745 Articulated Truck Caterpillar


Operator Controls

Usage:

745 3F6
Catatan: Alat berat Anda mungkin tidak dilengkapi dengan semua pengontrol atau fitur yang diterangkan dalam bagian ini.

Tata Letak Kontrol Atas Kepala



Ilustrasi 1g06080102
(1) Kontrol Kecepatan Kipas
(2) Kontrol Temperatur Variabel
(3) Sakelar Kontrol AC / Temperatur OTOMATIS
(4) Sakelar Mode ECO
(5) Sakelar Kontrol Regenerasi
(6) Kontrol Kaca Spion Kiri
(7) Kontrol Kaca Spion Kanan
(8) Kontrol Kaca Spion Berpemanas
(9) Sakelar Pengujian Kemudi Sekunder
(10) Sakelar Kontrol Wiper Belakang
(11) Radio AM/FM

Kontrol Dasbor, Kontrol Konsol, dan Kontrol Kaki



Ilustrasi 2g06080104
(12) Sakelar Kontrol Kemiringan Kap
(13) Panel Sistem Monitoring
(14) Tampilan Sekunder
(15) Sakelar Start Engine
(16) Sakelar Rem Darurat
(17) Port Daya 12V
(18) Sakelar Lampu Parkir Depan
(19) Sakelar Lampu Akses Belakang
(20) Sakelar Lampu Tambahan
(21) Sakelar Sistem Pembuangan Bantu
(22) Sakelar Lampu Bahaya
(23) Kontrol Hoist/Ejektor
(24) Kontrol Transmisi
(25) Kontrol Akselerator
(26) Kontrol Rem Servis (Tidak Ditunjukkan)
(27) Kontrol Pelambat
(28) Tombol Klakson
(29) Kontrol Roda Kemudi
(30) Sakelar Multifungsi
(31) Kontrol Kemiringan Kolom Kemudi & Teleskop


Ilustrasi 3g06191954
(32) Sakelar Lampu Akses Belakang

Kontrol Kecepatan Kipas (1)

Kontrol Kecepatan Kipas - Putar kontrol kecepatan kipas searah jarum jam untuk meningkatkan kecepatan kipas. Putar kontrol kecepatan kipas berlawanan arah jarum jam untuk menurunkan kecepatan kipas.

Off - Gerakkan kontrol ke posisi ini untuk mematikan kipas blower.

AUTO - Gerakkan kontrol ke posisi ini untuk mengontrol kecepatan kipas secara otomatis.

Kontrol Variabel Temperatur (2)

Kontrol Temperatur Variabel - Setel kontrol ke salah satu posisi antara posisi MINIMUM (kiri) dan posisi MAKSIMUM (kanan). Hal ini akan mengatur besarnya pemanasan dan pendinginan.

Sakelar AC & Temperatur OTOMATIS (3)

Sakelar AC - Tekan bagian atas sakelar untuk mengaktifkan sistem AC. Tekan bagian bawah sakelar untuk mengaktifkan sistem temperatur OTOMATIS.

Sakelar Mode ECO (4)

Sakelar Mode ECO - Tekan bagian atas sakelar untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Mode ECO. Jika batang Lampu Aktivasi Hijau Menyala, Mode ECO Aktif. Lampu Aktivasi Hijau akan menyala jika sakelar ditekan saat penetapan Mode ECO diaktifkan di ET atau Mode Servis. Rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan PerawatanSistem Monitoring untuk informasi lebih lanjut.

Sakelar Kontrol Regenerasi (5)

Regenerasi Paksa - Tekan bagian atas sakelar selama 2 detik untuk memulai regenerasi.

Menonaktifkan Regenerasi - Tekan bagian bawah sakelar selama 2 detik untuk menonaktifkan regenerasi.

Catatan: Posisi TENGAH pada sakelar regenerasi adalah posisi default untuk regenerasi otomatis.

Untuk informasi mengenai regenerasi, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Regenerasi Filter Partikulat Diesel".

Kontrol Kaca Spion (Kiri) (6) dan Kontrol Kaca Spion (Kanan) (7) (Bila Terpasang)

Kontrol Kaca Spion - Putar tombol ke posisi atas untuk mengaktifkan penyetelan kaca spion sudut konveks. Putar tombol ke posisi bawah untuk mengaktifkan penyetelan kaca spion utama. Putar tombol ke posisi tengah untuk menonaktifkan kontrol kaca spion. Saat kontrol kaca spion diaktifkan, tekan kenop untuk mengatur arah sudut pandang kaca spion.

Sakelar Kaca Spion Berpemanas (8) (Bila Terpasang)

Sakelar Kaca Spion Berpemanas - Tekan bagian atas sakelar untuk mengaktifkan kaca spion berpemanas. Tekan bagian bawah sakelar untuk menonaktifkan kaca spion berpemanas.

Sakelar Pengujian Kemudi Sekunder (9)

Sakelar Pengujian Kemudi Sekunder - Sakelar pengujian kemudi sekunder digunakan untuk menguji motor kemudi sekunder untuk operasi yang benar. Tahan sakelar di posisi atas untuk mengaktifkan motor kemudi sekunder. Sakelar akan otomatis kembali ke posisi OFF saat sakelar dilepas.

Sakelar untuk Wiper/Washer Belakang (10)

Sakelar untuk Wiper/Washer Belakang - Sakelar untuk wiper/washer belakang adalah sakelar tiga-posisi. Gerakkan sakelar ke posisi tengah untuk mengaktifkan wiper jendela belakang. Tahan sakelar di posisi atas untuk mengaktifkan washer jendela belakang. Gerakkan sakelar ke posisi bawah untuk menonaktifkan wiper jendela belakang.

Radio AM/FM (11)

Sakelar Kontrol Kemiringan Kap (12)

Kontrol Kemiringan Kap - Untuk informasi mengenai kontrol kemiringan kap, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kontrol Kemiringan Kap".

Panel Sistem Monitoring (13)

Panel Sistem Monitoring - Untuk informasi mengenai sistem monitoring, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Sistem Monitoring".

Tampilan Sekunder (14)

Tampilan Sekunder - Untuk informasi tentang Tampilan, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Sistem Monitoring".

Sakelar Start Engine (15)

Posisi sakelar kunci engine ditunjukkan oleh stiker yang mengelilingi sakelar kunci engine.

Alat berat Anda mungkin dilengkapi dengan stiker Tipe 1 atau alat berat Anda mungkin dilengkapi dengan stiker Tipe 2. Kedua stiker Tipe 1 dan stiker Tipe 2 ditunjukkan di bawah.



Ilustrasi 4g03740258
Posisi sakelar kunci engine Tipe 1


Ilustrasi 5g03740273
Posisi sakelar kunci engine Tipe 2

STOP (Tipe 1) - Putar sakelar kunci engine ke posisi STOP dan tahan pada posisi tersebut selama 1 detik untuk memintas penundaan shutdown engine (DES, Delayed Engine Shutdown). Engine akan segera dimatikan.

Catatan: Mematikan engine dengan metode ini merupakan shutdown keras yang menonaktifkan DES.

Catatan: Pesan peringatan dan/atau alarm suara akan aktif dan kode kerusakan akan dicatat untuk proses shutdown engine yang tidak sesuai jika temperatur buang berada di atas batas.

Catatan: Membatalkan penundaan pematian engine dapat mengurangi umur komponen sistem alat berat dan engine. Gunakan hanya untuk situasi darurat.

PENUNDAAN PINTASAN SHUTDOWN ENGINE (Tipe 2) - Putar sakelar kunci engine ke posisi PENUNDAAN PINTASAN SHUTDOWN ENGINE dan tahan pada posisi tersebut selama 1 detik untuk memintas penundaan shutdown engine (DES). Engine akan segera dimatikan.

Catatan: Mematikan engine dengan metode ini merupakan shutdown keras yang menonaktifkan DES.

Catatan: Pesan peringatan dan/atau alarm suara akan aktif dan kode kerusakan akan dicatat untuk proses shutdown engine yang tidak sesuai jika temperatur buang berada di atas batas.

Catatan: Membatalkan penundaan pematian engine dapat mengurangi umur komponen sistem alat berat dan engine. Gunakan hanya untuk situasi darurat.

OFF (Tipe 1 dan Tipe 2) - Memasukkan kunci ke dalam sakelar kunci engine dan melepaskannya dari sakelar kunci engine hanya dapat dilakukan dari posisi OFF. Engine dapat terus beroperasi karena fitur penundaan shutdown engine aktif. Lampu kabin, lampu panel, dan lampu plafon berfungsi bahkan saat sakelar start berada di posisi OFF.

Posisi ON (Tipe 1 dan Tipe 2) - Putar sakelar kunci engine searah putaran jarum jam ke posisi ON untuk mengaktifkan semua sirkuit kabin.

Posisi START (Tipe 1 dan Tipe 2) - Transmisi harus dalam posisi NETRAL. Putar sakelar kunci engine searah putaran jarum jam ke posisi START untuk melakukan start engine. Lepaskan kunci setelah engine menyala. Sakelar kunci engine akan kembali ke posisi ON.

Sakelar Rem Darurat (16)

Dalam situasi darurat, tombol merah (16) di bagian kanan sakelar pengapian dapat ditekan. Tindakan ini akan mengaktifkan rem parkir dan menghentikan alat berat. Lampu peringatan rem parkir di sistem monitoring akan menyala.


PERHATIAN

Jangan aktifkan rem darurat ketika alat berat sedang bergerak kecuali jika rem servis tidak berfungsi. Penggunaan rem darurat sebagai rem servis dalam pengoperasian reguler akan menyebabkan kerusakan parah pada rem parkir.


Jangan operasikan alat berat hingga rem servis dan rem parkir dapat beroperasi dengan benar.

Port Daya 12 V (17)

Soket Daya12 V

Soket daya (17) dapat digunakan untuk menyalakan peralatan listrik atau aksesori otomotif. Buka tutupnya sebelum digunakan.

Sakelar untuk Lampu Parkir Lampu Depan (18)

Lampu Depan - Tempatkan sakelar di posisi tengah untuk hanya mengaktifkan lampu parkir.

Lampu Parkir - Tempatkan sakelar di posisi atas untuk mengaktifkan lampu depan dan lampu parkir.

OFF - Tempatkan sakelar di posisi bawah untuk mematikan lampu depan dan lampu parkir.

Sakelar Lampu Akses Belakang (19)

Lampu Akses Belakang - Tekan bagian atas sakelar untuk mengaktifkan lampu sorot. Tekan bagian bawah sakelar untuk menonaktifkan lampu sorot. Lampu sorot menerangi tangga akses dan area hitch.

Lampu Tambahan (20) (Bila Terpasang)

Lampu Tambahan (Bila Terpasang) - Tekan bagian atas sakelar untuk mengaktifkan lampu yang dipasang pada bagian atas kabin. Tekan bagian bawah sakelar untuk menonaktifkan lampu yang dipasang pada bagian atas kabin.

Sakelar Sistem Pembuangan Bantu (21)

Sakelar Sistem Pembuangan Bantu - Tekan bagian atas sakelar untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Pembuangan Bantu. Jika Batang Lampu Aktivasi Hijau Menyala, Mode Pembuangan Bantu dalam keadaan Aktif.

Sakelar Lampu Bahaya (22)

Lampu Bahaya - Tekan separuh bagian atas sakelar untuk menghidupkan lampu bahaya. Tekan separuh bagian bawah sakelar untuk mematikan lampu bahaya.

Kontrol Hoist/Ejektor (23)

Kontrol Hoist

Untuk informasi mengenai kontrol alat pengangkat, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Alat Pengangkat".

Kontrol Ejektor

Untuk informasi tentang kontrol ejektor, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kontrol Ejektor" .

Kontrol Transmisi (24)

Kontrol Transmisi

Untuk informasi mengenai kontrol transmisi yang berdasarkan pada tombol pengunci netral dan tombol rem menunggu, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kontrol Transmisi".

Kontrol Akselerator (25)

Kontrol Akselerator - Pedal akselerator berfungsi mengendalikan aliran bahan bakar ke engine. Bila pedal akselerator ditekan, rpm engine akan meningkat. Ketika transmisi diaktifkan pada gigi maju atau mundur, kecepatan perjalanan akan bertambah sebanding dengan peningkatan rpm engine.

Kontrol Rem Servis (26)

Kontrol Rem Servis

Untuk informasi mengenai kontrol rem servis, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kontrol Rem Servis".

Kontrol Retarder (27)

Kontrol Pelambat - Untuk informasi mengenai kontrol retarder, rujuk ke Buku Petunjuk Pengoperasian dan Perawatan, "Kontrol Retarder".

Tombol Klakson (28)

Tombol Klakson - Tekan tombol besar di bagian tengah roda kemudi untuk membunyikan klakson.

Kontrol Roda Kemudi (29)

Kontrol Roda Kemudi - Alat berat ini dilengkapi dengan sistem kemudi hidrolik terpusat dan tertutup. Tidak ada hubungan mekanis antara roda kemudi dan silinder kemudi yang menggerakkan roda depan. Pada kondisi normal, saat engine sedang beroperasi, pergerakan roda kemudi akan membelokkan roda depan. Bila roda kemudi diputar searah putaran jarum jam, roda depan akan membelok ke kanan. Bila roda kemudi diputar berlawanan arah putaran jarum jam, roda depan akan membelok ke kiri. Bila roda kemudi dilepas, roda depan akan tetap berada pada posisi yang dipilih.

Sistem Kemudi Sekunder

------ PERINGATAN! ------

Cedera pada seseorang atau bahkan kematian dapat terjadi jika sistem steering tidak berfungsi selama pengoperasian.

Jangan meneruskan pengoperasian machine dengan menggunakan steer sekunder.

Jika steer sekunder aktif selama pengoperasian, parkir machine dengan segera dilokasi yang aman. Periksa machine dan kondisi steer sekunder.


Sistem Kemudi Sekunder - Alat berat ini dilengkapi dengan sebuah sistem kemudi sekunder. Apabila terjadi kegagalan pada sistem kemudi primer, sebuah peringatan kategori 3 akan dimunculkan dan indikator kemudi primer akan menyala. Sistem kemudi sekunder akan aktif secara otomatis dan sistem kemudi sekunder akan memberikan pengemudian selama jangka waktu terbatas. Indikator kemudi sekunder akan menyala ketika kemudi sekunder sedang aktif. Sistem kemudi sekunder menggunakan pompa kemudi yang digerakkan listrik untuk memungkinkan pengemudian alat berat. Sistem kemudi sekunder akan memungkinkan pengemudian yang minimal selama 1 menit ketika terjadi satu kegagalan komponen yang umum. Sistem kemudi sekunder akan beroperasi ketika alat berat berada dalam keadaan diam atau ketika alat berat sedang bergerak dalam arah maju atau mundur.

Sakelar Multifungsi (30)

Sakelar multifungsi mengendalikan wiper jendela, washer jendela, kecerahan lampu depan, dan sinyal belok.

Kontrol Lampu Belok

Sinyal Belok Kiri - Gerakkan tuas ke bawah untuk mengaktifkan sinyal belok kiri. Bila sinyal belok kiri diaktifkan, indikator akan menyala pada panel dasbor.

Sinyal Belok Kanan - Gerakkan tuas ke atas untuk mengaktifkan sinyal belok kanan. Bila sinyal belok kanan diaktifkan, indikator akan menyala pada panel dasbor.

Sakelar Wiper/Washer Jendela

Sakelar Wiper Jendela Depan - Kenop kontrol wiper memiliki enam posisi. Pilih tiap-tiap posisi dengan memutar kenop searah putaran jarum jam dan berlawanan arah putaran jarum jam.

Posisi OFF

Operasi Intermiten dengan Penundaan Singkat - Wiper jendela depan akan beroperasi intermiten dengan waktu penundaan singkat.

Operasi Intermiten dengan Penundaan Sedang - Wiper jendela depan akan beroperasi intermiten dengan waktu penundaan sedang.

Operasi Intermiten dengan Penundaan Lama - Wiper jendela depan akan beroperasi intermiten dengan waktu penundaan lama.

Operasi Kontinu pada Kecepatan Rendah - Wiper jendela depan akan beroperasi secara kontinu pada kecepatan rendah.

Operasi Kontinu pada Kecepatan Tinggi - Wiper jendela depan akan beroperasi secara kontinu pada kecepatan tinggi.

Washer Jendela Depan - Tekan tombol untuk mengaktifkan pompa washer jendela depan. Mengaktifkan washer jendela juga akan mengaktifkan wiper depan jika belum dioperasikan

Kontrol Kemiringan Roda Kemudi dan Teleskop Kolom Kemudi (31)

Kontrol Kemiringan - Tarik tuas ke atas untuk melepas roda kemudi dari posisi terkunci. Sesuaikan posisi kemiringan roda kemudi dengan tuas tetap ditahan ke atas. Lepas tuas untuk mengunci roda kemudi pada posisi yang diinginkan.

Kontrol Teleskopik - Dorong tuas ke bawah untuk melepas kolom kemudi dari posisi terkunci. Sesuaikan panjang-pendek batang kemudi dengan tuas tetap ditahan ke bawah. Lepas tuas untuk mengunci kolom kemudi pada posisi yang diinginkan.

Sakelar Lampu Akses Belakang (32)

Tekan sakelar untuk menghidupkan lampu akses belakang, tekan kembali sakelar untuk mematikan lampu akses belakang.

Jika sakelar pemutus baterai berada pada posisi ON dan sakelar lampu akses belakang ditekan, lampu akses belakang akan menyala, bersama dengan lampu plafon dan tampilan kabin.

Lampu akses belakang akan tetap menyala selama 1 menit jika pintu kabin tetap tertutup.

Lampu akses belakang akan tetap menyala selama 10 menit jika pintu kabin terbuka dan tetap terbuka.

Caterpillar Information System:

773E Off-Highway Truck Breather (Differential and Final Drive) - Replace
745 Articulated Truck Monitoring System
MH3037 Material Handler Engine Supplement Refrigerant Condenser - Remove and Install
Inspection, Salvage, Reuse, Cleaning of the C175 Engine Fuel Rails & Critical Fuel Lines {0680, 0706, 0782, 1251, 1252, 127A} Inspection, Salvage, Reuse, Cleaning of the C175 Engine Fuel Rails & Critical Fuel Lines {0680, 0706, 0782, 1251, 1252, 127A}
Installation of the 513-4429 Engine Conversion Kit For 789D Off-Highway Truck Engines {1000} Installation of the 513-4429 Engine Conversion Kit For 789D Off-Highway Truck Engines {1000}
773E Off-Highway Truck Air Tank Moisture and Sediment - Drain
Installation of the 513-4428 Engine Conversion Kit For 789D Off-Highway Truck Engines {1000, 1152, 1201, 1302, 795C} Installation of the 513-4428 Engine Conversion Kit For 789D Off-Highway Truck Engines {1000, 1152, 1201, 1302, 795C}
CX38 Transmission Case Inspection Guideline {0374, 0599, 0700, 0717, 0720, 3030, 3064} CX38 Transmission Case Inspection Guideline {0374, 0599, 0700, 0717, 0720, 3030, 3064}
Installation of the 513-4427 Engine Conversion Kit For 785C Off-Highway Truck Engines {1000, 1801} Installation of the 513-4427 Engine Conversion Kit For 785C Off-Highway Truck Engines {1000, 1801}
773E Off-Highway Truck Air Dryer Desiccant - Replace
773E Off-Highway Truck Capacities (Refill)
An Improved Auxiliary Hose Clamp Bracket Is Now Used on Certain Compact Track Loaders, Multi-Terrain Loaders, and Skid Steer Loaders {5005, 5057, 5104} An Improved Auxiliary Hose Clamp Bracket Is Now Used on Certain Compact Track Loaders, Multi-Terrain Loaders, and Skid Steer Loaders {5005, 5057, 5104}
773E Off-Highway Truck Differential and Final Drive Oil - Change
773E Off-Highway Truck Differential and Final Drive Oil Level - Check
773E Off-Highway Truck Differential and Final Drive Oil Sample - Obtain
815K, 816K Soil Compactor Machine Systems Accumulator Charging Valve (Brake) - Remove and Install
SE34V and SE34VT Screed Machine Screed Plate - Check and Adjust - SE34V Screed
The Film for Retarding Guidelines May Contain Incorrect Information on Certain 770G and 772G Off-Highway Trucks {1000, 7405, 7557} The Film for Retarding Guidelines May Contain Incorrect Information on Certain 770G and 772G Off-Highway Trucks {1000, 7405, 7557}
MH3027 Material Handler C7.1 Engine Supplement Cooling System Package (Radiator, Aftercooler, Refrigerant Condenser) - Remove and Install
CP74B, CS74B, CS76B and CS78B Vibratory Soil Compactors Machine Systems Smooth Drum Scraper
CS56B, CP56B, CS66B, CS68B and CP68B Compactor Machine Systems Wiring (Grade Control)
CS/CP74B, CS78B and CS79B Vibratory soil compactor Machine systems Heater Lines
CS56B, CP56B, CS66B, CS68B and CP68B Compactor Machine Systems Sensor Wiring (Compaction Measurement)
CS56B, CP56B, CS66B, CS68B and CP68B Compactor Machine Systems Engine Service Group
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.