D6R2 Track-Type Tractor Caterpillar


Sound Information and Vibration Information

Usage:

D6R LGP PPP

Informasi Tingkat Kebisingan

Pernyataan ketinggian tekanan suara bagi operator yang diukur berdasarkan prosedur yang ditentukan dalam "ISO 6396:2008" adalah 80dB(A), untuk kabin yang diproduksi Caterpillar, bila dipasang dan dirawat dengan benar serta diuji dengan pintu dan jendela yang tertutup.

Level suara dapat bervariasi dengan alat berat yang dipasang dengan pilihan kecepatan kipas engine opsional.

Alat pelindung pendengaran mungkin diperlukan ketika bekerja dengan ruang operator dan kabin terbuka (bila tidak dirawat dengan benar atau pintu/jendela terbuka) selama jangka waktu lama atau dalam lingkungan yang bising.

Level daya suara eksterior yang dinyatakan untuk alat berat standar yang diukur sesuai dengan prosedur uji yang ditetapkan dalam "ISO 6395:2008" adalah 116 dB(A). Level suara dapat bervariasi dengan alat berat yang dipasang dengan pilihan kecepatan kipas engine opsional.

Tingkat suara yang dinyatakan di atas mencakup ketidaktentuan pengukuran dan ketidaktentuan karena variasi produksi.

Informasi Tingkat Suara untuk Alat Berat di Negara Uni Ekonomi Eurasia

Tingkat tekanan suara dinamis operator yang dinyatakan adalah 80 dB(A) apabila "ISO6396:2008" digunakan untuk mengukur nilai tersebut pada posisi kabin tertutup dengan pengecualian berikut: pengukuran ini dilakukan dengan AC dan Heater dimatikan. Pengujian dilakukan dengan pintu dan jendela kabin dalam keadaan tertutup. Kabin dipasang dan dirawat dengan benar.

LWA tingkat daya suara eksterior yang dinyatakan adalah 116 dB(A) apabila nilai tersebut diukur sesuai dengan prosedur pengujian dinamis dan kondisi yang ditetapkan dalam "ISO6395:2008". Pengukuran dilakukan untuk menentukan nilai pada posisi kabin tertutup dengan pengecualian berikut: pengukuran ini dilakukan dengan AC dan Heater dimatikan. Pengujian dilakukan dengan pintu dan jendela kabin dalam keadaan tertutup. Kabin dipasang dan dirawat dengan benar.

Tingkat suara yang dinyatakan di atas mencakup ketidaktentuan pengukuran dan ketidaktentuan karena variasi produksi.

Data Getaran untuk Traktor Tipe Track

Informasi Mengenai Tingkat Vibrasi Tangan/Lengan

Apabila alat berat dioperasikan sesuai maksud penggunaannya, vibrasi tangan/lengan alat berat ini adalah di bawah 2,5 meter per detik kuadrat.

Informasi Mengenai Tingkat Vibrasi Seluruh Tubuh

Bagian ini menyediakan data getaran dan metode untuk memperkirakan tingkat getaran untuk traktor tipe track.

Catatan: Tingkat getaran dipengaruhi oleh berbagai parameter. Sebagian di antaranya dapat dilihat di bawah ini.

  • Pelatihan, sikap, mode, dan stres operator

  • Penataan lokasi kerja, persiapan, lingkungan, cuaca, dan material

  • Jenis alat berat, kualitas kursi, kualitas sistem suspensi, attachment, dan kondisi peralatan

Mengetahui tingkat getaran yang presisi untuk alat berat ini tidak dimungkinkan. Tingkat getaran yang diantisipasi dapat diperkirakan dengan menggunakan informasi pada Tabel 1 untuk menghitung paparan getaran harian. Evaluasi sederhana dari aplikasi alat berat dapat digunakan.

Perkirakan tingkat getaran untuk tiga arah vibrasi. Untuk kondisi pengoperasian yang umum, gunakan tingkat getaran rata-rata sebagai perkiraan tingkat. Dengan operator yang berpengalaman dan permukaan tanah yang mulus, kurangkan Faktor Skenario dari tingkat getaran rata-rata guna mendapatkan perkiraan tingkat getaran. Untuk pengoperasian yang agresif dan pada permukaan tanah yang parah, tambahkan Faktor Skenario ke tingkat getaran rata-rata untuk mendapatkan perkiraan tingkat getaran.

Catatan: Semua tingkat getaran adalah dalam meter per detik kuadrat.

Tabel 1
"Tabel A Referensi ISO - Tingkat getaran ekuivalen dari emisi getaran seluruh badan untuk peralatan pemindah tanah." 
Jenis Alat Berat  Aktivitas Pengoperasian Umum  Tingkat Getaran  Faktor Skenario 
Sumbu X Sumbu Y  Sumbu Z  Sumbu X  Sumbu Y  Sumbu Z 
Track-Type Tractor  pembuldozeran  0,74  0,58  0,70  0,31  0,25  0,31 
pemecahan 1,25  1,19  1,02  0,40  0,41  0,28 
pemindahan 0,87  0,80  0,97  0,43  0,40  0,34 

Catatan: Untuk informasi selengkapnya mengenai getaran, rujuk ke "ISO/TR 25398 Mechanical Vibration - Guideline for the assessment of exposure to whole body vibration of ride on operated earthmoving machines" . Publikasi ini menggunakan data yang telah diukur oleh institusi, organisasi, dan pemanufaktur internasional. Dokumen ini menyediakan informasi mengenai paparan terhadap seluruh tubuh yang diterima oleh operator peralatan pemindah tanah. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, SEBU8257, "The European Union Physical Agents (Vibration) Directive 2002/44/EC" untuk informasi selengkapnya mengenai tingkat getaran alat berat.

Kursi suspensi Caterpillar telah memenuhi kriteria "ISO 7096". Ini mewakili tingkat getaran vertikal dalam kondisi pengoperasian yang berat. Kursi ini telah diuji dengan input "kelas spektral EM6". Kursi memiliki faktor kemampuan transmisi “SEAT<0.7”.

Tingkat vibrasi seluruh tubuh yang ditimbulkan oleh alat berat dapat berbeda-beda. Terdapat kisaran nilai. Nilai rendah adalah 0,5 meter per detik kuadrat. Alat berat telah memenuhi tingkat persyaratan jangka pendek untuk desain kursi dalam "ISO 7096". Nilainya adalah 1,61 meter per detik kuadrat untuk alat berat ini.

Pedoman untuk Pengurangan Tingkat Getaran pada Peralatan Pemindah Tanah

Setel alat berat dengan benar. Rawat alat berat dengan benar. Operasikan alat berat secara halus. Rawat kondisi lapangan. Panduan berikut ini dapat membantu mengurangi tingkat vibrasi seluruh tubuh:

  1. Gunakan tipe dan ukuran alat berat, peralatan, serta attachment yang tepat.

  2. Rawat alat berat sesuai rekomendasi pabrik.

    1. Tekanan ban

    2. Sistem kemudi dan rem

    3. Kontrol, sistem hidraulik, dan linkage

  3. Usahakan lapangan dalam kondisi baik.

    1. Singkirkan batu besar atau penghalang.

    2. Timbun selokan dan lubang.

    3. Sediakan alat berat dan buat jadwal untuk merawat kondisi lapangan.

  4. Gunakan kursi yang memenuhi standar "ISO 7096". Kursi harus selalu dirawat dan disetel.

    1. Setel kursi dan suspensi sesuai dengan berat dan ukuran tubuh operator.

    2. Periksa dan rawat suspensi kursi dan mekanisme penyetelan.

  5. Lakukan pengoperasian berikut dengan mulus.

    1. Pengemudian

    2. Rem

    3. Berakselerasi.

    4. Pemindahan roda-gigi.

  6. Menggerakkan attachment dengan halus.

  7. Sesuaikan kecepatan dan rute alat berat untuk meminimalkan tingkat getaran.

    1. Arahkan alat berat mengitari penghalang dan dataran kasar.

    2. Perlambat laju alat berat saat harus melalui permukaan yang kasar.

  8. Minimalkan getaran untuk siklus kerja yang panjang atau jarak tempuh yang jauh.

    1. Gunakan alat berat yang dilengkapi dengan sistem suspensi.

    2. Gunakan sistem kontrol kendara pada Traktor Tipe Track.

    3. Jika sistem kontrol kendara tidak tersedia, kurangi kecepatan untuk mencegah guncangan.

    4. Angkut alat berat antara dua tempat kerja.

  9. Kurangnya kenyamanan operator dapat disebabkan oleh faktor risiko yang lain. Panduan berikut efektif untuk memberikan kenyamanan operator yang lebih baik:

    1. Setel tempat duduk dan setel kontrol untuk mendapatkan sikap tubuh yang baik.

    2. Setel spion untuk meminimalkan sikap tubuh memutar.

    3. Istirahat sejenak untuk mengurangi waktu duduk yang lama.

    4. Hindari melompat dari kabin.

    5. Minimalkan penanganan beban dan pengangkatan beban secara berulang-ulang.

    6. Minimalkan guncangan dan benturan selama aktivitas olahraga dan rekreasi.

Sumber-sumber

Informasi getaran dan prosedur perhitungan didasarkan pada "ISO/TR 25398 Getaran Mekanis - Panduan untuk menghitung paparan getaran seluruh tubuh saat mengendarai dan mengoperasikan alat berat pemindah tanah". Data padanan telah diukur oleh institusi, organisasi, dan pemanufaktur internasional.

Literatur ini menyediakan informasi mengenai penilaian paparan getaran seluruh tubuh operator peralatan pengangkut tanah. Metode didasarkan pada emisi vibrasi terukur pada kondisi-kondisi kerja nyata bagi semua alat berat.

Anda harus merujuk pada aturan yang asli. Dokumen ini merangkum sebagian isi dari undang-undang yang berlaku. Dokumen ini tidak dimaksud untuk menggantikan sumber aslinya. Bagian lain dari dokumen ini didasarkan pada informasi dari United Kingdom Health and Safety Executive.

Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, SEBU8257, "The European Union Physical Agents (Vibration) Directive 2002/44/EC" untuk informasi selengkapnya mengenai getaran.

Hubungi dealer Caterpillar setempat untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai fitur alat berat yang meminimalkan tingkat getaran. Untuk mengetahui cara pengoperasian alat berat yang aman, hubungi dealer Caterpillar.

Gunakan situs web berikut untuk menemukan dealer setempat:

Caterpillar Inc.
www.cat.com

Caterpillar Information System:

Fluid Film&reg; Is Now Used in the Optional Transportation Protection on Certain Wheel Loaders {0355, 7000} Fluid Film&reg; Is Now Used in the Optional Transportation Protection on Certain Wheel Loaders {0355, 7000}
Procedure to Rework the Pressure Relief Fitting On Rear Axle Center Housing, and Leg Housing On Certain 924H, 924K, 926K, 930H, 930K, and 930M Wheel Loaders {3260, 3268} Procedure to Rework the Pressure Relief Fitting On Rear Axle Center Housing, and Leg Housing On Certain 924H, 924K, 926K, 930H, 930K, and 930M Wheel Loaders {3260, 3268}
Updated Recommended Operating Tire Pressure Is Now Available for All K Series and M Series Wheel Loaders {0374, 4200, 4203, 7000} Updated Recommended Operating Tire Pressure Is Now Available for All K Series and M Series Wheel Loaders {0374, 4200, 4203, 7000}
525D, 535D, 545D and 555D Wheel Skidders C7.1 Engine Supplement Engine - Remove and Install
992K Wheel Loader Systems Service Brakes
Final Drive Planetary Gears May Fail on Certain 980M, 980K, and 980L Medium Wheel Loaders {4050, 4051, 4092} Final Drive Planetary Gears May Fail on Certain 980M, 980K, and 980L Medium Wheel Loaders {4050, 4051, 4092}
631K OEM Wheel Tractor Machine Systems General Information (Steering System)
992K Wheel Loader Systems Relief Valve - Line, Tilt Dual Set
992K Wheel Loader Systems Relief Valve - Line, Tilt
992K Wheel Loader Systems Relief Valve - Lift Cylinder Head End
D5R2 Track-Type Tractor Sound Information and Vibration Information
992K Wheel Loader Systems Relief Valve - Lift Cylinder Rod End
C27 and C32 Tier 4 Final Engines for MD6250 Drill and MD6310 Drill Fuel Injection Pump
Lift Cylinder Piston May Crack and Seize on Certain 993K and 993K2 Large Wheel Loaders {5102} Lift Cylinder Piston May Crack and Seize on Certain 993K and 993K2 Large Wheel Loaders {5102}
A Tool Box Rework Procedure Is Now Available For Certain D6K2 Track-Type Tractors {0600, 7259} A Tool Box Rework Procedure Is Now Available For Certain D6K2 Track-Type Tractors {0600, 7259}
Improved Window Washer Pump Assembly Is Now Used on Certain 950 GC Medium Wheel Loaders {7306} Improved Window Washer Pump Assembly Is Now Used on Certain 950 GC Medium Wheel Loaders {7306}
3500 and 3500B Engines Air Starting Motor - Inspect
992K Wheel Loader Systems Oil Filter (Power Train)
A New Autolube Pump and Internal Circuit Board Are Now Available for Certain 986H Wheel Loaders {7516, 7540} A New Autolube Pump and Internal Circuit Board Are Now Available for Certain 986H Wheel Loaders {7516, 7540}
MD6310 Rotary Drill Additional Messages
Bluetooth Operator ID and Machine Security System (MSS) Normal Operation - Other Machines
Procedure to Determine Idler Height {4159} Procedure to Determine Idler Height {4159}
AD 22 Underground Articulated Truck Hydraulic System Piston Pump (Brake, Hoist, Fan)
AD22 Underground Articulated Truck Steering System Piston Pump (Steering, Hoist)
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.