3618 Engine Caterpillar


Fuel Tank Water and Sediment - Drain

Usage:

3618 2MW

Tangki Harian

Kualitas bahan bakar merupakan faktor kritis dalam menentukan kinerja dan umur pemakaian engine. Air dalam bahan bakar dapat menyebabkan keausan yang berlebihan pada sistem bahan bakar. Kondensasi akan terjadi selama pemanasan dan pendinginan bahan bakar. Kondensasi akan terjadi sewaktu bahan bakar melewati sistem bahan bakar dan bahan bakar kembali ke tangki harian. Hal ini akan menyebabkan air mengumpul dalam tangki harian. Mengosongkan tangki harian secara teratur dan mendapatkan bahan bakar dari sumber yang terpercaya dapat membantu mengeliminasi adanya air dalam bahan bakar.

Tangki harian harus dipersiapkan untuk pembuangan air dan sedimen.

Buka katup pembuangan di bagian bawah tangki harian untuk membuang air dan sedimen. Tutup kembali katup pembuangan.

Buang air dan sedimen dari tangki harian setiap hari. Kualitas bahan bakar atau kondisi pengoperasian mungkin akan memerlukan pembuangan air dan sedimen secara lebih sering.

Isi tangki harian setelah mengoperasikan engine untuk menghilangkan udara yang lembab. Hal ini akan membantu mencegah terjadinya kondensasi. Jangan mengisi tangki hingga penuh. Bahan bakar akan memuai saat menjadi hangat. Isi tangki akan tumpah.

Beberapa tangki harian memiliki pipa pemasok yang memungkinkan air dan sedimen menetap di bawah ujung pipa pemasok bahan bakar. Beberapa tangki harian menggunakan pipa saluran pemasok yang mengambil bahan bakar langsung dari bagian bawah tangki. Apabila engine dilengkapi dengan sistem ini, perawatan yang teratur terhadap filter sistem bahan bakar merupakan hal yang penting.

Tangki Penyimpanan Bahan Bakar

Buang air dan sedimen dari tangki penyimpanan bahan bakar setiap hari. Pastikan bahwa air dan sedimen telah dibuang dari tangki penyimpanan bahan bakar sewaktu tangki diisi ulang. Hal ini akan membantu mencegah air dan/atau sedimen dipompa dari tangki penyimpanan bahan bakar ke dalam tangki bahan bakar engine.

Apabila tangki penyimpanan telah diisi ulang atau baru saja dipindahkan, biarkan tangki selama beberapa waktu agar sedimen mengendap sebelum melakukan pengisian tangki bahan bakar engine. Sekat-sekat intenal dalam tangki penyimpanan juga akan membantu menjebak sedimen. Melakukan filtrasi terhadap bahan bakar yang dipompa dari tangki penyimpanan akan membantu memastikan kualitas bahan bakar. Bilamana memungkinkan, separator air harus digunakan.

Caterpillar Information System:

3612 and 3616 Fast Vessel Engines Turbocharger - Inspect
Electric Protection System Energize-To-Shutoff (ETS) For Generator Set, Industrial and Marine Diesel Engines ETS Component Descriptions
3176C and 3196 Engines for Caterpillar Built Machines Electronic Unit Injector Rocker Arm
3500B Engines Gear Group (Front)
3176C and 3196 Marine Engines Electronic Unit Injector Mechanism
3176C and 3196 Marine Engines Engine Design
3500 Engines for Caterpillar Built Generator Sets Accessory Drive (Lower Left Hand)
3176C and 3196 Industrial Engines Fuel Transfer Pump
3500B Engines for Caterpillar Built Power Modules Accessory Drive (Lower Left Hand)
3176C and 3196 Marine Engines Engine Design
3208 Marine Engine General Information
3500 Engines for Caterpillar Built Generator Sets Accessory Drive (Lower Left Hand)
3612 and 3616 Fast Vessel Engines Engine Power Ratings
3500B Engines for Caterpillar Built Power Modules Atmospheric Pressure Sensor
3500B Engines and 776D, 777D, 784C, 785C, 789C, 793C and 793D Off-Highway Truck/Tractors Aftercooler Coolant Temperature Sensor
3512B and 3516B Engines Engine Coolant Temperature Sensor
3176C and 3196 Engines for Caterpillar Built Machines Electronic Unit Injector Wiring
3176C and 3196 Marine Engines Valve Mechanism
3176C and 3196 Industrial Engines Valve Rocker Arm
3500 Generator Set Engines Duplex Engine Oil Filters
3176C and 3196 Engines for Caterpillar Built Machines Valve Mechanism Cover
3500B Engines Air Inlet and Exhaust Lines
3500B Engines Auxiliary Water Pump - Sea Water
3500 Engines for Caterpillar Built Generator Sets Fan Drive
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.