784C and 785C Off-Highway Truck/Tractors Caterpillar


VIMS Module Battery - Replace

Usage:

785C 1HW
Sebuah baterai lithium terdapat dalam modul utama VIMS. Baterai internal ini mencegah hilangnya informasi yang tersimpan. Salah satu contoh informasi yang disimpan adalah data beban muatan. Baterai internal juga mempertahankan penunjuk jam serta tanggal.

Apabila catudaya listrik diputuskan dari modul utama VIMS, baterai internal akan mulai berfungsi mempertahankan data yang tersimpan. Catudaya listrik diputuskan dari modul utama VIMS ketika sakelar pemutus hubungan baterai berada dalam posisi OFF. Baterai internal tetap mengaktifkan penunjuk jam dan tanggal ketika sakelar start engine berada dalam posisi OFF. Hal ini akan terjadi tanpa memperhatikan posisi sakelar pemutus hubungan baterai saat itu.

Catatan: Untuk mencegah hilangnya informasi yang disimpan, ganti baterai internal pada interval servis. Apabila temperatur ambien secara terus-menerus berada dalam daerah 0 sampai −40°C (32 sampai −40°F), persingkat interval servis menjadi separuhnya.

Catatan: Apabila Vital Information Management System (VIMS) mendeteksi adanya baterai yang rusak, sebuah kode kesalahan akan menunjukkan bahwa baterai memerlukan penggantian. Apabila catudaya listrik diputuskan dari modul utama VIMS selama munculnya kode kesalahan ini, hilangnya data yang tersimpan akan terjadi dalam waktu beberapa jam setelah itu. Baterai lithium cepat rusak. Bilamana kode kesalahan muncul, segera pindahkan data yang tersimpan ke disket. Kemudian ganti baterai internal tanpa mematikan sakelar start engine atau sakelar pemutus hubungan baterai.

    Catatan: Apabila ECM BKUP BATT ERR ditampilkan dalam daerah pesan VIMS, JANGAN memutar sakelar start engine ke posisi OFF. Lanjutkan ke Langkah 3 .

  1. Hentikan alat berat dan matikan engine. Biarkan sakelar pemutus hubungan baterai dalam posisi ON.

  2. Putar sakelar start engine ke posisi ON atau putar kunci VIMS ke posisi ON.

  3. Gunakan peralatan servis VIMS untuk melakukan pemindahan semua informasi yang tersimpan. Peralatan servis VIMS bukan merupakan bagian dari alat berat. Kelalaian dalam melakukan langkah ini dapat mengakibatkan hilangnya data yang tersimpan.

  4. Biarkan sakelar start engine dalam posisi ON atau biarkan kunci VIMS dalam posisi ON. Biarkan sakelar pemutus hubungan baterai dalam posisi ON.

    Catatan: Apabila kunci kontak tetap berada dalam posisi ON selama penggantian, penunjuk jam serta tanggal tidak akan memerlukan pemrograman ulang.

  5. Lepaskan baterai dari bagian belakang modul VIMS.

    Catatan: Jangan membiarkan kotoran atau air masuk melalui lubang bukaan. Jaga agar daerah ini tetap bersih.

  6. Pasang sebuah baterai internal yang baru. Harap berhati-hati sewaktu menepatkan pin-pin dari baterai yang baru dengan soket.

  7. Periksa seal O-ring. Kencangkan hingga aman terhadap rumah.

  8. Format penunjuk jam waktu nyata dalam modul utama mendapatkan catudaya listrik dari baterai ini. Baterai yang lemah akan menyebabkan penunjuk waktu dan tanggalan menjadi hilang. Setelah baterai diganti, tanggalan akan menunjuk pada "01/01/00". Demikian juga, waktu akan menunjuk "00:00:00". Apabila diperlukan, gunakan peralatan servis VIMS untuk menyetel penunjuk tanggal dan waktu. Gunakan petunjuk pada Service Manual , SENR6059, "Vital Information Management System (VIMS)" untuk mendapatkan tambahan informasi.

Caterpillar Information System:

938G Wheel Loader and IT38G Integrated Toolcarrier Hydraulic System Main Control Valve
938G Wheel Loader and IT38G Integrated Toolcarrier Braking System Parking Brake Alarm Relay
3508B Engine for Caterpillar Built Machines Alternator Mounting
631E Series II, 633E Series II and 637E Series II Wheel Tractor-Scrapers Cushion-Hitch Hydraulic System Pressure Compensator Valve (Piston Pump)
994D Wheel Loader Steering System Check Valve (Steering and Brake Oil Cooler Bypass)
938G Wheel Loader and IT38G Integrated Toolcarrier Machine Systems Hydraulic Tank - Install
994D Wheel Loader Steering System Check Valve (Steering)
938G Wheel Loader and IT38G Integrated Toolcarrier Machine Systems Hydraulic Tank - Remove
994 Wheel Loader Steering System Steering Pilot Check Valve
938G Wheel Loader and IT38G Integrated Toolcarrier Hydraulic System Pilot System Pressure - Test
994D Wheel Loader Steering System Pressure Switch (Steering)
994 Wheel Loader Steering System Steering Oil Temperature Switch
938G Wheel Loader and IT38G Integrated Toolcarrier Hydraulic System Relief Valve (Main) - Test and Adjust
3500B Engines Housing (Front)
966G and 972G Wheel Loaders Engine Air Precleaner - Clean
621F, 623F and 627F Wheel Tractor-Scrapers Power Train Differential and Bevel Gear
3508B Engine for Caterpillar Built Machines Engine Oil Scavenge Pump
D11R Track-Type Tractor Parking
950G Wheel Loader, 962G Wheel Loader and IT62G Integrated Toolcarrier Power Train Output Transfer Gears
966G and 972G Wheel Loaders Cooling System Coolant (ELC) - Change
938G Wheel Loader and IT38G Integrated Toolcarrier Machine Systems Brake Valve (Proportional) (Traction Control System) - Disassemble
994D Wheel Loader Steering System Piston Pump (Steering)
IT38G Integrated Toolcarrier and 938G Wheel Loader Steering System Steering Control Valve - Adjust
966G and 972G Wheel Loaders Cooling System Coolant Extender (ELC) - Add
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.