416C, 426C, 428C, 436C and 438C Backhoe Loaders Caterpillar


Seat Belt

Usage:

426C 1ER
Mesin ini diproduksi oleh Caterpillar dengan sabuk pengaman telah terpasang dari pabrik. Sabuk pengaman terpasang dengan memenuhi spesifikasi dalam "SAE J386, JUN85" untuk mesin konstruksi dan dalam "SAE J386, JUN1993". Hubungi dealer Caterpillar terdekat untuk mendapatkan semua sukucadang pengganti.

Periksa selalu kondisi sabuk pengaman serta kondisi dudukan baut pemasangan sabuk pengaman sebelum mengoperasikan mesin.




Ilustrasi 1g00100436

Tanpa memperhatikan penampilannya, ganti sabuk pengaman setelah tiga tahun pemakaian. Sebuah label tanggal terpasang pada masing-masing sabuk pengaman. Gunakan label ini untuk menentukan umur sabuk pengaman.




Ilustrasi 2g00100446

Periksa anyaman sabuk terhadap keausan atau anyamannya telah terurai.

Periksa gesper terhadap keausan dan kerusakan. Apabila sabuk pengaman telah aus atau apabila gesper telah rusak, ganti sabuk pengaman dan/atau gesper.




Ilustrasi 3g00038621

Periksa perlengkapan pemasangan sabuk pengaman. Ganti baut pemasangan yang telah rusak atau aus. Pastikan bahwa baut pemasangan berada dalam keadaan terikat kencang.

Penyetelan Sabuk Pengaman

Sabuk pengaman dilengkapi dengan retraktor pengunci otomatis. Retraktor pengunci otomatis akan mengunci sabuk pengaman pada tempatnya. Tarik sabuk pengaman keluar dari retraktor. Tarik sabuk pengaman atau sentakkan sabuk pengaman untuk mengunci retraktor pengunci otomatis.

Gesper sabuk pengaman dilengkapi dengan sorongan anti-geser. Sorongan anti-geser memungkinkan operator bergerak sementara sabuk pengaman sedang terpasang.

Mengenakan Sabuk Pengaman




Ilustrasi 4g00038687

Tarik sabuk pengaman (1) keluar dari retraktor dalam suatu gerakan yang kontinyu.

Sangkutkan kait sabuk pengaman (2) ke dalam gesper (3). Tarik sabuk pengaman untuk memastikan bahwa sabuk pengaman telah terpasang dengan aman pada pengait. Pastikan bahwa sabuk pengaman diletakkan melintang di pangkuan operator.

Retraktor pengunci otomatis akan menyesuaikan panjang sabuk pengaman. Retraktor pengunci otomatis akan mengunci sabuk pengaman pada tempatnya. Sabuk pengaman dilengkapi dengan sorongan anti-geser. Sorongan anti-geser akan memungkinkan operator bergerak dalam ruang yang terbatas.

Melepaskan Sabuk Pengaman




Ilustrasi 5g00039113

Tekan tombol pelepasan pada kait ke arah dalam untuk melepaskan sabuk pengaman. Arahkan sabuk pengaman masuk ke dalam retraktor.

Tambahan Panjang Sabuk Pengaman

------ PERINGATAN! ------

Bilamana menggunakan sabuk pengaman yang dapat memendek sendiri, jangan menggunakan tambahan panjang sabuk pengaman. Bila tidak, dapat mengakibatkan cedera atau bahkan kematian.

Sistem retraktor dapat atau tidak dapat mengunci bergantung pada panjang dari tambahan panjang sabuk atau ukuran dari orang yang menggunakannya. Apabila retraktor tidak mengunci, sabuk pengaman tidak akan melindungi orang yang menggunakannya.


Apabila hendak menambah panjang sabuk pengaman, gantilah sabuk pengaman retractable (dapat memendek sendiri). Caterpillar merekomendasikan penggunaan sabuk pengaman yang tidak dapat memendek sendiri sebagai sukucadang pengganti.

Tambahan panjang sabuk pengaman telah tersedia pada dealer Caterpillar terdekat. Sabuk pengaman yang lebih panjang juga tersedia pada dealer Caterpillar. Gunakan salah satu dari sabuk pengaman ini bilamana sabuk pengaman terlalu pendek bagi operator.

Hubungi dealer Caterpillar terdekat untuk mendapatkan sabuk pengaman yang lebih panjang dan untuk mendapatkan informasi mengenai penambahan panjang sabuk pengaman.

Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.