antara pompa bahan bakar tekanan tinggi dan manifold bahan bakar tekanan tinggi serta saluran bahan bakar yang berada di antara manifold bahan bakar dan cylinder head. Saluran bahan bakar ini berbeda dengan saluran bahan bakar pada sistem bahan bakar lain dikarenakan perbedaan berikut:

  • Saluran bahan bakar tekanan tinggi diisi dengan tekanan tinggi secara terus-menerus.

  • Tekanan internal dari saluran bahan bakar tekanan tinggi lebih tinggi dari sistem bahan bakar tipe lainnya.

Sebelum servis atau perbaikan apa pun dilakukan pada saluran bahan bakar engine, lakukan langkah berikut:

  1. Matikan engine.

  2. Tunggu selama 10 menit.

    Catatan: Tekanan bahan bakar dapat dipantau melalui Caterpillar Electronic Technician (ET).

Jangan longgarkan pipa saluran bahan bakar tekanan tinggi untuk mengeluarkan udara yang terjebak dari sistem bahan bakar.

Sistem Oli Engine

Untuk membebaskan tekanan dari sistem oli engine, matikan alat berat. Pastikan tekanan telah dilepas sebelum melakukan servis.

Sistem Hidraulik

------ PERINGATAN! ------

Tekanan oli hidrolik mungkin tersisa dalam sistem hidrolik alat berat ini setelah engine dan pompa dimatikan. Cedera serius dapat terjadi jika tekanan ini tidak dikeluarkan sebelum melakukan servis pada sistem hidrolik. Untuk mencegah kemungkinan cedera, keluarkan tekanan sistem hidrolik sebelum melakukan pekerjaan pada fitting, selang, atau komponen hidrolik.

Turunkan semua work tool ke permukaan tanah sebelum servis dimulai. Jika sistem hidrolik harus diservis, diuji, atau disetel dengan work tool di posisi terangkat, work tool dan silinder angkat harus ditopang dengan baik.

Selalu pindahkan alat berat ke lokasi yang jauh dari lalu lalang alat berat lain. Pastikan tidak ada orang di dekat alat berat saat engine beroperasi dan saat dilakukan pengujian atau penyetelan.


------ PERINGATAN! ------

Cairan yang diberi tekanan dapat mengalir keluar, meski kebocoran seukuran lubang jarum, cairan dapat menembus jaringan tubuh, mengakibatkan cedera parah, dan risiko kematian. Jika cairan masuk ke dalam kulit, segera periksakan ke dokter spesialis penanganan jenis cedera ini.

Gunakan selalu papan atau karton saat melakukan pemeriksaan kebocoran.


Catatan: Gunakan prosedur ini untuk mengeluarkan tekanan dari semua akumulator dan melepas tekanan yang terperangkap di semua sistem.

Catatan: Hanya diizinkan satu operator pada alat berat. Mintalah semua personel menjauh dari alat berat atau berada dalam jarak pandang operator.

  1. Pindahkan alat berat ke permukaan keras dan rata.

  2. Atur kontrol arah dan kecepatan transmisi ke posisi NETRAL dan posisi kecepatan mana pun.

  3. Aktifkan rem parkir. Letakkan ganjal di depan roda dan di belakang roda.

  4. Saat work tool diangkat untuk pengujian atau untuk penyetelan, pastikan work tool ditopang dengan benar. Selain itu, pastikan work tool berada pada posisi BUANG sepenuhnya. Sirkuit angkat memiliki tekanan oli tinggi saat lift arm mengangkat bagian depan alat berat.

    Catatan: Jangan hentikan alat berat dengan bagian depan alat berat terangkat dari permukaan tanah kecuali jika kondisi ini diperlukan untuk pengujian. Turunkan alat berat ke permukaan tanah dan matikan engine.



    Ilustrasi 1g06192122

  5. Atur posisi bucket tepat di atas permukaan tanah pada sudut sedikit ke arah bawah. Posisi ini akan memastikan bahwa sisi kepala silinder angkat diberi tekanan.

  6. Jika alat berat dilengkapi dengan sistem kontrol kendara, tingkatkan kecepatan engine di atas1500 rpm, tekan dan tahan sakelar kontrol kendara untuk mengaktifkan mode servis. Gerakkan tuas kontrol joystick ke posisi Float, untuk melepas semua tekanan hidraulik di akumulator kontrol kendara.

  7. Kurangi kecepatan engine hingga mencapai kecepatan idle rendah.

  8. Menghentikan engine

  9. Pasang kunci rangka pengemudian. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kunci Rangka Pengemudian".

  10. Gerakkan sakelar kunci start ke posisi ON.

  11. Gerakkan tuas kontrol joystick ke posisi FLOAT.

  12. Gerakkan tuas kontrol ke posisi Miring ke belakang. Tindakan ini memungkinkan bucket dimiringkan ke belakang saat lift arm diturunkan.

    Bagian bawah bucket harus diletakkan rata pada permukaan tanah. Berat linkage harus ditopang oleh permukaan tanah. Tekanan dari sisi kepala silinder angkat dan dari akumulator kontrol kendara kini diventilasikan ke tangki hidraulik.

  13. Saat bucket telah diletakkan di atas permukaan tanah, gerakkan tuas kontrol joystick ke posisi TAHAN. Sikluskan tuas kontrol joystick berulang-ulang melalui semua posisi untuk menguras tekanan yang tersisa dari sistem hidraulik implement dan menguras akumulator pilot sepenuhnya.


    Ilustrasi 2g06266798

  14. Dengan menggunakan tampilan monitor (1), akses Menu > Service > Parameters > Implements > Tilt Cylinder Pressure (Menu > Servis > Parameter > Implement > Tekanan Silinder Kemiringan). Jika ada tekanan pada pengukur, gerakkan tuas kontrol joystick ke kisaran penuh travel hingga tekanan dikeluarkan dari sistem.

  15. Putar sakelar start engine ke posisi OFF.

  16. Tekan relief valve pemutus pada tangki hidraulik untuk melepas tekanan di dalam tangki hidraulik.

  17. Tekanan dalam sistem hidrolik kini telah dilepas. Saluran, fitting, dan komponen dapat dilepaskan.

Prosedur Pelepasan (Sistem Kemudi dan Sistem Rem)

------ PERINGATAN! ------

Cedera dapat terjadi akibat tekanan oli hidrolik dan oli panas.

Tekanan oli hidrolik masih tersisa di dalam sistem hidrolik setelah engine dimatikan. Apabila tekanan ini tidak dibebaskan sebelum servis selesai dilakukan pada sistem hidrolik, cedera serius dapat terjadi.

Pastikan semua alat kerja sudah diturunkan ke bidang datar, dan biarkan oli menjadi dingin sebelum melepaskan komponen atau saluran. Lepaskan tutup pengisian oli hanya bila engine mati, dan tutup pengisian dalam keadaan cukup dingin sehingga dapat disentuh dengan tangan.


------ PERINGATAN! ------

Cairan yang diberi tekanan dapat mengalir keluar, meski kebocoran seukuran lubang jarum, cairan dapat menembus jaringan tubuh, mengakibatkan cedera parah, dan risiko kematian. Jika cairan masuk ke dalam kulit, segera periksakan ke dokter spesialis penanganan jenis cedera ini.

Gunakan selalu papan atau karton saat melakukan pemeriksaan kebocoran.


  1. Pindahkan alat berat ke permukaan keras dan rata.

  2. Atur kontrol arah dan kecepatan transmisi ke posisi NETRAL dan posisi kecepatan mana pun.

  3. Aktifkan rem parkir. Letakkan ganjal di depan roda dan di belakang roda.

  4. Turunkan bucket ke permukaan tanah dan matikan engine.

  5. Pasang kunci rangka pengemudian. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kunci Rangka Pengemudian".

  6. Putar sakelar start engine ke posisi On.


    Ilustrasi 3g06266798

  7. Dengan menggunakan tampilan monitor (1), akses Menu > Service > Parameters > Brakes > Brake Accumulator Oil Pressure (Menu > Servis > Parameter > Rem > Tekanan Oli Akumulator Rem). Tekan pedal rem servis secara berulang hingga tidak ada tekanan oli dalam sistem hidraulik rem.

  8. Tekan relief valve pemutus pada tangki hidraulik untuk melepas tekanan di dalam tangki hidraulik.

  9. Untuk melepas tekanan dari silinder kemudi, alat berat tidak boleh dioperasikan selama minimum 10 menit. Waktu 10 menit akan memungkinkan terjadinya pelepasan tekanan di sistem kemudi.

Caterpillar Information System:

CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems Electrical Schematic (Steering System)
An Updated Blower Assembly is Available for Certain Off-Highway Trucks {7320} An Updated Blower Assembly is Available for Certain Off-Highway Trucks {7320}
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems Hydraulic Cylinder (Steering)
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems Gear Pump (Steering)
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems Manifold Valve (Steering)
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems Location of Electrical Components (Steering System)
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems General Information (Steering System)
Wire Conduit Can Rub Through Wire Insulation and Cause Error Codes on Certain Telehandlers {1408} Wire Conduit Can Rub Through Wire Insulation and Cause Error Codes on Certain Telehandlers {1408}
Medium L and M Series Wheel Loaders Cat Production Measurement Application on Machines Equipped with Product Link: PLE631 or PLE641 Configuration - Product Link Web Configuration
CW12 Pneumatic Compactor Propel Systems Propel Hydraulic System
CW12 Pneumatic Compactor Propel Systems Propel Electrical System
CW12 Pneumatic Compactor Propel Systems Piston Motor (Propel)
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems Hydraulic Schematic (Steering System)
986K Wheel Loader Systems Bucket - Coal
New Software Is Now Available for Certain 14M Motor Graders {7620} New Software Is Now Available for Certain 14M Motor Graders {7620}
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems General Information (Fan Drive Hydraulic System)
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems Electrical Schematic (Hydraulic Fan)
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems Location of Electrical Components (Hydraulic Fan System)
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems Gear Motor (Hydraulic Fan)
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems Hydraulic Schematic (Hydraulic Fan)
785G Off-Highway Truck Machines Systems Lubrication Pump (Automatic) - Disassemble
SE50 VT Asphalt Screed Vibratory Group - Remove and Install
CW12 Pneumatic Compactor Machine Systems General Information (Water Spray System)
986K Wheel Loader Machine Systems Steering Neutralizer Valve - Disassemble
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.