793B Off-Highway Truck Caterpillar


Engine Starting with Auxiliary Start Receptacle

Usage:

793B 1HL
Catatan: Ketika sumber daya listrik disambungkan ke soket start tambahan, sakelar pemutus baterai akan dipintas dan sistem listrik akan mendapat aliran listrik sewaktu sakelar pemutus baterai berada pada posisi OFF (tidak aktif). Ini memungkinkan dilakukannya jump start tanpa tergantung pada posisi sakelar pemutus baterai.

Beberapa produk Caterpillar mungkin dilengkapi dengan soket start tambahan. Semua alat berat lainnya dapat dilengkapi dengan soket dari servis suku cadang.

Engine dengan starter elektrik menggunakan soket start tambahan hanya untuk mengisi baterai. Jangan gunakan soket start tambahan untuk menghidupkan alat berat ini. Jika alat berat ini dilengkapi dengan pengaturan starter elektrik, sistem starter ganda akan menarik beban listrik yang lebih besar dari kapasitas tetapan soket start tambahan. Sebelum mencoba menghidupkan engine yang mogok, lepaskan sambungan kabel dari sumber listrik.

Engine dengan starter udara menggunakan soket start tambahan untuk mengisi baterai guna menyediakan suplai daya 24 V selama penyalaan engine.



Ilustrasi 1g01175768

Soket start tambahan menyediakan sambungan listrik 24 V untuk alat berat.

Catatan: Bila sumber daya listrik tersambung ke soket start tambahan dan sakelar pemutus baterai berada pada posisi OFF (tidak aktif), baterai akan mengisi, tetapi sistem listrik alat berat tidak mendapat aliran listrik.

Terdapat dua susunan kabel yang dapat digunakan untuk mengisi baterai pada alat berat yang mogok. Daya dapat diberikan ke alat berat yang mogok dari alat berat lain yang dilengkapi dengan soket start tambahan atau daya dapat diberikan ke alat berat yang mogok dari perangkat daya tambahan. Dealer Caterpillar dapat menyediakan panjang kabel yang tepat sesuai kebutuhan.

  1. Tentukan penyebab kerusakan baterai. Lihat Petunjuk Khusus, REHS0354, "Charging System Troubleshooting".

  2. Pada alat berat yang mogok, gerakkan kontrol transmisi ke posisi NETRAL. Selain itu, aktifkan rem parkir dan gerakkan kontrol hidrolik ke posisi TAHAN.

  3. Pada alat berat yang mogok, putar sakelar start engine ke posisi OFF. Matikan semua aksesori.

  4. Pastikan bahwa sakelar pemutus baterai berada pada posisi ON (aktif).

  5. Jalankan alat berat yang digunakan sebagai sumber listrik mendekat ke alat berat yang mogok. Kabel harus dapat menjangkau kedua alat berat. JANGAN BIARKAN KEDUA ALAT BERAT SALING BERSINGGUNGAN.

  6. Hentikan engine pada alat berat yang digunakan sebagai sumber listrik. Bila menggunakan sumber daya tambahan, atur sistem pengisian ke posisi OFF.

  7. Pada alat berat yang mogok, sambungkan kabel yang sesuai ke soket start tambahan.

  8. Sambungkan ujung yang lain dari kabel ini ke soket start tambahan pada sumber listrik.

  9. Hidupkan engine pada alat berat yang digunakan sebagai sumber listrik. Alirkan listrik ke sistem pengisian jika menggunakan sumber daya tambahan.

  10. Biarkan sumber listrik mengisi baterai pada alat berat yang mogok.

    Catatan: Pada engine dengan starter udara, soket start tambahan dapat digunakan untuk penyalaan sistem 24 V untuk penyalaan cepat.

  11. Lepaskan kabel dari sumber listrik dan lepaskan kabel dari alat berat yang mogok.

    1. Pada engine dengan starter elektrik, lepaskan kabel sebelum penyalaan.

    2. Pada engine dengan starter udara, kabel dapat dilepaskan sebelum penyalaan engine atau kabel dapat dilepaskan setelah penyalaan engine.

  12. Selesaikan dengan membuat analisis kerusakan mengenai sistem pengisian starter. Periksa alat berat yang mogok, sesuai yang diperlukan. Periksa alat berat saat engine sedang beroperasi dan sistem pengisian baterai sedang beroperasi.

Caterpillar Information System:

793C Off-Highway Truck Starting with Jump Start Cables
793B Off-Highway Truck Engine Starting with an External Air Supply
ECM Controlled Variable Speed Fan Clutch Group For 785B, 789B, And 793B Off-Highway Trucks{1356} ECM Controlled Variable Speed Fan Clutch Group For 785B, 789B, And 793B Off-Highway Trucks{1356}
3406E Truck Engine Atmospheric Pressure Sensor
793C Off-Highway Truck Starting the Engine
M318 and M320 Excavators Swing Gear - Lubricate
583R Pipelayer Towing the Machine
789B Off-Highway Truck Hydraulic System Body Mounting
793C Off-Highway Truck Caterpillar Reference Material
789C Off-Highway Truck Hydraulic System Hoist Cylinder Mounting
793C Off-Highway Truck Windows
784B and 785B Off-Highway Truck/Tractor Hydraulic System Hoist Control
793C Off-Highway Truck After Starting Engine
793B Off-Highway Truck Towing the Machine
793C Off-Highway Truck Towing With Power Train Failure
793C Off-Highway Truck Towing With Inoperable Engine
35, 45 and 55 Agricultural Tractors Transmission Oil Filter
793C Off-Highway Truck Cooling System Pressure Cap - Clean/Replace
793B Off-Highway Truck Cooling System Water Temperature Regulator - Replace
793B Off-Highway Truck Engine Water Pump - Inspect
938G Wheel Loader and IT38G Integrated Toolcarrier Engine Supplement Radiator Lower Tank - Remove and Install
793C Off-Highway Truck Stopping the Engine if an Electrical Malfunction Occurs
950G Wheel Loader, 962G Wheel Loader and IT62G Integrated Toolcarrier Engine Supplement Radiator Core - Remove and Install
950G Wheel Loader, 962G Wheel Loader and IT62G Integrated Toolcarrier Engine Supplement Refrigerant Condenser - Remove and Install
Back to top
The names Caterpillar, John Deere, JD, JCB, Hyundai or any other original equipment manufacturers are registered trademarks of the respective original equipment manufacturers. All names, descriptions, numbers and symbols are used for reference purposes only.
CH-Part.com is in no way associated with any of the manufacturers we have listed. All manufacturer's names and descriptions are for reference only.