CAESultra Caterpillar


Measuring Points (Productivity)

Usage:

- 2TZ
CAESultra memungkinkan pengguna memberi tanda titik-titik pengukuran saat alat berat sedang bekerja. Titik-titik ini dapat digunakan untuk berbagai aplikasi.

Toolbar dan Kotak Dialog

Sejumlah tool "Titik Pengukuran" telah tersedia bagi operator.


Set Point

Sentuh tombol toolbar "Set Point". Dialog "Point Type Selection" akan terbuka.




Ilustrasi 1g01201021

Dialog "Point Type Selection" memperlihatkan daftar titik-titik pengukuran untuk dipilih oleh operator.

Sentuh tipe titik dan tekan tombol "OK". Sebuah titik baru akan ditambahkan pada posisi alat berat saat ini. Titik baru di-set sebagai "Titik Digital" saat ini.


Update Position

Sentuh tombol toolbar "Update Position". Posisi alat berat diperbaharui dan posisi "Titik Digital" saat ini akan diperbaharui. Tool "Update Position" bermanfaat untuk mendapatkan posisi saat sekarang ketika alat berat dalam keadaan diam.


Manual Set Point

Gunakan "Manual Set Point" untuk membuat titik-titik baru pada posisi yang anda tunjukkan di "layar tampilan plan". Sentuh tombol "Manual Set Point". Sentuh salah satu bagian di "layar tampilan plan". Tekan tombol toolbar "Set Point". Pilih tipe titik dan tekan "OK". Sebuah titik baru akan dibuat pada posisi yang anda sentuh di "layar tampilan plan". Elevasi dari titik baru diambil dari permukaan tanah saat ini. Apabila tidak ada permukaan tanah saat sekarang pada titik yang baru, elevasi akan di-set pada 0. Elevasi dari titik yang baru dapat diambil dari desain dengan memberi tanda check pada opsi "Design Point Elevation" di submenu "Plan".


Delete A Single Point

Untuk menghapus sebuah titik, sentuh tombol toolbar "Delete Points". Titik berikutnya dalam daftar akan menjadi titik saat sekarang.


Delete All Points

Untuk menghapus semua titik, sentuh tombol toolbar "Delete All Points".


Status Titik

Sentuh tombol toolbar "Point Status". Dialog "Measure Points Status" akan terbuka.




Ilustrasi 2g01201014

Dialog Measure Point Status

Dialog "Measure Point Status" memperlihatkan identitas dan posisi dari masing-masing titik. Dialog juga memperlihatkan "Jarak", "Arah" dan "Slope" antara satu titik dengan titik berikutnya yang berurutan.

Besaran jarak, arah, dan slope untuk titik paling atas memperlihatkan jarak dan arah antara titik digital saat ini dengan alat berat.

Apabila "Manual Set Point" telah diaktifkan, nilai jarak, arah, dan slope untuk titik paling atas akan memperlihatkan jarak dan arah antara titik digital saat ini dengan kursor peta. Kursor peta dikendalikan dengan menyentuh peta pada layar.

Dialog "Measure Point Status" juga memungkinkan anda melakukan tindakan-tindakan berikut:

  • Membuat sebuah titik baru.

  • Menghapus sebuah titik.

  • Memperbaharui posisi.

Setiap perubahan yang dibuat menggunakan tombol atau tool ini akan ditampilkan pada daftar di dialog "Measure Point Status".

Sentuh tombol "Reset Pts". Semua titik akan dihapus. Dialog "Measure Points Status" akan dibersihkan. Titik-titik yang dihapus akan disimpan dalam file "Produktivitas" apabila "Save Points on Reset" telah diaktifkan sebelumnya. Sentuh tombol "Options" untuk menyetel "Save Points" pada saat reset.

Sentuh tombol "Options" untuk melihat lebih banyak lagi opsi-opsi "measurement point status". Dialog "Measure Point Status" akan muncul:




Ilustrasi 3g01200577

Dialog Measure Point Status

Anda dapat mengkategorikan titik dengan menggunakan angka atau keterangan untuk menyatakan tipe dari sebuah titik. Angka yang menyatakan tipe titik direkam bersama dengan titik dalam file produktivitas. Angka juga dapat dikonfigurasi untuk memetakan sebuah warna yang akan digunakan dalam layar tampilan "Plan" dan dialog "Point Type Selection".

Sentuh tombol "Set Default Type". Masukkan angka yang menyatakan tipe titik yang hendak dibuat. Hal ini hanya akan berfungsi bila kantor telah meniadakan point type selection.

Menyimpan Titik ke File Produktivitas

TItik-titik hanya akan ditulis ke file produktivitas pada keadaan yang disebutkan di bawah ini:

  • ketika fungsi "Save Points" digunakan

  • ketika opsi "Save Each Point" diaktifkan

Fungsi "Save Points" menyimpan semua titik yang telah anda buat selama ini. Titik-titik semuanya ditulis ke file produktivitas secara simultan. Masing-masing titik disimpan dengan label waktu tambahan. Label waktu ini sama untuk semua titik. Label waktu adalah waktu dimana save points ditekan. Save points menyediakan metode pengelompokan sejumlah titik. Label waktu yang sama digunakan untuk mengelompokkan titik.

Opsi "Save Each Point" menyimpan masing-masing titik ke file produktivitas saat titik baru tersebut dibuat. Anda dapat tetap menggunakan tombol save point untuk menyimpan semua titik dalam daftar titik sekaligus. Masing-masing titik direkam kembali dalam file produktivitas.

Gunakan langkah-langkah di bawah ini untuk merekam titik-titik yang dapat dikelompokkan:

  1. Buka menu utama CAESultra. Sentuh item menu "Points". Submenu "Points" akan muncul.

  1. Sentuh item "Set Points". Sebuah titik baru akan dibuat pada posisi alat berat saat ini.

  1. Ulangi langkah 1 dan 2 untuk membuat sekelompok titik.

  1. Buka menu utama CAESultra. Sentuh item menu Points. Submenu "Points" akan muncul.

  1. Sentuh item menu "Save Points". Semua titik yang telah dibuat akan disimpan sebagai rekaman titik dalam file produktivitas. Masing-masing titik diberi label dengan waktu pada saat pembuatan titik. Masing-masing titik juga diberi label dengan waktu yang sama.

Gunakan langkah-langkah berikut untuk mengkonfigurasi CAESultra guna merekam masing-masing titik pada file produktivitas saat titik dibuat.

  1. Buka menu utama "CAESultra". Sentuh item menu "Points". Submenu "Points" akan muncul.

  1. Sentuh item "Point Status". Layar tampilan "Measure Point Status" akan muncul.

  1. Sentuh tombol Options. Dialog "Measure Point Status" akan muncul.

  1. Beri tanda check pada kotak "Save Each Point".

  1. Sentuh tombol "Close". Dialog "Measure Point Status" akan tertutup.

CAESultra sekarang telah dikonfigurasi untuk merekam masing-masing titik ke file produktivitas saat titik dibuat. CAESultra akan tetap dikonfigurasi dengan cara ini sampai tanda check di checkbox dihilangkan.

Sentuh tombol "Close" untuk menutup kotak dialog dan memeriksa status saat ini dari semua opsi.

Tombol Konfigurasi

Beberapa tombol perlu di setup pada konfigurasi alat berat anda sebelum anda dapat menggunakan "Point Measurement".

Gunakan petunjuk pada Systems Operation, "Machine Configuration" untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai menu "Points". Juga, gunakan petunjuk pada Systems Operation, "Point Records" untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai merekam titik ke file produktivitas.

Layar Tampilan Key Performance Indicator (KPI)

Catatan: Bagian ini hanya berlaku untuk pengguna dengan CAESultra untuk MineStar.

Sebuah layar tampilan KPI menampilkan informasi "Key Performance Indicator" kepada operator:

  • Informasi KPI, seperti misalnya jumlah ton yang diangkut oleh truk selama shift kerja saat ini.

  • jumlah ton yang diangkut oleh operator alat berat selama shift kerja saat ini.

Informasi ini memungkinkan operator menjadi tahu akan informasi kinerja. Informasi layar tampilan KPI dapat ditampilkan dalam berbagai macam bentuk seperti misalnya prosentasi, grafik atau teks.

Layar tampilan KPI berikut memberitahukan operator bahwa 19 muatan telah diselesaikan dan total 30 muatan masih perlu untuk diselesaikan. Layar tampilan KPI juga memperlihatkan informasi secara grafis sebagai alat ukur.




Ilustrasi 4g01201010

Layar tampilan Key Performance Indicator memperlihatkan bahwa masih ada 30 muatan yang tersisa

Layar tampilan KPI berikut memberitahukan kepada operator bahwa 63% dari muatan telah diselesaikan.




Ilustrasi 5g01201012

Layar tampilan Key Performance Indicator menunjukkan bahwa 63% dari muatan telah diselesaikan.

Layar tampilan KPI berikut hanya berupa layar tampilan teks. Layar tampilan ini memberitahukan kepada operator bahwa truk masih sesuai target jumlah muatan.




Ilustrasi 6g01200563

Layar Key Performance Indicator memperlihatkan sebuah pesan teks.

Layar tampilan KPI dapat muncul dalam berbagai macam format. Kantor mengatur format dari layar tampilan KPI. Kantor juga mengatur informasi yang dikirimkan ke masing-masing layar tampilan KPI.

Caterpillar Information System:

CAESultra D3:C4 Nav 10.4 Display
814F Series 2 Wheel Dozer, 815F Series 2 Soil Compactor and 816F Series 2 Landfill Compactor Braking System Brake Control Valve (Service)
TK711, TK721, TK722, TK732, TK741, TK751 and TK752 Track Feller Bunchers IQAN MDM Monitor Fault ; Event Codes Module is Off-Line IQAN XT2 A0
3524B and C175 Engines for Off-Highway Truck/Tractors Engine Design
TK711, TK721, TK722, TK732, TK741, TK751 and TK752 Track Feller Bunchers IQAN MDM Monitor Fault ; Event Codes Module is Off-Line IQAN XP2 A1
120M, 12M, 140M, 14M, 160M and 16M Motor Graders Power Train Electronic Control System MID 027 - CID 1482 - FMI 04
120M, 12M, 140M, 14M, 160M and 16M Motor Graders Power Train Electronic Control System MID 027 - CID 1482 - FMI 03
TK711, TK721, TK722, TK732, TK741, TK751 and TK752 Track Feller Bunchers IQAN MDM Monitor Fault ; Event Codes Module is Off-Line IQAN XP2 A0
C15 and C18 Petrolem Generator Set Engines Coolant Contains Oil
Installation of the AccuGrade® Electronic Components{7220} Installation of the AccuGrade® Electronic Components{7220}
793D Off-Highway Truck/Tractor Accumulator (Steering) - Install
793D Off-Highway Truck/Tractor Accumulator (Steering) - Remove
CAESultra Entering Service Hours and Fuel Entered
TK711, TK721, TK722, TK732, TK741, TK751 and TK752 Track Feller Bunchers IQAN MDM Monitor Fault ; Event Codes High Temperature IQAN Lx A1
TK711, TK721, TK722, TK732, TK741, TK751 and TK752 Track Feller Bunchers IQAN MDM Monitor Fault ; Event Codes High Temperature IQAN XP2 A0
C11 and C13 Engines and 14M and 16M Motor Graders Retarder - Test
TK711, TK721, TK722, TK732, TK741, TK751 and TK752 Track Feller Bunchers IQAN MDM Monitor Fault ; Event Codes High Temperature IQAN XP2 A1
TK711, TK721, TK722, TK732, TK741, TK751 and TK752 Track Feller Bunchers IQAN MDM Monitor Fault ; Event Codes High Temperature IQAN XT2 A0
814F Series 2 Wheel Dozer, 815F Series 2 Soil Compactor and 816F Series 2 Landfill Compactor Braking System Accumulator Charging Valve (Brake)
TK711, TK721, TK722, TK732, TK741, TK751 and TK752 Track Feller Bunchers IQAN MDM Monitor Fault ; Event Codes CAN Error: Polarity IQAN Lx A1
TK711, TK721, TK722, TK732, TK741, TK751 and TK752 Track Feller Bunchers IQAN MDM Monitor Fault ; Event Codes CAN Error: Polarity IQAN XP2 A0
TK711, TK721, TK722, TK732, TK741, TK751 and TK752 Track Feller Bunchers IQAN MDM Monitor Fault ; Event Codes CAN Error: Polarity IQAN XP2 A1
TK711, TK721, TK722, TK732, TK741, TK751 and TK752 Track Feller Bunchers IQAN MDM Monitor Fault ; Event Codes CAN Error: Polarity IQAN XT2 A0
AS3301C Asphalt Screed End Gate - Remove and Install
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.