C8.7 Marine Engine Caterpillar


Turbocharger - Inspect

Usage:

C8.7 CS7

Pemeriksaan turbocharger

Pemeriksaan dan pembersihan berkala direkomendasikan untuk rumah kompresor turbocharger (sisi masuk). Asap dari karter difilter melalui sistem pemasukan udara. Oleh karena itu, hasil sampingan dari oli dan pembakaran dapat terkumpul di rumah kompresor turbocharger. Lama kelamaan, penumpukan ini dapat menyebabkan daya engine hilang, asap hitam semakin bertambah, dan secara keseluruhan efisiensi engine hilang.

Bila turbocharger mengalami kegagalan selama pengoperasian engine, kerusakan pada roda kompresor turbocharger dan/atau engine dapat terjadi. Kerusakan pada roda kompresor turbocharger dapat merusak piston, katup, dan cylinder head.


PERHATIAN

Kerusakan bantalan turbocharger dapat menyebabkan sejumlah besar oli memasuki lubang pemasukan udara dan sistem gas buang. Berkurangnya pelumasan engine dapat mengakibatkan kerusakan engine yang serius.

Kebocoran kecil di rumah turbocharger pada pengoperasian kecepatan terendah dalam jangka waktu lama tidak akan mengakibatkan permasalahan selama kerusakan bantalan turbocharger tidak terjadi.

Bilamana kerusakan bantalan turbocharger disertai dengan penurunan kinerja engine yang cukup besar (gas buang berasap atau rpm engine naik pada keadaan tanpa beban), jangan meneruskan pengoperasian engine sampai turbocharger diperbaiki atau diganti.


Pemeriksaan turbocharger dapat meminimalkan waktu penonaktifan yang tidak terduga. Pemeriksaan turbocharger dapat juga mengurangi risiko kerusakan potensial pada komponen engine lainnya.

Catatan: Komponen turbocharger memerlukan jarak bebas yang presisi. Kartrid turbocharger harus diseimbangkan karena rpm yang tinggi. Aplikasi Penggunaan Berat dapat mempercepat keausan komponen. Aplikasi Penggunaan Berat memerlukan pemeriksaan kartrid yang lebih sering.

Pelepasan dan Pemasangan

Untuk opsi mengenai pelepasan, pemasangan, perbaikan, dan penggantian, hubungi dealer Cat Anda. Rujuk ke Buku Petunjuk Servis engine ini untuk prosedur dan spesifikasi.

Membersihkan dan Memeriksa

  1. Lepaskan sistem pemipaan keluaran gas buang dan lepaskan sistem pemipaan udara masuk dari turbocharger. Periksa secara visual apakah ada oli di sistem pemipaan. Bersihkan bagian dalam pipa untuk mencegah kotoran masuk selama perakitan ulang.

  1. Putar roda kompresor dan roda turbin dengan tangan. Susunan tersebut harus dapat berputar bebas. Periksa apakah roda kompresor dan roda turbin menyentuh rumah turbocharger. Tidak boleh terlihat ada tanda-tanda roda turbin atau roda kompresor menyentuh rumah turbocharger. Bila ada tanda-tanda roda turbin atau roda kompresor yang berputar menyentuh rumah turbocharger, turbocharger harus dikondisikan ulang.

  1. Periksa kebersihan roda kompresor. Hanya bila sisi bilah roda kotor, kotoran dan/atau kelembapan akan masuk melewati sistem pemfilteran udara. Bila oli hanya ditemukan di sisi belakang roda, ada kemungkinan seal oli turbocharger rusak.

    Kehadiran oli mungkin akibat dari pengoperasian engine dalam waktu lama pada idle rendah. Kehadiran oli mungkin juga akibat adanya pembatasan di saluran untuk udara masuk (filter udara tersumbat). Kondisi ini dapat menyebabkan bocoran pada turbocharger.

  1. Periksa apakah ada korosi di lubang rumah turbin.

  1. Bersihkan rumah turbocharger dengan pelarut bengkel yang standar dan sisir sikat yang lembut.

  1. Kencangkan sistem pemipaan udara masuk dan sistem pemipaan keluaran gas buang ke rumah turbocharger.

Pemeriksaan Kompresor (Supercharger)




Ilustrasi 1g03699857

Kompresor (Supercharger)

  1. Lepaskan pipa keluaran dan lepaskan pipa udara masuk dari kompresor. Periksa secara visual apakah ada oli di sistem pemipaan. Bersihkan bagian dalam pipa untuk mencegah kotoran masuk selama perakitan ulang.

  1. Putar roda kompresor dengan tangan. Susunan tersebut harus dapat berputar bebas. Periksa apakah roda kompresor menyentuh rumah. Tidak boleh terlihat ada tanda-tanda kontak antara rumah roda kompresor. Jika ada tanda-tanda kontak antara roda kompresor yang berputar dan rumah, kompresor harus direkondisi.

  1. Periksa kebersihan roda kompresor. Hanya bila sisi bilah roda kotor, kotoran dan/atau kelembapan akan masuk melewati sistem pemfilteran udara. Bila oli hanya ditemukan di sisi belakang roda, ada kemungkinan seal oli kompresor rusak.

    Kehadiran oli mungkin akibat dari pengoperasian engine dalam waktu lama pada idle rendah.

  1. Periksa lubang rumah kompresor terhadap korosi.

  1. Bersihkan rumah kompresor dengan pelarut bengkel standar dan sikat bulu yang lembut.

  1. Kencangkan sistem pipa udara masuk ke rumah kompresor.

Caterpillar Information System:

C280 Marine Engines DEF Tank Level Is Low
455-7379 Top End Overhaul Foundational Kit for C18 Marine Engines{1000} 455-7379 Top End Overhaul Foundational Kit for C18 Marine Engines{1000}
3500E EPA Tier 4 Final and IMO-II/III Switchable Marine Engines Sensor Signal (Analog, Passive) - Test
455-7249 Top End Overhaul Foundational Kit for C18 Marine Engines{1000} 455-7249 Top End Overhaul Foundational Kit for C18 Marine Engines{1000}
3500E EPA Tier 4 Final and IMO-II/III Switchable Marine Engines Sensor Signal (Analog, Active) - Test
455-3581 Top End Overhaul Foundational Kit for C18 Marine Engines{1000} 455-3581 Top End Overhaul Foundational Kit for C18 Marine Engines{1000}
Issues with the "DPF Ash Service" Procedure in Cat ® Electronic Technician (Cat ET) Version 2014A{0709, 0785, 108F} Issues with the "DPF Ash Service" Procedure in Cat ® Electronic Technician (Cat ET) Version 2014A{0709, 0785, 108F}
C175-16 Locomotive Engine Pressure Sensor
C175-16 Marine Propulsion Engines Detector Sensor (Fuel Leak)
XQC1200 and XQC1600 Power Modules Connecting Rod Bearings - Remove and Install
Well Service Pumps Pump (Fluid End) Valves, Seats, and Springs - Inspect
Well Service Pumps Pump (Power End) Lube System - Check
3516C Marine Engines Sensor Supply - Test
455-7250 Top End Overhaul Foundational Kit for C18 Marine Engines{1000} 455-7250 Top End Overhaul Foundational Kit for C18 Marine Engines{1000}
320D and 323D Excavators Machine System Specifications Stick Lines
320D2 Forest Machine Machine System Specifications Pump Lines (Main)
2014/07/18 Plate on Long Blocks on C6.6 and C4.4 Engines {1201}
330F MHPU Mobile Hydraulic Power Unit Machine System Control Valve
455-7246 Major Overhaul Foundational Kit for C18 Marine Engines{1000} 455-7246 Major Overhaul Foundational Kit for C18 Marine Engines{1000}
C8.7 Marine Engine Aftercooler Condensate Drain Valve - Inspect/Clean
C8.7 Marine Engine Cold Weather Starting
C175-20 Locomotive Engine Solenoid Valve - Test - Aftertreatment
C8.7 Marine Engine Starting Aid (Air Inlet Heater) - Inspect/Clean/Replace
C280 Marine Engines DEF Tank Sensor - Test
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.