D11T Track-Type Tractor Caterpillar


Cooler Cores and A/C Condenser - Clean

Usage:

D11T GEB

Inti Cooler

Inti cooler didinginkan oleh kipas hidrolik yang terletak di pelindung radiator di bagian depan track-type tractor.

Aftercooler core - Aftercooler core mendinginkan udara manifold masuk ke engine.

Radiator core - Radiator AMOCS mendinginkan cairan pendingin engine.

A/C condenser core - Kondensor air conditioner mendinginkan refrigerant di sistem air conditioner.

Inti aftercooler




Ilustrasi 1g01424403

Tampak belakang dual aftercooler

Inti radiator




Ilustrasi 2g01424408

Anda dapat menggunakan udara bertekanan, air bertekanan tinggi atau uap untuk membersihkan debu dan kotoran lainnya dari blok radiator. Bagaimanapun, menggunakan udara bertekanan lebih disarankan.

Lihat Publikasi Khusus, SEBD0518, "Ketahuilah Sistem Pendingin Anda" untuk mengetahui prosedur selengkapnya mengenai pembersihan inti radiator.

Inti Kondensor A/C




Ilustrasi 3g01224464

Arrangement kondensor air conditioner terletak di bawah kap penutup.

Inti Kondensor A/C Terpisah

Pada sebagian arrangement alat berat, inti kondensor a/c terletak terpisah. Sebuah a/c condenser core yang dipasang secara terpisah akan didinginkan oleh kipas dengan penggerakan listrik.




Ilustrasi 4g01424471

Sebuah arrangement opsional untuk kondensor air conditioner terletak di bagian atas alat berat.

Periksa

Catatan: Sesuaikan frekuensi pemeriksaan berdasarkan pengaruh dari lingkungan pengoperasian.




Ilustrasi 5g01424503

Matikan engine.

Buka kedua pintu akses engine.

Periksa sistem pendingin terhadap kondisi-kondisi berikut: kebocoran cairan pendingin, kebocoran oli, sirip-sirip rusak dan pipa-pipa pembuluh. Periksa komponen-komponen berikut dari sistem pendingin: pipa saluran udara, sambungan dan klem terhadap kerusakan .Lakukan perbaikan terhadap kerusakan, apabila diperlukan.

Catatan: Apabila komponen-komponen sistem aftercooler tampak telah rusak atau apabila komponen aftercooler baru saja diperbaiki, suatu pengujian kebocoran akan sangat direkomendasikan. Gunakan petunjuk pada Special Instruction, SEHS8622, "Using the FT1984 Air-to-Air Aftercooler Leak Test Group". Aftercooler Testing Group FT-1984 dapat digunakan untuk aftercooler yang memiliki selang dengan diameter dalam 102 mm (4,00 inch) atau 114 mm (4,50 inch).

Untuk mendapatkan informasi lebih rinci mengenai pengujian dan pemeriksaan, lihat Publikasi Khusus, SEBD0518, "Ketahuilah Sistem Pendingin Track-Type Tractor Anda".

Mengganti Inti Aftercooler

ReferensiLihat Pembongkaran dan Perakitan, RENR8223, "Aftercooler - Lepas dan Pasang" untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai inti aftercooler.

Bersihkan

------ PERINGATAN! ------

Cedera dapat terjadi akibat udara bertekanan.

Cedera dapat terjadi akibat tidak diikutinya prosedur yang benar. Ketika menggunakan udara bertekanan, kenakan masker pelindung wajah dan pakaian pelindung.

Tekanan udara maksimum pada nosel harus kurang dari 205 kPa (30 psi) untuk tujuan membersihkan.


Inti radiator, inti aftercooler, dan inti kondensor a/c perlu dibersihkan secara teratur. Sesuaikan frekwensi pembersihan berdasarkan pengaruh lingkungan pengoperasian.

Miringkan aftercooler core ke arah belakang menuju ke engine untuk membersihkan core dengan benar.

Semprot core dengan udara bertekanan. Gerakkan nozzle udara dalam pola yang sistematis sehingga aliran udara mencakup keseluruhan core termasuk daerah-daerah bagian sudut. Bersihkan ruang tengah antara aftercooler core dan a/c condenser core.

Gunakan sebuah pipa tembaga lengkung yang berdiameter kurang-lebih 1/4 -3/8 inch sebagai perpanjangan dari nozzle udara. Hal ini akan memfasilitasi pembersihan ruang di bagian tengah.

Jangan menggunakan uap atau air bertekanan tinggi untuk membersihkan secara sering. Apabila uap atau air bertekanan tinggi diperlukan untuk melepaskan kotoran yang tertahan cukup dalam di core, pastikan bahwa pembersihan dilakukan secara menyeluruh. Hal ini akan memerlukan pelepasan sebagian atau pelepasan total dari kondensor air conditioner agar mendapat akses yang lebih baik. Pembersihan yang tidak sempurna dengan air dapat menyebabkan kotoran yang tersisa menjadi keras ditempatnya. Gunakan lampu dan batang kawat untuk memastikan bahwa pembersihan telah menyeluruh dan sempurna. Apabila serpihan menjadi keras di bagian tengah core, core ini mungkin akan perlu dilepas guna pembersihan secara menyeluruh.

Apabila anda menggunakan degreaser dan uap untuk melepaskan oli dan gemuk pelumas, cuci core dengan deterjen dan air panas. Bilas core seluruhnya dengan air bersih. Keringkan inti secara menyeluruh sebelum mengoperasikan alat berat dalam mode kerja.

Keringkan

Apabila uap atau air digunakan untuk membersihkan inti, pastikan bahwa inti telah kering sepenuhnya sebelum track-type tractor kembali bekerja.

Gunakan udara bertekanan untuk menghembus core, engine, pintu akses engine dan kap penutup yang basah agar menjadi kering.

Tutup kedua pintu akses engine.

Apabila alat berat berada di lingkungan yang bersih, hidupkan engine dan biarkan kipas bekerja sampai sistem pendingin menjadi kering dengan sempurna. Biarkan alat berat diam selama satu malam sebelum mengoperasikan alat berat dalam mode kerja.

Caterpillar Information System:

854K Wheel Dozer and 992K Wheel Loader Hood and Engine Enclosure - Install
IT38H Integrated Toolcarrier and 938H Wheel Loader Braking and Hydraulic Fan System Brake Accumulator
Troubleshooting the Fuel Priming and Primary Filter Pump Gp and the Fuel Filter Base Assembly {1256, 1258, 1260, 1261, 1263} Troubleshooting the Fuel Priming and Primary Filter Pump Gp and the Fuel Filter Base Assembly {1256, 1258, 1260, 1261, 1263}
Possible Early Failure Of The Hydraulic Oil Filter{3004, 3067, 5068} Possible Early Failure Of The Hydraulic Oil Filter{3004, 3067, 5068}
994F Wheel Loader Machine Systems Gear Pump (Pilot System, Hydraulic Oil Cooler) - Install
854K Wheel Dozer and 992K Wheel Loader Engine and Torque Converter - Remove
D3K, D4K and D5K Track-Type Tractors Power Train Oil
C27 and C32 Engines for Caterpillar Built Machines Flywheel Housing
IT38H Integrated Toolcarrier and 938H Wheel Loader Braking and Hydraulic Fan System Monitoring System (Brake Functions)
IT38H Integrated Toolcarrier and 938H Wheel Loader Braking and Hydraulic Fan System General Information (Brake, Hydraulic Fan System)
The Main Power Circuit Breaker is Tripping{1420} The Main Power Circuit Breaker is Tripping{1420}
994F Wheel Loader Machine Systems Expansion Tank (Air) (European Market) - Install
938H Wheel Loader and IT38H Integrated Toolcarrier Hydraulic System Pilot Valve
613G Wheel Tractor-Scraper Steering System Steering Control Valve
IT38H Integrated Toolcarrier and 938H Wheel Loader Braking and Hydraulic Fan System Control Manifold (Brake, Hydraulic Fan)
993K Wheel Loader Electrohydraulic System Electrohydraulic System
2007/12/31 Improved Rod Seals for the Lift Cylinder Are Now Available {5102}
IT38H Integrated Toolcarrier and 938H Wheel Loader Braking and Hydraulic Fan System Brake Control Valve (Service)
D7E Track-Type Tractor Power Train Systems General Information (Electrical System)
D11T Track-Type Tractor Indicators and Gauges - Test
D3K, D4K and D5K Track-Type Tractors Hydraulic System
950G Series II Wheel Loader, 962G Series II Wheel Loader and IT62G Series II Integrated Toolcarrier Hydraulic System Piston Motor (Reversing Fan)
IT38H Integrated Toolcarrier and 938H Wheel Loader Machine Systems Tilt Cylinder - Remove and Install
325D and 329D Excavators and 325D Material Handler Machine System Specifications Pilot Valve (Joystick)
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.